Menu

Thursday, November 15, 2018

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

Dear Sahabat Keluarga Nawra, Kamar tidur adalah tempat dimana Anda bisa istirahat dengan nyaman. Kamar menjadi tempat melepas penat sekaligus tempat mengekspresikan diri, tanpa takut ada yang mengintip. 


Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, kamar tidurnya bisa hanya berukuran 3x2,5 meter. Di mana harus meletakkan perlengkapan kamar tidur  dengan rapi? 

Peralatan rumah tangga bisa menumpuk di pojok, dan membuat kamar terlihat kumuh. Bagaimana cara mengatur kamar?

Ini Trik Mengatur Perabot di Kamar agar Terlihat Luas

Gunakan Warna Cerah

Pakai sprei dan tirai berwarna cerah, seperti kuning atau krem. Tembok kamar juga bisa dicat dengan warna putih. Warna cerah memberi ilusi optik, jadi kamar bisa kelihatan luas;. Anda bisa memilih tirai bermotif dan warnanya senada, untuk mempercantik ruangan. Jika tembok kamar berwarna krem, pilih tirai warna coklat muda.


Pakai Barang Multifungsi

Saat menata kamar, pasang mebel multifungsi agar Anda bisa hemat tempat. Perlengkapan kamar tidur 2 in 1 seperti lemari di kolong ranjang, atau kabinet sepatu sekaligus meja untuk menyimpan jam tangan, bisa Anda pilih. Beli mebel dengan warna yang serasi dengan warna tembok kamar. Kamar akan terlihat indah dengan perlengkapan kamar tidur multifungsi dan lebih rapi.


Buang barang tak terpakai

Anda suka mengumpulkan struk belanja atau botol bekas untuk didaur ulang? Buang segera dan jangan biarkan menumpuk di kamar. Benda-benda itu bisa mengundang banyak nyamuk, karena masih kotor. Begitu pula dengan boneka yang sudah kumal, turunkan dari tempat tidur. Jika masih bagus, cuci dan berikan kepada keponakan Anda.
Periksa di dalam lemari, apakah ada baju sobek yang sudah tak layak pakai? Keluarkan dan buatlah kamar Anda bersih dan rapi. Kamar di rumah minimalis yang sempit akan tampak makin sempit, jika ada terlalu banyak barang di dalamnya.

Pasang Cermin Ukuran Besar

Belilah 2 cermin ukuran besar, misalnya lebar 1,5 meter. Pasang di tembok kamar. Pantulan cermin akan membuat ilusi optik, sehingga kamar mungil Anda akan terlihat lebih luas.  Selain itu, Anda bisa bercermin dengan puas setiap pagi.


Jika tidak ada cermin ukuran besar, maka belilah beberapa cermin yang lebih kecil. Pasang secara berjajar di tembok. Kamar akan terlihat modern dan makin lapang. Anda tidak akan malu memperlihatkan kamar tidur utama pada sahabat yang akan menginap di rumah.

Karpet Polos

Jika Anda suka memasang karpet, pilih yang tanpa motif. Mengapa harus polos? Karena karpet bermotif hanya akan membuat kamar terlihat penuh. Sementara karpet polos membuat kamar tampak lapang. Pilih karpet berwarna netral seperti hitam atau putih. Belilah karpet yang bahannya lembut dan anti selip di toko perlengkapan kamar tidur. 


Mengatur kamar tidur utama agar tidak terlihat sumpek membutuhkan seni tersendiri. Anda tidak bisa menumpuk semua furnitur di kamar, karena kesulitan berjalan di dalamnya. Buanglah semua benda yang tak diperlukan dari kamar. Rapikan kamar dan pasang karpet polos agar terlihat lebih bagus. 

Dapatkan karpet dan perlengkapan kamar tidur hanya di Bukalapak. Anda bisa mendapat ranjang dan lemari dengan harga murah dan berkualitas baik. Ingin cari furnitur untuk kamar minimalis? Buka saja Bukalapak.

25 comments

PR saya belum kebeli cermin besar nih... Padahal dari dulu sudah cita2. Maklum di kampung, mau beli cermin ukuran besar susah. Ada juga di kota, jauuuh, ongkosnya lebih gede. Cermin kan barang rentan...

Reply

Paling suka ngelihat perabot yang multifungsi. Terutama tempat tidur yang bagian bawahnya bisa untuk tempat simpan baju atau buku.

Reply

Setuju, kamar tidur adalah ruang yang paling merdeka, hehehehe.
Penginnya sering utak atik ruang tidur ya, agar enggak mbosenin

Reply

Baca ini jadi sambil tengak tenggok kamar nih hahaha. Makasih tipsnya bu siap dipraktekan deh

Reply

Makasih mba sharingnya kebetulan lagi pingin dekor kamar nih biar keliatan luas dan minimalis

Reply

Tipsnya okw tuh baru tau kalau larpet polos bokin terlihat luas.

Reply

Perlu banget memang mbak atur kamar suapaya kelihatan luas, jadi lebih happy aja perasaan. Tapi menyingkirkan barang itu yang agak susah mbak, sayang perasaan

Reply

Hehe aku malah d kamar tidur utama bnyk barang mba... Krn ini yg paling luas diantara ruangan lain dan jd tmpt favorit kumpul ansk. Harus disortir y biar kelihatan lbh rapi

Reply

Daku ada cermin lumayan ukurannya bunda, tapi cermin dari lemari, hehe.. Dan bener itu buang barang yang nggak diperlukan biar nggak menumpuk

Reply

Kalau aku Mak... Paling susah pilih warna, bingung kalau milih warna, sedangkan di aku pribadi sukanya warna hitam dan putih... Hmmm

Reply

Mba Milda, pas banget aku mau rubah layout kamar nih, anak-anak selama ini masih tidur dalam satu kamar dengan kami, sekarang mereka akan pindah kamar.. baca tulisan ini jadi semakin ada ide buat kamar kami.. asikkkk sangat membantu banget ini tulisannya

Reply

Pingin pakai cermin besar biar kelihatan luas tapi saya parno kalau malam.. Kayaknya cari karpet aja deh hihi

Reply

Wah membantu banget nih mba, suja dengan cara ini kebetulan mau rubah posisi kamar tidur tapi kok bingung karna tempat sempit

Reply

Kamar fira penuhnya sama rak buku. Jadi pengen jualin buku-bukunya supaya kamar bisa lebih luas haha. Naruh meja belajar aja susah XD

Reply

Bener banget mba, kalau ada cermin besar pasti bisa memberi efek luas

Reply

Nah cermin ukuran besar itu ngebantu banget mbak. Aku sementara ini pakai cermin besar biasa. Kapan2 kalau ada dananya mau pakai cermin yang kyk di apartemen itu yang menutupi seluruh tembok hehe

Reply

Kalau kamar tidur seperti ini, rapi dan bersih serta penataannyang sesuai jadi enggan deh keluar dari kamar tidur. Maunya di dalam kamar terus...hehehe

Reply

KAmar saya malah ga ada cermin wkwwkwkwwk, cermin cuma nempel kecil saja. Ternyata kalau ada cermin besar bisa bikin efek luas gitu yah, makasih

Reply

Bisa banget nih di terapkan, memang ada baiknya lebih mwmanfaatkan penggunaan barang2 yg multifungsi

Reply

Benar sekali kamar kecil nggak jadi halangan untuk dekorasi supaya kamar terlihat luas. Nice tips banget sist

Reply

Bakalan aku coba praktekan sarannya mbak, buat menata tempat tidur di kamar tidur ku nanti

Reply

Kaca yang besar berpengaruh juga ternyata ya, patut dicoba nih

Reply

wah karpet polos bikin ruangan terlihat lebih luas juga ...tapi kalau polos jadi gampang kotor sih

Reply

Mau ku praktekan ntar dirumah sendiri mbak, ini siasat yang jitu bikin kamar tidur terasa luas

Reply

Siap mbak . Ku kan buanhbarang yang tak terpakai biar lebih luas . Mksh tipsnya mbak..

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.