Menu

Monday, October 29, 2018

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

Dear Sahabat keluarga Nawra, udah mau menjelang akhir tahun nih. Apa ada yang punya planning buat jadi wirausaha di tahun 2018. Kalo diamati sepanjang tahun 2018 ini, sepertinya bisnis kuliner masih menempati urutan pertama. Aku amati, banyak teman yang memulai bisnis kuliner ini meski hanya secara online pun. Banyak yang menuai keuntungan. Sebut asa yang paling laris itu adalah makanan siap saji dan siap antar. 

Sebagai contoh, di kantor aku saja, saat mau menjelang jam istirahat dan makan siang, sudah datang pesanan makanan yang diorder teman-teman sejak pagi hari. 

Wajib, mau usaha harus ada modal

Biasanya salah satu teman akan mengkoordinir, siapa saja yang mau memesan makanan. Sebut saja, pagi ini kami akan memesan makan Ayam Pedeh, sejenis ayam Geprek. Tetapi yang ini sambalnya lebih pedas lagi.

Untuk pemesanan minimal tiga porsi, makanan siap diantar ke alamat. Kalo di ruanganku ya lebih dong tiga porsi. Kalo pesan semua, bisa sampai 20 porsi, banyak juga bukan!

Nanti distelah juml;ah pemesan dan pesanan diinput. Teman tadi tinggal menelpon si empunya. Lalu ga berapa lama makanan datang baru dibayar.

Sangat Praktis bukan?

Lalu, berbagai kuliner jenis camilan juga begitu. Mau apa aja sekarang bisa dibeli secara online.  Porsi yang ditawarkan juga sedang, dimulai dengan harga limaribuan atau sepuluhribuan. Ibarat kata buat porsi icip-icip. Nanti kalo suka bia order lagi, bahkan dengan porsi yang lebih banyak.

Untuk bisnis kuliner online ini, pengusahanya lebih menjaga dan mengutamakan kenyamanan. Sekali ada kesan rasa atau layanan yang ga oke. Maka pembeli akan beralih ke penjual lain.

Ayam, selalu menajdi primadona bisnis kuliner

Sebab ada banyak penjual, jika kita hanya fokus dengan bisnis Ayam geperek dan sejenisnya. Begitu juga dengan kami di kantor. Kadang berganti tempat pemesanan untuk jenis yang sama. 

Bisnis Kuliner Online  yang Mengiurkan

Salah satu teman pengusaha Brithday Cake, dia bercerita. Satu hari kadang bisa sampai dua puluh pesanan kue. Memang harga yang dipasok oleh teman saya hanya di bawah lima puluh ribuan. Jadi semua bisa order. Termasuk anak sekolahan yang uang jajannya terbatas. 

Konsep menjual kueh brithday cake yang murah meriah namun menarik ini, sangat menjanjikan. Apalagi pasar yang dibidik adalah generasi muda, milenial yang selalu berbaur dengan internet.

Teman saya itu menjual  dan mempromosikan jualannya lewat medai sosial terutama Instagram. Bisnis ini pun baru enam bulan dia tekuni. Pernah dala satu hari, dia mendapatkan pesanan lebih dari 30 cake loh. Sejak saat ini, teman saya berkeyakinan bahwa jualan secara online ini juga menjanjikan dan bisa menajdi sumber penghasilan.

Camildan adalah kuliner yang paling diminati

Lalu, apakah kamu juga tergiur untuk jualan kuliner secara online....

Modal Untuk Usaha Kuliner Online

Menentukan akan jualan kuliner jenis apa, lalu faktor kedua yang harus dipikirkan dan dipersiapkan adalah Modal Usaha. Ini juga merupakan, salah satu faktor utama dalam memulai jualan kuliner, meski secara online adalah tetap sama dengan jualan kuliner secara offline, yaitu modal alias uang.

Meski secara hitungan, modal bisnis online lebih sedikit dari modal bisnis offline. Ada pemotongan biaya untuk sewa tempat atau ruko. 
Nah, jika ada teman-teman yang terniat untuk jualan kuliner online juga namun belum ada modal. Barangkali bisa mengajukan pinjaman uang secara online di Tunaiku

Sekilas Tentang Pinjaman Tunaiku

Tunaiku Bank Amar adalah sebuah platform pinjaman online yang memberikan layanan pinjaman dana cepat tanpa jaminan. Informasi soal tunaiku juga bisa diakses di http://www.pinjaman.24.id/tunaiku. Anda dapat mengajukan pinjaman tunaiku cukup dengan identitas diri berupa KTP saja. Amar Bank Tunaiku ini mulai beroperasi pada tahun 2014 lalu sebagai platform pinjaman dana online tanpa jaminan pertama di bawah naungan perusahaan multinasional TOLARAM

Besaran Jumlah Pinjaman

Jumlah Pinjaman yang Bisa Diajukan serta Periode Peminjamannya
Tunaiku memberikan layanan pinjaman online dengan jumlah yang cukup besar yaitu pada kisaran 2-20 juta.

Nominal ini terhitung cukup besar jika dibandingkan dengan layanan pinjaman dana online lainnya. Untuk informasi lebih detil, kita bisa mencari tahu di website Tunaiku www.pinjaman24.id       

Keamanan Pinjam uang di Tunaiku

Selain itu, KTA Tunaiku ini juga sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).Seluruh pelaksanaan di Tunaiku diawasi dan dipantau oleh pihak OJK sehingga semakin menjamin keamanan para konsumen peminjam.

Seluruh transaksi keuangan di Tunaiku juga dilakukan secara transparan sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran bagi konsumen.

Lamanya pinjaman bisa menyesuaikan
Lama Pinjaman

Pinjaman ini bisa Anda kembalikan dalam jangka waktu periode pinjaman mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan tergantung besaran pinjaman dan kemampuan

Syarat Pengajuan Pinjaman

Berikut ini beberapa syarat agar dapat mengajukan pinjaman dana di Tunaiku :

  1. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 44 tahun
  2. Berstatus sebagai warga negara Indonesia
  3. Memiliki rekening tabungan di Bank
  4. Memiliki pekerjaan serta berpenghasilan
Syaratnya, gampang bukan pinjam uang di tunaiku.
Memanfaatkan Pinjaman Dana Tunaiku

Dengan adanya pinjaman onlien Tunaiku ini, kalian bisa memanfaatkannya untuk memulai jualan kuliner yang diinginkan. Besarnya pinjaman bia disesuikan dengan kebutuhan. Mungkin bisa dimulai dengan pinjaman dalam jumlah kecil dahulu.Kemudian setelah berjalan dan nampak ada perubahan. Kita bisa mengajukan pinjaman dalam jumlah yang agak besar.

Lokasi Kantor Tunaiku

Tunaiku Amar Bank memiliki lokasi kantor yang bisa datangi secara langsung sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai keaslian perusahaan ini.Tunaiku memiliki kantor fungsional yang berlokasi di Gedung Grha Niaga Thamrin Lantai 5 Area B2.

Semoga tahun 2019 mendatang, keberuntungan menyertai bisnis kita yah. Terutama bisnis kuliner online. Selamat mencoba, semoga berjaya!!

11 comments

Wah, makin banyak aja ya tempat minjem uang. Semoga membawa manfaat deh buat para pelanggannya. :)

Reply

Jangka waktu meminjamnya enak yah nggak perlu lama-lama, maksimal 20 bulan saja. Jadi proses pembayaran pun nggak tertunda atau kelamaan berhutang

Reply

Memulai bianis memang bituh modal yak...semoga dimudahkan jalan2 nya...

Reply

Selamat berjuang menjalankan bisnis bagi yang ingin berbisnis kuliner online.

Kalau aku, belum berani. Baru bisnis aksesoris handmade aja dan itu pun masih ke teman terdekat.

Reply

kalau baca syaratnya saya sudah masuk nih... duh pengen membesarkan toko dan buat kulakan nih...

Reply

Wah syaratnya mudah sekali ya, semoga banyak orang yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi di Indonesia

Reply

Makin terbuka jalan untuk berwirausaha ya kak, terutama dalam mendapatkan modal, yg penting terus berikhtiar dan doa..

Reply

Kemarin dah diajak teman nih mba trus lihat aplikasi2 Tunaiku mau pinjam utk modal usaha. Mudah2an aj dg adanya Tunaiku mkin ngebantu y mba

Reply

sukses terus para pebisnis, walau ada rintangan jangan meyerah biar bisnisnya maju

Reply

Mmm.. aku mau memulai bisnis, sepertinya tertarik nih pinjem di tunaiku.. syaratnya juga mudah dan bisa pinjem jangka waktu 6 bulan juga boleh.. ngga mau ngutang lama2 hehe

Reply

Wow... dulu kalau mau meminjam dana susahnya minta ampun dan syaratnya banyak. Sekarang malahan sudah bisa online. Semoga lancar ya mbak bisnisnya dan konsumennya makin banyak daris eluruh Indonesia

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.