Menu

Sunday, August 11, 2019

/

Assalammualaikum.Wr.Wb
Apa Kabar Sahabat Keluarga Nawra?

Saya pernah minta ijin sama Abahnya Nawra untuk bisa kuliah lagi, setelah Annasya anak bungsu kami masuk sekolah dasar. Sekaran ia baru berusia tiga tahun. Jadi masih ada waktu sekitar tiga tahun lagi. Keinginan itu sangat mengebu sekali, sebab saya sangat ingin belajar lagi, ingin menambah wawasan sampai ke jenjang S2.

Setiap ada waktu dengan suami, ngobrol-ngobrol. Ujung-ujungnya saya membahas soal kenginan untuk bisa lanjut kuliah lagi. Awalnya suami memang kurang respon, alasannya karena saya sudah dua kaliah kuliah. Dengan jurusan yang jauh berbeda. Yang pertama kuliah di bidang kesehatan sedangkan yang kedua di bidang pendidikan. Kadang ngobrol-nya ngak ada akhir sih, tapi bukan Ummi Nawra dong, kalo ngak ngotot. Pokoknya lanjut kuliah...! Meski harus bersabar. Kadang turun naik niatnya, dasar yah. Belum semangat betul buat kuliah lagi. 

Sampai akhirnya saya membaca begitu banyak ulasan teman-teman blogger yang menuliskan film Mahasiswi Baru. Keinginan ini muncul lagi, ketika melihat trailer dan membaca sinopsisnya.


Siapa sih yang ngak kenal dengan Widyawati. Bahkan kami di rumah sering kali memutar film Sweet 20, film yang diperankan oleh Widyawati. Nah, di film ini berbeda dengan film lainnya lantaran bercerita tentang seorang ibu bernama Lastri (Widyawati) yang sangat ingin menghabiskan masa tuanya dengan berkuliah. Alasannya ini, hampir miriplah dengan saya,sebab anak-anak sudah besar yah. Cuma bedanya, saya belum mendaftarkan diri ke Universitas. Tapi Lastri di film ini membuktikan niatnya dengan segera  mendaftarkan diri di sebuah universitas.

Yah, namanya anak kuliahan, ngak melihat usia. Tugas dan aktivitas kampus banyak sekali. Lastri seolah berubah menjadi Oma yang super sibuk dengan rutinitas perkuliahan. Rupanya tidak sekedar belajar dan kuliah, Lastri juga menjalani kehidupan perkuliahan seperti anak-anak kuliah masa kini, selain menimba ilmu, di sana Lastri banyak menemukan pengalaman seru. Pokoknya ngak jauh berbeda dengan mahasiswa baru atau Maba. Hanya beda si usia doang sih.

Di dalam film ini diceritakan kalo  Lastri pun berteman dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa). Semuanya adalah mahasiswa baru benaran yang memang masih muda.
Mereka sering bertemu,berbincang, berdiskusi banyak hal tentang kehidupan kampus. Kehidupan perkuliahan mereka sehari-sehari selalu mereka lewati bersama-sama, mulai dari mengikuti mata kuliah hingga melakukan hal-hal konyol. Yang bikin seru dan acap kali terjadi kekonyolan , tak jarang mereka menimbulkan kekacauan. Akibatnya sering heboh di kampus.

Foto kapanlagi.com

Oh, ya Oma Lastri ini mempunyai seorang putri yang bernama Anna (Karina Suwandhi), anaknya ini  merasa khawatir. Ia takut ibunya akan menjadi pengacau. Sebab bergaul dan mengikuti gaya pertemanan dan perkuliahn anak remaja. Selain itu Anna juga sering pusing melihat kelakuan ibunya , pusing menghadapi ibunya yang ikut-ikutan bandel seperti pulang larut malam dan sering keluyuran. Ibunya juga mengajak teman-temannya untuk membuat geng di kampus.

Film ini selain memberikan hiburan bagi penontonnya, karena selalu diselepi dengan adegan yang kocak. Yang paling utama ada motivasi yang kuat di film ini bagi yang baru saja lulus di kampus dan menjadi mahasiswi baru. Bagus juga buat yang masih merajut kenginan untuk kuliah. Contoh saja semangat Oma Lastri yang masih bersemangat dan enerjik untuk kuliah. Bahkan bisa mengikuti kehidupan perkuliahan dengan baik.



Jadi, nonton film mahasiswi baru, akan menambah semangat baru untuk menuntut ilmu di bangku kuliahan dengan baik dan memanfaatkan wakti sebaik mungkin saat kuliah. Tonton dulu trailernya ya, biar ngak penasaran lag.

Kalo kamu penasaran, tonton saja filmnya dong. Ajak teman, sahabat dan keluargamu untuk nonton bareng. Pasti seru sekali.





22 comments

Lastri oh Lastriiii
Jadi inspiring lady buangett nih Oma Lastrii

Reply

Nonton trailernya, jadi penasaran dengan akting Widyawati. Pasti keren! Ngebayangin oma-oma ikut opspek juga, gimana yaa hehe. Pengin nonton nih weekend ini.

Reply

Keknya walau belum pernah kuliah, liat film Mahasiswa Baru ini, jadi tahu lah dikit2 kehidupan sebagai seorang mahasiswa itu apa ya mbak hehee
Aku liat trailer film ini beneran ngakak wkkwkw
Apalagi pas bagiannya oma Widyawati hehehee

Reply

Sampai sekarang masih heran loh Bu Widyawati bisa main komedi gini. Lha biasanya beliau anggun dan lemah lembut ambil peran-peran di film. jadi penasaran deh pengin nonton kekocakan di film ini.

Reply

Ngeliat sinopsisnya aja bikin aku penasaran dan kayaknya itu udah kebayang lucunya film ini. Kayaknya aku butuh nontom film ini biar semangat lagi nanti ambil S2. Aaaminnn ya Allah

Reply

Gokil banget nih mau nonton ini bareng teman2 kuliah kayaknya seru deh mba. Biar kita nggak pantang menyerah buat sekolah :D

Reply

Jadi penasaran nih sama Oma Lastri, kebayang serunya ya ini tante Widya Wati jd mahasiswi baru tapi usia udah tua, eh dapet temen anak muda. Hhaa, jadiin weekend list ah, buat hiburan

Reply

"Iyakan gaiiisssss" duh ini salah satu dialog yang bikin aku ketawa waktu lihat cuplikannya. Kebayang ini Widya Wati mainnya lucu banget karena biasanya akting dengan film yang serius gitukan dia.

Reply

Benar-benar film yang sarat makna. Jangan sampai kalah sama yang udah tua. Dia aja semangat kuliah, masa yang masih muda maju mundur. Kayak saya. Suami udah nyuruh biar saya lanjut ke S1, karena dulu saya cuma D3. Tapi saya masih belum mau 100%. Masih malas sih sebenernya. Hihihi

Reply

Nggak nyangka Widyawati bisa acting sekocak ini lo. Biasanya liat film beliau kan jadi ibu yg lembut.

Reply

Sudah nonton trailernya. Asli kocak banget. Apalagi si Oma Lastri pas diospek wkwkwk. Terus pas teman-teman kampusnya manggil Lastri di depan anaknya. Ora sopan. 🤣

Reply

Aku belum nonton, tapi bolakbalik liat traillernya tuh nih film kayaknya seru dan kocak

Reply

Aku belum nonton, tapi bolakbalik liat traillernya tuh nih film kayaknya seru dan kocak

Reply

Aku belum nonton, tapi bolakbalik liat traillernya tuh nih film kayaknya seru dan kocak

Reply

Memang yang namanya belajar itu sepanjang hayat ya mbak. Ini filmnya kalau ditonton emak2 pasti memotvasi utk lanjut sekolah ya.
paling seru kyknya nobar sama teman atau keluarga. Aku blm sempet nih nontonnya, mungkin wiken ini :D

Reply

Aku jadi pengen kuliah lagi kak.. Pengen lanjut s2 rasanya ngejar karir biar jadi dosen... Duhhhh

Reply

Aku ketawa nih nonton trailernya hahahaha. Selo banget aku Bw sambil nonton di yutub. Keren ini filmnya

Reply

keren deh film ini. artis2 senior bs akting kece begitu. pasti film berkualitas deh kalo Oma widyawati yg jadi tokoh utamanya. mau nonton jugaaa...

Reply

ser....seru banget film ini, aku udah nonton. Drama ringan tapi bener-bener penuh makna. Rekomendasi banget filmnya

Reply

Kebayang ya umur segitu belajar lagi dan otaknya mampu. Sini umur masih segini tapi ga mampu nyerep pelajaran udah

Reply

Film ini pasti kocak-kocak bikin miris gitu, hehe. Kebayang sih, jamanku dulu juga ada mahasiswa yang sudah berumur gitu, tapi semangatnya beneran aduhai. Giliran yang muda, malah melempem. Elae.

Reply

hihi ... seru ya Mahasiswi Baru. Oma-oma kuliah lagi dan ikutin tren sampai bikin geng di kampus. Semangat belajar tak mengenal usia.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.