Menu

Sunday, October 14, 2018

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

Sejak Emak saya tidak bisa berjalan lagi. Otomatis keluarga Nawra pun sudah sangat jarang  pergi jalan bersama Emak atau sekedar makan di luar. Biasanya setiap wiken, keluarga Nawra menyempatkan untuk selalu melakukan hal kecil itu bersama Emak.
Emak sekitar sebulan sebelum masuk rumah sakit

Meski saat makan di restoran itu Emak harus disuap. Sebab tangannya sudah  tidak bisa digerakkan. Biasanya kami menyuap Emak makan barengan bersama anak-anak. Setelah itu baru kami melanjutkan makan. Emak menemani anak-anak bermain.

Terakhir kami pergi keluar bersama Emak adalah di hari sabtu malam. Kami jalan-jalan mengitari kota Bengkulu. Kemudian di akhiri dengan makan malam di restoran Dang Lena di kawasan Simpang Empat Pantai. Malam itu Emak sehat saja, usai makan seperti biasa. Anak-anak bermain di halaman restoran. Kebetulan lapangannya luas , ada rerumputan dan ada ayunan. Anak-anak bermain dengan diawasi oleh Emak. Sesekali terdengar suara Emak menjerit, kuatir anak-anak ada yang jatuh, atau sekedar mengingatkan supaya hati-hati. Atau melerai ketika ada perselisihan kecil di antara anak-anak. Seperti berebut mainan. Emak masih kuat berjalan dan berdiri.

Buka puasa bareng tahun ini  ,Emak sudah makan disuap

Emak Jatuh Sakit dan Tidak Bisa Berjalan.

Kami mengantar Emak malam itu hampir jam sembilan malam. Setelah ngobrol sebentar dan berpamitan. Kami pun pulang, menempuh jarak sekitar 15 KM. Anak-anak di dalam perjalanan pun tertidur akibat kekenyangan dan kelelahan bermain.

Hari berganti, waktu pun berputar. Di hari rabu pagi. Suami menjemput saya di kantor. Memberi kabar bahwa Emak masuk rumah sakit. Jadi belakangan ini memang suami mengantar saya dan anak-anak. Lalu beliau parkir mobil di rumah Emak, kemudian berangkat ke kantor dengan motor saja. Tapi hari ini suami malah belum ngantor tapi harus membantu dan mengantar Emak ke rumah sakit.

Aktivitas Emak sekarang banyak dilakukan berbaring

Memang ini bukan sakit dan masuk rumah sakit yang pertama bagi Emak. Beliau sudah sering dirawat, dengan diagnosa penyakit jantung.

Tetapi kali ini sakit Emak berbeda. Jantung semakin bengkak dan akibatnya Emak mengalami lumpuh sebelah. Tidak bisa berjalan lagi. Harus menggunakan kursi roda.

Setelah beberapa hari dirawat ,Emak akhirnya diperbolehkan pulang. Di rumah Emak bergerak dibantu dengan kursi roda. Semua keperluan beliau pun dilayani dan dibantu oleh anak-anak Emak secara bergantian.

Nafsu Makan Emak Menurun

Namanya orang sakit. Tentu saja nafsu makannya berkurang atau turun. Namun, jika tidak makan. Bagaimana akan segera sembuh. Sebab makanan juga pengantar kekuatan untuk sembuh. Memberikan tenaga dan kesenangan.

Temulawak dipercaya bisa menambah nafsu makan

Yah, bagaimana pun Emak harus makan. Meski sedikit tapi rutin. Paling ga sebelum minum obat harus makan. Apalagi makannya harus disuap otomatis memang kurang nafsu makan. Ada rasa sungkan Emak makan. Sebab merasa merepotkan anak-anaknya. Ada rasa malas mengunyah sebab yang dipilihkan anak menunya belum tentu cocok dengan selera. Apalagi tipikal Emak saya bukanlah orang yang suka merepotkan anak. Jika ditanya mau makan apa. Emak selalu menjawab makan apa saja. Bahkan saya sering bertanya berkali-kali. Untuk memancing selera Emak makan. Tapi kadang jawabannya sama. Sering juga saya tanyakan dengan pilihan. Misalnya mau makan dengan apa Ikan atau Ayam. Emak menyebutkan salah satunya. Tapi tidak lengkap dan jelas. Apa ayam goreng, sambal, gulai dan lain sebagainya. Emak sering menambahkan kata , terserah ayam apa aja. Yang penting makan. Di satu sisi memang Emak tidak rewel soal menu. Tapi di sisi lain, saya juga ingin Emak mengutarakan keinginannya untuk makan apa. Biar bersemangat untuk makan. Sesekali pernah juga Emak meminta makanan tertentu. Tapi tetap saja makannya ga begitu banyak. Tapi lebih banyak dari biasanya.

Temu lawak dalam kemasan lebih praktis

Butuh Suplemen Nafsu Makan

Di Indonesia satu-satunya bagian yang dimanfaatkan adalah rimpang temu lawak untuk dibuat jamu godog. Rimpang ini mengandung 48-59,64 % zat tepung, 1,6-2,2 % kurkumin dan 1,48-1,63 % minyak asiri dan dipercaya dapat meningkatkan kerja ginjal serta anti inflamasi. Manfaat lain dari rimpang tanaman ini adalah sebagai obat jerawat, meningkatkan nafsu makan, anti kolesterol, antiinflamasi, anemia, antioksidan, pencegah kanker, dan antimikroba.

Ikhtiar dengan minum Temulawak diberikan sesudah makan sebagai pengganti minum

Temu lawak memiliki efek farmakologi yaitu, hepatoprotektor (mencegah penyakit hati), menurunkan kadar kolesterol, anti inflamasi (anti radang), laxative (pencahar), diuretik (peluruh kencing), dan menghilangkan nyeri sendi[1]. Manfaat lainnya yaitu, meningkatkan nafsu makan, melancarkan ASI, dan membersihkan darah.

Rasa unik Temu lawak Herbadrink bikin Emak doyan minum

Minuman Herbadrink Praktis dan Efisien

Sari Temulawak Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional, serta diproduksi tanpa pengawet. Sari temulawak sejak dulu dikenal bermanfaat untuk memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbaiki fungsi pencernaan. Di beberapa penelitian juga disebutkan manfaat untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah.

Produk Herbadrink bisa didapatkan diberbagai toko dengan harga terjangkau.

Dikemas secara praktis dan higienis, tinggal diseduh, bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi. Sari Temulawak Herbadrink Sugar Free diracik tanpa mengurangi rasa kenikmatan minuman herbal dari alam, kualitas dan rasa manisnya yang pas terjaga dengan baik serta tepat untuk menjadi minuman herba-break setiap hari.
46 comments

Herbadrink ya. Aku belum pernah nemu produk ini di sekitar sini. Semoga ada juga di sini supaya aku lebih berselera makan seperti emaknya Mbak Milda.

Reply

Akh salam hormat buat ibu ya. Semoga cepat pulih ya bu sakitnya dan yang merawat diberi kesabaran. Aamiin.

Reply

Semoga sehat selalu emaknya ya mak, aamiin. saya jadinya pengen minum sari temulawak deh hehe biar nafsu makan saya makin bertambah, uppps

Reply

Ahh aku terharu akan baktimu mba. Semoga emak slalu sehat dan doyan makan ya mba.

Reply

Herbal drink banyak pilihan ya, wah boleh Tak dikasih anak2 biar doyan makan juga

Reply

semoga sehat terus ibunya mba..

Reply

Emoga emaknya mba selalu dilimpahkan kesehatan ya mba, sehingga bisa melalukan hal-hal rutin seperti makan bersama baik di luar maupun di dalam rumah. Aamiin

Reply

Semoga cepat sembuh emak, supaya bisa main dengan cucu-cucunya lagi. temulawak memang bagus mbak Mil untuk meningkatkan nafsu makan, semoga usahanya berhasil ya mbak

kok ze jadi haru mbak

Reply

InsyaAllah dengan menjaga kesehatan dan banyak yang merawat, emaknya Bunda Milda sehat selalu

Reply

Kayaknya aku juga mau konsumsi herbadrink temulawak mba, insyaallah bagus ya untuk kesehatan ^^

Reply

Turut bahagia melihat emak punya minuman pilihan yang menyehatkan, karena terbuat dari bahan baku yang alami.. Sehat ya mak

Reply

Sehat2 ya emak. Minta ka milda masakin aja

Reply

Aamiin.. semoga selalu sehat emak ya.. minum enak juga kalau dingin y mba

Reply

Usia berapa skrg Emak mba Milda? Semoga emak sehat dan terus tambah banyak makannya. Memang butuh asupan yang bisa munculkan nafsu makannya ya

Reply

Syafakillah untuk emak.. emak semoga lekas sembuh ya . Dan makannya jd lahap. Untuk energi melawan penyakit emak.. aamiin

Hmmm kalau aku berarti jgn coba herbadrink temulawak dunk ya hahahaah.. aku nafsu makannya oke

Reply

Menginspirasi sekali bu. Semoga Emak makin sehat dan nafsu makannya makin membaik.

Reply

Semoga Emak-nya mba Milda segera doyan makan kembali setelah minum Temulawak dari Herbadrink.

Aamiin.

Reply

Semoga sehat terus ya nenek Nawra ^^
Sari temulawak memang bagus untuk menambah nafsu makan

Reply

Keren baca blog keluarga Nawra. Selalu ada informasi yang diperoleh.

Reply

Aamiinnn.. Semoga orang tua mbak selalu dikaruniai kesehatan ya mbak, semangad mbak, jangan lelah merawat orang tua.

Reply

Semoga emak Mbak Mil segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT. Minuman helbal seperti Temulawak Herbadrink ini mayan berkhasiat loh. Ingat dulu sering minum obat yang ada temulawaknya karena pengen nafsu makan.

Reply

Semoga emak senantiasa diberikan kesehatan dan panjang umur ya mbak. Amin.

Reply

Semoga emak sehat selalu ya,, btw aku juga minum herbadrink lho.

Reply

Semoga emak lekas sehat dan nafsu makan bertambah..saya juga minum herbadrink..yang kunir asam..

Reply

Cepet sembuh ya buat emak, ayo makan ya mak, semangat ya

Reply

Sehat terus ya nek .. Bnyk makan nya . .😊

Reply

Sehat terus ya Mamak, semoga Allah memanjangkan umur mamak dan diberi kesehatan selalu aamiin. Mba Milda terus semangat menjaga mamak

Reply

Semoga emaknya sehat lagi ya Mba...bisa makan yg banyak dan ba jalan2 bareng lagi...:)

Reply

Masyaa Allah mbak, didiagnosa penyakit Jantung. Smg Emak cepat sembuh dan doyan makan ya mbak. Yang sabar ya mbak dan beri doa agar Emak senantiasa sehat wal afiat

Reply

Semoga bisa sehat selalu ya buat emaknya mba. aamin

Reply

Wah emak sama kaya aku, minum herbadrink temulawak. Sehat selalu ya emak...

Reply

jadi ingat mbah di rumah. semoga lekas sehat emaknya mbak milda,,,

Reply

Semoga ibu cepat pulih ya mba milda, aamiin..

Reply

Semoga emak kian sehat selalu dan diberikan panjang umur ya Mbak Milda

Semoga juga, temulawak dari Herbadrink, mampu membuat nafsu makan Emak banyak dan segera pulih utk segera sehat kembali, Aminn

Reply

Semoga segera sehaaat emaknya ya mbak...amiin

Reply

Semoga selalu sehat neneknya nawra

Reply

dari cerita sakit yang daialami oleh emak akhirnya memilih untuk meminum herba drink. berbagai rasa pun akan berkhasiat bagi tubuh. Berkat herba drink akan sembuh dan melanjutkan aktivitas seperti semula.

Reply

Semoga emaak cepat sehat lagi dan nafsu makannya meningkat lagi ya maak. Semangaat!

Reply

Salam sayang buat nenenk ya makk..

Reply

Nenek, semoga sehat dan doyan makan ya nek.

Reply

Semoga emak selalu sehat dan makan dengan lahap. Btw, temulawak rasanya mirip kunyit ya mbk. Saya suka minumnya hangat-hangat.

Reply

Semoga emak cepat sehat ya mbak Milda, itu buat anak-anak juga bisakah?

Reply

Sehat terus ya mak..
Seneng liat emak senyum ceria

Reply

Duh semoga emak makannya makin lahap ya dan selalu bersemangat

Reply

Herbadrink banyak macam nya ya..bisa dikonsumsi sesuai kebutuhan...


Semoga emak sehat selalu...duh jadi berkaca2 ..ingat emak ku..yg telah menghadap NYA, 3 bulan lalu..

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.