Menu

Tuesday, April 18, 2017

/

Assalammualaikum Wr. Wb
Halo Sahabat #Keluarganawra

Jalan-jalan kali ini adaah mengunjungi salah satu Mall atau Mal atau Mol yang ada di Jakarta. Yaitu Taman Anggrek.Mal Taman Anggrek (biasanya disebut TA/MTA) adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Indonesia.

Saat dibuka pada tahun 1996 , Mal Taman Anggrek adalah pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara. Di pusat perbelanjaan ini, terdapat sebuah rink ice skating yang populer & Timezone. Mall ini didirikan oleh Salimin Prawiro Sumarto konglomerat asal Kebumen untuk menjawab kebutuhan Kota Metropolitan Jakarta, penyewa besarnya adalah Metro Department Store, Matahari Department Store, Zara, Uniqlo, Anggrek XXI, Hero Supermarket dan Fitness First. Mal tersebut mempunyai fa├žade LED terbesar di dunia.

Di sini Nawra akan mencoba mewarnai baju kaosnya sendiri. Dia sudah memilih baju kaosnya dan akan segera memulai mewarnai. tentu saja dibantu oleh saya dan Babanya. Biar cepat selesai. Tapi untuk awal ini biar Nawra dulu ya, nanti kami hanya merapika atau melengkapi jika ada yang belum terwarnai. Kegiatan mewarnai bagus untuk melatih kecerdasan visual spasial anak.



Wah, ternyata seru juga melihat Nawra dan Babanya mewarnai. Saya jadi ingin juga mewarnai baju kaosnya. Keliatannya seru dan mengasyikkan. Tapi harus hati-hati ya, supaya warnanya gak keluar garis atau salah mewarnainya atau mencampur gambar yang sudah diwarnai sebelumnya, hehehe

Saya mau ikutan juga ah, mewarnai....



Tuh, kan jadi cepat kelar kalo saya udah turun tangan, hehehe. Sebentar saja bajunya sudah selesai diwarnai. Padu padan warnanya lucu nih. Biarlah ya Nawra, yang penting selesai. Nanti bisa dipakai.



Oh, ya bahan baju dan pewarnanya emang awet loh, sampai sekarang bajunya masih ada dan warnanya tidak pudar. Oh, ya bajun kaosnya setelah diwarnai kemudian dipanaskan pakai alat apa ya namanya. Baju dimasukin ke dalam sebuah alat yang panas. Ini untuk membuat agar warna menjadi masak dan menempel dengan sempurna di kainnya.


Definisi MAL  atau MALL atau MOL
Mal adalah jenis dari pusat perbelanjaan yang secara arsitektur berupa bangunan tertutup dengan suhu yang diatur dan memiliki jalur untuk berjalan jalan yang teratur sehingga berada di antara antar toko-toko kecil yang saling berhadapan Karena bentuk arsitektur bangunannya yang melebar (luas), umumnya sebuah mal memiliki tinggi tiga lantai.

Di dalam sebuah mal, penyewa besar (anchor tenant) lebih dari satu (banyak). Seperti jenis pusat perbelanjaan lain seperti toko serba ada untuk masuk di dalamnya. Contoh dari sebuah standar mal adalah Cinere Mal dan Blok M Mal.

Jika ditinjau dari lokasi, mal sebenarnya diperuntukkan berada di dekat lokasi perumahan. Karena itulah bangunan mal melebar, karena dalam pada umumnya lokasi yang dekat perumahan ini, harga tanah relatif lebih murah daripada pembangunan sebuah plaza, yang berada di lokasi pusat kota.

Dalam bangunan mal juga umumnya terdapat atrium.


Hampir lupa, cuma mau bilang kalo harga barang-barang di Mall Taman Anggrek ini mahal-mahal. Belum lagi nama tokonya atau isi jualannya adalah nama Merk tertentu. Seperti yang di belakang kami. Nama merk salah satu baju yang terkenal. 

Tapi gak masalah ya, kalo cuma mau cuci mata atau sekedar nyari inspirasi atau mode terkini. Ya, gakpapa. Jalan-jalan ke Mall ini. Oh, ya karena harga makanan di sini juga mahal. Jadi kami memutuskan untuk makan di luar mall saja, lebih hemat dan kenyang.
9 comments

Wah seru sekali. Anak2 jadi bebas berkreasi. :D

Reply

Kreatif ya Nawra.. Hasil mewarnai bajunya bagus banget..

Reply

rapiii mewarnainy..pinter deh nawra

Reply

wahhh piknik di Jekardah mbaaa....asyiknya Nawra mewarnai, keep creative yaaa

Reply

wah, kalo punya anak pasti seneng kalo di ajak jalan2, apalagi ke jakarta... Mudah2an sya juga bisa ntinya ajak keluarga travelling ke sana,,,

Reply

Powered by Blogger.