Menu

Monday, January 3, 2022

/

Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai apa kabar sahabat Keluarga Nawra. Bagaimana kabar keluarga hari ini. Semoga selalu sehat, berlimpah rejeki dan kebahagian. Ada yang mau cerita kenapa anak selalu suka makan ayam. Entah digoreng atau dibakar. Apalagi kalo digoreng pakai tepung. Semua suka, bahkan tidak masalah jika disajikan setiap hari.


Bagaimana dengan anak-anak di rumah Mama, apakah juga suka makan ayam. Bahkan setiap hari, tidak pernah bosan makan ayam. Suka beli atau bikin sendiri. Mari, kita berbagi cerita di kolom komentar yah. Kali ini saya ingin berbagi kebiasaan makan anak saya, terutama mengenai kesukaan mereka makan ayam. Apalagi ayam tepung.


https://www.keluarganawra.com


3 Anak , Semua Doyan Makan Ayam Apalagi Ayam Goreng Tepung


Keluarga Nawra memiliki 3 orang anak, semuanya perempuan. Satu sekolah jenjang SMK, SD dan TK. Semuanya doyan banget makan ayam. Setiap hari kalo bisa ada menu ayam. Entah dimasak sendiri atau dibeli. Pokoknya hidangan ayam, menjadi salah satu menu wajib di rumah kami.


Mari kita cari tahu dulu, apa saja kandungan yang terdapat dari dalam sepotong Ayam


Kandungan Ayam Goreng adalah sebagai berikut


Kandungan dalam ayam goreng adalah sebagai berikut Ayam Goreng mengandung energi sebesar 595 kilokalori, protein 30,5 gram, karbohidrat 0 gram, lemak 0 gram, kalsium 14 miligram, fosfor 0 miligram, dan zat besi 1,5 miligram. Selain itu di dalam Ayam Goreng juga terkandung vitamin A sebanyak 810 IU, vitamin B1 0,16 miligram dan vitamin C 0 miligram


Fakta daging Ayam


Biasanya kulit ayam juga mengandung lemak, oleh karena itu disarankan untuk melepaskan kulit dan lemaknya untuk menjaga kualitas gizinya. Juga lebih baik untuk memasak ayam dengan daging yang sedikit lemak, atau dengan hanya sedikit minyak. 


Memanggang atau disertakan kedalam kue seperti lemper, pasti akan memberikan  lebih banyak gizi dan manfaatnya bagi kesehatan, juga menambahkan variasi untuk diet.


Tonton video ini yah, saat kami membeli Paket Ayam Family




Kenapa, Anak Suka Makan Ayam


Saya sering bertanya kepada anak-anak kenapa sih suka banget makan ayam, bahkan nggak pernah bosan setiap hari makan ayam


Jawaban mereka cukup singkat karena E N A K


Selain itu, makan ayam bisa dikonsumsi atau dimakan diberbagai suasana. Baik pagi, siang atau malam hari. Semuanya enak.


Kalo ayam tepung, kenapa enak. Alasannya karena kriuknya bikin tambah enak ayam yang dimakan. Apalagi kalo kriuknya lembut dan renyah. Ketika dicocol ke sambal atau saos pedas. Bikin nambah nafsu makan.


Usai makan ayam, selain kenyang. Hati riang, pikiran senang juga bikin semangat. Membuat hari menjadi menyenangkan atau seronok.


Ayam goreng mudah ditemukan yang jual banyak, jika selera makan ayam, mudah ditemukan dan dibeli. 


https://www.keluarganawra.com


Alasan Anak Saya Suka Jajan Ayam Goreng


Harga ayam goreng sangat terjangkau. Jadi bisa disisihkan dari uang jajan. Ada yang menjual dengan harga sepuluhribu saja. Kalo si kakak uang jajannya 20 ribu perhari, jadi beli satu paket ayam goreng masih ada sisa uang jajan. Bisa beli yang lainnya. Lagipula kalo makan ayam, kenyang dan tahan lama nggak kelaparan saat ada kegiatan di luar.


Kalo si Kanga, anak tengah, uang jajan hanya lima ribu perhari, Dua hari mengumpulkan uang jajan, di hari ketiga sudah bisa beli paket ayam geprek harga sepuluhribuan. Enak dan bikin kenyang, nafsu makan bertambah.


Kalo si bungsu, dedek Nasya, suka makan ayam karena enak. Makan di tempat jual ayam,ada mainannya. Jadi bisa makan sambal bermain. Selain itu, beli paket ayam suka ada bonus mainannya. Beli paket ayam goreng itu ada bonus minum teh


Mendengar penjelasan mereka, di sela-sela kami ngobrol sore, membuat saya mendapatkan informasi dari pelakunya alias pemakan ayam goreng. Kenapa, selalu tak bosan makan ayam goreng.


https://www.keluarganawra.com


Solusi Bagi Orang Tua


Jadi, setelah tahu alasan anak.Kenapa suka makan ayam apalagi ayam goreng. Jadi, akhirnya kami sering kali mencari informasi jika ada paket ayam keluarga yang lagi diskon diberbabagi oulet ayam goreng.


Selain itu, saya juga hampir selalu stok ayam di rumah. Karena, sudah jelas kalo masak ayam apalagi ayam goreng tentu saja akan dimakan dan dihabiskan oleh anak-anak. Ketimbang saya beli bahan makanan lainnya, yang belum tentu dimakan oleh anak.


Namun, meski faktanya begitu. Saya selalu berusaha untuk menawarkan menu lainnya . Paling tidak, saya juga menawarkan olahan menu lainnya. Termasuk sellau menyediakan sayuran di rumah. 


Yah, kalo sudah disediakan, mungkin nanti akan mereka coba makan dan akhirnya suka. Hal ini, sudah saya coba. Beberapa jenis sayuran tertentu. Ada yang mereka sukai. Seperti selada air, bayam, sawi putih, sawi pangsit, kol dll.


Lalu, bagaimana dengan anak-anak Mama, suka makan ayam kah? Cerita yuk.



14 comments

Samaak persis bunn, doyaan banget anak saya sama ayam tapi bagian pentung alias paha bawah.
Bisa jenis apa saja mau krispi atau goreng biasa.

Reply

Anak-anak saya suka banget makan ayam goreng tepung, herannya mereka tidak suka ayam yang dimasak dengan cara lain :D
Kalau ada di rumah, kadang habis tuh tepungnya dicopotin :D

Reply

Putra saya daripada daging ayam malah lebih menyukai sayurannya. Alhamdulillah. Sayur asam, semua sayur selalu habis. Tapi kalau sayur sop, ayamnya justru malah ga pernah disentuh malah bergidik. Paling mau ayam kalau terlihat dagingnya putih.

Reply

Ayam goreng sedap dimakan, nyam-nyam-nyam

Sama sih. Keponakanku juga gak bosan makan ayam apalagi ayam goreng tepung. Kayanya dikasih seekor, bisa dimakan satu kali duduk. Untuk menu lain, pilih ikan pastinya. Biar gantian gitu

Reply

Anak2 memang paling doyan sama ayam tepung ya, Maak. Emaknya skrg enggak perlu repot2 lagi buat bikin ayam goreng, lha wong kalau beli paketan kadang lebih murah ketimbang bikin dlsendiri. Xixixixi

Reply

Anakku yang sulung banget ini mak, kalau nurutin maunya , mau makan sama ayam terus. Suka sy ledekin apa ga bosan makan ayam, dan jawabannya msh nggak heuheu

Reply

Judulnya ringan tapi ngena banget Mba. Iya ya, kenapa anak2 suka makan ayam? Hehehe. Seenak apapun saya masak, tetap kalo dibelikan ayahnya dari luar ayam goreng tepung mereka selalu milih itu. Hahaha

Reply

Iya lho, aku juga heran, kenapa anak-anak suka makan ayam goreng. Semacam tidak pernah bosan. Tapi sih ya malah gampangin kita sebagai ibu ya, tinggal goreng atau beli ayam goreng. Hehe

Reply

Anak-anakku suka ayam juga mbak..baik digoreng tepung, diungkep trus digoreng, dibikin steak...dari segi harga dan variasi cara memasak, daging ayam juga enak (enak buat emaknya hahaha).

Reply

Duh, kalo disuruh ngelepasin kulitnya, aku tak sanggup, Mak... Kulit itu bagian paling enak soalnya, dibanding daging, hihihi... Bahkan aku lebih suka bagian sayap, karena dagingnya ngga terlalu banyak. Hehehe...

Reply

Menu ayam goreng krispi tuh andalan emak di seluruh dunia deh kayaknya. Anti gagal dan semua anak suka, hehehe... Yang penting sayur buah jangan kendor ya mba...

Reply

Heran juga yaa..
Anak-anak hobi banget makan ayam. Hihii...kalau gak ayam, turunannya, yakni telur.

Tapi jadi lebih simple karena banyak olahan menu ayam yang bisa dicoba.

Reply

Kalau anakku ditanya jawabannya karena Upin Ipin juga senang sama ayam apalagi yang digoreng
Kriuknya itu bikin mereka tergoda untuk tidak bosan katanya

Reply

Anak bungsuku suka banget makan ayam goreng crispy tapi nggak mau kalau buatan rumah hahaha. Maklum mamanya belum bisa bikin ala KFC yang gurih renyah kulitnya tapi juicy dan sedap dagingnya. Kalau yang sulung sukanya ayam yang dimasak bumbu Indonesia gitu. Yang jelas stok ayam harus selalu ada di rumah.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.