Menu

Sunday, November 25, 2018

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

Apa kabar sahabat Keluarga Nawra, gimana kabar keluarga hari ini. Sudah hampir akhir tahun nih, tinggal menghitung hari saja. Apa rencana liburannya. Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran untuk liburan ya, apalagi bersama keluarga. Pasti sangat menyenangkan. Sepertinya Keluarga Nawra akan berencana liburan ke kota Bandung. Tapi kali ini difokuskan untuk wisata religi,


Kenapa wisata religi, jadi begini. Kakak Nawra baru saja masuk pesantren. Namanya juga baru setingkat SLTP, jadi dia masih butuh banyak motivasi dan inspirasi. Oleh karena itu kami berencana ingin mengajaknya untuk home stay di Daarut Tauhid untuk beberapa hari. Sebenarnya wisata religi ini, sudah kami gulirkan di tahun lalu, dengan mengunjungi masjid Kubah Emas, Depok. Untuk selanjutnya  rencana akan kami rencanakan lagi In Sya Allah sepanjang tahun 2019 . Dimulai dari kota Bandung. Do'ain ya ya semoga berakhir, finish-nya ke Baitullah. Aamiin.

sumber piscwe.com

Dengan wisata religi ini, kami berharap kakak Nawra mempunyai motivasi yang semakin kuat untuk belajar di pondok pesantren Ikhlas dan betah mengikuti semua aktivitas di pondok. Serta tentunya menjadi lebih pintar, shalih dan bermanfaat nanti buat dirinya, keluarga dan tentu saja juga buat orang lain. 

Kegiatan ini bertepatan dengan libur di bulan Desember 2018

Kebetulan pada di bulan Desember itu ada agenda Sanlat MQ, jadi dilihat dari tanggalnya bisa dijadikan libur sekaligus cuti bersama sehingga saya dan suami tidak perlu banyak menambah hari cuti. Kakak Nawra juga sudah libur.

Para peserta sanlat MQ sebelumnya

Selain ingin ke Daarut Tauhid, ada beberapa tempat lainnya yang ingin kami datangi. Terutama sekali masjid-masjid yang ada di kota Bandung dan sekitarnya.

Masjid Agung atau Masjid Raya Bandung

sumber : twitter.com

Masjid Pusdai Bandung

Sumber : bandungtraveler.com
Sisa waktunya, barulah kami akan mengunjungi beberapa wahana hiburan yang lainnya. Terutama yang fokusnya untuk dunia atau permainan anak-anak. Selain icip-icip berbagai kuliner Bandung yang fenomenal. 

Mulai Mencari Tiket

Seperti biasa , kami mencari informasi untuk bepergian selalu lewat online. Ada beberapa situs penjualan tiket online yang sering kami pantau. yah, namanya pembeli pasti ingin mencari yang lebih nyaman, murah dna tentunya kalo ada tambahan poin atau bonus tak terduga. Lumayan bisa buat kebutuhan yang lainnya. 

Pilih maskapai naka negeri saja :)

Cek ricek tiket yang asik di Traveloka saja, sebab sekalian bisa beli  tiket lainnya, juga ada fasilitas yang lainnya. Seperti hotel.  Supaya gak banyak nota yang harus dipegang, hahaha. Maklum suami orang keuangan dan biasa pegang banyak kuitansi. Pesannya di satu tempat saja. Jadi ga ribet dan repot. Pembayarannya juga bisa sekaligus. Kalo beli banyak biasanya bisa dapat bonus atau potongan.Untuk tiket promo dan diskon dari Traveloka bisa di cek di sini

Pesannya di satu tempat saja , Traveloka

Rencana akan Terbang di Akhir Pekan di Ujung Bulan Desember

Rencana akan main ke Bandung, di hari jumat, 21 Desember 2018. Itu sih masih hari kerja. Tapi rencana mau ijin atau cuti untuk liburan. Supaya ga was-was sama deadline kerjaan atau kerjaan yang menumpuk. 

cari tiket Promo di Traveloka

Satu keluarga, dua orang dewasa, dua anak dan satu bayi. Semuanya ada lima orang. Kalo dihitung banyak juga ya, untuk ongkosnya. Tapi yang namanya liburan ama keluarga kalo terlalu hitung-hitungan. Bisa dipastikan ga bakal jadi, hihihi.

Tiket Sudah Dipesan

Santai , tinggal menunggu pembayaran, biasanya kalo bagian pembayaran ini suami yang melakukannya. Bayar tiket Traveloka ini bisa dibanyak tempat. Bahkan di warung sembako (Baca Indo dan Alfa dll ) juga bisa. Mudah ditemukan dimana-mana. Jadi ga kuatir bakal kode boking hangus atau capek antre sebab harus ke bank dulu. Udah ga zaman sekarang, mau bayaran ribet duluan.

Banyak pilihan harga tiketnya 

Potongan Mendadak Dari Traveloka

Nah, seperti yang saya harapkan di atas, sebelumnya. Di Traveloka itu, setelah keluar total pembayaran. Eh, pas mau bayaran, ternyata ada potongan atau diskon lagi. Jadi akan ada kembalian kalo kita bawa uang pas sesuai nota. Selisih uang tersebut bisa digunakan untuk kepeluan lain saat melakukan perjalanan, bisa juga untuk tambahan biaya makan atau membeli oleh-oleh.


Jadi, kalo mau liburan dan dapat potongan harga. Pesan dan order tiket perjalanan di Traveloka saja ya. Apalagi kalo paket keluarga alias sekeluarga, bakalan banyak potongannya loh. 

Kalo ga percaya, cobain aja deh, ntar ceritain ama Keluarga Nawra ya, gimana pengalamannya pesan dan order tiket di Traveloka. 

Salam, selamat liburan!
38 comments

pengen banget ke Bandung lagi mbak........kapan ya bisa ke sana sekeluarga

Reply

Pengen banget ke DT mbak, pengen dengar ceramah2 nya,

Reply

Pernah sekali ke masjid Raya Bandung pas ada pelatihan di Bandung... Waktu itu pas malam hari jadi kurang begitu menikmati suasananya.

Reply

Saya belum pernah coba pesan tiket pesawat, tapi memang di traveloka banyak promonya 😄

Reply

Aku biasanya pesen hotel via traveloka soalnya enggak ribet dan sering banget promo hihi.

Reply

Oo di Pesantren Daarut Tauhid ada program sanlat untuk umum ya mbak ? Jadi pengen ikutan juga deh. Semoga cita2 wisata religinya bisa berakhir di Baitullah ya mbak. Semangat terus.

Reply

Jangan lupa liburannya lanjut ke Cianjur ya... Kalau ke Bandung tidak ke Cianjur itu sama kaya ke Mekkah tapi tidak ke Madinah :)

Reply

Asyik ke Bandung. Yuk kopdaran. Nanti saya ajak lihat2 tempat2 untuk wisata religi yang lainnya. :)

Reply

Urusan cari tiket gampang ya di traveloka. Belum pernah aku kalau buat wisata religi ke Bandung. Belanja sama makan udah hahaha

Reply

Traveloka sekarang udah lengkap ya Mba, jadinya cukup satu aplikasi ajah buat penuhi keperluan kita.

Semoga Kaka Nawra betah ya di pesantrennya, dan liburan religinya nanti lancar ya Mbaa.

Reply

Mq bagus tuh buat wisata religi ada tpt menginapnya juga di sana, tp suka penuh di DT tuh..hehe...

Reply

Kalau ziarah masjid seperti ini daku suka banget, apalagi pas bulan Ramadhan, karena seru pas waktu berbukanya

Reply

Saya emang pengen ke Bandung mbak, tujuan utama memang harus diniatkan ibadah, silaturahmi atau ketempat religi... Biar barokah perjalanan nya... terus saya pengen ke Lembang mbak 😍

Reply

Semoga kakak menjadi anak yang shaleha

Reply

Ayook mbak kita ke Bandung, Kalo ke Bandung kudu mengunjungi masjid Raya Bandung ya

Reply

Bandung, masuk destinasi impian keluarga kami juga, semoga suatu saat bisa berangkat bareng keluarga.

Reply

Kemarin abis beli tiket juga di Traveloka buat Adis liburan.

Reply

Sering pakai Traveloka,lumayan harganya miring

Reply

Selamat bertualang di Bandung yang ngangenin selalu..

Reply

Mau liburaaaaan ke banduuung. . Ikuuuut. ..

Reply

Bandung identik dg wisata alam. Ternyata wisata religinya cukup menarik untuk dikunjungi ya.

Reply

Bandung adalah kota yg paling dekat dari rumah saya, tapi setahun terakhir saya udh ga kebandung lagi, jadi kangen pengen liburan ke Bandung lg

Reply

Belum pernah ke Masjid Pusdai Bandung. Kyknya keren

Reply

Asyiknya.... Banudng itu emang selalu bikin kangen!

Reply

Alhamdulillah pernah berkunjung ke DT dan bermalam di sana

Reply

Aku sudah ke masjid DT, bahkan nginap disana pas munas hehe

Reply

Sempat tinggal disana saat Magang kuliah dulu, tempatnya begitu damai dan bersahaja. Jika masuk waktu sholat semua toko akan tutup sejenK untuk sholat dimasjid

Reply

Semoga Kak Nawra bisa termotivasi untuk memilih pesantren yang tepat.

Reply

makasih referensinya .. belum ke sini.. semoga bisa ke sini ..aamiin

Reply

Wah, bandung sudah punya brand wisata religi. Solo kapan ya?

Reply

Pernah juga pesan tiket di traveloka, ada potongannya, mayan banget

Reply

Main ke Darut tauhid tuh ada pekatnya gitu kah Mbak . ? Maksudnya paket sanlat yang emang disediakan Ama pihak DT gitu...

Reply

Kapan lagi ke Bandung kita kopdaran yaaah

Reply

Banyak juga destinasi wisata religi di Bandung yang saya tahu Biasanya kan nggak kenal dengan kuliner dan fashionnya

Reply

Enaknya pesen di traveloka tuh, poinnya bisa dikumpulin trus tar bisa buat diskon kalo pesen lagi. Happy holiday ya mbakk

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.