Menu

Monday, November 19, 2018

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

Apa kabar sahabat keluarga Nawra. Mau liburan akhir tahun nih, udah ada rencana mau kemana? kalo belum ada jadwal, ikutan kelas  Menulis Buku 60 Hari Bersama MildaIni.

Barangkali juga , ada yang sudah mendaftar atau baru akan mendaftar pada kegiatan ini?

Masih bingung ,model kelasnya kayak apa? Bagi yang sudah pernah ikut kelas online.Maka tidak akan bingung, sebab sudah punya gambaran. Tapi bagi yang baru mau ikutan.Begini saya gambarkan model kelas online-nya.

Semua kegiatan memang dilakukan secara online, di sini akan menggunakan grup What App. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki kuota internet dengan koneksi stabil yah. Jadi semua peserta akan kumpul di satu grup WA, dengan kapasitas maksimal 20 orang untuk satu kelas.

Kenapa 20 orang, hal ini untuk memudahkan control dan evaluasi.Serta mengurangi kebisingan akibat terlalu banyak chat dan balas chat


Jadwal dan Jam Belajar 

Sebelumnya, saya akan membuat kesepakatan denga anggota grup untuk kelas menulisnya, akan dilakukan pada malam hari atau siang hari. Setelah minimal 50 persen suara, maka akan segera diputuskan jam belajarnya kapan.

Jadwal belajar sudah ditetapkan.Selanjutnya saya akan meminta email masing-masing peserta, untuk mengirimkan Template menulis buku dengan dua versi ukuran buku dan contoh outline buku.

Template Buku, ini penting dan menjadi salah satu cara untuk memotivasi penulis agar konsisten dalam menulis bukunya.  Jadi penulis sudah mendapatkan gambaran ukuran versi buku dan sudah menulis berapa halaman.

Outline Buku,ini juga penting sebab dari outline akan memudahkan penulis menulis secara fokus, buku yang akan dibuatnya. Tidak mudah mengalami kebuntuan ide dan kreatifitas dalam menulis. Tetapsatu tema dan juga bisa menghindari terjadinya writing block.

Outline yang diberikan contoh outline yang sudah ditulis atau diwujudkan menjadi sebuah buku. Outline sendiri adalah gambaran umum atau isi sebuah buku.Termasuk berisi kelebihan isi buku serta sinopsisnya.Ditulis sekitar 9-10 halaman, tergantung tebal atau target halaman buku yang akan dibuat.


Selanjutnya apa,Gimana cara belajarnya

Untuk setiap kelas,setelah ditetapkan jam belajarnya. Maka  saya akan membuat jadwal menulis dan target masing-masing kelas.Untuk menulis dan menyelesaikan tugas.

Belajar Tidak Tiap Hari

Tidak, kelas akan dibuka dalam seminggu sebanyak tiga kali atau tiga hari. Ada jadwal materi, diskusi.Ada jadwal praktik dan pengerjaan tugas. Lalu ada jadwal mengumpulkan tugas atau evaluasi dan terakhir jadwal menulis buku untuk 150 halaman.

Persiapan  Peserta

Paling penting yang dipersiapkan oleh peserta adalah niat dan kemauan, ini yang paling utama. Sebab meski sudah ikut kelas ini. Tidak ada garansi, bahwa buku akan tuntas atau tertulis.Sebab kunci dari semua ini adalah kemauan untuk menulis secara disiplin. Sistem atau kelas ini, hanya menjadi suatu cara untuk memudahkan hak tersebut terwujud. 

Peserta Bayar Berapa dan Dapat  Apa

Untuk ikut kelas ini, peserta hanya membayar Rp.100.000,00 saja.Sudah mendapatkan satu buah buku Smart and Happy Mom (Bahagia Menjadi Ibu Rumah Tangga Berlimpah Pahala). Buku ini diterbitkan oleh Penerbit Tinta Medina,yang merupakan imprint dari penerbit Tiga Serangkai. Harga buku ini kalo dibeli di toko buku seharga Rp.
Lalu, buku ini juga dikirim ke alamat peserta masing-masing. Sesuai dengan alamat yang sudah diberikan.

Contoh outline yang diberikan itu adalah outline dari buku Smart  and Happy Mom (Bahagia Menjadi Ibu Rumah Tangga Berlimpah Pahala)

Apakah kelas ini hanya untuk perempuan,Tidak.Siapa saja boleh ikutan, buku dan outline hanya contoh saja. Sebagai alat mempermudah proses belajar dan menulis. Jika tidak ada contoh, maka peserta akan kesulitan untuk memulai dan menyelesaikan tulisannya.

Apakah kelas ini MAHAL

Tentu saja tidak, bahkan setimpal dengan apa yang didapatkan oleh peserta. Buku plus ongkir buat masing-masing peserta tentu sangat berbeda. Lebih jauh domisili peserta , maka harga biaya ongkirnya akan lebih mahal.

Kelebihan lainnya yang Akan Didapatkan

Selain buku yang dikirim ke alamat masing-masing peserta. Akan ada lomba foto media sosial dan menulis di blog yang berkaitan dengan buku Smart  and Happy Mom yang bisa diikuti oleh peserta. Dengan hadiah yang menarik.  Ikuti yah lombanya,biar balik modal, hihihi.

Kelebihan lainnya,akan diajarkan juga cara optimasi media sosial dan blog agar bisa menghasilkan uang.

CARA DAFTAR jadi PESERTA KELAS MENULIS


Silakan mentransfer uang sebesar Rp. 100.000.

Ke rekening

BRI 5616 01 004281 531An Mildaini
Atau BCA 0580 8976 57 An. Mildaini

Lalu ,Kirimkan bukti transfer dan alamat kirim buku ke nomer wa 082177993000.
Ingat kelas dimulai tanggal 30 November 2018 ya. Pastikan kamu dan sahabatmu terdaftar 

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.