Menu

Keluarga Nawra

Monday, August 14, 2017

Mempersiapkan Anak Juara Dari Rumah

/ / 4 Comments
Mempersiapkan Anak Juara Dari Rumah
Hayo, anak-anak di rumah selain belajar secara formal di sekolah. Pasti juga ikutan kursus ini, kursus itu. Ikut les ini, les itu, bimbingan belajar ini, bimbingan belajar itu. Gak cukup rasanya cuma belajar di sekolah. Pulang sekolah harus ikutan les yang lainnya. Kadang mata pelajaran atau materi lesnya juga sama. Sama persis malah yang diajarkan di sekolah.

Bagi saya anak boleh saja ikutan kursus atau les untuk keterampilan atau ilmu tertentu. Jadi sebaiknya yang sudah dipelajari di sekolah tak perlu ditambah lagi di kelas bimbingan atau les

Kenapa anak butuh les tambahan atau kursus, jika ada keterampilan dan ilmu yang kurang didapati atau tidak dipelajari oleh anak di sekolah. Contohnya les renang, les musik, les taekwondo dan lain sebagainya yang memang kurang bahkan tidak dipelajari oleh anak di sekolah.

Apalagi sejak kemajuan teknologi internet saat ini. Dimana banyak informasi yang bisa kita akses dengan mudah dan cepat. Sarana internet bisa kita jadikan sarana belajar dan mencari berbagai informasi. Termasuk materi pelajaran sekolah anak.

Semua Anak Itu Juara

Kita sudah tahu ya, bahwa kecerdasan anak itu ada jenisnya. Jadi setiap anak akan mempunyai kelebihan kecerdasan tertentu. Akan berbeda dengan teman-temannya. Hal ini juga akan tetap berbeda antara kakak dan adik yang dilahirkan dari rahim ibu yang sama. Kecerdasan dan potensi setiap anak tentu saja berbeda. 

Jadi kita sebagai orang tua pun dituntut untuk bisa berpikir keras dan melakukan berbagai cara untuk menstimulus kecerdasan anak. Tidak ada anak yang dilahirkan tanpa kelebihan dan potensi terbaik, tergantung orang tuanya yang akan membantu si anak untuk merangsang kecerdasan tersebut agar ke luar dan tersalurkan dengan benar.

Setiap anak mempunyai gaya belajar yang berbeda-beda. Tergantung tipe kecerdasan yang dominan yang ada pada dirinya. Oleh karena itu orang tua mempunyai peranan yang penting untuk menstimulus kecerdasan tersebut. 

9 Tipe Kecerdasan Anak 
 
9 Tipe Kecerdasan Anak

Bagaimana, coba dicek dan diperhatikan, anak-anak di rumah kecerdasan apa yang lebih dominan terlihat. Sudah bisakah kita menstimulus kecerdasan tersebut.

Kesulitan Menstimulus Kecerdasan Anak

Sebagai orang tua kita bisa mencari tambahan ilmu pengetahuan atau mengajak anak untuk belajar sendiri dari rumah dengan informasi yang bisa kita akses secara online di web http://www.rumahjuara.com. Informasi yang disajikan juga sangat  mudah untuk kita paham.

Cara Login atau Mendaftar di Rumah Juara

Pertama sekali kita cari tombol Daftar, kita klik saja. Lalu kita pilih daftar sebagai orang tua. Kemudian ada isian data.Ya, kita isi saja dengan data yang benar (isi biodata secara lengkap dan benar). Setelah itu, tunggu saja (kita akan mendapatkan) notifikasi atau pemebritahuan(pemberitahuan) selanjutnya. Pada dasarnya cara daftarnya juga sangat mudah tak perlu ilmu khusus. Menggunakan fiturnya juga sangat mudah.
 
Hayo, manfaatkan mumpung gratis

Setelah mendaftar kita bisa memilih layanan untuk order paket yang tersedia di Rumah Juara. Paket tersebut ada yang satuan atau yang paket semester. Silakan kita pilih tergantung kebutuhan. Berikut ini saya kasih lihat contoh cara order paket Rumah Juara.

Cara order paket di Rumah Juara


5 Alasan Mengapa Harus  Belajar Di Rumah Juara


1.    Rumah Juara, adalah media pembelajaran yang terpercaya dan ramah untuk anak-anak
2.    Rumah Juara adalah solusi bagi anak yang mengalami kesulitan belajar sendiri
3.    Untuk orang tua yang sibuk, Rumah Juara membantu memonitor hasil belajar anaksecara berkala
4.    Tidak perlu kuatir ketika berpergian bersama anak, karena bisa diakses dimana pun, kapan pun dan dari perangkat apa pun
5.    Dibandingkan dengan media pembelajaran lain, Rumah Juara memberikan manfaat yang banyak

Dengan berbagai alasan tersebut, maka saya sebagai orang tua pun akhirnya tertarik untuk menggunakan media pembelajaran yang telah disiapkan oleh Rumah Juara. Untuk Nawra, yang saat ini sedang duduk di kelas enam SD. Saya tidak lagi mengikutsertakan dia untuk ikut berbagai les di luar sekolah kecuali yang diadakan atau dilakukan di sekolah.

Mengapa, sebab di Rumah Juara saya bisa membaca terlebih dahulu materi pelajaran sekolah Nawra . Saya  juga bisa membantu dia memahami berbagai materi pelajarannya di sekolah dengan baik dan tentunya menarik. Saya bisa mencari solusi untuk membantu Nawra lebih memahami dan mengerti materi pelajaran sekolahnya.

Ajak yuk, anak bergabung di Rumah Juara

Di Rumah Juara itu juga tersedia produk Media Interaktif, E-book dan bank soal. Yang semuanya dapat dengan mudah kita akses dimana saja, tanpa terbatas ruang dan waktu.

Saat ini daripada Nawra asik tak menentu kadang lupa waktu bermain gadjet. Saya alihkan kegiatan tersebut dengan cara membuka bank soal atau materi pelajarannya lewat handphone sehingga dia tetap bermain handphone tetapi pelajaran sekolah yang dimainkan atau gunakan.

Kita tidak bisa melarang anak untuk tahu dan menggunakan teknologi termasuk internet dan gadjet, namun sebagai orang tua yang bijak kita bisa mengalihkan keinginan anak untuk bermain handphone tersebut dengan belajar di Rumah Juara. Jadi situs yang di buka anak adalah situs Rumah Juara.

Dengan Rumah Juara, kita bisa mendidik anak dan menghasilkan anak juara dari rumah. Kita bisa membantu anak-anak untuk lebih siap belajar di sekolah,  menghadapi ujiannya dan mencapai cita-citanya

Saturday, August 12, 2017

Persiapan Liburan Keluarga Ke Gili Trawangan

/ / 14 Comments
Persiapan Liburan Keluarga Ke Gili Trawangan


Saya dan keluarga sangat suka pergi liburan. Baik di daerah sekitar tempat tinggal (Staycation) , sering juga ke luar kota. Bahkan ke luar provinsi. Bagi keluarga saya liburan itu adalah sebuah tradisi yang memang kami rencanakan dan kami persiapkan. Setidaknya dalam setahun ada dua kali kami pergi liburan. Liburan sekolah yang biasanya disambung dengan libur lebaran dan liburan akhir tahun. Tahun ini kami berencana untuk liburan ke pulau Lombok, salah satunya mengunjungi Gili Trawangan. Sama seperti halnya liburan sebelumnya, kami juga sudah mempersiapkan beberapa hal. Termasuk Persiapan Liburan Ke Gili Trawangan ini

Kenapa sih kami tertarik liburan ke Gili Trawangan. 

Yups, Gili Trawangan ini adalah salah satu pulau atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Di Lombok ada beberapa Gili seperi Gili Meno, Gili Air. Namun Gili Trawangan memiliki fasilitas wisatawan yang lebih beragam dari gili lainnya. Dengan panjang 3 Km dan lebar 2 Km.

Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain adalah kita dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai ini! Hal ini terjadi karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga baik sunrise maupun sunset dapat kita nikmati di pantai ini.

Wow, keren banget ya…satu tempat bisa menikmati sunrise dan sunset sekaligus !!

Di Gili Trawangan juga kita dapat melihat kesenian bela diri tradisional yang bernama presean atau stick fighting yang biasanya dipertontonkan di sekitar pasar seni Gili Trawangan.

Lalu ini juga yang bikin Gili Trawangan menarik, kami bisa liburan sekaligus olahraga. Di sana tidak ada kendaraan dan banyak aktivitas motorik.

Di Gili Trawangan (begitu juga di dua gili yang lain), tidak terdapat kendaraan bermotor, karena tidak diizinkan oleh aturan lokal. Sarana transportasi yang lazim adalah sepeda (disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan) dan cidomo, kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok. Untuk bepergian ke dan dari ketiga gili itu, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat.
Salah satu keindahan Gili Trawangan, Sumber IG @nandasuherman

Aturan tersebut yang membuat akhirnya banyak tercipta objek wisata yang bisa dinikmati dan dilakukan oleh pengunjung. Saat berkunjung ke Gili Trawangan.

Ada beberapa hal yang akan saya dan keluarga nikmati di sana. Dan itu sudah kami cari tahu sebelum ke Gili Trawangan. Supaya begitu sampai di sana, kami tidak bingung lagi. Kami sudah tahu apa yang harus saya, suami dan anak-anak lakukan. Sayang banget kan, jika kita kebingungan di tempat liburan, hahaha. Gak tahu apa yang harus dilakukan!

Ada beberapa kegiatan wisata yang bisa kita lakukan di Gili Trawangan.

1..     Bersepeda

Melakukan aktivitas sepeda santai di pagi atau sore hari di Gili Trawangan . Udaranya segar tanpa polusi asap kendaraan. Mengendarai sepeda atau menuntun sepeda. Membuat kita merasakan  berbaur dengan alam. Kita bisa bersepeda menyusuri tepi pantai sambil memandang deburan ombak.

2.     Berenang

Mandi di pantai adalah sebuah kegiatan yang sangat menarik sekaligus mengasyikkan. Akan sangat disayangkan jika kami tidak mandi di pantai. Jadi harus membawa baju ganti dan perlengkapan untuk mandi sekaligus berenang. Yang perlu diingat , jangan sampai jauh ke tengah apalagi jika melewati rambu-rambu yang ada karena hal itu bisa berbahaya.

2.     Menyelam

Saya, Suami dan Nawra bisa menyelam, jadi kami akan  mencoba aktivitas diving di pantai untuk melihat  kehidupan bawah laut disana. Bisa merasakan berenang diantara ikan-ikan kecil dan terumbu karang yang indah. Jika belum bisa ada juga tempat kursus singkat  di discovery scuba diving. Jadi kita tetap bisa menyelam ya!

3.     Water Sport

Ada lagi aktivitas seru lainnya yang berhubungan dengan olahraga air, kita bisa naik banana boat, jet sky atau pun lainnya. 
Main Ayunan, sumber IG @shellaadwi

5.     Jalan Kaki

Tidak adanya kendaraan bermotor, membuat kita akan banyak melakukan aktivitas berjalan kaki. Saat menuju pantai dan menyusuri tepi pantai. Berjalan  di antara deburan ombak, berlarian. Selain itu kita bisa berjalan kaki saat mencari makan, mencari oleh-oleh atau kegiatan lainnya.

Jalan Kaki Juga Asik, Sumber IG @nandasuherman

6.     Naik Cidomo
Di Gili Trawangan ada kereta kuda yang disebut oleh warga setempat dengan nama Cidomo. Kita bisa juga berkeliling menikmati keindahan alam Gili ini dengan naik Cidomo.

7.     Berfoto
Hal ini pasti saya dan keluarga lakukan. Baik foto dengan latar belakangan alam Gili atau dengan aktivitas wisata. Dan yang pasti saya akan banyak selfie di sana. Banyak tempat yang instagram-able.

Berfoto, Sumber IG @nandasuherman


8.     Berkuda
Di Gili trawangan juga ada istal tempat pacuan kuda, yang terkenal adalah sunset stables dan stud tables. Mengendarai kuda di tempat seindah Gili Trawangan pasti akan sangat mengasyikkan. 

9.     Berwisata Kuliner
Menikmati makanan, bisa menu ala internasional di berbagai kafe atau menu tradisional yang juga sangat banyak dijual di Gili Trawangan. Semuanya itu bisa kita nikmati, tergantung selera dan juga pastinya tergantung duit juga, hehehe!

Salah satu kuliner di Gili Trawanagn , Sumber IG @nandasuherman


Nah, itu beberapa spot wisata yang bisa kita nikmati di Gili Trawangan. Cukup banyak ya, Kayaknya tidak cukup jika hanya satu hari untuk melakukan dan menikmati itu semua. Pasti belum puas. Jadi ada baiknya kita persiapkan juga rencana jika harus menginap di Gili Trawangan. Buat jaga-jaga ya.

Persiapan Liburan Ke Gili Trawangan

Bagi saya dan keluarga, persiapan yang baik dan matang adalah salah satu indikasi awal bakal suksesnya sebuah liburan. Oleh karena itu kami mempersiapkan untuk keperluan liburan dengan baik-baik. Semaksimal mungkin.

1.    Mempersiapkan Dana, jiwanya sebuah liburan itu adalah Duit. Oleh karena itu kita perlu juga persiapan duit yang matang. Meskipun ada banyak trik dan tips yang bisa kita lakukan untuk berhemat. Mulai dari hemat soal tiket, hotel, makanan dan lain sebagainya. Dana yang harus dipersiapkan tergantung dengan tujuan wisata yang akan kita datangi, kendaraan apa yang akan kita gunakan, lamanya liburan dan akan menikmati apa saja. Oleh karena itu persiapan dana harus dengan itungan yang baik. 

2.    Mempersiapkan informasi dan wawasan tentang objek wisata yang akan dikunjungi. Supaya itu tadi yang sudah saya jelaskan sejak awal. Tidak bingung dan sudah tahu apa yang harus dilakukan.

3.    Mempersiapkan kondisi fisik. Kami pergi dengan membawa satu orang anak dan dua orang balita. Mereka harus di jaga kondisi kesehatannya. Saya biasanya juga selalu memberikan suplemen beberapa waktu sebelum keberangkatan dan tetap minum suplemen saat melakukan liburan. Kondisi fisik yang sehat bukan saja penting bagi anak-anak. Saya dan suami juga harus menjaga kesehatan.

4.    Mempersiapkan pakaian . Hal yang paling penting dilakukan adalah menyesuaikan kondisi atau cuaca tempat wisata yang akan dituju, berapa lama dan akan melakukan kegiatan apa saja. Tentu akan berbeda persiapan pakaian ke tempat wisata daerah dingin dan daerah pantai. Lama waktu liburan juga sangat mempengaruhi jumlah pakaian yang dibawa. Dan yang tak kalah penting adalah mengetahui kegiatan apa yang akan dilakukan. Jika sudah dibuat agenda akan ada aktivitas berenang atau bermain air. Sudah pasti harus mempersiapkan pakaian renang. Usahakan juga tidak terlalu banyak membawa pakaian, pilih bahan yang tidak mudah kusut, mudah kering dan bisa dipadu padankan.

5.    Mempersiapkan Tiket dan akomodasi penginapan. Pergi dengan membawa tiga anak dan dua  orang dewasa . Tentu saja membuat saya dan suami juga ektra cari harga tiket dan penginapan yang ramah di kantong. Selain harga yang bersahabat. Kami juga membutuhkan cara pembelian tiket dan akomodasi yang praktis, mudah dan jelas. Lebih hemat waktu dan pastinya juga hemat tenaga dan hemat duit. 

Untuk soal pemilihan tempat membeli tiket dan akomodasi ini kami memang sudah mempunyai beberapa agen tiket dan situs pembelian tiket dan booking  hotel online. Kami akhirnya melakukan pencarian ke beberapa agen dan situs tiket online. Memantau harga dengan seksama. Kami membeli tiket dan mem- booking kamar hotel. Kami lakukan satu-satu. 

Eh, setelah beberapa hari melakukan kegiatan tersebut. Memantau harga tiket dan hotel. Akhirnya kami baru tahu, kalo ternyata di Traveloka. Bisa pesan tiket sekaligus pesan hotel. Dan hal itu bisa dilakukan secara bersamaan. Tidak perlu satu-satu. Memantaunya juga bisa dilakukan bersamaan.

Istilah kata Traveloka itu bersama Togother Better. Benar juga ya, kenapa harus repot pesan satu-satu jika bisa dilakukan sekaligus. Tentu lebih praktis. 

Bersama Lebih Hemat Cocok Sekali


Yo, sudahlah akhirnya meski agak terlambat, kami pun pindah bokingan, hehehe. Gak masalah ya, kan belum dibayar. Kalo udah di issued, itu baru rugi besar. Ini paling rugi waktu dan tenaga saja.

Setelah kami coba ternyata untuk pesan produk paket tiket dan hotel ini secara bersamaan  Ternyata emang  sangat mudah dan menghemat waktu banget.  Sama halnya dengan kalo kita boking satu-satu. Saat pesan bersamaan juga akan tampil beberapa pilihan baik tiket maupun hotel. Kita bisa memilih sesuai selera dan budget kita. Pilihannya juga banyak loh, harus hati-hati juga melihat dan membaca informasinya. Supaya dapat harga tiket dan hotel impian. 

Ya, sudah  di-booking tinggal dibayar. Sebaiknya kalo mau bayar jangan menunggu sampai dekat limit ya. Supaya gak panikan dan booking-an hangus. Jadi bayarlah secepatnya. Apalagi jika memang dalam kondisi sudah bisa dipastikan  kita akan berangkat liburan.

Bisa Langsung Booking Tiket dan Hotel Sekaligus

Setelah kami bandingkan ternyata harga lebih murah daripada  dengan harga waktu kami pesan satu-satu.Terlihat  sekali perbedaan harganya. Tentu saja saya senang banget ya, jadi bisa saving dana lagi buat persiapan yang lain.

Dan….trada! Waktu kami akan membayar ternyata,  harganya memang lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket & hotel secara terpisah. Lebih hemat jika dipesan sekaligus.  Jadi ada simpanan dana tambahan dana buat makan, beli oleh-oleh atau di tabung buat liburan berikutnya. 

Pilihan hotel di Traveloka Juga Banyak

Apalagi  pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran. Kita bisa memilih metode pembayaran yang pas dan bisa kita lakukan. Tidak kuatir lewat limit.

Dengan bantuan Traveloka, liburan jadi lebih mudah dan lebih terencana dengan baik. Terutama untuk urusan tiket dan hotel. Bisa membuat  kita hemat dan tetap nyaman untuk liburan.

Kalo kamu, gimana persiapan liburannya.


Thursday, August 10, 2017

Wow! 5 Wisata Populer di Malang Ini Tiketnya Murah, Enggak Sampai 10 Ribu

/ / 12 Comments
Wow! 5 Wisata Populer di Malang Ini Tiketnya Murah, Enggak Sampai 10 Ribu


Tahukah kamu daya tarik wisata di Malang? Kota hingga kabupatennya memiliki banyak sekali spot wisata unik, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Udara di sana sangat sejuk dan pas sekali untuk refreshing.

Satu hal lagi yang perlu digaris bawahi, Malang punya cukup banyak tempat wisata dengan harga sangat murah. Tiket masuk rata-rata antara Rp2 ribu hingga Rp10 ribu saja. Bahkan, ada beberapa spot wisata yang masih gratisan.

Jadi, bila kamu ingin liburan hemat, coba main dan jelajah Malang Raya ini. Biar lebih irit lagi, kamu bisa mempersiapkan segala keperluan liburan secara online saat ini juga. Misalnya berburu tiket kereta api murah, booking penginapan, hingga mencari banyak info tempat wisata di Malang yang sedang hits saat ini.

Untuk membantumu menentukan tujuan wisata di malang, berikut 5 rekomendasi terbaik 2017. Tempat-tempat wisata baru yang sedang hits saat ini. Harga tiket masuknya pun tak sampai Rp10 ribu.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Jodipan, Sumber Instagram @FauziahRahmawati

Tempat wisata baru yang sedang hits ini dulunya adalah perkampungan kumuh. Berkat ide kreatif mahasiswa UMM yang bekerjasama dengan perusahaan cat ternama, polisi, TNI, dan warga setempat, kawasan ini disulap menjadi kampung unik dan menarik.

Kampung warna-warni Jodipan begitu sedap dipandang. Kamu bisa selfie atau mengambil foto sebanyak-banyak di tempat ini. Lokasinya ada di pusat kota dan dekat dengan Stasiun Kereta Api Malang. Untuk tiket masuknya hanya sekitar Rp2 ribu - Rp3 ribu saja. Murahkan? Jadi, jangan lupa mampir bila berencana ke Malang atau sedang ke kota satu ini.

Jodipan, Sumber Instagram @FauziahRahmawati

Desa Hobbit atau Taman Kelinci

Tempat wisata hits selanjutnya ialah Desa Hobbit atau disebut juga Taman Kelinci. Spot wisata yang sangat Instagram-able ini akan mengajak pengunjung seolah berada di negeri dongeng. Wisata alam yang baru dibuka akhir tahun 2016 lalu ini menawarkan udara sejuk dan pemandangan indah.

Rumah Hobbit, Sumber Instagram @kawanimut dan @danang_kawantoro

Kamu juga bisa bermain dengan kelinci lucu, memetik strawberry, mengunjung rumah Hobbit, menikmati keindahan taman, dan masih banyak lagi. Untuk fasilitas lainnya ada gazebo unik, pondok susu olahan, hingga homestay.

Lokasi wisata satu ini berada di Jl. Paralayang, Desa Pande Sare, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Jika tertarik datang, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp5 ribu - Rp10 ribu saja. Untuk sampai ke lokasi, kamu bisa menyewa kendaraan atau memanfaatkan transportasi umum yang ada. Contohnya dari Stasiun Kereta Api Malang, carilah angkot menuju Terminal Landungsari. Dari sana bisa naik bus mini menuju Pujon.

Taman Kelinci, Sumber Instagram @kawanimut dan @danang_kawantoro

Pantai 3 Warna

Untuk yang ingin merasakan wisata pantai khas Malang dan murah bisa datang ke Pantai 3 Warna. Keunikannya ialah warna pantai yang memiliki 3 lapis warna berbeda. Selain menikmati keindahan alam, kamu bisa snorkling dan melakukan aktivitas seru lainnya.

Pantai Tiga Warna, sumber Instagram @Fauziah.Rahmawati

Lokasi wisata ini berada di Desa Sendang Biru, Sitiarjo, Malang. Jika kamu berencana ke tempat ini sebaiknya buat rencana jauh-jauh hari. Alasannya :

-    Pengelola membatasi kunjungan wisatawan hanya 100 pengunjung setiap hari, demi menjaga keasrian lokasi. Jadi, cek dulu secara online kuota kunjungannya ya.

-    Lokasi cukup jauh dari pusat kota, jadi perlu mempersiapkan penginapan dan transportasi dengan baik. Bila ingin hemat, kamu bisa cari penginapan dan pesan tiket kereta api di Traveloka. Harga di Traveloka biasanya lebih murah dibandingkan di situs lain.

Untuk tiket masuk, tiap pengunjung hanya perlu membayar Rp10 ribu saja. Sekadar tips, bawalah bekal makanan dan air yang cukup, karena sulit menemukan pedagang di lokasi wisata.

Pantai Tiga Warna, Sumber Instagram @Fauziah Rachmawati 

Coban Rais

Ini merupakan salah satu wisata air terjun terbaik di Malang. Kamu yang datang tidak hanya akan menikmati pesona air terjun, tapi juga sejumlah wahana menarik. Di antaranya ada Bukit Bulu, Batu Flower Garden, Gardu Pandang, Ayunan, Hammock, Sepeda Gantung, Taman Bunga, dan masih banyak lagi.

Coban Rais, Sumber Instagram @kawanimut dan @danang_kawantoro

Semua sudut di kawasan wisata ini sangat sedap dipandang dan layak diabadikan. Beberapa wahana yang ada juga bisa jadi ajang uji nyali di atas ketinggian tertentu. Lokasi Coban Rais ada di Desa Oro-Oro Ombo, Batu, Malang.

Untuk tiket masuk, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp7 ribu - Rp10 ribu. Jika tertarik datang ke tempat ini pastikan badan dalam kondisi fit dan menggunakan pakaian yang nyaman untuk aktivitas di alam. Untuk menjangkau lokasi disarankan menyewa kendaraan yang bisa di dapat dari terminal bus atau stasiun kereta api.

Coban Rais, Sumber Instagram @kawanimut dan @danang_kawantoro

Goa Pinus

Tempat wisata satu ini dekat dengan Taman Kelinci. Jadi, bila berkunjung ke sana bisa mampir juga ke Goa Pinus. Nama ini diambil karena banyaknya pohon pinus yang rimbun dan menyerupai lorong goa.

Banyak spot selfie menarik khas alam yang bisa kamu temukan di sini. Kamu juga akan disuguhkan pemandangan alam indah khas Malang dan suasana sejuk yang menyegarkan. Untuk tiket masuk hanya dipungut biaya Rp5 ribu per orang.

Goa Pinus, Sumber Instagram @jatimku

Tempat wisata yang menarik, murah, dan memikat bukan? Tunggu apa lagi, segera rencanakan liburanmu ke Malang saat ini juga. Happy traveling!

Tuesday, August 8, 2017

Wisata Sejarah di Padang yang Menarik dan Wajib di Kunjungi

/ / 20 Comments
Wisata Sejarah di Padang yang Menarik dan Wajib di Kunjungi


Padang tidak hanya dikenal karena nasi Padang yang kenikmatannya membuat banyak orang ketagihan. Kota yang terletak di Sumatra Barat ini juga menyimpan banyak wisata alam mulai dari pantai, lembah, hingga air terjun dan wisata sejarah yang penuh kisah dari masa lalu.

Kalau  ingin mengunjungi Padang saat hari liburan nanti jangan lupa untuk bertandang ke beberapa destinasi wisata menarik di bawah ini. Selain mendapatkan cerita menarik dari masa lalu, beberapa bangunan bersejarah di bawah ini memiliki arsitektur khas Padang yang unik dan autentik. Berikut beberapa wisata sejarah di Padang yang bisa Anda kunjungi.

1. Jam Gadang

Jam Gadang adalah salah satu kebanggaan dari warga Padang yang menjadi ikon pariwisata. Dibangun pertama kali pada tahun 1926, jam yang mirip dengan Big Ben di London ini merupakan hadiah dari Ratu Belanda pada masa itu. Hadiah ini akhirnya diwujudkan menjadi menara jam yang unik dan diarsiteki oleh Yazin Sutan Gigi Amen.

Sumber tabunginfo.blogspot.com

                                               

Saat ini Jam Gadang selalu dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar kota. Di sekitar Jam Gadang, kita bisa mendapatkan banyak kuliner lokal yang rasanya nikmat dan rasanya masiha utentik. Selain itu, saat malam hari tiba, kawasan ini jadi dipenuhi lampu sehingga sangat indah untuk lokasi foto-foto. Juga banyak para pelukis jalanan. Yang juga memberikan jasa untuk melukis.

Sumber Instagram @Jalanjalankitadotcom

2. Istano Basa Pagaruyung

Istano Basa Pagaruyung adalah salah satu bangunan bersejarah di Sumatra Barat berupa rumah adat asli yang usianya sudah ratusan tahun. Rumah adat ini masih memiliki fisik yang baik dan kini digunakan sebagai museum yang bisa dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mengetahui budaya Padang.
Sumber Instagram @yossyandriani29

Istano Basa Pagaruyung pertama kali dibangun pada abad ke-19 dan digunakan sebagai rumah para bangsawan dan pusat pemerintahan Kerajaan Minangkabau. Setelah kerajaan ini runtuh pasca Belanda masuk, pemerintahan tidak lagi dilakukan dan hanya difungsikan sebagai bangunan bersejarah.

Sumber Instagram @yossyandriani29


3. Museum Adityawarma
Museum Adityawarman adalah salah satu kebanggaan warga Sumatra Barat karena menyimpan banyak koleksi benda bersejarah. Setidaknya ada lebih dari 6.000 koleksi peninggalan sejarah seperti instrumen tradisional, pakaian, dan perhiasan dari masa lalu yang masih dijaga dengan baik.
Sumber klikalamat.com
                                                   

Museum Adityawarman dibangun pertama kali pada tahun 1974 dan diresmikan 2 tahun kemudian. Oh ya, saking banyaknya koleksi benda yang ada di dalam museum dan kompleks di sekitarnya, warga sekitar menjuluki museum ini dengan Taman Mini Indonesia Indah versi Sumatra Barat.

Nah, inilah beberapa destinasi wisata sejarah di Padang yang layak kita kunjungi. Selain tempat di atas, kita masih bisa mengunjungi Batu Malin Kundang yang menjadi cikal bakal cerita Malin Kundang yang fenomenal.

Kalau kita ingin menjelajahi tempat wisata menarik lain di Padang, jangan lupa menginapnya di hotel jaringan Airy Rooms ya. Selain memiliki tarif sewa yang murah, kita bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap mulai dari kasur bersih, jaringan nirkabel gratis, TV layar datar, air minum, pancuran air hangat, perlengkapan mandi, dan pendingin AC.

Suasana Kamar Airy Rooms

Selain fasilitas yang lengkap, hotel murah di Padang ini juga mudah ditemukan lokasinya. Kita bisa memesan hotel inii langsung dari ponsel melalui aplikasi pada Android atau Apple dan web resmi.

Setelah memesan, kita bisa langsung melakukan pembayaran via gerai Indomaret di seluruh Indonesia, transfer bank, dan kartu kredit. Setelah membayar, kita bisa segera mendapat email yang berisi nota pelunasan dan juga kode booking.

Ayo liburan di Padang, dapatkan pengalaman menarik di sana.

Sunday, August 6, 2017

Beberapa Hal Penting yang Harus Diketahui Tentang GIZIDAT

/ / 19 Comments
Beberapa Hal Penting yang Harus Diketahui Tentang GIZIDAT


Asupan gizi seimbang sangat diperlukan oleh anak-anak terutama pada masa pertumbuhan. Dimana mereka banyak membutuhan zat gizi terbaik yang sangat diperlukan untuk tumbuh dan berkembang. Selain dengan makan secara teratur, dengan lauk dan sayuran sehat. Ditambah minum air putih  dan istirahat yang sehat. Anak-anak juga tetap butuh asupan gizi dari sumber yang lainnya. Misalnya saja lewat susu dan suplemen

Saat ini banyak sekali suplemen atau minuman kesehatan yang dapat meningkatkan nafsu makan dan daya tahun tubuh anak. Namun sebagai orang tua, kita juga harus selektif memilih dan memberikan anak suplemen kesehatan tersebut.

Saat ini sedang berkembang berbagai teknologi, di berbagai bidang. Tanpa terkecuali di dalam bidang kesehatan. Banyak sekali dilakukan penelitian dan timbulnya penemuan baru di bidang kesehatan tersebut. Termasuk penelitian dan penemuan di bidang makanan sehat atau suplemen.

Salah satunya yang sedang berkembang dan digemari oleh anak-anak Indonesia saat ini  adalah GIZIDAT. Salah satu minuman kesehatan atau suplemen khusus bagi anak.

Athifah dan Gizidat


Mungkin untuk sebagaian orang ada juga yang belum mengetahui apa itu GIZIDAT. Oleh karena itu, perlu sekali bagi kita mengetahui hal-hal yang penting mengenai produk GIZIDAT tersebut. Sebelum memilih, membeli, menggunakan atau menjualkan GIZIDAT

Mengenal GIZIDAT 

Gizidat Adalah formulasi yang diramu dari madu hutan alami yang memiliki rasa lembut penuh anak. Gizidat Memiliki kandungan madu hutan yang tepat dan diolah oleh ahli yang berpengalaman dikombinasi dengan nutrisi IKAN SIDAT, CURCUMIN DAN PROBIOTIK.

Kandungan dan Manfaat Gizidat


Sumber Madu Gizidat

GIZIDAT menggunakan madu hutan dari berbagai pelosok hutan indonesia. Didominasi oleh spesias lebah Apis dorsata dan juga lebah Apis cerana yang notabennya spesies lokal indonesia, kami meyakini madu ini lebih cocok untuk anak-anak Indonesia. Madu Hutan memiliki jenis yang lebih banyak dari madu ternak yang biasanya menggunakan lebah Australia (Apis mellifera). Pemilihan madu hutan juga didasari madu hutan memiliki nutrisi yang lebih kaya dan manfaatnya lebih baik dari madu ternak. Karena jenisnya yang banyak akan memiliki karakter rasa yang berbeda sesuai dengan letak, nampak jet hasil nektar hasil panen.

Mengapa Ikan Sidat

Ikan Sidat dalam tradisi masyarakat China disebut “Ginseng Air”. Istilah ini menunjukkan harga tinggi ikan ini dimata masyarakat china. Tidak heran bilamana China, Jepang dan Korea adalah tujuan ekspor Ikan sidat oleh para pebisnis ikan indonesia. Ikan Sidat adalah ikan yang memiliki kandungan nutrisi yag sangat tinggi, namun demikian banyak masyarakat Indonesia yang belum merasakan manfaat ikan ini. Memilih ini sebagai kombinasi madu anak hasil ikan ini salah satu dengan nutrisi terbaik yang dimiliki Indonesia.

Perbandingan Gizi Beberapa Ikan

6 Kandungan Nutrisi Dalam Ikan Sidat

  1. Vitamin B1, 25 kali lipat susu sapi 
  2. Vitamin B2, 5 kali lipat susu sapi 
  3. Vitamin A, 45 kali lipat susu sapi, 
  4. Kandungan seng (emas otak) 9 kali lipat susu sapi.
  5. Kaya akan Omega 3, Omega 9, Omega 
  6. Baik seperti Minyak Ikan

Mengkonsumsi ikan Sidat bagi anak akan akan membantu proses pertumbuhannya, meningkatkan pertumbuhan otak dan organ sensitif seperti mata, meningkatkan daya tahan tubuh.
Temu Lawak Jaminan Tingkatkan Nafsu Makan

Kurkumin dalam temu lawak membantu proses pertumbuhan anak dengan meingkatkan nafsu makan dari temu lawak membuat anak tumbuh optimal. Curcumin dalam temu lawak juga merupakan zat aktif yang memiliki fungsi bagi tubuh anak. Menekan tumbuhnya parasit dalam tubuh, meredakan asma, membantu penyembuhan hepatitis dan sebagainya. Dari sekian ribu herbal berkhasiat yang ada di indonesia, Temu lawak adalah 5 terbaik dalam memberikan efek terapi bagi kesehatan tubuh dan telah diakui oleh dunia internasional akan manfaatnya bagi kesehatan.

Probiotik Menguatkan Pencernaan Anak

Probiotik adalah unsur penting didalamnya. Hasil penelitian Departemen Kesehatan menyebutkan banyak penyakit anak yang muncul akibat asupan makanan yang tidak sehat. Maraknya jajanan, Junk Food, Pewarna dan sebagainya sistem pencernaan anak yang masih rentan tidak berjalan optimal. Banyak  anak mudah muntahkan, menurunnya kekebalan dan mudah sakit. Probiotik yang di kombinasi dengan madu hutan akan menambah kemampuan dari probiotik itu sendiri untuk menjaga keseimbangan ekosistem bakteri di usus anak, meningkatkan kemampuan pencernaanya dan pada akhirnya mendukung tumbuh kembang dan tahan tubuh.

Manfaat Madu Ikan Sidat Plus Probiotik Untuk Anak:

  1. Meningkatkan pertumbuhan anak
  2. Meningkatkan nafsu makan anak
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh 
  4. Meningkatkan kemampuan pencernaan anak
Sedemikian bagusnya kandungan dan manfaat GIZIDAT bagi anak.

Akan tetapi ada beberapa hal penting yang tetap harus kita ketahui tentang GIZIDAT tersebut. Agar semakin yakin untuk membeli dan memberikan kepada anak-anak kita.

Beberapa Hal Penting Tentang GIZIDAT

Produk Laku dan Diminati

Sejak dilaunching bulan April yang lalu, berdasarkan informasi di pencarian google dan berdasarkan testimoni pemakai. Saat ini sudah banyak yang menggunakan GIZIDAT sebagai makanan kesehatan untuk anak, guna menambah nafsu makan dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sampai dengan bulan Juli sudah terjual 10.000 produk GIZIDAT di seluruh Indonesia.
Testimoni

Efek Samping 

GIZIDAT pada dasarnya tidak mempunyai efek samping , kecuali untuk anak yang memang punya alergi ikan khusus, ada yang muncul gatal gatal merah ringan ( sangat jarang terjadi ) . Anak Alergi Enzim Madu khusus, anak tersebut juga juga bisa mengalami mencret ringan ( sangat jarang terjadi) sebaiknya bila sudah diketahui anak sudah ada riwayat ini, tidak perlu dipaksakan untuk mengkonsumsi Gizidat

Peringatan Untuk
  • Anak usia dibawah satu tahun
  • Penderita alergi madu dan ikan
  • ADHD
  • Penderita diare
Lalu jika muncul efek samping seperti gatal atau mencret maka sebaiknya lakukan hal ini ya bunda. Segera hentikan pemberian GIZIDAT. Di awali dengan mengurangi dosisnya menjadi ½ atau 1/3 terlebih dahulu selama 3 hari biasanya efek samping tersebut tidak muncul. Hari ke 4 berikan dosis normal

Apakah minum GIZIDAT akan menyebabkan ketergantunga.Gizidat prinsipnya bukan obat , melainkan nutrisi pendamping tumbuh kembang anak yang aman dikonsumsi setiap hari. Bunda bisa meneliti dari isi kandungannya yang merupakan nutrisi alami. Untuk nafsu makan, kecerdasan, membantu penyembuhan batuk pilek dan meningkatkan daya tahan tubuh adalah nilai tambah dari GIZIDAT. Itu mengapa GIZIDAT lebih dari nutrisi anak lainnya.


Kemasan 

GIZIDAT dikemas dengan botol dan kotak yang menarik, sehingga anak suka dan mudah dikenali. Satu botol GIZIDAT berisi 130 ml.

Tampilan kemasan botol dan kotak

Cara Mendapatkan 
 
Untuk mendapatkan produk GIZIDAT kita juga bisa membelinya di toko obata atau apotek. tetapi juga bisa membeli secara online. Lebih mudah dan praktis. Cara membeli secara online bisa dengan cara begini, menghubungi penjual onlinenya. Dengan cara memasukkan kata kunci di pencarian google misalnya GIZIDAT di Yogjakarta. Maka akan muncul agen- agen kami yang ada di kota tersebut.

Bisa juga dengan langsung menghubungi sosial media berikut ini

Web : http://www.gizidat.com
Email : careline @gizidat.com
Facebook : Gizidat
Instagram : @gizidat

Di Produksi Di Mana

GIZIDAT diproduksi oleh CV Bumi Wijaya. Semarang, Jawa Tengah

Saran Penyajian dan Penyimpanan
  1. Baik diminum sebelum makan
  2. Boleh dicampur dengan susu atau air putih
  3. Kocok terlebih dahulu sbelum diminum
  4. Jauhkan dari sinar matahari langsung
  5. Simpan di tempat yang nyaman  
Saran penyajian dan alamt produksi


Untuk Usia Berapa

Untuk Umur berapa tahun

- Bisa dibawah 2 tahun
- Bisa diatas 12 tahun

Untuk anak umur 2 – 12 thun , untuk anak dibawah 2 tahun boleh paling muda 1 tahun lebih dengan syarat sudah mengkonsumsi susu formula rutin. Untuk anak di atas 12 tahun boleh saja dosisnya ditambahkan 2 kalinya atau lebih tergantung berat badan anaknya

Sudah Minum Tapi Nafsu Makan Tidak Nambah

Setiap anak memiliki mekanisme tubuh yang unik , bila GIZIDAT dengan aturan pakai yang biasa belum Nampak perubahannya, Bunda perlu mencoba aturan pakai berbeda . Kita bisa mencoba dengan melakukan perubahan cara  minumnya. Yang biasanya dikonsumsi sebelum makan maka dirubah dikonsumsi setelah makan dan sebelum tidur.


Komposisi

Tiap 15 ml mengandung
  • Mel Depuratum
  • Anguila sp Extract
  • Rizhoma Extract
  • Curcuma Xanthorrhiza
  • Bahan lainnya
Komposisi dan Aturan Pakai
 
Harga Di Pasaran
 GIZIDAT dijual di pasaran dengan harga Rp. 65.000 satu botol untuk ukuran atau kemasan 130 ml

Demikian beberapa hal penting yang harus kita ketahui sebelum membeli, menggunakan atau memberikan kepada anak-anak. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan para orang tua tentang GIZIDAT ya.

Selamat mencoba, semoga berhasil!

Friday, August 4, 2017

Ngobrol Netizen Bersama Relawan TIK Bengkulu

/ / 8 Comments
Ngobrol Netizen Bersama Relawan TIK Bengkulu


Perkembangan  teknologi informasi dan komunikasi atau teknologi logika komputer dan gadget saat ini sangat  luar biasa.  Pengguna internet di Indonesia sampai tahun 2014 mencapai 82 juta orang  (kominfo.go.id).  Dari jumlah pengguna internet tersebut sebagian besar hanya memanfaatkan media sosial  (Facebook dan Twitter). Penggunaan media sosial terutama Facebook dan WhatsApp saat ini tidak lagi melihat strata sosial. Mulai dari anak-anak sampai orang tua sudah sangat akrab dengan media ini yang bisa dengan mudah dan murah diakses baik menggunakan perangkat komputer maupun gawat.  Pengguna media sosial di Indonesia menduduki peringkat keempat pengguna Facebook setelah USA,  Brazil  dan India. 

Oleh karena itu Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI serta Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar sebuah kegiatan yang diberi nama Ngobro Netizen di berbagai kota di Indonesia. Digawangi oleh Relawan TIK, diharapkan dengan kegiatan ini, akan terbentuk Relawan TIK di berbagai wilayah di Indonesia yang dapat membantu pemerintah mensosialisasikan berbagai penggunaan dan pencegahan penggunaan internet yang tidak baik di masyarakat.

Di Bengkulu, kegiatan ini dilakukan di pertengahan bulan Juli, di hotel Sinar Sport. Dimulai sejak pukul 17.30 hingga 22.00 wib. Di awali dengan kegiatan makan malam bersama lalu dilanjutkan dengan diskusi bersama. 

Para pembicara, dari Kementrian, Relawan TIK dan Bengkulu
Para pembicara dari kiri ke kanan,
Bapak Aris Darmansyah, Dari Kementrian PMK
Bapak Geri  Sugiran AS, Kabid Humas Relawan TIK Pusat
Bapak Andi Meizopan, Internet Marketers (Imers) Bengkulu

Dikatakan oleh pembicara bahwa banyak orang  gemar menggunakan media sosial untuk berbagai keperluan dan gaya hidup dengan memiliki beberapa akun diberbagai situs jejaring sosial. Sebagian orang menggunakan media sosial untuk kepentingan bisnis dengan cara mempromosikan dan berjualan hingga bertransaksi di media sosial. Sebagian orang lagi menggunakan untuk kepentingan pribadi berbagi informasi baik foto,  video,  artikel dan lokasi dimana orang tersebut bisa diketahui keberadaannya 

Namun dengan perkembangan jumlah pengguna media sosial saat ini,  tidak jarang kita menemui dan pernah merasakan sendiri dampak positif dan negatif sosial media bagi kehidupan sendiri dan di sekitar kita.  Waktu luang yang biasanya bisa dipergunakan untuk berdiskusi dengan anggota keluarga atau teman justru secara sengaja kita pergunakan menyibukkan diri dengan teman yang ada di beberapa  akun media sosial. 

Pengguna Internet Berdasarkan Pekerjaan

Saat ini banyak pengguna media sosial yang belum mengetahui dan sadar menggunakan media sosial yang baik dan bijak. Tidak ada edukasi kepada para pengguna media sosial mengaktifkan banyak orang yang akhirnya berhubungan dan berurusan dengan penegak hukum. Banyak yang tidak tahu dan tidak sadar dari akibat yang mereka lakukan di akun sosial media. 

Media sosial kerap kali digunakan sebagai sarana bebas berekspresi dan mengeluarkan pendapat tetapi sebagai pengguna media sosial harus tetap berhati-hati dalam menggunakan media tersebut. Etika di media sosial harus sesuai agar tidak sembarangan berbicara sehingga dapat menyinggung dan menyakiti orang lain. Selain beretika di media sosial adanya kesadaran bagi  penggunaan media sosial untuk tidak bertindak ceroboh dengan  mengeluarkan postingan kasar atau negatif kepada pihak lain.  Saat ini Facebook,  Twitter dan media sosial lainnya telah menjadi alat branding yang efektif. 

Pengguna Internet Berdasarkan Usia

Teknologi apapun bentuknya selalu mempunyai dua sisi yang berlawanan yaitu sisi positif dan negatif. Begitu pula Internet dan seluruh kontennya  termasuk media sosial banyak sekali efek buruk dan tak terhingga pula manfaat yang dapat diperoleh. Di antara dampak negatif Internet dari sosial media adalah penyebaran kebencian, pornografi, kekerasan seksual, penipuan dan banyak hal lainnya. Namun manfaatnya pun tak terhingga banyaknya  jika digali dan dimanfaatkan dengan benar. 

Pada acara ini hadir dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, dosen dan praktisi internet seperti blogger. Saya pun datang bersama dengan sobat Blogger Bengkulu. Lumayan rame yang datang, bahkan hampir semua ada perwakilan kampus yang ada di kota Bengkulu juga turut hadir.


Para peserta selain mendengarkan materi juga melakukan twit

Selain pemaparan materi, ada juga sesi tanya jawab dan sharing mengenai kondisi dan perkembangan penggunaan internet beserta dampaknya bagi masyarakat. Beruntung banget bagi yang bertanya juga ada yang diberikan hadiah yang menarik.

Perwakilan STAIN Curup

Memang pada awalnya saat mendaftar, banyak yang belum paham apa itu Relawan Tik termasuk kegiatan ngobrol Netizen itu ngapain aja sehingga banyak yang bertanya dan mencari tahu di internet. Termasuk saya, namun setelah menghubungi Kang Geri yang merupakan salah satu pengurus Relawan TIK pusat, saya pun menjadi sedikit paham dan mengerti apa yang menjadi tujuan kegiatan ini. Selain itu saya menjadi lebih paham setelah membaca buku pedoman yang dibagi saat acara tersebut. Kebetulan juga ada lomba Live Twit dan Live Foto, sehingga menambah wawasan juga. Kebetulan saya mendapatkan powerbank malam itu bersama dengan dua sobat Blogger Bengkulu yang lainnya.




Yeyeye, dapat hadiah powerbank



Melalui gerakan nasional revolusi mental,  pelatihan dan edukasi bagi kalangan pelajar diselenggarakan dengan tujuan 

  1. Meningkatkan kapasitas penggunaan Internet secara positif dan bertanggung jawab
  2. Menumbuhkan gerakan akar rumput dengan melibatkan masyarakat di seluruh Indonesia,  khususnya para pelajar Sekolah Menengah akan nilai - nilai  strategis Revolusi Mental  (integritas,  Etos  Kerja  dan Gotong Royong)  dan program gerakan perubahan (Melayani, Bersih,  Tertib,  Mandiri  dan Bersatu) 
  3. Mendorong elemen masyarakat bangga berpartisipasi dalam kampanye Revolusi Mental untuk kegiatan positif melalui media sosial 
  4. Membuat berbagai bentuk interpretasi lebih baik bagi seluruh elemen masyarakat dan menerjemahkan dalam tema #AyoBerubah2017 
Semoga dengan kegiatan ini pengguna media sosial dapat melakukan aksi nyata untuk Gerakan Nasional Revolusi Mental dan bijak mengggunakan sosial media.

Ayo Kita Berubah
 Sumber Foto, Koleksi sobat Blogger Bengkulu

Wednesday, August 2, 2017

Milad Pertama Blogger Bengkulu Bertabur Hadiah

/ / 20 Comments
Milad Pertama Blogger Bengkulu Bertabur Hadiah

Hari minggu,  tanggal 30 Juli bertempat di #Villco  Bengkulu.  Saya dan teman-teman  Blogger Bengkulu merayakan syukuran milad Pertama Blogger Bengkulu.  Sore ini dari jam tiga kami sudah berkumpul dan memakai baju seragam  Bobe yang baru.Saya ingin bercerita tentang keseruan acara Milad pertama Bobe ya untuk menjawab tantangan Blogger Bengkulu dalam #NulisSerempak tentang #PuncakMilad1Bobe

Di bagian depan baju ada tulisan I am Blogger sedangkan di bagian belakang tertulis alamat blog masing-masing  dan logo Blogger Bengkulu. 

Baju ini kami buat swadaya,  dari hasil kumpulan dari fee ngejob,  hehehe. 



Saat ini ada sekitar 50 blog aktif dan sekitar 30 orang Blogger  aktif yang sering datang pada kegiatan offline Bobe. Jadi jika ada undangan atau keperluan ingin meminta Blogger meliput suatu acara, maka saat ini bisa mengirimkan utusan dengan performa blog dan blogger yang aktif .

Baca juga liputan sobat Bobe Apura Meity

 (( Milad Bobe Bertabur Hadiah ))

Oh ya Blogger Bengkulu  Kalo disingkat menjadi Bobe, dan biasa juga disapa dengan sebutan sobat bobe. Kegiatan syukuran milad Bobe ini dilakukan dari jam 15.00 wib sampai sekitar jam 18.00 wib. Dengan serangkaian kegiatan sebagai berikut. 

Acara pembukaan dilakukan oleh Bapak Eddy Prawisnu, selaku Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu. Beliau juga datang beserta dengan staff dan jajarannya. Selain memberikan kata sambutan pak Eddy juga melakukan pemotongan Tumpeng dan potongan tumpengnya diberikan kepada saya selaku ketua komunitas Blogger Bengkulu


Selain itu juga hadair para tamu undangan lainnya, terutama yang sudah bekerjasam dengan Bobe sebelumnya. Seperti Media Center Provinsi Bengkulu. Turut hadir , Bapak Khafi dan Tim Media Center Provinsi Bengkulu. Bapak Yopie, Ketua Komunitas TDA Bengkulu

Selain acara pembukaan, kegiatan ini juga dijadikan ajang untuk pemberiah hadiah kepada para pemenang, di antara pemenang yang akan diberikan hadiah adalah

Apura Meity dan Juragan Okay sebagai pemenang Live Event #BobeBerbagi

Anugerah atau award dengan nominasi , sebagai berikut

  1.     Bintang NulisSerempak, Mildaini
  2.     Bintang Owop (One week one post), Relinda Puspita
  3.     Jagoan Kopdar, Piter Julius Vero
  4.     Blogger Muda Berprestasi, Ria M Fasha
  5.     Promossing Bobe, Elvi Anshori mendapatkan bingkisan dan domain gratis dan Betria     Agnesti,mendapatkan uang satu juta   
  6. Top Nominasi, MILDAINI

Terima kasih kepada para admin grup facebook


  1.     Senin, Piter Julius Vero, SEO Blog
  2.     Selas, Mildaini, Free Talk
  3.     Rabu, Ria M Fasha, Monitize Blog
  4.     Kamis, Intan Kamala Sari, Seputar Bengkulu
  5.     Jum'at, Ria Kurniasih, Tips Blogging
  6.     Sabtu, Relinda Puspita, Travelling
  7.     Ahad, Zefy Arlinda, Owop

Banyak hadiah dan bingkisan yang Bobe terima dari acara milad pertama ini, semua itu membuat acara hari ini menjadi lebih ceria dan bergairah. Ada pembagian hadiah buat pemenang yang sudah ditetapkan sebelumnya akan tetapi para tamu yang datang juga bisa mendapatkan kesempatan hadiah lainnya, berupa voucher minum dan makan di Villco, ada lomba foto Instagram dan Facebook berhadiah buat lima orang dari Villco dan Bobe. Ada juga hadiah doorprize buat lima orang yang beruntung.
Ada pun hadiah -hadiah dari sponsor di antaranya adalah

Zeta Comcell Yayak Zeta Comcell, untuk dua buah androidnya bagi dau orang pemenang #NulisSerempak periode bulan Juli 2017


Villco Bengkulu, untuk tempatnya yang Chozy selama berlangsungnya kegiatan. Disertai dengan minuman kopi dan lemon tea yang nikmat dan tentu saja termasuk snacknya yang membuat suasana sore semakin asyik.



D'hanisa Rumah Brownies, utuk camilan sehat dan uniknya. Dengan olahan berbahan buah dan sayur.Cocok sekali jadi teman ngopi di sore ini.



Sallacca Coffee, ini adalah sebuah minuman unik. Yaitu kopi berbahan buah dari biji Salak. Pemiliknya adlah seorang ibu yang juga sehari-harinya bertugas sebagai guru dan di lain waktu beliau bertugas sebagai barista hijaber.



Cikdang Bengkulu, dalam kesempatan ini Bobe menerima enam buah kaos unik yang bertemakan khusus tentang semua hal atau berciri khas tulisan khas Bengkulu. Cikdang Bengkulu memang fokus membuat kaos untuk oleh-oleh.



Kangen Water Rena Marisa, Bobe mendapatkan minuman segar dan paket bingkisan kesehatan. kali ini paket tersebut diberikan kepada para tamu, admin dan pemenang dominasi.



Sophie Paris Apura Meity, dengan pocket cantik berwarna pink serta katalog terbaru Sophie, admin, pemenang dan sobat bobe yang lainnya mendapatkan hadiah tersebut. Sangat cantik khas banget dengan warnanya Sophie. 



Central Elektro Bengkulu, dari sini Bobe mendapatkan dua voucher untuk membersihkan AC . Kebetulan untuk satu Voucher saya yang mendapatkannya sebagai hadiah top nominasi. Sedangkan satu lagi hadiahnya akan diberikan kepada para pemenang NulisSerempak Juli 2017.

Alhamdulillah, banyak hadiah dan bingkisan yang bisa Bobe berikan kepada para pemenang dan sobat Bobe sekalian. Berkat bantuan para sponsor yang sudah berbaik hati. Kami doakan semoga usaha dan bisnisnya kian lancar, sukses dan bisa memberikan manfaat bagi semua.

Selamat ya buat pemenang, tahun depan ikut lagi ya dan semoga nominasinya kian bertambah dan kalianlah pemenangnya.


Powered by Blogger.