Menu

Featured Post

Nokia 6, Smartphone yang akan Mengingatkan Kita Akan Kualitas Nokia

Assalammualaikum.Wr.Wb Apa kabar Sahabat Keluarga Nawra Nokia adalah sebuah nama yang sempat berjaya pada masanya. Kejayaan ini buka...

Sunday, April 30, 2017

/ /
Makanan Khas Bengkulu, Keripik Ikan Beledang


Assalammualaikum Wr.Wb
Halo Sahabat #Keluarganawra

Bengkulu adalah wilayah yang di kelilingi oleh pantai. Banyak pantai yang terdapat di Bengkulu. Salah satunya adalah yang paling terkenal pantai Panjang. Oleh sebab itu di Bengkulu produksi ikan lumayan banyak. Ada yang langsung dimakan sebagai teman makan nasi. Ada juga yang diolah terlebih dahulu menjadi sebuah makanan yang bisa dimakan dalam bentuk yang lebih lama, awet dan bisa juga dijadikan oleh-oleh. Salah satunya diolah menjadi keripik ikan.

Atas bimbingan dan arahan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu. Masyarakat Bengkulu yang berada di sekitar kawasan pantai dan juga para pelaku UKM yang ada. Akhirya dapat membuat kreasi baru atau olahan baru dari ikan. Yang hasil pembuatan tersebut akhirnya bisa dijual kemana saja dan dapat disantap dalam waktu yang lama.


Kali ini Blogger Bengkulu bekerjasama dengan Media Center Bengkulu untuk turut serta mempromosikan dan mempublikasikan hasil usaha para pelaku UKM tersebut. Khususnya yang bergerak dibidang pengolahan kerupuk ikan.

Ikan Beledang Basah (Sumber Google)


Ikan Beledang Kering (sumber Buka Lapak)

Kita akan membahas seputar produk kerupuk Ikan Beledang yang sangat krispi. Rasanya enak dan nikmat. Baik dimakan sebagai cemilan atau dimakan untuk teman makan nasi.



Komposisi keripik Beledang 

Ikan Beledang
Tepung Beras
Bawang Putih
Ketumbar
Garam
Daun Jeruk
Bumbu dapur

Oh, ya keripik ikan Beledang ini sudah ada label HALAL MUI ya, sehingga aman dan nyaman untuk kita makan sehari-hari. Produk keripik ikan Beledang ini juga dapat dibelid an kita dapatkan di Pasar Sentra Makanan Khas Bengkulu



Kemasan yang dijual mulai dari 250 gram sampai kemasan satu kilo. Dikemasannya  juga terdapat informasi mengenai kadaluarsa atau info sebaiknya keripik dimakan sampai batas waktu kapan.


Untuk mendapatkan keripik Ikan Beledang ini bisa di hubungi

Pelangi Food (Original dan Natural)
Jalan Nuri Rt 5 No 5 Kelurahan Kebun Geran
Telp (0736) 27529
Hp 0812 7847 0473

Friday, April 21, 2017

/ /
Menikmati Sentuhan MATAHARI PAGI Di Hotel Seruni Puncak

Assalammualaikum, Wr. Wb
Halo Sahabat #keluarganawra

Suatu massa saya berkesempatan untuk menghadiri sebuah kegiatan yang diadakan di hotel SERUNI Puncak, Bogor. Begitu mengetahui kegiatannya di sana. Saya sangat senang sekaligus penasaran. Akhirnya saya googling dan sedikit mendapatkan informasi mengenai hotel tersebut. Biar gak buta amat.

Seperti biasa, chek in dimulai siang hari pada jam dua belas siang. Namun , karena macet dan sudah pada tahu ya kawasan puncak macetnya itu kayak apa. Ya, alhamdulillah kami sampai di hotelnya malam hari. Tetapi meski macet dan tempatnya jauh. Akses transportasi menuju hotelnya selalu ada. Baik mobil atau motor sedia selalu untuk mengantarkan tamu ke hotelnya. Jadi gak ada masalah.

Tampak bagian depan hotel
Karena sampai di hotelnya sudah malam, saya langsung mandi terus shalat Magrib dan Isya yang dijamak. Sempat makan malam juga, lalu langsung ada acara makan malam dan lanjut dengan acara pembukaan. Semua itu memakan waktu sampai jam sepuluh malam. Udara hotelnya sejuk bahkan terkesan dingin. Maklum daerah puncak. Di kamar juga tidak ada AC seperti layaknya  hotel di Jakarta. Namun udara di kamarnya sejuk sekali. Sebelum tidur saya sempat minum air hangat terlebih dahulu. Saya ingin segera terlelap karena esok sudah menunggu rangkaian jadwal kegiatan yang padat.


Alhamdulillah, bangun pagi. Udara segar menyeruak hadir dari kisi-kisi kamar. Sinar mentari pagi lembut menyapa. Saya terpana. Sayang kalo pagi yang indah ini hanya di kamar saja.

Saya bergegas keluar tanpa mandi....keluar kamar, saya ingin berjalan dan bermain di sekitar hotel ditemani mentari pagi. Mumpung cuacanya juga bagus. Saya keluar kamar dengan menggunakan sandal hotel saja. Santai.

Mentari pagi sudah menunggu dan menyapa saya


Saya pun langsung tergiur bergiur bermain gamelan yang terletak di depan hotel. Ada panggung sederhana di sana dan ada gamelannya. Panggung ini sepertinya digunakan jika sedang ada acara atau pertunjukkan out door. Selain gamelan ada alat musik lainnya akan tetapi saya lebih tertarik bermain gamelan.

 

Meski saya gak paham main gamelan dan pada saat itu saya nyari pentungan eh alat buat mukul gamelannya gak ketemu. Saya tetap saja enjoy. Pakai tangan saja, keluar juga bunyinya, hahaha. Meski gak jelas suara atau bunyi apa. Yang penting udah pernah pegang gamelan deh , hehehe.


Kemudian saya lanjut lagi ke tempat lain. Ternyata hotel Seruni ini gede banget dan bertingkat-tingkat. Coba carai dimana letak kamar saya. Pasti susah saking gedenya. Satu hari saja gak cukup buat keluar masuk semua kamarnya.  Beruntung kamar saya letaknya di lantai bawah dan di pinggir. Makanya tadi dibangunin sama mentari pagi. Di atasnya juga ada lapangan buat helikopter parkir.


Kita chek ya di Seruni ada fasilitas apa saja.



Hari masih pagi, saya terus lanjut mengitari halaman dan sekitar hotel. Ternyata banyak spot yang bagus untuk berfoto. Saya lanjut menelusuri beberapa tempat yang menarik.



Tak terasa hari bergerak terus. Sedangkan jam delapan saya sudah harus masuk ke ruang pertemuan untuk melanjutkan kegiatan. Jadi bergegas saya pulang dan menyiapkan diri untuk mandi dan sarapan. Cuci mata di pagi hari ditemani mentari pagi di hotel Seruni ini segera akan saya akhiri. Sebentar lagi mnetari juga mulai meninggi.



Ternyata cuma mengitari halaman depan hotelnya saja lumayan bikin capek ya. Pegal juga. Sampai di pintu masuk llobby hotel, saya tidak langsung menuju ke kamar, tetapi duduk dulu sebentar melemaskan otot-otot kaki yang mulai berdenyit.


Lumayan sudah istirahat. Saya siap melanjutkan kegiatan. Sudah cukup lega menikmati suasana di sekitar hotel Seruni. Udaranya dan spot yang bagus membuat hati dan otak saya fresh. Lumayan sudah terisi udara yang baru.


Saya lalu lanjut mandi lagi....sampai jumpa direview selanjutnya ya. Oh, ya soal alamat dan cara pesan kamarnya silakan googling aja diinternet ya. Banyak kok, informasinya.

Thursday, April 20, 2017

/ /
Membuat PUDING ENAK Dengan Bahan Sebutir TELUR


Halo Sahabat #Keluarganawra

Ada yang suka makan puding atau makan agar-agar. pasti semuanya kalo ada hadiah menjawabnya SUKA. Siapa sih yang gak suka makan Puding atau agar-agar. Apalgi kalo sudah pakai aneka toping. Misalnya buah begitu. Duhh, berasa segar dan ngiler euy.

Bikin puding juga sangat mudah. hampir setiap saya membuat puding belum pernah gagal sih, Hampir selalu berhasil. paling bermasalah dengan rasa. Entah ada yang kurang apa gitu. Kurang manis misalnya. Tapi itu dulu ya, waktu awal-awal belajar atau bikin puding. Sering juga kurang manis, atau istilah keluarga saya. manis Jambu.

Terus bikin puding kadang butuh juga bahan tambahan yang lainnya atau ada kombinasi supaya rasa dan bentuknya enak. kalo lagi ada emang enak ya. Kita bisa berkreasi dengan puding yang akan dibuat.

Tetapi kalo cuma ada serbuk agar-agar dan sebutir telur. Apa bisa dieksekusi  menjadi PUDING.

Puding apaan dengan bahan sebutir TELUR. 

Ada kok, ga percaya, Kali ini say mau berbagi cara bikinnya ya. Bisa dicobain di rumah. Caranya juga gampang banget.

Pertama, kita siapkan dulu bahan-bahan

- Serbuk agar-agar bening, terserah mau merek apa
- Gula pasir
- Air
- Telur
- Daun Pandan 
- Syrup 
- Perasan air jeruk

Kali ini kita cukup menggunakan satu bungkus serbuk agar-agar dan satu butir telur ayam. Bebas saja mau telur ayam buras atau ayam kampung.

Air yang diperlukan adalah empat gelas. Sebanyak 200 ml. Atau paling mudah adalah sebanyak takaran air mineral kemasan gelas.

Gula halus tergantung selera, mau manis apa manis jambu.

Untuk daun pandan kalo gak ada biasanya saya ganti dengan Vanili. Lalu syrup kalo tersedia saja, kalo tidak ada juga tidak masalah. Kebetulan di rumah sedang sedia syrup rasa Melon. Jadi saya tambahkan itu untuk menguatkan rasa .Sekaligus pengganti perasan air jeruk.

Sudah lengkap bahannya. Mari kita memasaknya.

Laksanakan secepatnya, sebelum anak Annasya bangun. Dia  biasa tidurpagi di antara jam sembilan sampai jam sebelas siang.

Kedua, Cara MEMASAK

Siapkan panci, lalu masukkan serbuk agar-agar, gula dan air. Aduk-aduk hingga merata. Saya selalu melakukan pencampuran bahan dan pengadukkan di luar kompor. Artinya dilakukan sebelum panci dinyalakan di atas kompor. Hal ini bertujuan untuk membuat gula mengental dan terjadi proses karamel. Warna gula menghitam membuat adonan agar-agarnya agak kotor atau tidak bening lagi.



Masak semua bahan, hidupkan kompor dengan nyala kecil. Lalu setelah mendidih. Masukan telur. Kemudian diaduk-aduk hingga merata. Atau hingga telurnya pecah sehingga terlihat seperti jaring-jaring atau ulir di dalam cairan agar-agarnya.

Oh, ya kalo ingin memasukkan atau menambahkan syrup kalo saya setelah matang dan diturunkan dari kompor. Diaduk sebentar, setelah rata baru disaring masukan ke dalam cetakan. 



Setelah itu siapkan cetakan, masukan adonan ke dalamnya. Biarkan dingin. Setelah dingin baru dimasukan ke dalam kulkas agar dinginnya lebih sempurna dan lebih cepat keras.



Tunggu sampai keras, barulah dipotong -potong dan siap dimakan.




Gimana, mudah bukan.

Kalo soal rasa gak usah ditanyakan. Joss pokoknya. Silakan dicobain ya di rumah

/ /
Gagal Bermain ICE SKATING Karena TAKUT


Assalammualaikum Wr.Wb
Halo Sahabat #KeluargaNawra

Liburan kami beberapa waktu lalau berniat sekali untuk mengunjungi taman bermain ICE SKATING di mall Taman Anggrek. Dari rumah sudah membayangkan hal-hal yang bakalan seru kami alami. Keinginan ini terinspirasi sewaktu kami melihat film Korea yang waktu itu ada adegan filmya sedang bermain di ICE SKATING. Kayaknya seru banget deh.

Dari hotel kami beranjak sekitar jam sepuluh selepas sarapan, mandi dan leyeh-leyeh dahulu. Kali ini kami akan menuju lokasi dengan menggunakan Trans Jakarta. Untuk jalanan sekitar Jakarta, kalo berpergian bareng suami. Saya tak perlu kuatir karena beliau dulu lama tinggal di Jakarta dan sudah banyak tau tentang Jakarta. Maklum suami orangnya suka jalan-jalan.

Baca Juga  : Pengalaman Keluarga Kami Naik Kereta Api Ekonomi


Karena menggunakan bus Trans, kami tidak terlalu merasakan suasana macet. Dan tidak begitu banyak menghabiskan waktu di jalan. Tak berapa lama kamipun sampai. Segera kami menuju ke lokasi ICE SKATING

Sampai di dekat arena, eh si Nawra malah takut. Tidak mau meneruskan. Dari awal dia semangat sekali, sampai di lokasi liat orang-orang bermain. Dia mulai terlihat takut. Dia mendadak ajdi rewel dan banyak bertanya. Saya pun menjawab dan membujuknya pelan-pelan. tapi tetap saja Nawra merasa takut.



ICE SKATING Itu Adalah
 
Seluncur es atau skating es (disebut juga es skating) adalah kegiatan berseluncur di atas es. Kegiatan ini dilakukan dengan pemakaian sepatu seluncur, dimana sebilah pisau baja yang tajam dipasang pada bagian dasar sepatu agar sepatu bisa meluncur di permukaan es.

Baca Juga :  Nama BAHAN-bahan JILBAB

Seluncur es dapat dilakui karena gesekan antara pisau seluncur dan permukaan es menghangatkan es, dengan akibat mencairkan esnya sehingga tercipta lapisan licin.Seluncur es dilakukan orang sebagai rekreasi atau olahraga musim dingin.


Di negara-negara dengan musim dingin yang sangat dingin, permukaan danau, kolam, kanal, dan sungai kadang dapat membeku. Lapisan es yang terbentuk pada permukaan air cukup tebal untuk dipakai untuk berseluncur. Pada musim dingin yang membekukan di Belanda, Finlandia, Swedia, Rusia, dan Norwegia, orang bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya dengan berseluncur. Di negara-negara yang beriklim lebih hangat, orang berseluncur di permukaan es buatan, misalnya di gelanggang seluncur es .


Kemampuan berseluncur di atas es merupakan keterampilan dasar untuk hoki es, seluncur cepat, seluncur indah, dan dansa es. Semuanya merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Olimpiade Musim Dingin.

Kesimpulannya GAGAL Main ICE SKATING

Nawra malah semakin rewel dan memeluk saya. Jadi ya mau gimana lagi. Mungkin lain waktu saat dia sudah agak besar . Saat sudah lebih mandiri dan berani. Akan kami ajak kembali kemari Untuk bermain Ice Skating

Baca juga :  Serunya Mewarnai Baju Sendiri Bagi Anak



Gakpapa ya kali ini gagal main ice skatingnya karena takut jatuh, lain waktu kita main lagi. Jadi hari itu kami akhirnya memutuskan bermain yang lain saja karena sudah terlanjur datang ke mall sayang jika harus segera pulang. Nawra akhirnya memutuskan untuk bermain sambil mewarnai baju kaos.

Salam, sampai jumpa

Wednesday, April 19, 2017

/ /
MASALAH KESEHATAN yang Timbul Akibat MAKAN JENGKOL


Assalammualaikum Wr. Wb
Halo  Sahabat #KeluargaNawra

Salah satu kenikmatan kami orang Sumatera adalah melimpahnya produksi buah JENGKOL. Eh, Jengkol termasuk buah atau sayur ya. Secara umum jengkol lebih dikenal oleh orang-orang sebagai bahan makanan atau sayuran untuk dimakan bersama dengan nasi. Jadi jengkol lebih dikenal oleh sebagian besar orang-orang sebagai sayur.

Balik lagi ke soal jengkol, menurut informasi teman-teman di pulau Jawa , harga jengkol lumayan mahal. Jadi saya kalo sedang mengunjungi saudara yang ada di sana. Mereka selalu meminta oleh-oleh jengkol. Oh, ya termasuk juga saudara saya yang ada di Lombok, juga sering minta dikirimin jengkol. Alasannya sih, harga jengkol di sana mahal. Benar juga sih, di Bengkulu  jengkol kadang dijual murah meriah. Ada yang sudah direbus juga. Jadi tinggal kita masak. Ada jengkol muda yang bisa langsung dimakan sebagai lalapan. harga jengkol terkadang, satu kilo cuma kisaran sepuluh hingga lima belas ribu rupiah. Dengan harga yang lumayan murah. Memang saya dan keluarga bisa saja setiap saat bahkan setiap hari makan jengkol. 

Baca Juga  ANEKA RESEP MASAKAN JENGKOL

Tetapi meski murah makan jengkol tidaklah baik. Di dalam agama Islam, jengkol termasuk jenis makanan yang makruh. Istilah makruh itu adalah, jika dimakan diperbolehkan dan tidak berdosa, akan tetapi jika tidak dimakan itu lebih baik. Jadi tegantung kita sih, mau makan atau tidak..

Lagipula makan jengkol juga bisa mendatangkan Masalah Kesehatan. Kali ini dalam postingan #Kuliner saya ingin berbagi informasi seputar jengkol. Bukan tentang resep jengkolnya saja tetapi juga masalah yang disebabkan jika kita makan jengkol terutama terhadap kesehatan.


  MASALAH KESEHATAN Akibat Makan JENGKOL

Biji jengkol sedikit beracun karena adanya kandungan asam jengkol, sebuah asam amino yang dapat menyebabkan djenkolism (keracunan biji jengkol).

Gejala yang muncul antara lain terjadinya kejang otot, pirai, retensi urin, dan gagal ginjal akut.Kondisi tersebut terutama dialami pria, dan tidak bergantung dari berapa jumlah biji yang disiapkan.

Setiap orang bisa saja  mengonsumsi jengkol tanpa terjadi suatu  insiden, tetapi dapat mengalami gagal ginjal pada kesempatan yang lain. Jadi tetap ada bahayanya ya.

Memakan jengkol dalam jumlah sedikit menciptakan masalah penampilan, karena menghasilkan bau mulut, keringat, feses, dan urin. Sebenarnya bau ini bisa diatasi dengan membersihkan diri dengan peralatan kebersihan yang mengandung pengharum, seperti pasta gigi, cairan kumur, sabun, dan deodoran. Bau pada waktu kencing dapat dikurangi apabila pembilasan dilakukan sebelum dan sesudah kencing dengan jumlah air yang cukup atau bila perlu dibilas dengan cairan pembersih.

Tuesday, April 18, 2017

/ /
Serunya MEWARNAI BAJU SENDIRI di Mall Taman Anggrek Jakarta

Assalammualaikum Wr. Wb
Halo Sahabat #Keluarganawra

Jalan-jalan kali ini adaah mengunjungi salah satu Mall atau Mal atau Mol yang ada di Jakarta. Yaitu Taman Anggrek.Mal Taman Anggrek (biasanya disebut TA/MTA) adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Indonesia.

Saat dibuka pada tahun 1996 , Mal Taman Anggrek adalah pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara. Di pusat perbelanjaan ini, terdapat sebuah rink ice skating yang populer & Timezone. Mall ini didirikan oleh Salimin Prawiro Sumarto konglomerat asal Kebumen untuk menjawab kebutuhan Kota Metropolitan Jakarta, penyewa besarnya adalah Metro Department Store, Matahari Department Store, Zara, Uniqlo, Anggrek XXI, Hero Supermarket dan Fitness First. Mal tersebut mempunyai fa├žade LED terbesar di dunia.

Di sini Nawra akan mencoba mewarnai baju kaosnya sendiri. Dia sudah memilih baju kaosnya dan akan segera memulai mewarnai. tentu saja dibantu oleh saya dan Babanya. Biar cepat selesai. Tapi untuk awal ini biar Nawra dulu ya, nanti kami hanya merapika atau melengkapi jika ada yang belum terwarnai. Kegiatan mewarnai bagus untuk melatih kecerdasan visual spasial anak.



Wah, ternyata seru juga melihat Nawra dan Babanya mewarnai. Saya jadi ingin juga mewarnai baju kaosnya. Keliatannya seru dan mengasyikkan. Tapi harus hati-hati ya, supaya warnanya gak keluar garis atau salah mewarnainya atau mencampur gambar yang sudah diwarnai sebelumnya, hehehe

Saya mau ikutan juga ah, mewarnai....



Tuh, kan jadi cepat kelar kalo saya udah turun tangan, hehehe. Sebentar saja bajunya sudah selesai diwarnai. Padu padan warnanya lucu nih. Biarlah ya Nawra, yang penting selesai. Nanti bisa dipakai.



Oh, ya bahan baju dan pewarnanya emang awet loh, sampai sekarang bajunya masih ada dan warnanya tidak pudar. Oh, ya bajun kaosnya setelah diwarnai kemudian dipanaskan pakai alat apa ya namanya. Baju dimasukin ke dalam sebuah alat yang panas. Ini untuk membuat agar warna menjadi masak dan menempel dengan sempurna di kainnya.


Definisi MAL  atau MALL atau MOL
Mal adalah jenis dari pusat perbelanjaan yang secara arsitektur berupa bangunan tertutup dengan suhu yang diatur dan memiliki jalur untuk berjalan jalan yang teratur sehingga berada di antara antar toko-toko kecil yang saling berhadapan Karena bentuk arsitektur bangunannya yang melebar (luas), umumnya sebuah mal memiliki tinggi tiga lantai.

Di dalam sebuah mal, penyewa besar (anchor tenant) lebih dari satu (banyak). Seperti jenis pusat perbelanjaan lain seperti toko serba ada untuk masuk di dalamnya. Contoh dari sebuah standar mal adalah Cinere Mal dan Blok M Mal.

Jika ditinjau dari lokasi, mal sebenarnya diperuntukkan berada di dekat lokasi perumahan. Karena itulah bangunan mal melebar, karena dalam pada umumnya lokasi yang dekat perumahan ini, harga tanah relatif lebih murah daripada pembangunan sebuah plaza, yang berada di lokasi pusat kota.

Dalam bangunan mal juga umumnya terdapat atrium.


Hampir lupa, cuma mau bilang kalo harga barang-barang di Mall Taman Anggrek ini mahal-mahal. Belum lagi nama tokonya atau isi jualannya adalah nama Merk tertentu. Seperti yang di belakang kami. Nama merk salah satu baju yang terkenal. 

Tapi gak masalah ya, kalo cuma mau cuci mata atau sekedar nyari inspirasi atau mode terkini. Ya, gakpapa. Jalan-jalan ke Mall ini. Oh, ya karena harga makanan di sini juga mahal. Jadi kami memutuskan untuk makan di luar mall saja, lebih hemat dan kenyang.

Monday, April 17, 2017

/ /
Menikmati Sensasi MIE AYAM Gerobak Dorong yang Selalu Dirindukan

Assalammualaikum Wr. Wb
Halo Sahabat #keluarganawra

Beberapa hari ini saya pengen banget makan MIE AYAM. Tapi kok susah nemu penjualnya ya. Sampai pernah waktu itu kita sehabis belanjain Voucher dari #BerkahNulis di Bencoolen Indah Mall (BIM) pulangnya sengaja lewat jalan pantai Panjang demi mencari MIE AYAM. Tapi sampai sepanjang jalan itu tidak bertemu dengan penjualnya. Kemudian kami singgah di Masjid Akbar di daerah Anggut untuk slat Ashar. Berharap di dekat atau di sekitar masjid bakalan ketemu penjualnya. tetapi tidak ada juga MIE AYAM di sana. 

Ya, sudah kami pun pulang, sepanjang jalan. Kami melihat kiri dan kanan barangkali ada penjual MIE AYAM. Tetapi sampai ke ujung jalan Soeprapto bahkan belok ke arah Kampung Bali. Tidak juga kami temui MIE AYAM.

Sunday, April 16, 2017

/ /
DAFTAR PESERTA KUIS Buku Gratis My Wedding Story (MWS)

Assalammualaikum Wr. Wb
Halo Sahabat #keluarganawra

Berikut ini adalah daftar nama yang sudah ikutan kuis di Blog ini ya. Ini adalah kuis atau give away pertama untuk blog #keluarganawra. Semoga akan ada kuis lagi ya dengan berbagai hadiah lainnya.

CEK NAMA KAMU, sudah daftar apa belu. Sudah terdaftar apa belum

1. Zulya Aldani

2. Efri deplin

3. Zefy Arlinda

4. Nurul sufitri

5. Sie thi Nurjanah

6. Untari

7. Yenni Fitria

8. Alfhasari

9. Prima Pertiwi

10. Rin Herlina


11. Tetty Hermawati

12. Toto Ariko

13. Kuma Seo

14. Apriliansyah

15. Ghina

16. Toto Ariko

17. Elva dan Heri

18. Kokom Basrie

19. Teti Hermawan

20. Sandra

21. Frida

22. Feriyana

23. Putri Rusmiliana

Jika nama kamu belu terdaftar itu artinya , kamu belum melakukan langkah yang benar masih ada yang SALAH, ulangi saja lagi ya :D

Kalo kamu belum ikutan, silakan. Begini caranya ya

1. Kamu cukup beri komentar di tiga judul postingan di blog ini. Silakan bebas saja, pilih saja postingan yang mau kamu baca dan beri komentar

2. Setelah itu, kamu laporkan atau komen DONE di Postingan ini ya. SERTAKAN ALAMAT dan No HANDPHONE kamu di kolom komentar.

Untuk informasi KUIS INI bisa kamu BACA DI SINI

Akan tersedia hadiah

4 buah buku My Wedding Story buat empat orang pemenang
4 pulsa @ 25rb buat empat orang pemenang

Salam, Selamat mencoba, semoga kalian beruntung

Saturday, April 15, 2017

/ /
3 Jenis PAMERAN yang Biasa Dilihat  Oleh Orang-orang


Assalammualaikum Wr. Wb
Halo Sahabat #Keluarganawra

Ada yang suka berpergian melihat pameran. baik pameran foto, barang antik, kendaraan, bunga. Apa saja yang penting namanya pameran. Sebenarnya istilah pameran itu sendiri apa ya.

Menurut Wikipedia pameran artinya

Pameran adalah suatu kegiatan penyajian karya seni rupa untuk dikomunikasikan sehingga dapat diapresiasi oleh masyarakat luas.

Pameran merupakan suatu bentuk dalam usaha jasa pertemuan. Yang mempertemukan antara produsen dan pembeli namun pengertian pameran lebih jauh adalah suatu kegiatan promosi yang dilakukan oleh suatu produsen, kelompok, organisasi, perkumpulan tertentu dalam bentuk menampilkan display produk kepada calon relasi atau pembeli. 

Adapun macam pameran itu adalah : show, exhibition, expo, pekan raya, fair, bazaar, pasar murah.

Nah, kalo kamu suka melihat pameran seperti apa atau semacam apa? Kalo #keluarganawra sering melihat pasar murah, bazaar, pekan raya. Sejenis itu yang sering dilihat.

Ada juga Pameran foto, beberapa waktu yang lalu melihat. Pameran Foto dalam tajuk Bengkulu Di Mataku. Pas barengan dengan acara festival Tabut. Yang merupakan salah satu festival budaya terbesar di Bengkulu. Banyak kegiatan budaya yang digelar untuk meramaikan kegiatan Festival Tabut tersebut.

Friday, April 14, 2017

/ /
BUKU Ini Di Bagi GRATIS Buat KAMU Hanya Dengan KOMEN Di Postingan Blog Ini

Assalammualaikum Wr. Wb
Halo Sahabat Keluarga Nawra.

Kali ini #KeluargaNawra mau membagikan buku yang kovernya terlihat di atas ya. Buku antologi saya bersama dengan teman-teman. Ada sekitar 26 penulis yang menuliskan kisah pernikahannya di dalam buku tersebut. Semua isi cerita di dalam buku ini adalah KISAH BAGAIMANA PERSIAPAN MENUJU PERNIKAHAN. Ya, sederhananya kisah pernikahan, gimana sampai bisa NIKAH. Pasti ada ceritanya kan sebelum menuju NIKAH. Ada dramanya, haru biru bahkan sedih. Kamu penasaran kan.

Oh, ya tulisan saya dalam buku My Wedding Story (MWS ) bersama dengan teman yang lain berjudul NIKAH GAK BOLEH NGUTANG. Itu adalah kisah nyata persiapan atau perjalanan pernikahan saya yang saat ini. Bulan April ini berusia 11 tahun. Dengan karunia empat orang anak, satu sudah almarhum.

Saya juga bertemu suami lewat seorang  ibu yang bertemu dengan saya saat kami sedang malakukan ibadah Itikaf pada bulan Ramadhan Di masjid Al-Hikmah, di Jalan Bangka, Mampang di tahun 2015. Tahun itu adalah itikaf kedua saya di sana. Setelahnya sesudah menikah saya belum pernah lagi itikaf di sana. Semoga di tahun mendatang ya, saya kangen bisa itikaf di sana lagi.

Saat ini saya dan keluarga bertempat tinggal di Bengkulu, karena suami saya bekerja di Universitas Bengkulu. Di sini kami tinggal di kota dan dikeliling oleh objek wisata pantai yang menarik. Selain itu Bengkulu juga punya kawasan sejuk seperti Puncak. Yaitu di kota Curup. Yang hanya berjarak sekitar tiga jam dari pusat kota. Di sana ada Kebun Bunga dan Kebun Stroberry yang bisa dipetik sendiri. Agrowisata tersebut sangat rami dikunjungi selain objek wisata pantai oleh masyarakat Bengkulu dan sekitarnya.

Balik lagi ke buku MWS YA....Mau bagi buku ini rencananya!

Ya udah kalo penasaran. Kali ini #Keluarganawra mau bagiin buku ini buat JOMBLO GANTENG DAN CANTIK sedunia. Ya, seperti kamu. Selain kamu siapa sih yang butuh baca buku ini. Buku ini sebaiknya juga dibaca oleh orang-orang yang

- Udah punya pasangan tapi majumundur mau nikah
- Buat yang udah dewasa tapi kok gak kepikiran buat nikah karena banyak alasan
- Buat yang baru mau niat atau mencari pasangan untuk nikah.

Pokoknya buat KAMU YANG EMANG NIAT NIKAH bukan buat PACARAN. Buku ini hukumnya jadi wajib kamu baca, ceile.

Nah, mau buku GRATIS kan, gak mau beli ya, hehehe. Ada  caranya nih. Gampang banget

Baca petunjuk kuisnya dengan baiknya, jangan sampai gak kebaca!

1. Kamu PILIH 3 JUDUL POSTINGAN di BLOG INI Lalu kamu beri komentar. Bebas pilih post apa aja. Tapi kalo komen ya sesuaikan dong ama isi postingannya.
Kamu boleh ikut maksimal dengan dua nama akun pas komentar. Dengan alamat rumah yang sama. Misalnya yang pertama kamu komen pake G+ yang kedua pake Nama URL blog kamu.  Jadi kamu artinya ikut dua kali ya. Dan tetap tulis done di kolom komen dua kali, begitu ya !


2. Kamu cukup, like gak wajib sih . Cuma supaya kamu dapat update infonya seh ,sapa tau kamu yang menang. Tapi kamu gak jadi menang karena kudet. Sosial media #Keluarganawra berikut ini. Silakan klik aja sudah terhubung langsung.

Instagram @keluarganawra

Twitter @keluarganawra

Fanspage @keluarganawra


3. Setelah poin 1 kamu kerjakan. Tulis DONE di kolom komentar postingan ini. Beserta nama lengkap dan alamat rumah kamu serta no handphone agar kurir paketnya gampang menghubungimu.

GAMPANG BANGET KAN. MUDAH BANGET KAN

HADIAH, ini bisa bertambah loh ya :D

*4 Buah Buku My Wedding Story Buat kamu yang beruntung. 

* Pulsa @ Rp. 25.000, buat kamu yang beruntung.

SIAPA SAJA BOLEH IKUT KUIS INI BUKAN CUMA JOMBLO. SIAPA TAHU KAMU MAU MENJADIKAN BUKU INI SEBAGAI HADIAH BUAT SAHABAT, KELUARGA DAN TEMAN KALIAN YANG SAMPAI SEKARANG BELUM NIKAH.


Udah gitu aja, caranya juga mudah ya. Periode lomba sampai dengan 15 Juni 2017. Silakan kasih kabar ke teman-temanmu ya, buat ikutan.

Oh, ya bagi buku ini adalah dalam rangka pembagian hasil royalti buku ini. Yang kali ini saya berniat untuk membagikannya kepada kalian semua.

Salam. Selamat mengikuti ya, semoga beruntung.



Thursday, April 13, 2017

/ /
BERMAIN MOTOR Di Halaman Monumen Nasional (MONAS)


Assalammualaikum Wr.Wb
Halo Sahabat Keluarga Nawra

Tempat yang wajib dikunjungi jika sedang ke Jakarta adalah MONAS. Entah untuk yang keberapa kali. tapi yang pasti #keluarganawra sudah sangat sering banget mengunjungi tempat wisata sejarah ini. Mulai dari masuk, naik ke atas sampai hanya sekedar duduk-duduk main layang-layangan atau naik wara-wiri. Seperti kali ini Nawra akan mencoba bermain motor Vespa. Dia sangat ingin mencoba naik mainan motor tersebut.

Sewanya pake hitungan menit. Satu tiket untuk bermain selama sepuluh menit. Nawra memilih motor Vespa berwarna pink. Warna kesukaannya.


Nawra pun segera menguasai motor vespanya dan mencoba mengendarainya untuk mengelilingi halaman MONAS. Lumayan luas juga arena bermainnya. Cuma Nawra tidak begitu jauh mendayung eh mengendarai motorny tidak berani terlalu jauh. Dia masih takut.




MONAS ini selalu rame dikunjungi. Baik hari biasa atau pada hari libur. Waktu yang paling sering orang datang pada pagi hari atau sore karena kalo siang hari udaranya panas. Maklum ini kan halaman, pohon tidak ada. kalo pun ada letaknya di pinggir halaman MONAS.

Secuil Info Tentang MONAS

Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Dan sayas ebagai warga Bengkulu sangat bangga karena Emas di MONAS itu salah satunya berasal dari daerah Lebong, Bengkulu.

Monumen dan museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Pada hari Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum. di sekitar arena Nawra bermain juga banyak orang yang berdagang oleh-oleh khas Jakarta dan baju kaos.

Wednesday, April 12, 2017

/ /
Pengalaman Nawra dan  Nenek Mengunjungi Sea World Indonesia


Assalammualaikum Wr. Wb
Halo Sahabat Keluarga Nawra

Kalo ke Ancol salah satu tempat yang menjadi tujuan atau incaran #keluarganawra adalah Ancol atau Dufan lebih tepatnya ke arena SEA WORLD. Selain menarik tempat tersebut ternyata juga sangat cocok untuk semua usia. Baik tua atau muda. Lelaki atau perempuan. Semua suka melihat dunia dan kehidupan bawah laut.

Saat itu saya bersama Nawra mengajak ibu saya berkunjung ke SEA WORLD. Iya seusai membeli barang JILBAB jualan untuk toko. Setelah mengirim barang, kami masih liburan, jalan-jalan dulu ke Ancol dan Dufan. Nawra juga sangat senang bermain bersama neneknya. Berlari ke sana keamri melihat berbagai jenis ikan dan kehidupan hewan bawah laut. 


Nenek Nawra juga sangat senang melihat, mengamati kehidupan bawah laut tersebut. Awalnya sempat kaget juga kenapa tempatnya gelap. Nenek mengira, sedang mati lampu. Berkali-kali beliau berucap dan meminta hidupkan saja lampunya. Hehehe, emang tempatnya gelap.



Sejarah SEA WORLD

Seaworld Indonesia adalah sebuah miniatur pesona laut yang terdapat dalam kompleks wisata pertama di Telaga Golf dan kedua terpadu Ancol Jakarta Baycity.

Pada tanggal 2 Oktober 1992, Gubernur DKI masa itu, Wiyogo Atmodarminto meletakkan batu pertama pembangunan Seaworld Indonesia. Tidak sampai dua tahun, pada tanggal 3 Juni 1994 SeaWorld Indonesia sudah mulai beroperasi. Area Seaworld seluas 3 hektare dengan luas bangunan utama 4.500 m2 berisi berbagai macam akuarium, lorong Antasena (lorong bawah air), perpustakaan, museum, terapi ikan dokter, glow theatre, komputer edukatif layar sentuh berisi informasi berbagai spesies di Seaworld dan bermacam fasilitas pelengkap untuk pengunjung seperti tempat makan, toko suvenir, dan ruang serba guna.

Powered by Blogger.