Menu

Featured Post

Nokia 6, Smartphone yang akan Mengingatkan Kita Akan Kualitas Nokia

Assalammualaikum.Wr.Wb Apa kabar Sahabat Keluarga Nawra Nokia adalah sebuah nama yang sempat berjaya pada masanya. Kejayaan ini buka...

Saturday, October 28, 2017

/ /
Terang Bulan Di Kedai Camilan Baby Blue Akan Bikin Selera Kamu Lumer
Terang Bulan yang Yummy

Siapa yang suka makan martabak. Suka makan martabak apa? Martabak manis atau martabak asin. Kalo martabak asih, biasanya ya yang diolah dengan cara di goreng. Kalo martabak manis biasanya dipanggang.

Duh, membayangkannya bikin saya ngiler. Mana ini lagi nulis ini, sedang hujan rintik-rintik dan emang enak kalo ditemani camilan martabak. Apa aja deh, mau yang manis atau yang asin, saya sikat deh.

Tapi sebelum kita membahas soal martabak manis atau martabak asin tersebut. Sebelumnya kita belajar dulu deh, martabak itu apa sih. Sejenis apa, makanan apa. Biar pengetahuan kita juga bertambah tentang martabak, jangan cuma tahu makan saja. Ini saya ambilkan informasi dari wikipedia.
Martabak (bahasa Arab: مطبق, berarti "terlipat") merupakan sajian yang biasa ditemukan di Arab Saudi (terutama di wilayah Hijaz), Yaman, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Bergantung pada lokasinya, nama, dan komposisi martabak dapat bervariasi.

Di Indonesia ada dua jenis martabak, yaitu martabak asin/telur yang terbuat dari campuran telur dan daging serta martabak manis (kue terang bulan) yang biasanya diisi cokelat. Berbeda dengan 

martabak telur, martabak manis adalah sejenis kue atau roti isi selai yang biasa dimakan di saat santai sebagai makanan ringan. Di Malaysia, martabak manis (yang dikenal dengan nama Apam Balik) sering dijadikan sebagai hidangan sarapan dengan ditemani segelas teh tarik.

Duh..aduh, sampai paragraf ini, kok benaran saya jadi kepengen makan martabak ya. Apalagi kalo membayangkan martabak dari Kedai Camilan BabyBlue (KCB) bikin ngences dan nafsu makan bertambah buat ngabisin martabak.


Di Bengkulu, salah satu tempat mmebeli martabak makyus ada di sini, di Kedai Camilan Baby Blue

Liat saja toping martabaknya, gak kayak yang biasa sering kita lihat , sering kita beli bahkan sering kita makan. Martabak yang diberi nama Terang Bulan ini memang beda.

Ada toping oreo, coklat, kacang, mayonise dan lain sebaginya. Semuanya bikin kita ngiler dan mau mencoba mencicipi semuanya.

Sebagai pencinta kuliner atau olahan yang berbahan coklat makan martabak Terang Bulan ini membuat saya jadi gak tega ninggalin martabaknya, sebab semua bagiannya saya suka saya doyan. Jangan sampai saya gak nyicipin.

 
Bentuknya bulan dan di belah depalan ini membuat banyak tempat untuk meletakkan aneka toping. Bentuknya pun jadi menarik. Bahkan  bagus juga kayaknya jika dijadikan sebagai pengganti kue ulang tahun. Tinggal diberikan hiasan dan ucapan ulang tahunnya.

Porsinya yang gede, membuat kita hemat juga. Jadi cukup membeli satu loyang saja bisa dinikmati rame-rame bersama keluarga. Untuk porsi ini bagi keluarga saya dengan dua orang dewasa, satu bai, satu balita dan satu anak. Memang porsi ini besar da lebih. Tapi jangan kuatir ada juga porsi kecilnya. jadi tinggal menyesuaikan saja.

Di Kedai Camilan BabyBlue ini ada tiga jenis produk yang dijual
1. Terang Bulan
2. Terang Bulan Mini
3. Pisang Wulu

 
Banyak juga ya , pilihannya. Jadi gak usah kuatir. Cara pesannya juga mudah kok, tinggal datang saja langsung ke lokasinya di jalan Veteran Kelurahan Nusa Indah.

Bisa juga ke sosial medianya
Instagram @kedaicamilanbabyblue
Facebook Kedai Camilan Baby Blue
Hp 0813 3300 1120 
0895328202023 

Oh, ya Kedai Camilan Baby Blue ini juga tergabung di sebuah komunitas TDA. Udah pada tahu belum komunitas TDA itu apa. Kita bahas ya sekilas tentang komunitas TDA tersebut.

Sejarah Komunitas TDA

Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA) adalah komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, wadah bergabungnya para wirausahawan Indonesia. TDA didirikan pada Januari 2006 oleh Badroni Yuzirman dan 6 pengusaha lainnya.

TDA mempunyai visi membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Sampai 2017 telah bergabung tidak kurang dari 15.000 member TDA dan diantaranya terdapat lebih dari 6.000 member terdaftar. Sampai tahun 2013, TDA telah hadir di 61 kota di seluruh Indonesia dan di 4 negara manca, yakni TDA Singapura, TDA Hongkong, TDA Mesir, dan TDA Australia.

VISI

Menjadi komunitas pengusaha terkemuka yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

MISI
– Menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan.

– Membentuk pengusaha yang tangguh dan sukses.

– Menciptakan sinergi diantara sesama anggota dan antara anggota dengan pihak lain, berlandaskan prinsip high trust community.

– Menumbuhkan jiwa sosial dan berbagi di antara anggota.

– Menciptakan pusat sumber daya bisnis berbasis teknologi.

Komunitas TDA Bengkulu

untuk wilayah Bengkulu, jika kamu ingin tahu lebih banyak dengan komunitas ini, silakan hubungi sosial media komunitas TDA di bawah ini ya.


Segera hubungi dan gabung komunitas TDA ya, gak rugi pokoknya...

Thursday, October 26, 2017

/ /
Ini Dia Kuliner Nusantara Lezat yang Dibuat dengan Bahan Dasar Ikan  
Bagar Hiu Dari Bengkulu
Berbicara mengenai wisata, maka tak hanya wisata alam ataupun belanja saja yang patut untuk dicoba, melainkan juga dengan icip-icip menu makanan nikmat atau dikenal juga dengan wisata kuliner. Pastinya ketika Anda mengunjungi sebuah tempat atau daerah baru akan menjumpai beberapa yang khas dari kawasan tersebut, salah satunya adalah dari segi menu makanannya. 

Termasuk diantaranya adalah kuliner nusantara yang sangat terkenal. Bahkan tak kalah dengan negara-negara barat, maka menu makanan Indonesia banyak dinobatkan sebagai salah satu sajian ternikmat yang ada di dunia.

Untuk itu tentu belum lengkap bagi Anda sebagai warga negara Indonesia, jika belum mencoba berbagai macam santapan khasnya. Mulai dari Sabang sampai Merauke memiliki budaya yang berbeda-beda, begitu juga untuk sajian atau menu daerah mereka. Khusus untuk Anda yang mencintai santapan dengan bahan dasar ayam, daging sapi hingga ikan semuanya ada, dimasak dengan bumbu yang beragam. Berikut ini diantaranya sajian khas dalam negeri yang menggunakan bahan dasar ikan, di antaranya adalah:

1. Bandeng presto, ikan bandeng termasuk salah satu jenis ikan yang hidup di air payau, ia memiliki rasa yang khas dan kandungan gizi tinggi, namun karena banyak mengandung duri, maka tak jarang diantara masyarakat yang enggan mengolahnya, namun masyarakat Indonesia memiliki cara khusus untuk pengolahannya, salah satunya adalah dengan di presto, sehingga ikan tersebut bisa lebih empuk, bahkan durinya juga melunak.

2. Gohu ikan, sajian yang satu ini tak jauh berbeda dengan sashimi, yaitu ikan yang masih segar dimakan dengan bumbu-bumbu tertentu, khusus untuk Anda yang memang senang dengan ikan segar maka wajib mencobanya, rasanya nikmat dan juga kaya akan kandungan gizi.


3. Ikan bakar colo-colo, namanya tergolong sangat unik tak kalah dengan rasanya. Sajian yang satu ini terbuat dari daging ikan tongkol yang kemudian dibakar juga diberi dengan berbagai jenis bumbu sehingga membuat rasanya semakin gurih. Biasanya menu tersebut dinikmati bersama dengan sayuran segar dan juga nasi putih hangat.


4. Pecel lele, jangan salah karena menu yang satu ini sudah go internasional, banyak diantara rumah makan Indonesia di luar negeri yang menjual sajian nikmat tersebut, ikan lele goreng yang dimasak dengan sambal pedas juga beberapa jenis sayuran segar. Tak hanya enak, namun menu yang satu ini memang dikenal juga dengan kandungan gizi yang cukup tinggi.

Pastikan Anda untuk mencoba sajian lezat tersebut, kuliner nusantara dikenal memiliki cita rasa khas karena perpaduan berbagai macam bumbu yang lengkap, sehingga proses pembuatannya lebih kompleks jika dibandingkan dengan menu dari negara-negara yang lainnya. Untuk itu jangan salah jika harganya di luar negeri juga sangat mahal.

Tuesday, October 24, 2017

/ /
TAHU BAKSO MJ, Bikin Kamu Ketagihan Hingga Gigitan Terakhir
Tahu bakso yang bikin ketagihan
Hai, siapa di sini ya suka makan bakso, hayo unjuk gigi. Lalu yang suka makan bakso siapa? hayo unjuk gigi juga. Terus yang suka makan keduanya, siapa? hayo ngaku lagi. Ternyata yang terakhir peminatnya lebih banyak. Banyak yang suka makan tahu bakso.

Saya dan keluarga juga suka keduanya, suka makan bakso dan juga suka makan tahu. Untuk bakso, pentolnya semua anak-anak saya sangat suka dan menyukainya. Baik bakso kuah, bakso goreng atau bakso bakar. Semua doyan.

Sama halnya juga dengan tahu, mau dibuat sambal, di goreng asin, dibuat tahu bunting. Sama saja semua anak-anak saya doyan.

Jadi baik tahu ataupun tahu adalah makanan yang biasa saya dan keluarga makan dan kamipun menyukainya.

Sebelum kita bahas dan kenalan dengan tahu bakso itu seperti apa. Baiknya kita sekarang mencari tahu terlebih dahulu, tahu itu apa dan bagaimana lalu bakso itu juga apa dan bagaimana. Supaya pengetahuan kita tentang makanan bertambah ya, bukan cuma tahunya makan saja, hehehe.

MENGENAL TAHU
Tahu adalah makanan yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai yang mengalami koagulasi. Tahu berasal dari Tiongkok, seperti halnya kecap, tauco, bakpau, dan bakso. Nama "tahu" merupakan serapan dari bahasa Hokkian (tauhu) (Hanzi, hanyu pinyin: doufu), yang secara harfiah berarti "kedelai terfermentasi". Tahu telah dikenal di Tiongkok sejak zaman dinasti Han sekitar 2200 tahun lalu. Penemunya adalah Liu An (Hanzi: ) yang merupakan seorang bangsawan, cucu dari Kaisar Han Gaozu, Liu Bang yang mendirikan dinasti Han.

Versi tahu yang dikenal di Jepang adalah tahu sutra (kinugoshi tōfu). Tahu sutra lebih lunak dan kurang tahan terhadap pengolahan lebih lanjut, sehingga biasanya dikonsumsi mentah. Tahu secara umum dibawa para perantau Cina ke seluruh penjuru dunia sehingga menyebar ke Asia Timur dan Asia Tenggara, lalu juga akhirnya ke seluruh dunia.
Tahu di Indonesia

Tahu telah mengalami indigenisasi di Indonesia sehingga muncul berbagai varian tahu serta panganan berbahan tahu. Tampilan luar tahu ada yang berwarna putih maupun kuning. Karena populernya, tahu menjadi bagian tak terpisahkan tempat makan berbagai tingkat sosial di Indonesia, bersama-sama dengan tempe.

Di Kediri tahu kuning menjadi makanan khas. Tahu ini dikenal sebagai tahu takua. Tempat lain yang juga terasosiasi dengan tahu adalah Sumedang (tahu Sumedang).
Tahu guling, suatu jajanan berbasis tahu dari Surakarta.

Tahu masih terkait dengan kembang tahu dan tauhue (juga disebut sebagai "kembang tahu") menurut cara pembuatannya.

Aneka makanan yang melibatkan tahu antara lain tahu bacem, tahu bakso, tahu campur, tahu guling, tahu isi (tahu bunting), perkedel tahu, dan kerupuk tahu, tahu pedes, tahu krispi. Tahu goreng biasanya dihidangkan untuk menemani makanan berkuah cair, seperti mie bakso dan soto; atau batagor. Siomay, salah satu bentuk dimsum, juga menggunakan tahu kukus sebagai komponennya.

tahu bakso enaknya dimakan dicocol saus

MENGENAL BAKSO

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia.Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan ataupun mal-mal. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau cap cai.

Asal mula Bakso

Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia. Hal ini ditunjukkan dari istilah 'bakso' berasal dari kata Bak-So, dalam Bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging giling'. Karena kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim, maka bakso lebih umum terbuat dari daging halal seperti daging sapi, ikan, atau ayam. Kini, kebanyakan penjual bakso adalah orang Jawa dari Wonogiri dan Malang.

Tempat yang terkenal sebagai pusat Bakso adalah Solo dan Malang yang disebut Bakso Malang. Bakso Malang dan bakso Solo adalah masakan bakso dan disajikan dengan khas Jawa. Bakso berasal dari China tetapi berbeda dengan bakso Malang dan Solo. Bakso China biasanya terbuat dari babi atau makanan laut dan warnya agak kecokelatan serta bentuknya tidak bulat sekali. Sedangkan bakso Malang dan Solo terbuat dari daging sapi, berwarna abu abu dan bentuknya bulat sekali. Bakso China biasanya tidak disajikan dengan kuah melimpah berbeda dengan bakso Malang dan Solo yang disajikan dengan kuah melimpah.


Dengan kemajuan informasi dan teknologi sekarang memungkinkan banyak sekali muncul berbagai inovasi di bidang kuliner termasuk di dalam mengolah atau memasak bakso dan tahu. Ide kreatif untuk membuat menjadi lebih efektif dan efisien tersebut, akhirnya memunculkan ide untuk orang membuat yang namanya makanan TAHU BAKSO.

BAKSO TAHU

Nah, sekarang banyak sekali penemuan dan inovasi dibidang kuliner. Salah satunya adalah Bakso Tahu. Di hampir seluruh wilayah di Indonesia . Bakso tahu sangat mudah kita jumpai. Harganya juga sangat bersahabat.

Makanan ini juga cocok untuk semua usia dan semua suasana sehingga makna tahu bisa kapan saja dan dimana saja.

Buat kamu yang lagi santai , ingin menikmati tahu yang ada di kota Bengkulu boleh dong mampir dan cobain Bakso Tahu MJ. 

Tahu bakso MJ yang bikin ngiler
Rasanya bikin mau nambah lagi dan lagi, apalagi kalo sudah dicocolin dengan sambal atau sausnya. Duh, bikin gak mau berhenti kalo belum habis, hahaha.

Kalo mau order , bisa hubungi nomer kontak di bawah ini ya 

TAHU BAKSO MJ
Nama owner : Sefti Ovfianti
Alamat toko :
Jl Kapuas Raya Lingkar Barat Kota Bengkulu
Ig : @warungmj
Fb Tahu Bakso MJ
No hp : 08992220658 


Dalam pemasarannya Tahu Bakso MJ ini juga bergabung dengan komunitas TDA. Yaitu komunitas Tangan Di Atas. Untuk lebih jelasnya, saya jabarkan dulu ya sekilas tentang komunitas TDA ini ya. 

Sejarah Komunitas TDA

Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA) adalah komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, wadah bergabungnya para wirausahawan Indonesia. TDA didirikan pada Januari 2006 oleh Badroni Yuzirman dan 6 pengusaha lainnya.

TDA mempunyai visi membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Sampai 2017 telah bergabung tidak kurang dari 15.000 member TDA dan diantaranya terdapat lebih dari 6.000 member terdaftar. Sampai tahun 2013, TDA telah hadir di 61 kota di seluruh Indonesia dan di 4 negara manca, yakni TDA Singapura, TDA Hongkong, TDA Mesir, dan TDA Australia.

VISI

Menjadi komunitas pengusaha terkemuka yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

MISI
– Menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan.

– Membentuk pengusaha yang tangguh dan sukses.

– Menciptakan sinergi diantara sesama anggota dan antara anggota dengan pihak lain, berlandaskan prinsip high trust community.

– Menumbuhkan jiwa sosial dan berbagi di antara anggota.

– Menciptakan pusat sumber daya bisnis berbasis teknologi.

Komunitas TDA Bengkulu

Alhamdulillah di Bengkulu juga ada komunitas TDA ini, kamu juga bisa gabung dan ngumpul bareng dengan mereka. untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi informasi di flyer di bawah ini ya



sumber wikipedia

Monday, October 23, 2017

/ /
8 Alasan Mengapa Makan Ayam O'Chicken , No 4 Bikin Kamu Terkejut


Siapa yang di rumah anaknya suka makan ayam
Mau minta makan lauknya ayam
Mau makan kalo lauknya ayam saja

Nah, pasti banyak ya para orang tua yang mmeiliki anak yang sukanya makan dengan menu atau lauk tertentu. Bahkan suka hanya dengan lauk tertentu saja. Misalnya makan Ayam. 

Sama saja anak-anak saya Nawra dan Athifah juga suka banget sama ayam, kalo bisa sih setiap hari makan gulainya ayam. Mereka lebih suka makan ayam goreng, apalagi kalo ayam goreng yang ada kriuknya.

Kami sudah banyak mencoba ayam goreng dengan berbagai merek. Dari yang biasa hingga yang luar biasa. maksudnya harganya yang agak mahal. Di sekitaran rumah saya harga satu potong ayam kisaran 8-10  ribuan. Bahkan banyak juga yang menjual dengan harga sepuluh ribuan sudah  lengkap dengan ayam goreng, nasi, dan sambal, ada juga yang menambahkan potongan tempe goreng dan irisan sayur kol.

Dengan banyaknya pilihan ayam goreng yang siap saji dan harga yang bersahabat itu membuat anak-anak saya memang jadinya suka banget makan ayam. Saya pun gak susah menyiapkannya. Tinggal suss, siapin uang ayam goreng datang. Apaagi pas lihat anak-anak makannya doyan, jadi tambah senang dong. Gak rugi ya beliin ayam goreng.

Sampai suatu saat seoang teman memperkenalkan saya dengan ayam O'Chicken. Katanya sih banyak kelebihannya dibanding dengan ayam goreng lainnya. Saya pun jadi penasaran juga ya, pengen tahu seperti apa. 

Nasinya juga organik loh :)

8 Kebaikan Ayam Goreng O'Chicken

1. Berasal dari peternakan ayam organik yang disupervisi oleh BALITNAK

2. Dibudidayakan secara alami tanpa antibiotik dan tidak disuntik hormon

3. Ayam organik diasupi pakan khusus yang alami dan jamu herbal sebagai pengganti probiotik alami

4. Sejak umur satu hari ayam organik diperdengarkan lantunan ayat suci al-qur'an

5. Dipotong secara manual dan sesuai dengan tata cara Syariat islam di RPA (Rumah Pemotongan Ayam) HERBAL CHICK yang sudah bersertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia

6. Kualitas daging ayamnya telah diuji secara berkala si laboratorium Departemen Pertanian Bogor dan juga Laboratorium Independen lainnya.

7. Dalam pengolahnnya tidak menggunakan MSG atau Vetsin

8. Rendah lemak dan Kolesterol

Wuih, begitu banyak ya kelebihan dan alasan kita untuk makan ayam O'Chicken ini. Hal ini membuat dan menambah keyakinan kita  untuk  mantap menyantapnya. Selain menu ayam goreng juga ada , pilihan menu yang lainnya ya. Yang enak juga dan asik untuk dicobain.

Beberapa pilihan menu o'chicken

Buat anak-anak pasti sangat cocok ini, tapi eeeet,,,baik juga loh buat kita orang dewasa. Terutama buat emak-emak seperti saya yang takut gendut, hahaha. Oh, ya ternyata ayam O'Chicken ini juga sudah meraih Anugerah Wirausaha Indonesia 2015 sebagai Rising Star. duh, tambah keren saja ya si ayam goreng O'Chicken ini.

Oh, ya buat kamu yang mau pesan ayam goreng ini, silakan kontak nomer yang ada di dalam gambar di bawah ini ya. kalo makan ayam ingat-ingat saya ya, eeehhh, Ingat ayam O'Chicken dong !

kontak pemesanan, silakan hubungi ya
Bisa juga cek di Instagramnya @ayam_goreng_dilevery_bengkulu
Fecbook Ochicken Ochicken Bengkulu
Delevery order 0811 7313 75

Oh, ya ayam O'Chicken ini juga tergabung dalam sebuah komunitas Tangan Di Atas yang juga sering disingkat dengan nama komunitas TDA. Banyak kegiatan yang sudah digelar oleh komunitas TDA ini terutama yang berkaitan dengan dunia usaha.

Apa? kamu belum tahu apa itu komunitas TDA. Baiklah, akan saya jelaskan terlebih dahulu ya

Sejarah Komunitas TDA
Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA) adalah komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, wadah bergabungnya para wirausahawan Indonesia. TDA didirikan pada Januari 2006 oleh Badroni Yuzirman dan 6 pengusaha lainnya.

TDA mempunyai visi membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Sampai 2017 telah bergabung tidak kurang dari 15.000 member TDA dan diantaranya terdapat lebih dari 6.000 member terdaftar. Sampai tahun 2013, TDA telah hadir di 61 kota di seluruh Indonesia dan di 4 negara manca, yakni TDA Singapura, TDA Hongkong, TDA Mesir, dan TDA Australia.

VISI

Menjadi komunitas pengusaha terkemuka yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

MISI
– Menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan.

– Membentuk pengusaha yang tangguh dan sukses.

– Menciptakan sinergi diantara sesama anggota dan antara anggota dengan pihak lain, berlandaskan prinsip high trust community.

– Menumbuhkan jiwa sosial dan berbagi di antara anggota.

– Menciptakan pusat sumber daya bisnis berbasis teknologi. 


Komunitas TDA Bengkulu

Untuk informasi lebih lanjut mengenai komunitas TDA di Bengkulu, kamu bisa bertanya langsung dengan ketua TDA Bengkulu atau bisa juga hubungi langsung sosial media di bawah ini ya


Semoga berminat ya buat gabung, ditunggu loh...

Sunday, October 22, 2017

/ /
6 Pilihan Layanan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Corien Center yang Wajib Kamu Cobain

Banyak sekali saat ini tumbuh lembaga pendidikan  atau kursus pengembangan sumber daya manusia Seperti layanan untuk pelatihan atau training. Hampir di setiap wilayah ada yang namanya lembaga kursus atau pelatihan. Termasuk di wilayah Bengkulu. Salah satu yang cukup lama dan sejak dahuu sudah ada yaitu Corien Center.

Nama Corien sebenarnya nama salah satu pemilik lembaga pengembangan SDM ini, dan nama itu sendiri sudah melekat di benak masyarakat Bengkulu secara umum. Sudah cukup familiar

Ada banyak pengembangan sumber daya masyarakat yang dikembangkan atau bisa dilakukan di Corien Center. Kita bisa mencobanya. Untuk pengembangan ini bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Artinya Corien Center bisa dinikmati atau diikuti semua umur atau segala sasaran umur. Bukan saja umur sih, akan tetapi juga termasuk pekerjaan, status ekonomi dan sesuai dengan kebutuhan. Waktu pela

6 Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia di Corien Center

1. BIMBINGAN TEST
Mencangkup pelatihan soal tes CPNS, tes masuk Polisi atau Tentara, BUMN, Bank, Masuk dunia kerja, Masuk Perguruan Tinggi, Masuk Sekolah dan lain sebaginya dengan menggunakan applikasi CAT.

Bimbingan Tes CPNS


2. PSIKOLOGI
Tes IQ , Assessment, Recruitment, Tes Bakat dan Minat, Kepribadian, dan Konseling/ Konsultan Permasalahn, Anak, Remaka dan Dewasa

3. OUTBOUND
Mencangkup kegiatan Arung Jeram, Family Ghatering, Hacking, Camping

Arum Jeram

4. PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN
Service Excellent, Komunikasi, Protokoler, Motivasi Kerja

5. LES PRIVAT
Menerima les privat dari jenjang pra PAUD, SD,SMP dan SMA

6. PAUD dan PENITIPAN ANAK
Menerima pendaftaran anak PAUD, dan penitipan anak

Banyak juga ya yang bisa dipilih atau diajak kerajsama dengan Corien Center dalam rangka untuk pengembangan sumber daya manusi. Oleh karena itu memang ada baiknya kita mencoba menggunakan jasa Corien Center ini. Sebab sudah terkenal lama dan paling tua jika dilihat dari usia lembaga dan tetap profesional dalam pengembangan bisnisnya. Oleh karena itu, dengan nama dan masa terbang yang tinggi tentu saja membuat Corien Center patut dipilih karena pengalamnnya.

Oh, ya untuk infomasi lebih lanjut bisa hubungi langsung

Corien Center
Jalan Semeru 66 Padang Jati Bengkulu
Hp 0813 6779 7795
Email : corien akuari @gmail.com
Facebook : Corien Center 

Dalam kegiatannya sehari-hari untuk penguatan dan pemasaran. Corien Center juga bergabung dengan komunitas Tangan Di Atas. Sebuah komunitas yang juga diperuntukkan bagi para pegiat UKM, para pebisnis dan orang-orang yang mneyukai dunia bisnis.

Kita bahas dulu ya, secara singkat tentang Komunitas TDA ini supaya lebih kenal dan sayang

Sejarah Komunitas TDA

Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA) adalah komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, wadah bergabungnya para wirausahawan Indonesia. TDA didirikan pada Januari 2006 oleh Badroni Yuzirman dan 6 pengusaha lainnya.

TDA mempunyai visi membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Sampai 2017 telah bergabung tidak kurang dari 15.000 member TDA dan diantaranya terdapat lebih dari 6.000 member terdaftar. Sampai tahun 2013, TDA telah hadir di 61 kota di seluruh Indonesia dan di 4 negara manca, yakni TDA Singapura, TDA Hongkong, TDA Mesir, dan TDA Australia.

VISI

Menjadi komunitas pengusaha terkemuka yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

MISI
– Menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan.

– Membentuk pengusaha yang tangguh dan sukses.

– Menciptakan sinergi diantara sesama anggota dan antara anggota dengan pihak lain, berlandaskan prinsip high trust community.

– Menumbuhkan jiwa sosial dan berbagi di antara anggota.

– Menciptakan pusat sumber daya bisnis berbasis teknologi. 

Komunitas TDA Bengkulu

Untuk wilayah Bengkulu, juga sudah ada pengurus dan komunitasnya. Mereka juga aktif melakuka berbagai kegiatan. Baik untuk sesama anggota atau untuk masyarakat luas, terutama untuk masyarakat Bengkulu.

Untuk informasi lebih lanjut seputar komunitas TDA di Bengkulu, bisa hubungi dan kontak sosial media di bawah ini ya

  
Di tunggu partisipasi dan joinnya ya , di komunitas Tangan Di Atas...

Sunday, October 8, 2017

/ /
Les Musik di Rumah, Ini Untung dan Ruginya yang Harus Diketahui

Salah satu les yang ingin saya terapkan dengan anak-anak untuk dipelajari adalah les soal musik. Seperti keyboard atau piano . Menurut saya anak perlu mengenai dan mengenai seni musik, apalagi menyukainya agar hidupnya lebih berwarna, gak bosen apalagi flat. Misalnya datang di suatu acara keluarga atau acara umum, terus diminta menyumbangkan lagu atau bermain musik, dia bisa dong maju. Atau lebih seringnya buat menghibur diri sendiri deh biar gak gampang stress.

Apalagi kita tahu ya, musik itu entah apa alat musiknya tak soal, selalu bisa menyatukan banyak kepala dan keinginan. Biasanya kalo udah didengarkan musik. Bisa lumer dan menyatu. Kek makan coklat , hahaha.

Ya, pokoknya pentinglah  buat anak belajar musik, selain bisa memicu keserdasan musikalinya. 

Ada beberapa les musik yang diminati oleh anak untuk saat ini

  • Piano
  • Electone
  • Keyboard
  • Biola
  • Perkusi atau drum
  • Vocal
  • Gitar akuistik

Banyak juga ya, pilihannya. Silakan ditanyakan dengan anaknya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk les. Maunya belajar les musik tentang apa. Biar gak salah pilih.

Nah, bagi saya yang punya bayi dan balita. Pilihan untuk les musik adalah dengan mendatangkan guru lesnya ke rumah. Istilahnya les privat musik di rumah saja. Ini kelebihannya,

  1. Selain efektif dan efisien, banyak manfaat anak les privat musik di rumah
  2. Hemat waktu dan tenaga karena tidak perlu antar jemput anak. Apalagi kalo tempat lesnya jauh, ya lumayan juga. Kalo bolak balik, antar jemput.
  3. Akan lebih sering ketemu guru musik dan bisa bertanya tentang perkembangan belajar anak, selain itu juga bisa lebih akrab dan anak bisa dikontrol dengan baik.
  4. Les privat di rumah, biasanya tidak dikenakan yang namanya biaya pendaftaran atau biaya daftar ulang. Jadi lebih hemat.

Namun , demikian les privat di rumah juga mempunyai kekurangan loh, di antaranya

  1. Tidak ada, bahkan sulit untuk mendapatkan kesempatan tampil bersama, misalnya dalam sebuah konser
  2. Tidak memiliki kelompok atau grup teman sebaya dengan minat yang sama terhadap suatu musik
  3. Les di rumah jarang sekali ada ujian sehingga anak jadi kurang termotivasi untuk meningkatkan diri dan berkompetisi.

Biasanya anak susah diatur dan tidak disiplin karena merasa tidak ada aturan yang baku.
Les privat di rumah membuat anak juga kurang mendapatkan inspirasi dan motivasi dari teman yang lainnya. Anak juga sulit  mengukur kemampuannya dalam bermain musik. Hal ini disebabkan tidak ada saingan atau tolak ukur dari teman-temannya yang lain.

Kemudian yang paling sering itu adalah kendala waktu, karena les di rumah sering kali anak dan orang tua tidak disiplin. Jadwal hari dan jam pun bisa berubah menyesuaikan dengan agenda kegiatan si anak atau keluarga.



Bisa juga, karena sibuk atau kegiatan anak padat. Untuk latihan musiknya tidak berjalan sesuai rencana, bisa jadi target waktu lesnya berubah jauh. Misalnya , seharusnya program les berlangsung selama tiga bulan dengan pencapaian target tertentu. Jika les di rumah, hal ini sangat mungkin molor bahkan tidak tercapai sama sekali

Oleh karena itu, ketika memilih untuk les musik di rumah sebaiknya si anak dan yang utama orang tua juga sudah menyiapkan antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan rencana dan target. Sebaiknya orang tua juga berkomitmen untuk disiplin agar target tercapai dengan baik.

Jadi kita mau les, alat musik apa sekarang…Yuk, kita daftarkan anak-anak untuk belajar musik

Friday, October 6, 2017

/ /
Aku Tahu Rizkiku, Tapi Aku Tak Mau tahu

Sejak memutuskan diri untuk tidak lagi kerja kantoran di tahun 2013. Saya akhirnya mencoba untuk mengalih potensi diri, memaksimalkan kelebihan saya untuk kemudian saya kelolah menjadi sesuatu yang bisa menajdi sumber penghasilan. Terutama yang bisa menghasilkan uang.

Saya mempunyai hobi dan kemampuan untuk berjualan. Selama masih kerja di kantoran pun saya juga tetap nyambi berdagang pakaian di toko yang kami miliki…..

Saya mempunyai kesukaan dan kegemaran menulis, akhirnya saya putuskan juga untuk menulis….target utama saya menulis buku, dapat uang atau royalty. Lalu saya juga menjadi blogger, dengan menjadi blogger menulis sedikit tapi segera dapat duit. Berbeda dengan menulis buku yang butuh banyak halaman. Tetapi royalty buku bisa dinikmati berkali-kali, jadi meski butuh banyak halaman, tetap manis kalo udah terima uangnya secara rutin.

Udah, begitu. Saya udah yakin bahwa akan ada jalan rejeki yang saya pilihkan . 

Rejeki saya gak bakalan tertukar ama yang lainnya. Meski sesama penulis dan blogger.

Jadi gak usah rusuh soal job menulis, apalagi sampai melakukan hal-hal yang buruk demi sebuah job atau duit.

Aku tahu dan sadar diri…

Rejekiku tidak akan diambil orang lain, karenanya hatiku tenang (Hasan Al Basri)

Kemudian, karena saya banyak waktu di rumah. Otomatis saya bisa mengatur waktu sendiri, sesuka hati. Mau nonton, mau dihabiskan ngegosip baik online atau offline atau mau saya manfaatkan buat menulis. Itu tergantung saya, gak ada bos yang akan menegur. Anak dan suami juga kerja, paling pulang sore hari. Kalo anak dua ini kan masih bayi dan balita, tentu dia nurut saja sama Emaknya.

Tetapi rejeki itu datangnya dari Allah, bagaimana bisa kalo hanya berdiam diri saja rejeki akan datang. Oleh karena itu saya memanfaatkan waktu yang katanya luang itu dengan setiap hari melakukan shalat dhuha minimal dua rakaat dan biasanya saya sambung dengan mengaji. Terkadang melanjutkan kajian atau kadang membaca sebuah surat atau kadang setelah membaca sebuah surat langsung saya smabung dengan membaca terjemahannya.

Rugi rasanya, Cuma di rumah saja. Tapi ya, gak shalat dhuha. Rugi banget.

Lalu ya menulis….kan katanya mau dapat rejeki dari menulis

Promosi jualan, kan katanya mau dapat pembeli dan dapat uang…



Aku Tahu, Aku Harus Rajin Ibadah

Allah-lah yang melapangkan dan menyempitkan rejekiku, bukan yang lain. Karenanya aku berusaha dekat dengan-Nya disertaid engan selalu kerja keras dan belajar tiada henti. “ Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rejeki) dan kepadaNya-lah kamu dikembalikan ( QS : 2:245)

Kita harus yakin kepada allah, jadi tak perlu melakukan hal-hal yang tidak baik untuk mendapatkan rejeki. Malah ketika kita beusaha untuk komitmen berbuat baik, maka rejeki tersebut akan lebih mudah Allah berikan.



Aku Pun Tahu

Orang takwa atau orang yang takut melanggar aturan-Nya mendapat rejeki dari arah yang tidak diduga. DiberiNya kecukupan serta jalan keluar bila aku dalam kesulitan 

( QS : Ath (65) :2-3)

Oleh karena itu ketika kita yakin dengan potensi atau kelebihan yang kita punya. Lalu kita berusaha untuk mengembangkan potesi tersebut. Kita harus tetap memilih jalan yang baik untuk mewujudkan tujuan tersebut. Kita harus yakin bahwa rejeki kita akan datang dari Allah, dan kita hanya diminta untuk ikhtiar dan terus dekat dengan Allah dengan melakukan berbagai macam amalan kebaikan dan ibadah.

Oleh karena itu, tak perlu kuatir dengan rejeki kita setiap hari, karena Allah sudah menjaminnya. Muslim yang baik harus yakin dan tahu soal ini, bukan malah tak mau tahu.
Selamat berjuang ya demi rejeki yang baik.

Powered by Blogger.