Menu

Featured Post

Nokia 6, Smartphone yang akan Mengingatkan Kita Akan Kualitas Nokia

Assalammualaikum.Wr.Wb Apa kabar Sahabat Keluarga Nawra Nokia adalah sebuah nama yang sempat berjaya pada masanya. Kejayaan ini buka...

Monday, May 28, 2018

/ /
Mandi Bola di Mega Mall Bengkulu
Assalamualaikum.Wr.Wb
www.keluarganawra.com_ Mandi bola di Mega Mall Bengkulu. Bulam boleh puasa. Tapi semangat anak untuk bermain ga puasa dong. La mereka juga belum puasa yaaak!.

Jadi ya namanya main suka banget. Sebab itulah akhirnya saja mengajak Athifah lima tahun dan Annasya yang bulan ini berusia dua tahun untuk jalan ke mall bermain mandi bola. 


Usai sahur, saya bilangin suami dan kakak Nawra bahwa jam sepuluh pagi kami mau ke Mega Mall yang lebih disingkat dan sering disebut-sebut Memo. 

Anak-anak pun sudah saya kondisikan. 

"Jangan lupa bawa kaos kaki , Me"

Ucap suami Mengingatkan.

"Ga perlu, sekarang beli karcis udah dapat kaos kaki. Jadi praktis "

Saya menimpali, "yang penting bawa duit aja"

Saya terkekeh sendiri.

Jam berdentang sembilan kali. Waktunya finishing perlengkapan anak-anak. Ribet kalo ga dipersiapkan dan pastinya ga ada perlengkapan yang tertinggal.

"Bawa air minum, Me!"

Suami kembali mengingatkan. Dari dalam kamar. Tangan boleh asik ngelaptop. Tapi pikiran entah kemana, hihihi. 

Kami pun sampai Memo.

Lokasi Memo ini di pusat kota. Tepatnya di kawasan belanja pasar Minggu di kawasan KZ Abidin dengan pusat perbelanjaan jalan Suprapto.

Bagi yang belum pernah ke Bengkulu. Ga usah kuatir, mudah banget kok menemukan lokasi ini.

Sebut saja Memo, pasti banyak yang tahu dan banyak yang mau memberi tahu.

Tujuan ke Memo, mandi bola. Baiknya fokus ga usah lihat kiri kanan . Awas terjebak untuk belanja. Lokasi arena bermain mandi bola di lantai paling atas. 

Kami naik ekskalator dua kali. Kali ini suami ga ikut. Kami cuma berempat. Saya dibantu kakak Nawra.

Sampai di lokasi. Fokus juga ya ke bagian karcis buat beli tiket mandi bola bukan lantas malah mencoba arena bermain. Bisa gawat nanti.

Oke, sebab Annasya bukan bayi. Jadi butuh dua tiket anak. Saya sebagai pendamping bisa masuk dan ga perlu membeli tiket.

Kakak Nawra minta beli tiket main , buat main sendiri . Nyobain game yang ada. 

Saya pun masuk ke arena mandi bola. Tiket dibeli harga Rp. 20.000 bonus kaos kaki. 


Kaos kaki Annasya agak kegedean. Cuma masih baru jadi ga begitu nampak. Lanjut dipake aja.

Seru juga , arena bermainnya cukup luas. Anak bisa leluasa bermain. Ada banyak pilihan arena atau permainan yang bisa dipilih. 


Namun perlu dijaga ekstra hati-hati. Sebab Lokasi di lantai paling atas Mall. Kuatir anak loncat atau main ke tangga. 

Jadi saat bermain jaga terus pandangan kita ke anak dan jangan sibuk sendiri. Apalagi sibuk main henpon, hihihi.

Jika membawa anak lebih dari satu. Maka ajaklah teman atau orang dewasa yang lainnya untuk menjaganya. 


Saat bermain itu, saya mengajak kakak Nawra untuk membantu menjaga sebab Babahnya sedang tidak bisa menemani.

Oh, ya satu lagi saat bermain-main selalu siap air minum dan ingatkan anak untuk minum. Banyak anak karena asik bermain suka lupa minum bahkan bisa menahan haus dan lapar.

Jadi kalo kamu jalan ke kota Bengkulu bersama anak-anak. Boleh mampir ke Memo ya untuk bermain mandi bola.

Salam, Keluarga Nawra

Friday, May 25, 2018

/ /
Pilihan Tempat Makan di Kota Bengkulu
Assalamualaikum. Wr.Wb
www.keluarganawra.com_ Makan di Pecel Lele Mas Irvan Rawa Makmur. Kalo warung pecel Lele. Biasanya buka malam hari ini. Jarang yang buka siang atau mulai dari sore hari. Mas Irvan bisa jadi pilihan Tempat Makan di Bengkulu.

Tapi kemudian aku menemukan tempat makan pecel lele kayak gitu. Yang buka bisa kubilang 24 jam. 


Jadi ceritanya begini. Sore itu sepulang dari sebuah kantor. Sekitar jam setengah lima. Saya kehujanan di daerah Rawa Makmur. Setelah jembatan. 

Jadi numpang neduh di warung gorengan. Udah maka. Tiga gorengan . Kok hujan ga juga stop ya. Mana tempatnya juga ga mapan. Masih kebasahan. Belum lagi kalo makin lama di sini. Berapa banyak gorengan yang akan kumakan. 

Bahaya dong, untuk kesehatan. 


Kulihat di seberang ada warung pecel lele yang sudah buka. Banyak yang makan di sana. Cuma ga tahu makan benaran apa terpaksa makan karena ingin berteduh seperti aku.

Jadilah aku nyebrang dan makan di sana. Sendirian dan kesannya enak. 

Mengajak Keluarga Makan Bersama. 

Lalu saya ceritain ke suami dan anak-anak. Nah, waktu itu karena uang ga cukup. Saya ga bungkusin. Soalnya kalo beli paling ga tiga porsi. Uang ga cukup. 


Makan kedua. Aku sama Babah dan Nasya. Kebetulan si Kakak Nawra dan Athifah sedang nginap di rumah neneknya. Kami makan di sana setelah shalat Maghrib. Pulang dari Bengkel mobil di daerah UNIB 

Kesannya juga enak. 

Lalu Babah punya ide mengajak semua anak-anak makan di sana. 

Kali ini kami datang lagi ke sana setelah shalat Isya. Udah lumayan malam ya. 

Kesannya anak-anak juga senang.

Kalo kutanya suami yang bikin dia suka makan di sana. Ada ayam kampung dan dua macam sambal.yang disajikan di setiap satu porsi.


Kutanya si kakak Nawra katanya nasinya banyak dan ayamnya enak. 

Kutanya Inga Athifah dia jawab ikannya juga enak. Mantap dan masih panas. 

Oh,ya satu porsi makan di sini under 20k. Masih terjangkau. Tempatnya juga di pinggir jalan. Ada pilihan tempat makan pakai meja atau lesehan.


Kami selalu memilih yang lesehan saja karena lebih nyaman buat Annasya. Tapi masih saja anak-anak bermain ke sana kemari. 

Maklum, anak kami  sedang aktifnya. Sangat kepo dan ingin mencoba semua hal. 

Oh, ya kalo makan begini kami jarang pesan minum palingan es jeruk dan es teh. Atau kalo yang lain. Jumlahnya ga satu orang satu. Sebab mudah bikin anak kenyang. Kuatir nasi dan lauk justru ga dimakan. Udah kenyang duluan sama minu

Kalo tanya aku. Enaknya di sini selain sama seperti yang mereka bilangin. Ada lagi nih, lalapannya juga banyak dan saya suka. 

Ikan bakarnya juga enak. Bumbunya pas mantap dan bikin ketagihan mau dimakan semuanya. 

Kalo kamu kepepet selera makan pecel lele ke sini aja ya.

Oh, ya lokasinya ini sebelum simpang Bandar Raya. Di sebelah kanan. Ga jauh kok dari simpangan . Mas Irvan ini bisa jadi salah satu tempat makan kalo kamu ke Bengkulu ya

Salam

Thursday, May 24, 2018

/ /
Inspirasi Tumpeng dari Grand Opening Central Elektro Bengkulu
Assalamualaikum. Wr.Wb
www.keluarganawra.com_Inspirasi Tumpeng dari Grand Opening Central Elektro. Beberapa hari yang lalu saya dan keluarga Blogger Bengkulu diundang oleh salah satu perusahan yang bergerak di bidang AC untuk hadir pada acara grand opening gerai mereka yang baru di daerah Panorama. Tepatnya di Jalan Salak Raya.

Kalo biasanya yang namanya acara launching atau opening. Biasanya disertai dengan adanya syukuran. Artinya ada makan-makan. Benar begitu ? 


Hal yang umum juga biasanya akan ada Tumpeng. Sangat jarang acara grand opening atau launching akan menggunakan cake atau kue tart sebagai simbol.unyuk dipotong atau dibagikan. 

Ya, sudahlah. Kita lihat saja nanti. Ketika sampai di sana. Memang belum ramai. Kami pun shalat ashar dulu bersama-sama di daerah Timur Indah. 


Setelah shalat ga berapa lama acara pun dimulai. 

Oh, ya kenalan dulu ya dengan Central Elektro.

Jadi Central Elektro ini adalah sebuah usaha atau perusahaan yang bergerak di bidang AC. Baik dari segi penyediaan, suku cadang, servis atau pun perawatan. Pokoknya semua hal yang berkaitan dengan AC. Bahkan ada juga tukar tambah AC seken. 

Kapan Berdirinya. 

Central Elektro kita singkat aja dengan nama  CE. Ini didirikan oleh bapak Undang Sumbanga bulan Maret 2015. Masih terbilang muda ya. Batu mau jalan tiga tahun. 

Namun perkembangan sangat signifikan. 

CE Tumbuh dan Berkembang

Jadi selama tiga tahun itu. CE  sudah memiliki cabang-cabang di mana-mana. Selain di kabupaten yang ada di provinsi Bengkulu. CE juga sudah memiliki cabang atau perwakilan di kota Palembang dan Jambi.

Hal ini kami ketahui dari penjelasan pak Undang pada saat menyampaikan 
Profile dan perkembangan perusahaan.


Layanan Central Elektro

Seperti yang sudah saya jelaskan di awal . CE ini fokusnya dibidang AC. 

Layanan jual beli
Merk AC yang paling banyak dimintai atau dibeli orang adalah Daikin, Panasonic dan AUX

Perawatan AC
Perawatan ini baik untuk rumah , instansi atau kantor. Baik perawatan biasa atau perawatan rutin. Semua bisa dilayani oleh CE.

Jual beli spart part AC
Dijual yang baru dan juga ada layanan tukar tambah AC  lama dengan yang baru.

Rental AC , Kipas dan Blower.
Layanan ini bisa dan sedang hits di kota Bengkulu. Jadi jika kita punya hajatan atau acara dan membutuhkan AC atau kipas kita bisa mengontak CE .

Tim Central Elektro

Saat ini Central Elektro mempunyai 8 armada yang siap melayani dan membantu memenuhi kebutuhan akan AC.


Tumpeng Inspiratif Central Elektro

Akhirnya tumpeng yang saya sebutkan tadi keluar juga. Alhamdulillah ya. 

Kemudian pak Undang memotong tumpeng dan yang pertama kali mendapatkan kesempatan adalah kepala cabang CE. 

Kemudian ga disangka saya juga mendapatkan pembagian tumpengnya.


Pas menerima tumpeng tersebut. Saya baru sadar. Selain ada potongan ayam ada juga rendang jengkol.

Wuih,ini yang luar biasa dan ga disangka. 

Biasanya gulai Tumpeng itu adalah Ayam, sambal orek, urap, telur , sering juga ada mie. 

Nah,ini ada rendang jengkol. Luar biasa sekali. 
Sayang banget kalo ga dicicipin.

Selain adanya tumpeng. Kita para tamu juga disediakan kudapan khas Bengkulu. Ada aneka kue dan jenisnya juga ada yang manis dan asin.

Saat waktu senggang setelah acara saya pun sempat bertanya kepada tim CE seputar tumpeng yang ada rendang Jengkolnya. 

Menurut penjelasan mereka. Memang gulai rendang jengkol tersebut dipesan secara khusus. 

Asik, benar ya. Gulai tumpengnya bisa diorder yang di luar kebiasaan. 


Ini namanya tumpeng anti-mainstream.

Setelah acara makan-makan dan foto bersama. Kami pun pulang meningkatkan CE. 

Oh, ya buat yang mau kontak Central Elektro bisa hubungi
Facebook  Central Elektro Bengkulu
Instagram @centra_elektrobkl

Kalo masih bingung. Bisa juga langsung menghubungi atau kepoin saja website
http://www.centralelektro.com
No kontaknya 


Selamat ya Central Elektro semoga terus tumbuh dan berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu secara khusus.

Tuesday, May 22, 2018

/ /
Pepes Ikan Mas Plus Rebus Pucuk Ubi Maknyus
Assalamualaikum.Wr.Wb
www.keluarganawra.com_ Pepes Ikan Mas Plus Rebus Pucuk Ubi. Saya termasuk yang paling suka makan makanan yang diolah dengan dipanggang dan direbus. Apalagi yang dibungkus dengan daun pisang. Saya doyan sekali. Seperti Pendap, Pepes Ikan Mas atau Nila, Pepes Ikan Teri, Botok, Pepes Ikan Peda dan lain sebagainya.


Cuma itu masak makanan yang seperti itu  agak repot ya. Prosesnya juga lama. Makannya aja yang sebentar, hihihi.

Saya repot masak ini repot sama ngawasin anak-anak yang juga mau ikutan membantu memasak. Jadi kadang dapur berantakan sama aksi anak-anak di dapur. Nah, bagian membereskan dapur ini yang bikin saya kadang kapok buat masak sendiri. Jadi kadang kalo selera ya saya beli saja. Buat memenuhi selera saya.

Apalagi puasa kayak gini, bawaannya mudah capek dan lemas deh. Jadi ga masak dulu ya apalagi kalo yang bikinnya pakai repot.

Jadi waktu saudara saya menelpon dan menawarkan saya pepes ikan mas. Saya langsung mau dong. 


Sorenya menjelang jam lima, si pepes ikan sudah datang lengkap dengan sambal, irisan timun dan lalapan rebusan pucuk ubi. 

Yah, udah pas setelah buka. Saya dan kakak Nawra langsung menyantapnya. 

Enak banget, pedasnya pas. Ikannya juga benar-benar matang.

Satu hal yang saya suka dari kemasan pepes ini adalah dibungkus dengan daun pisang yang ujungnya dijepit dengan lidi untuk culukan gigi bukan distaples atau diikat sama tali plastik . 

Dua bahan tersebut sangat tidak baik jika digunakan untuk makanan yang direbus atau dipanggang. Bisa bahaya.

Oh, ya harga satu paket ini cuma seharga Rp. 15.000. Sangat cukup untuk keluarga saya. Dengan saya dan suami dan Kakak Nawra. Sangat cukup. Ukuran ikannya. Kira-kira dalam satu kilo dapat tiga ekor ikan. Lumayan besar.


Kalo kamu minat juga ikan pepes ini bisa diorder ya di no wa ini 0821 8566 3648. Siap diantar pesanan kalian. 

Oh, ya ikannya bisa juga ikan Nila. Cuma kalo keluarga saya lebih suka dengan pepes ikan Mas.

Ikan ini saya simpan buat sahur, tidak di dalam kulkas. Cuma di simpan di bawah tudung makan di meja makan. Pas disantap sahur. Rasanya tetap sama dan tidak basi.

Selamat mencoba, untuk resepnya lain waktu kita bahas ya. Saya minta sama saudara dulu.

Saturday, May 19, 2018

/ /
Cara Praktis Bikin Sirup Kolang-Kaling Rasa Jeruk
Assalamualaikum.Wr.Wb
www.keluarganawra.com_ Cara praktis bikin sirup Kolang-Kaling. Bulan puasa begini. Paling enak minum sirup saat berbuka. Ada banyak sirup dijual dipasaran.

Di rumah aku yang paling sering ada sih sirup rasa jeruk atau orange, sirup rasa leci, sirup rasa melon dan sirup cocopandan. Itu aja sih yang paling sering siap.


Terus kalo bulan puasa. Pastinya juga selalu siap Kolang-Kaling. Minimal satu Toples. Satu Toples kalo ditimbang sebanyak satu kilo. Biasa beli di pasar Panorama seharga Rp. 12. 000 saja.

Kolang-Kaling yang biasa saya beli. Sampai di rumah dicuci bersih sambil dibuang matanya. Mata Kolang-Kaling itu mirip jerawat batu.


Untuk membuang mata Kolang-Kaling cukup dipencet sampai keluar. Ya, seperti kita memencet jerawat, hihihi.

Setelah itu Kolang-kaling kita tiriskan di bawah yang ada saringannya agar airnya keluar dan kering.

Kalo di rumah saya, kolang-kaling selain dibuat kolak, cendol. Biasa juga saya bikin sirup . Bikinnya juga biasanya mendadak . Soalnya mudah sekali. Cuma dicampur doang, mirip kayak bikin manisan atau skip buah.


Saya menyebutnya dengan sirup sebab menggunakan sirup rasa jeruk atau orange.

Cara bikinnya, gampang. Setelah Kolang-Kaling ditiriskan tadi. Kemudian masukin ke dalam sebuah wadah. Lalu tambahahkan air matang dan kemudian sirup rasa jeruk atau orange tadi. Diamkan saja. Nanti menjelang berbuka baru di makan.

Biasanya saya membuatnya sekitar jam tiga sore. Setelah itu saya masukin ke dalam kulkas. Jadi pas berbuka nanti sirup sudah dingin dan siap diminum.


Rasanya enak dan segar. Apalagi dengan adanya Kolang-Kaling membuat sirup terasa ada kenyal-kenyal yang enak digigit dan dikulum.

Oh, ya jika ingin mendapatkan potongan Kolang-Kaling yang lebih kecil. Sebelum diracik dengan sirup. Kolang-Kaling dipotong atau diiris terlebih dahulu sesuai dengan selera. 

Gimana, mudah banget kan. Sirup ini juga bisa saya bikin di luar bulan puasa. Cuma suka jarang nemuin penjual Kolang-Kaling.

Namun, kadang ada aja yang jual. Di stok pun ga masalah. Bisa diolah kapan pun.


Oh, ya. Hal ini juga bisa untuk sirup rasa lainnya ya. Bukan cuma buat rasa jeruk atau orange. Untuk rasa manis menyesuaikan ya. Tergantung selera. Boleh menambahkan gula secukupnya.

Selamat mencoba. 

Salam 

Friday, May 18, 2018

/ /
Aneka Dimsum yang Wajib Kamu Cobain
Assalamualaikum.Wr.Wb
www.keluarganawra.com_Aneka Dimsum yang Wajib Kamu Cobain. 

Udah pernah makan Dimsum. Makanan kayak pempek atau Syomai dengan saus atau sambal.


Dimsum ini dikenal sebagai makanan khas Jepang. Ada beberapa jenis macam Dimsum. 

Isi Dimsum rata-rata ayam . Bisa di beli untuk stok atau jadi Frozen food. Dengan lama masa pengolahan seminggu .

Berikut ini beberapa Jenis Dimsum
1. Ekado

2. Hakau


3. Kekian


4. Dumpling


5.Spring Rolling


6. Siew May ( Syomai)


Gimana, mau pilih yang mana. Itu baru sebagian. Yang kutahu sih jenis Dumpling itu juga ada beberapa jenis. Siew May atau Syomai juga banyak jenisnya. Ga hapal juga nama dan jenisnya. 

Nah, buat kamu warga kota Bengkulu. Kalo pengen makan Dimsum. Gampang kok. Tinggal pesan saja. 

Cara pesannya langsung saja ke nomer 08117390045 atau ke Instagram @mauthaiteandimsum

Untuk pemesanan bisa diorder secara campuran. Tidak harus satu jenis saja.

Dimsum ini lebih enak dimakan dengan saus sambal.

Di antara aneka dimsum ini yang paling lalu atau laris diorder orang adalah jenis Syomai . Hal ini mungkin dikarenakan sudah sangat familiar dan bentuknya besar sehingga bisa bikin mudah kenyang.

Perbedaan Dimsum dengan Syomai yang bisa dijual oleh orang-orang adalah dari segi bahan baku. Kalo Syomai biasa menggunakan bahan baku ikan sedangkan Dimsum bukan cuma ikan. Kemudian bisa dilihat dari penampilan. Kalo Dimsum dibungkus secara khusus dari kulit pangsit.

Wednesday, May 16, 2018

/ /
Dibanding Membeli iPhone 8, Lebih Baik Beli HP iPhone 6s Saja, Ini Alasannya
Assalamualaikum. Wr.Wb
www.keluarganawra.com_ Saya ulang tahun bulan Mei ini. Pengen banget kalo ada yang mau ngasih hadiah handphone baru. Apalagi iPhone . Duh, senang sekali. Mau cek ricek dulu ya soal iPhone. 

Perangkat handphone seolah sudah menjadi bagian dari gaya hidup kekinian. Ya, memang ini semua adalah dampak dari perkembangan teknologi yang kian lama kian maju saja. Dengan semakin banyaknya fitur yang ada dan juga inovasi yang tercipta menjadikan HP sebagai salah satu benda paling dicari di dunia saat ini. Pasaran di dunia yang kian besar akan kebutuhan HP maka menjadikan banyak vendor pun memproduksi HP yang diklaim adalah terbaik. Apple menjadi salah satunya sebagai pencipta HP iPhone 6s



Memang saat ini sudah ada muncul iPhone seri terbaru yakni iPhone 8. Meski demikian, jika menengok ke belakang lagi sebetulnya ada juga iPhone 6s yang masih layak Anda beli. Meski usianya sudah 3 tahun, namun bisa dibilang jika keunggulan yang ada di iPhone 6s masih belum bisa dilupakan begitu saja. Bahkan karena keunggulan itulah banyak yang menyatakan jika lebih baik membeli iPhone 6s dibanding iPhone 8. Ternyata ini alasannya:

  1. Harga yang murah, Anda harus tahu jika saat ini iPhone 6s di situs belanja online dengan kapasitas 32 GB dan juga 128 GB dibanderol dengan kisaran harga 5 jutaan dan 6 jutaan. Namun untuk iPhone 8, Anda tentu harus merogoh kocek yang begitu mahal yakni dengan kisaran angka mulai dari 8 juta hingga 10 jutaan. Bahkan untuk iPhone X lebih tinggi lagi mencapai 13 jutaan. Bisa dibilang dengan harga yang selisihnya lumayan jauh namun dengan spesifikasi yang tak begitu beda jauh dengan produk baru, maka HP iPhone 6s layak Anda beli.

  1. Kelengkapan warna, Untuk iPhone 8 sendiri hanya ada 3 warna pilihan mulai dari Silver, Gold dan juga Space Gray. Namun pada iPhone 6s berbeda karena sudah ada berbagai warna pilihan yang lebih banyak mulai dari Silver, Gold, Rose Gold dan Space Gray. Selain warna, bodi pun juga wajib dipertimbangkan dimana iPhone 6s memakai anodized alumunium pada bagian belakangnya namun pada iPhone 8 telah memakai bahan kaca. Dari segi bobot, iPhone 8 lebih berat dibanding iPhone 62.

  1. Mendukung 3D Touch, Untuk iPhone 6s sudah mendukung sensor 3D Touch dimana sensor ini akan bisa dipakai maksimal dengan iOS 11. Anda bisa bereskan Notification Center, keyboard kursor, Peek and Pop dan masih banyak lagi yang bisa Anda coba di sana. Perlu Anda tahu juga jika Touch ID yang ada di iPhone 6s ini telah memasuki generasi kedua yang bisa membaca sidik jari dengan cepat dan juga akurat.

  1. Kamera sudah mencukupi, Untuk kamera yang ada di iPhone 6s sudah sangat bagus karena telah ada kamera 12 MP dengan f/2.2 aperture. Coba bandingkan dengan kamera iPhone 8 dengan 12 MP aperture f/1.8. meski pada beberapa bagiannya ada fitur baru di iPhone 8, namun kamera di iPhone 6s masih bisa diajak bersaing.

  1. Headphone jack, Semenjak iPhone 7, Apple tak lagi memakai teknologi berupa headphone jack. Hal ini pun terjadi di iPhone 8. Namun di iPhone 6s headphone jack ini masih ada sehingga pastinya akan memudahkan Anda untuk dapat memutar musik.

Itulah beberapa keunggulan yang dibawa oleh HP iPhone 6s. Tentunya dengan adanya semua keunggulan itu, Anda kian mantap untuk memilih iPhone 6s bukan?

Saturday, May 12, 2018

/ /
Duet Sedap Thai Tea dan Dimsum yang Bikin Kamu Ketagihan
Assalamualaikum.Wr.Wb
www.keluarganawra.com_Duet sedap Thai Tea dan Dimsum yang Bikin Kamu Ketagihan.

Beberapa waktu lalu, Bobe sebutan untuk Blogger Bengkulu mendapatkan sponsor dari salah satu pelaku UKM yang bergerak di bidang makanan dan minuman. 


Bobe mendapatkan 5 paket minuman Thai Tea dan Dimsum. Untuk pemenang lomba foto live event dan lomba nulis artikel blog dengan tajuk #nulisserempak.

Nah, oleh dokter gigi Siti Rahmah. Owner usaha ini, saat ambil hadiah untuk pemenang. Saya pun diberikannya satu paket. Jadi saya bisa ikut mencicipi.

Untuk Thai Tea, saya sih biasa beli dan minum. Namun untuk Dimsum, saya masih jarang banget makan. Di Mau Thai Tea ini ada rasa coklat, greentea dan lain sebagainya.


Pas dapat Dimsum itu saya langsung terikat dengan kakak Nawra yang begitu pengen makan makanan Jepang. Salah satunya Dimsum.

Yah, udah dimsum ini saya hadiahkan buat si kakak dan kedua adiknya saja. 

Untuk Thai Tea ternyata ga bisa lama di luar kulkas. Jadi begitu dapat saya langsung minum. Supaya kesegaran dan sedapnya dapat.

Yah, udah Thai Tea ludes saya seruput. Rasa enak dan segar. Satu botol langsung habis dan ga pakai lama. 


Menurut dokter Siti untuk Thai Tea ini, daun tehnya emang diimpor langsung dari Thailand.

Saya salut banget Ama Bu dokter muda ini, meski sibuk sebagai dokter dan punya banyak aktivitas sosial kemasyarakatan. Beliau masih sempat untuk buka usaha makanan dan minuman. 

Saya kenal si dokter ini, waktu sama-sama mendapatkan award sebagai Pemuda Inspirasi Bengkulu 2017.

Saat ini pemasaran Thai Tea dan Dimsum ini masih dilakukan secara online. Dan dipasarkan atau dipublikasikan juga lewat akun Instagram.

Kalo kamu ingin mencoba minum dan makan Thai Tea dan Dimsum ini bisa langsung diorder lewat instagram ya. 




Untuk rasa Dimsum, kata kakak Nawra enak dan sedap. Malah minta lagi yang banyak. 

Akhirnya sore itu si kakak. Berhasil makan dimsum ya. Dan alhamdulillah  juga dapat yang sedap.

Kalo mau order kontak ini ya 08117390045. Instagram @mauthaiteandimsum

Salam

Friday, May 11, 2018

/ /
Habisin Kesegaran Sirup Jeruk Kalamansi Sahabat Kita
Assalamualaikum. Wr.Wb
www.keluarganawra.com_ Habisin Kesegaran Sirup Jeruk Kalamansi Sahabat Kita. Pernah dengar nama buah Jeruk Kalamansi. Atau pernah minum sirup yang segar ini. Mungkin sebagian sudah pernah ya. Merasakan kesegaran sirup ini. 


Di Bengkulu jeruk ini banyak ditemui dan tumbuh subur. Ga begitu susah merawatnya. Bahkan ga perlu perawatan khusus air jeruk bisa tumbuh dan berkembang sampai berbuah lebat.

Saya juga punya tanaman jeruk Kalamansi ini. Meski cuma satu batang. Kalo sedang berbuah suka bingung juga. Mau diapain buah jeruk Kalamansi ini

Kadang saya berikan ke tukang sayur , buat dibagikan ke pembeli lainnya. Pernah juga saya berikan kepada tukang makanan pempek dan mie ayam. Dimana untuk kelengkapan menu tersebut. Penjual sering menambahkan jeruk tersebut di makanan mereka. 


Sebagian petani jeruk kalamansi akhirnya sirup Kalamansi

Ada banyak merek sirup Kalamansi ini. Salah satunya adalah yang dikelolah oleh Koperasi Sahabat Kita.

Sirup ini dikemas dalam botol kecil. Kemudian dijual kemana-mana.

Rasa sirupnya hampir sama dengan sirup Kalamansi pada umumnya. 

Hanya saja, kalo jeruk Kalamansi Sahabat kita ini dikelolah oleh Koperasi sehingga banyak melibatkan banyak orang.


Jika kamu ingin pesan sirup jeruk kalKalama Sahabat kita ini bisa langsung kontak ke alamatnya.

Koperasi Sahabat Kita
Desa Pondok Kelapa. 
Kecamatan Pondok Kubang
Bengkulu Tengah
WA 0852 6896 8262

Thursday, May 10, 2018

/ /
Cobain Pempek dan Es Kacang Merah Di Restoran Tanjung Karang Bengkulu
Assalamualaikum. Wr.Wb

Jadi siang ini usai mengikuti pertemuan di panwaslu kota Bengkulu yang membahas soal adanya indikasi pelanggaran yang dilakukan sebuah grup Facebook terkait dengan pilwakot yang akan di gelar di kota Bengkulu. Saya diajak teman-teman untuk mampir ngobrol di restoran Tanjung Karang di kawasan Tanah Patah.


Wait ga usah bingung, ini bukan di Tanjung Karang Lampung loh. Tapi di daerah Bengkulu. Bisa saja yang punya orang Lampung. Lalu buka usaha di Bengkulu. Nanti saya tanyakan ya. Apakah begitu ceritanya, hihihi.

Sampai di sana saya memesan ini. Es kacang merah dan pempek campur. Penasaran sih, maksudnya kalo di sini pempek campur itu kayak apa.

Kalo di kedai pempek , biasanya isinya ya aneka pempek yang dicampur-campur. Misalnya pempek adaan, lenjer ,telur, kerupuk dan lain sebagainya. 

Kalo ini..

Kita tunggu ya pesanan datang, kita lihat saja.

Oh, jadi ini maksudnya pempek campur itu


Potongan pempek ini, sama halnya dengan kalo kita pesan dan makan pempek kapal Selam.

Kalau penampakan es kacang merah bentuknya begini. Warnanya ga merah lagi, udah kecoklatan.


Kita cek dulu ya, di bawah gundukan es itu apa saja.


Baiknya segera kita makan saja ya.

Oh, ya harga satu porsi pempek campur ini Rp.14.000,-. Kalo es campur seharga Rp. 10.000,-


Kuah pempeknya , standar saja. Yah, sekali lagi ini bukan kedai pempek. Jadi memang rasa dan penampilannya juga berbeda.

Di sini juga tersedia aneka menu makanan dan minuman. Seperti ikan, ayam bakar. Menu sayuran ada capcay, soto, SOP dan lain sebagainya. Termasuk juga aneka minuman juice dan kopi, teh. Pokoknya banyak.

Tips makan pempek dari saya supaya ga merusak gigi, dan sakit maag atau sakit perut akibat menghirup kuah atau cuko pempek. 

1. Pempek cukup di cocol saja ke mangkok yang sudah berisi kuah. Lalu makan secara perlahan 
2. Potong kecil atau masukan atau siram pempek dengan kuah. Lalu dimakan.

Jadi intinya ga meminum atau menghirup cukanya secara langsung. 

Udah dulu ya, Jangan lupa kalo ke Bengkulu, makan pempek bareng keluarga ya. Pasti lebih asik dan seru.

Powered by Blogger.