Menu

Tuesday, January 18, 2022

/

 Ini 10 Daftar Mainan Anak Perempuan Hits 2021 Yang Bisa Jadi Pilihan

 

https://www.keluarganawra.com
Source (google/anak bermain/JD.ID)


Walaupun saat ini kita sudah berada di era digital, akan tetapi opsi untuk hiburan permainan tidak selalu memerlukan akses melalui gadget.


Ada beberapa pilihan mainan yang dapat menjadi hiburan sekaligus mengasah kreatifitas dan kemampuan fisik seorang anak. khususnya mainan untuk anak perempuan.


Rekomendasi Mainan Anak Perempuan


Pilihan untuk anak perempuan tentu akan berbeda dengan mainan anak laki-laki. Namun hal tersebut tidak menghalangi apabila anak perempuan ingin memainkan permainan anak laki-laki begitu juga sebaliknya. Jika melihat saat ini pilihan mainan semakin beragam dan banyak jenis pilihan mainan yang dapat mendukung tumbuh kembang anak akan semakin kreatif, berikut ini adalah beberapa Rekomendasi Mainan anak anak yang sumber artikel nya dari indozone


1. Alat Make-up


 

https://www.keluarganawra.com
Source (pinterest/mainan alat makeup)


Mainan alat make-up adalah salah satu opsi permainan yang akan membuat antusias anak untuk memainkannya, hal ini dikarenakan anak perempuan sering kali melihat orang disekelilingnya menggunakan alat make-up seperti ibu atau kakak mereka.


Tapi dalam memilih mainan ini para orang dewasa harus berhati-hati dalam memilihnya, perlu diperhatikan apabila ingin membeli mainan alat make-up ini harus menggunakan bahan yang BPOM atau aman bagi anak. Di Pasaran biasanya mainan alat make-up akan dilengkapi cermin, sisir, lipstik, eyeshadow, dan beberapa alat lainnya.



2. Masak-Masakan

 

https://www.keluarganawra.com
Source (pinterest/mainan masak-masakan)

 

Ketika berbicara tentang mainan untuk anak perempuan maka mainan masak-masakan akan menjadi salah satu opsi utama. Hal ini dikarenakan permainan masak-masakan dapat melatih kreativitas dan sensorik motorik halus dengan baik pada masa pertumbuhan anak-anak, selain itu permainan ini juga dapat melatih gerakan dan koordinasi bagian tubuh.


Permainan masak-masakan yang beredar di pasaran biasanya dilengkapi beberapa miniatur alat-alat dapur dalam bentuk miniatur dan aman dimainkan seperti panci, penggorengan, kompor, wastafel, dan alat makan.



3. Rumah-Rumahan

 

https://www.keluarganawra.com
Source (pinterest/mainan rumah rumahan)


Selain opsi permainan masak-masakan, Rumah-Rumahan dapat menjadi pilihan selanjutnya. Apalagi ketika permainan ini memiliki warna yang sesuai dengan selera anak.


Permainan rumah-rumahan biasanya berbahan dasar viny, sehingga hal tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu permainan rumah-rumahan biasanya dilengkapi dengan beberapa hal yang sama seperti perabotan rumah pada umumnya seperti sofa, televisi, kasur, meja, televisi, dan barang barang mebel lainnya. Jadi hal tersebut juga dapat melatih dalam memahami beberapa fungsi dari barang-barang yang ada di dalam rumah.



4. Dokter-Dokteran


 

https://www.keluarganawra.com
Source (pinterest/mainan dokter)


Mainan dokter-dokter adalah salah satu opsi yang sempurna untuk menjadi pilihan mainan yang akan dimainkan anak perempuan. Selain menjadi hiburan bagi anak-anak, mainan ini juga cocok untuk memperkenalkan profesi dokter kepada anak dengan cara yang menyenangkan.


Dalam satu set mainan dokter-dokteran yang dijual di pasaran biasanya dilengkapi dengan stetoskop, alat suntik, obat-obatan, dan resep medis dengan desain yang menarik.



5. Boneka

 

https://www.keluarganawra.com
Source (pinterest/boneka barbie)


Sudah menjadi rahasia umum apabila anak perempuan menyukai boneka. Mainan boneka biasanya dilengkapi dengan beberapa fitur yang menarik seperti mengeluarkan suara.


Hal ini dapat melatih sekaligus menumbuhkan rasa sayang anak kepada orang yang lebih muda dari dirinya, tak jarang dalam memainkan boneka anak sering memainkan peran dirinya sebagai seorang kakak ataupun ibu dan membuat boneka seolah-olah menjadi adik atau anak mereka.



6. Puzzle

 

https://www.keluarganawra.com
Source (pinterest/Puzzle)


Selanjutnya ada Puzzle yang dapat menjadi pilihan mainan bagi anak, permainan ini biasanya menyusun potongan gambar dengan bentuk dan warna yang menarik.


Puzzle juga salah satu permainan yang dapat melatih dan menstimulasi kemampuan otak anak, selain itu anak juga dapat mengedukasi beberapa jenis warna yang terdapat pada permainan puzzle.



7. Lego

 

https://www.keluarganawra.com
Source (Pinterest/lego)


 

Selain puzzle, lego juga dapat menjadi pilihan permainan untuk anak yang dapat melatih dan menstimulasi kemampuan otak anak. Dengan bermain lego anak akan menggunakan imajinasi mereka dan akan menciptakan bentuk ataupun model model unik yang mereka inginkan.


Biasanya permainan ini terdiri dari beberapa bentuk kepingan yang terpisah-pisah dan dapat disusun menjadi berbagai macam bentuk sesuai dengan tingkat kreativitas anak.



8. Balok Susun

 

https://www.keluarganawra.com
Source (pinterest/balok susun)


 

Dalam memilih permainan yang dapat melatih saraf motorik dan koordinasi anggota tubuh anak, permainan balok susun dapat masuk ke daftar rekomendasi permainan yang cocok untuk anak.


Permainan ini dapat mengedukasi anak dengan bentuk yang berbagai macam mulai dari kubus, balok, segitiga, lingkaran dan bentuk lainnya yang dapat dibentuk sesuai dengan kreatifitas sang anak.



9. Lilin Elastis

 

https://www.keluarganawra.com
Source (pinterest/lilin elastis)


Permainan untuk anak perempuan yang dapat menjadi pilihan selanjutnya ada lilin elastis. Permainan lilin yang berada di pasaran akan bertekstur lunak dan berwarna-warni.


Lilin elastis merupakan permainan yang dapat menenangkan dan mengurangi stres pada anak, selain itu sensorik anak juga dapat dilatih dengan lilin elastis dengan kegiatan anak membentuk dan memotong lilin elastis sesuai imajinasi mereka.



10. Papan Tulis Magnet

 

https://www.keluarganawra.com
Source (pinterest/magnetic drawing board)



Magnetic drawing board atau familiar dengan nama papan tulis magnet dapat menjadi pilihan untuk mainan anak perempuan. Permainan ini dapat mengedukasi sekaligus melatih anak untuk menulis ataupun menggambarkan benda-benda yang mereka sukai.


Dengan begitu kemampuan kreativitas dan tingkat berkreasi mereka akan meningkat dengan memainkan permainan papan tulis magnet ini.


Itulah 10 daftar rekomendasi permainan yang cocok untuk anak perempuan yang menyenangkan sekaligus dapat melatih kemampuan mereka.


13 comments

Di jaman sekarang ini bisa jadi aktifitas anak bermain dengan mainan berwujud banyak berkurang karena sejak bayi banyak yang sudah di jejali gadget buat nonton youtube.

Fenomena menyedihkan ya, anak menangis di kasih tontonan youtube langsung diam, aktifitas bermain langsung berkurang karena orangtua ikut sibuk sendirišŸ˜­.

Reply

seruu nih 10 daftarnya, aku masih simpan tapi yg makeup udah raib hihi. Masak-masakan klo waktu dulu pake batu2an gitu aku dan pake korek api. Beneran dibakar daun2nya haha. Ah seru banget klo diinget2. Tapi aku mau nyobain puzzle lagi nih mba, makasih ya, aku lagi mumet banget nyari mainan apalagi. Kelupaan klo mainan puzzle udah lama enggak main itu anak2

Reply

Anak saya 3 laki-laki semua dan Alhamdulillah di rumah juga anak mainan-mainan tersebut.

Reply

Duluuu pas masih kecil, saya rada2 tomboi, jadi malah nggak terlalu akrab sama "mainan anak perempuan." Sekarang, juga nggak punya anak perempuan, jadi moment nggak akrab sama mainan feminin itu kembali terulang hehehe. Pada dasarnya saya juga nggak terlalu membedakan mainan berdasarkan gender. Tapi kayak alami saja kalau anak laki-laki saya nggak suka boneka barbie misalnya.

Reply

Anak perempuanku paling suka dengan peralatan mainan masak-masakan nih. Paling suka kalau mainan pura-pura buka warung dan saya yang selalu dipaksa buat jadi pembelinya.

Reply

Anakku lebih suka lego, puzzle dan balok2 gitu. Seneng sih aku karena mainan2 kaya gtu kan bisa lenih fleksibel mainannya dan mengasah kecerdasan plus kreativitas anak yq

Reply

Terima kasih list daftar mainaan anak perempuannya, Mak..
Aku sering bingung kalau anak tetangga atau teman anakku ultah, beliin apa ya. Karena anakku 2 laki semua. Ada list begini jadi mudah deh )

Reply

Wah iya, benar sekali tulisan ini mbak
Anak anakku semuanya perempuan, dan emang mainan yang mereka miliki di rumah ya yang mbak tulis ini

Reply

Seneng..
Karena anakku juga keduanya perempuan, jadi membeli mainan anak-anak ini juga jadi mengasuh inner child ku.
Dulu hobi banget beli meja, tempat duduk dan papan tulis juga spidol warna warni dan kapur.

Main guru-guruan.
Hihii...

Reply

Alhamdulillah tuh mba anakku punta semuanya dn untungnya Ada yg turun temurun jadi Ada yg gk beli... Smp sekarang punya anakku masih bagus2 tinggal nunggu penerus mainannya nih

Reply

Anakku perempuan tapi belum aku ajak mainan make up dan masak masakan malah, yang aku kenalin duluan lego, sampe sekarang jadinya suka nyusun sesuatu sampe buku aja disusun pensil juga dijadiin rumah2an. kayaknya perlu yang lebih feminim

Reply

habis baca postingan mba milda jadi pingin beliin peralatan make up untuk dua bocilku soalnya mereka sering menjarah peralatan make up ku. huhuhu.

Reply

ga punya anak perempuan wkwkkw
tapi buat refernsi nanti punya cucu ama kado ultah temen anak-anak <3
kalau cewek dan punya mekap2an nanti rebutan ama aku xixii

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.