Menu

Tuesday, October 30, 2018

/
Assalammuaalaikum . Wr. Wb

Dear Sahabat Keluarga Nawra, wiken ini kegiatannya apa nh. Kalo aku mau ikutan kelas blog bersama blogger Bengkulu d Cafe dan restoran Hang Out yang beralamat di daerah Penurunan, sebelum hotel Amaris. Posisinya di pinggir jalan, mudah kok menemukannya.


Sesuai jadwal, saya berangkat dari rumah bersama dengan Athifah, dengan menggunakan si metik. Perjalanan in menghabiskan waktu sekitar 20-30 menit, dengan kecepatan sedang. Kali ini hanya kami berdua saja, sebab kebetulan di rumah sedang ada Ibu saya dan kakak saya, jadi suami dan Annasya ga bisa ikutan.

Cuaca kebetulan cerah dan mendukung sekali untuk aktivitas di luar rumah. Ketika cek grup ternyata sudah ada beberapa orang yang datang dan stay duluan di sana, ada yang sudah karokean.


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Blogger Bengkulu, dengan tema kali ini akan membahas mengenai Utak-atik Domain dan Template Blog.

Peserta dikenai uang pendaftaran sebesar Rp. 50.000,- sudah termasuk makan Steak Ayam dan Free Template premuim sebanyak tiga macam. Bagi yang tahu kegunaan dan pentingnya template buat sebuah blog. Maka harga ini sangat murah loh! Bahkan murah banget, bisa dibilang cuma bagi-bagi template aja. 


What ever-lah itu, tapi yang jelas tujuan diadakan kegiatan in untuk support para blogger Bengkulu untuk mempunyai tampilan performa blog yang oke dan enak dilihat. Apalagi bagi blogger pemula.

Tiba di Cafe dan Resto Hang Out

Sebelum acara dimulai, kami sempat take video ucapan Har Sumpah Pemuda. Kebetulan hari ini, bertepatan dengan tanggal 28 oktober.



Merdeka! Kalimat itu begitu sakral di saat masa perjuangan Indonesia untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan. Kemerdekaan itu kemudian didapat pada 17 Agustus 1945, yang tentunya tak bisa lepas dari pengaruh dan kerja keras para pemuda. Pemuda memang memiliki peran penting dalam sejarah Republik Indonesia. Berkat desakan pemuda yang "menculik" Soekarno dan Mohammad Hatta ke Rengasdengklok, Jawa Barat, Indonesia kemudian memproklamasikan kemerdekaannya. Meski begitu, peran pemuda dalam mengupayakan kemerdekaan jauh telah dilakukan sebelum 1945. Tujuh tahun setelah berdirinya Budi Oetomo pada 1908 misalnya, para pemuda mulai bangkit meskipun masih dalam suasana kesukuan. Bangkitnya pemuda didasari seorang bernama Satiman yang memiliki semangat berkobar yang menjadi motor penggerak bagi pergerakan pemuda. Tri Koro Darmo menjadi wadah awal dari perhimpunan pemuda. Kelak, para pemuda menyatukan tekadnya demi Indonesia dalam sebuah momentum yang dikenal dengan sebutan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928. #BloggerBengkulu #sepenggalinfo #sumpahpemuda #blogger #hangoutcafe
A post shared by Blogger Bengkulu (@bloggerbengkulu) on

Sampai di sana, saya berpapasan dengan Bu Lia ownernya Hang Out. Bu Lia, langsung mengarahkan kami ke lantai dua, ternyata di sana sudah pada kumpul. Teman-teman yang lain juga mulai berdatangan. Kebanyakan sih wajah baru, dan perempuan semua, hihihi.

Sebelum acara resmi dibuka, sang Moderator Intan pemilk blog www.inokari.com, mengajak semua tamu yang hadir untuk saling berkenalan dan saling sapa satu sama lain. Biar makiin kenal dan akrab.


Setelah acara pembukaan secara resmi, acara kelas blog pun dimulai. Sesi pertama oleh Piter Julius Vero, owner Sepenggal.info. Yang akan membahas seputar domain lalu dilanjutkan dengan praktik memasang blog secara langsung oleh Ria M Fasha.


Utak-atik Template Blog

Keluarga Nawra ini adalah blog kedua saya. Sejak dibuat memang langsung saya pasang template premium. Sebab belajar dari pengalaman pada blog pertama. Jadi bisa saya katakan di blog keluarga Nawra in, saya hampir tidak mengalami hal –hal yang  tidak ‘enak’ seputar blog akibat salah penggunaan template. 

Saya janjian tengah malam sama pembuat template-nya, sebelumnya di siang harinya saya sudah diberitahu, hal apa saja yang harus saya persiapkan .

Kalo ingat saat itu sekarang ini, saya selalu senyum sendiri. Ingat waktu saling chat, sinyal hilang timbul, jadi kami saling menyahut berkali-kali.

“Mba...”
“Mba....”
“Mba....udah tidur yaa”

Saat  mulai no respon, maklum chat dini hari, keadaan sunyi senyap dan bikn ngantuk juga.

Penting Template Premium

Memang, kalo ingin jadi blogger sebaiknya  berusahalah atau berinvestasi untuk mempunyai template premium. Model dan jenisnya banyak dibuat dan dijual orang-orang. Jadi kita bsa memilih dan menyesuakan dengan kebutuhan dan kantong kita. Harga template ini bisa berkisar mulai dari harga lima puluhribuan hingga puluhan dolar. Jadi ya, tinggal menyesuaikan.


Template premium penting, salah satunya agar performa blog kita tampilannya bagus dan menarik, kemudan tidak disisipi, atau muncul tamplan aneh di kelak kemudian hari, huhuhu.

Icip Menu Resto dan Cafe Hang Out 

Kalo udah ngumpul begini dan belajar bareng, sayang rasanya kalo ga makan dan minum. Jadi, kali ini oleh owner Hang Out, kita disajikan menu.

Steak Ayam




Seafood Keroyokan




Ayam Bekakak Kremes




Semuanya nikmat banget dimakan apalagi kalo rame-rame. Soal rasa dan harga ga usah diragukan. Pokoknya cocok dengan lidah dan kantong kita. 




Tempat ini juga cocok, untuk dijadikan tempat kumpul keluarga, reunian, kopdar, meeting dan lain sebagainya yang bisa memuat banyak orang.
Yang sebelah kiri saya, ibu Lia owner Hang out

Kalo kamu penasaran dengan restoran dan cafe ini, bisa kepoin aja instagramnya https://www.nstagram.com/hangoutbengkulu.

Belajar sambil makan emang enak yaa

Oh, ya tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan #NulisSerempak dari Blogger Bengkulu mengenai Pengalaman Utak-atik Template Blog

2 comments

Seruuu ya kegiatannya mbak, udah dikasih materi, makan-makanjugaaa

Reply

Iya, lagi mikir mikir buat beli template premiun. sudah lama bangt nggak ganti template.

Huhuu masakannya bikin laeperrrrrr

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.