Menu

Saturday, September 14, 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

Apa kabar Sahabat Keluarga Nawra?

Anak-anak banyak menyukai film kartun Upin dan Ipin. Pasti banyak yah, termasuk kedua anak kami, Annasya dan Athifah. Mereka berdua bisa betah lama nonton aksi unik Upin dan Ipin berserta teman-temannya itu. Kadang mereka berdua bisa tetawa terpingkal-pingkal, ikutan berjoget dan bernyanyi dengan riang. Namun, juga bisa mendadak ketakutan. Yah, begitulah dunia anak-anak.

Apalagi cerita Upin dan Ipin ini sangat menarik dan berkarakter sekali, sesuai juga dengan tumbuh kembang anak-anak. Sosial budaya negeri asal Upin dan Ipin. Antara Malaysia dan Indonesia yang sama-sama rumpun melayu. Membuat film kartun ini sangat lekat dengan anak-anak kita. Film kartun ini seolah membuat anak-anak homy. Berasa di lingkungan rumahnya sendiri.


Nah, keseringan nonton film ini, membuat Athifah, si anak SD ini penasaran ingin juga bermain langsung bersama teman-temannya Upin dan Ipin. Ingin bermain dengan Fizi, Ihsan, Memei, susanti, Mal, Ijat dan juga ingin bertemu dengan Opah, Tuk Dalang serta Kak Ros.

Athifah sering bertanya, 

"Dimana rumah Upin dan Ipin, Apha maulah main ke sana? Mau bertemu dengan kawan-kawan Upin dan Ipin”

Sontak saja saya tertawa ngekek. Gimana bisa mau ke sana, itu hanya film kartun. Ceritanya fiktif , jadi bagaimana bisa ada di dunia nyata. Saya pun hanya menjelaskan apa yang saya ketahui mengenai dunia film. Sampai di sana, dia mengerti.

Namun, beberapa hari kemudian, Athifah kembali bertanya dan mengutarakan keinginanya untuk kembali datang dan bermain ke Malaysia, main ke rumah Opah

What... minta liburan ke Malaysia... 

Saya pun mencari tahu di dunia maya, seputar informasi mengenai lokasi wisata atau apalah yang berkaitan dengan film Upin dan Ipin tersebut. Dan, tralala..lala. memang ada rupanya. Jadi semacam destinasi buatan yang menyerupai apa yang ada di film kartun tersebut. Khususnya rumah Opah. 


Dilansir dari emily2u.com, dalam sebuah Karnaval Upin dan Ipin, rumah Opah menjadi salah satu daya tarik yang sangat besar. Masyarakat sangat antusias untuk dapat masuk melihat secara langsung bagaimana bentuk rumah tempat Upin Ipin tinggal.


Untuk menikmati suasana rumah Upin Ipin, orang dewasa dapat membayar sebesar 5 Ringgit atau setara Rp 17 ribu, sedangkan anak kecil hanya 1 Ringgit atau setara Rp 3.400 saja


Jadi benaran ada yah dan bisa dikunjungi juga sebagai salah satu tujuan wisata jika bepergian ke Malaysia. Tentu saja hal ini menarik dan akan menjadi pengalaman yang paling beharga bagi anak-anak.


Mari kita coba wujudkan keinginan anak-anak untuk berkunjung ke rumah Upin dan Ipin di Malaysia. Saya lalu mengajak Athifah untuk menabung dan mengurangi jajan. Dengan tujuan untuk ongkos ke Malaysia.Yah, paling tidak dia sudah berusaha dan berkomitmen untuk melakukan hal tersebut karena sudah tahu tujuannya apa. 

Selain menabung,saya juga mengajak Athifah untuk menjaga kesehatan, sebab perjalanan ini tentu saja selain butuh uang, juga butuh persiapan fisik yang kuat. 
Keluarga ngefans sama Upin dan Ipin
Menjaga kesehatan, dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang setiap hari dan juga menjaga pola tidur, pola istirahat dan pola bemain.

Namun, jika nanti tiba-tiba sakit dan butuh obat. Tenang saja, kita bisa membeli kebutuhan obat baik untuk penyakit atau sejenis suplemen di Watsons saja. 

Emang Watsons ada di Malaysia,

Yah, ada dong. Apalagi sekarang ada program Watsons One Pass. Kita bisa belanja dan mendapatkan keuntungan sebagai members Watson di berbagai negara. Jadi ini adalah trip impian bersama Watsons yang akan rencanakan untuk Athifah.



Oleh karena itu, menjadi member Watson pasti untung sebab bisa digunakan dibanyak tempat.  

Adapun keuntungan yang didapatkan pelanggan dengan membercard ialah sebagai berikut.

1. Welcome voucher senilai Rp250.000 yang dapat digunakan langsung setelah mendapatkan membercard.
2. Setiap pembelanjaan senilai Rp20.000, member akan mendapatkan 1 poin yang nantinya dapat ditukarkan saat bertransaksi.
3. Sistem reedem poin yang menguntungkan; pelanggan dapat mengurangi nominal pembelanjaan dengan menukarkan jumlah poinnya.
4. Harga spesial bagi pemegang Watsons Membercard untuk produk tertentu.
5. Tambahan poin untuk setiap produk baru.

Watsons Membercard, sebagai program membership yang memberikan banyak keuntungan. Watsons Member card merupakan hadiah yang dipersembahkan Watsons untuk para pelanggannya agar dapat menikmati berbagai keuntungan, seperti tambahan diskon, birthday treat, voucer belanja, dan sebagainya

Yuk, jadi bagian dari Watsons yang merupakan jaringan ritel terkemuka di Indonesia yang menyediakan produk kategori kecantikan dan kesehatan. Total ada sekitar 100 toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program ini berlaku untuk semua member Watsons. Supaya kamu mendapatkan keuntungan dan promo sebagai member Watsons, maka lakukan hal ini.

Jadi kemana pun kamu pergi #JadiMemberPastiUntung, 

1. Bawa kartu member Watsons / kartu Watsonsdi Watsons App
2. Berbelanja di Watsons ketika berkunjung ke negara lain
3. Tunjukkan kartu member kamu dan nikmati keuntungannya

Pastikan kamu mendapatkan poin dan diskon member di berbagai destinasi tujuan wisata kamu termasuk saat liburan ke Malaysia.


Selain di Malaysia, kamu bisa menggunakan keuntungan sebagai member watsons di  beberapa negara berikut ini.

1. China
2. Hongkong
3. Macau
4. Taiwan
5. Singapura
6. Malaysia
7. Thailand

Jadi kalo mau liburan ke luar negeri, kuatir sakit atau butuh alat kecantikan agar bisa tetap eksis, belanja saja di Watsons , dapatkan liburannya, dapatkan juga keuntungannya. Jadi liburan asik dengan Watsons nih, ngak bakal kuatir.


18 comments

Baca ini jadi pengen lagi ke malaysia
Coz waktu ketanah melayu itu tiga tahun yg lalu rumah opah belum ada...
Ajak2 ya mak kalo kesono..

Reply

Mbaak, anakku pun namanya Athifah hehe. Athifahku pasti senang juga bila bisa ke rumah Upin Ipin

Reply

Ini kayak anakku banget deh suka sama Upin dan Ipin, setiap pagi sebelum jemputan datang pasti minta nonton Upin Ipin dulu di tv.

Reply

Upin ipin idola anak-anak ya...kalau diajakin ke rumah upin ipin pasti bahagia banget deh anak-anak...Mau main mau ayam goreng...

Reply

bocah bocah pasti hepi nih kalo diajak cuss ke rumah Upin Ipin
Bteul betul betuuulll
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply

Ternyata rumah upin ipin ini ada juga ya mak.. Dan bentuknya bisa persis banget kayak gitu.... Seru bgt jdnya

Reply

upin ipin ini film kesukaan anak-anak saya juga. Tiap hari ditonton juga nggak pernah bosan, padahal udah bisa nebak (bahkan hapal) jalan ceritanya.

Wah, bagus banget program dari watsons ini ya mbak, travelling ke luar negeri dan kalau pas butuh buat belanja bisa tetap dapat point

Reply

Wah anakku sampe segede ini masih suka nonton upin ipin, padahal udah sma dan smp, plus satu lagi boboboy...hahaha, mudah-mudahan bisa ke Malaysia juga nih berkunjung ke rumah upin ipin. Oh iya...aku juga suka beli obat di Watson terus punya kartu membernya juga, lumayan ada diskon dan poin tiap belanja.

Reply

Beneran ada ya, rumahnya opah ternyata. Asyik nih liburan di malaysia tetap bisa belanja di watsons ya

Reply

Seriusan itu rumah tinggalnya Kampung Ipin Upin ya? hampir tiap hari lihat tayangan Ipin Upin dan suka membayangkan betapa indahnya rumah yang ditinggali Ipin Upin itu, juga suasana kampung halamannya, seger, sejuk, pokoknya amazing deh.

Reply

Saya baru tau ttg rumah upin dan dan yang memang ada ya mbak. Malaysia memang beruntung banget dengan upin dan ipin. Dulu saya pernah singgah di resto ayam goreng upin dan ipin

Reply

Wah..ternyata ada juga ya, rumah Ipin dan Upin di dunia nyata? Kalau anak-anak tau,kayaknya mereka juga ingin lihat ke sana.

Reply

Semoga terwujud ya, piknik ke negeri ipin-upin. Btw ternyata jaringan watson luas ya, sampai ke mana-mana. Jadi ga bingung kalau cari obat. Apalagi member cardnya berlaku di seluruh jaringan juga, sangat memudahkan.

Reply

Aku aja suka nonton Upin Ipin sama ponakan aku Mbak hheee
Ternyata emang beneran ada ya Rumahnya Oppa, Upin, Ipin, Kak Ros hheee.

Reply

Sewaktu ada pameran atau carnaval upin Ipin di Malaysia kami juga pengen banget ngajak anak kami berkunjung ke sana. Tapi pas saya gak punya cuti pula dan dadakan. Cuma bisa lihat di tayangan televisi Malaysia saja. Seru banget.

Reply

Wuih, beneran ada ya rumah Upin Ipin ini? Persis sama dengan yang kartunnya, ya. Anak-anak kalo tahu ini pasti pada pengen ke sana. Wkwkwk... iya ke Malaysia. Duh, aku juga jadi pengen deh ke sana. :))))

Reply

Hastagah. Ini rumah mirip banget sama kartunya. Duh, baru tau loh mba. Haha. Kira-kira rumah nobita di doraemon pasti ada juga ya. Haha.

Reply

Huaahh .. semoga terkabul ya mbak impiannya ketemu upin dan ipin, asyik tu kalau dah jumpe jangan lupa balik ke indonesia lagi ye, mbak hehe

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.