Menu

Monday, January 3, 2022

/

Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai apa kabar sahabat Keluarga Nawra. Bagaimana kabar keluarga hari ini. Semoga selalu sehat, berlimpah rejeki dan kebahagian. Ada yang mau cerita kenapa anak selalu suka makan ayam. Entah digoreng atau dibakar. Apalagi kalo digoreng pakai tepung. Semua suka, bahkan tidak masalah jika disajikan setiap hari.


Bagaimana dengan anak-anak di rumah Mama, apakah juga suka makan ayam. Bahkan setiap hari, tidak pernah bosan makan ayam. Suka beli atau bikin sendiri. Mari, kita berbagi cerita di kolom komentar yah. Kali ini saya ingin berbagi kebiasaan makan anak saya, terutama mengenai kesukaan mereka makan ayam. Apalagi ayam tepung.


https://www.keluarganawra.com


3 Anak , Semua Doyan Makan Ayam Apalagi Ayam Goreng Tepung


Keluarga Nawra memiliki 3 orang anak, semuanya perempuan. Satu sekolah jenjang SMK, SD dan TK. Semuanya doyan banget makan ayam. Setiap hari kalo bisa ada menu ayam. Entah dimasak sendiri atau dibeli. Pokoknya hidangan ayam, menjadi salah satu menu wajib di rumah kami.


Mari kita cari tahu dulu, apa saja kandungan yang terdapat dari dalam sepotong Ayam


Kandungan Ayam Goreng adalah sebagai berikut


Kandungan dalam ayam goreng adalah sebagai berikut Ayam Goreng mengandung energi sebesar 595 kilokalori, protein 30,5 gram, karbohidrat 0 gram, lemak 0 gram, kalsium 14 miligram, fosfor 0 miligram, dan zat besi 1,5 miligram. Selain itu di dalam Ayam Goreng juga terkandung vitamin A sebanyak 810 IU, vitamin B1 0,16 miligram dan vitamin C 0 miligram


Fakta daging Ayam


Biasanya kulit ayam juga mengandung lemak, oleh karena itu disarankan untuk melepaskan kulit dan lemaknya untuk menjaga kualitas gizinya. Juga lebih baik untuk memasak ayam dengan daging yang sedikit lemak, atau dengan hanya sedikit minyak. 


Memanggang atau disertakan kedalam kue seperti lemper, pasti akan memberikan  lebih banyak gizi dan manfaatnya bagi kesehatan, juga menambahkan variasi untuk diet.


Tonton video ini yah, saat kami membeli Paket Ayam Family




Kenapa, Anak Suka Makan Ayam


Saya sering bertanya kepada anak-anak kenapa sih suka banget makan ayam, bahkan nggak pernah bosan setiap hari makan ayam


Jawaban mereka cukup singkat karena E N A K


Selain itu, makan ayam bisa dikonsumsi atau dimakan diberbagai suasana. Baik pagi, siang atau malam hari. Semuanya enak.


Kalo ayam tepung, kenapa enak. Alasannya karena kriuknya bikin tambah enak ayam yang dimakan. Apalagi kalo kriuknya lembut dan renyah. Ketika dicocol ke sambal atau saos pedas. Bikin nambah nafsu makan.


Usai makan ayam, selain kenyang. Hati riang, pikiran senang juga bikin semangat. Membuat hari menjadi menyenangkan atau seronok.


Ayam goreng mudah ditemukan yang jual banyak, jika selera makan ayam, mudah ditemukan dan dibeli. 


https://www.keluarganawra.com


Alasan Anak Saya Suka Jajan Ayam Goreng


Harga ayam goreng sangat terjangkau. Jadi bisa disisihkan dari uang jajan. Ada yang menjual dengan harga sepuluhribu saja. Kalo si kakak uang jajannya 20 ribu perhari, jadi beli satu paket ayam goreng masih ada sisa uang jajan. Bisa beli yang lainnya. Lagipula kalo makan ayam, kenyang dan tahan lama nggak kelaparan saat ada kegiatan di luar.


Kalo si Kanga, anak tengah, uang jajan hanya lima ribu perhari, Dua hari mengumpulkan uang jajan, di hari ketiga sudah bisa beli paket ayam geprek harga sepuluhribuan. Enak dan bikin kenyang, nafsu makan bertambah.


Kalo si bungsu, dedek Nasya, suka makan ayam karena enak. Makan di tempat jual ayam,ada mainannya. Jadi bisa makan sambal bermain. Selain itu, beli paket ayam suka ada bonus mainannya. Beli paket ayam goreng itu ada bonus minum teh


Mendengar penjelasan mereka, di sela-sela kami ngobrol sore, membuat saya mendapatkan informasi dari pelakunya alias pemakan ayam goreng. Kenapa, selalu tak bosan makan ayam goreng.


https://www.keluarganawra.com


Solusi Bagi Orang Tua


Jadi, setelah tahu alasan anak.Kenapa suka makan ayam apalagi ayam goreng. Jadi, akhirnya kami sering kali mencari informasi jika ada paket ayam keluarga yang lagi diskon diberbabagi oulet ayam goreng.


Selain itu, saya juga hampir selalu stok ayam di rumah. Karena, sudah jelas kalo masak ayam apalagi ayam goreng tentu saja akan dimakan dan dihabiskan oleh anak-anak. Ketimbang saya beli bahan makanan lainnya, yang belum tentu dimakan oleh anak.


Namun, meski faktanya begitu. Saya selalu berusaha untuk menawarkan menu lainnya . Paling tidak, saya juga menawarkan olahan menu lainnya. Termasuk sellau menyediakan sayuran di rumah. 


Yah, kalo sudah disediakan, mungkin nanti akan mereka coba makan dan akhirnya suka. Hal ini, sudah saya coba. Beberapa jenis sayuran tertentu. Ada yang mereka sukai. Seperti selada air, bayam, sawi putih, sawi pangsit, kol dll.


Lalu, bagaimana dengan anak-anak Mama, suka makan ayam kah? Cerita yuk.



Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.