Menu

Sunday, April 30, 2017

/


Assalammualaikum Wr.Wb
Halo Sahabat #Keluarganawra

Bengkulu adalah wilayah yang di kelilingi oleh pantai. Banyak pantai yang terdapat di Bengkulu. Salah satunya adalah yang paling terkenal pantai Panjang. Oleh sebab itu di Bengkulu produksi ikan lumayan banyak. Ada yang langsung dimakan sebagai teman makan nasi. Ada juga yang diolah terlebih dahulu menjadi sebuah makanan yang bisa dimakan dalam bentuk yang lebih lama, awet dan bisa juga dijadikan oleh-oleh. Salah satunya diolah menjadi keripik ikan.

Atas bimbingan dan arahan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu. Masyarakat Bengkulu yang berada di sekitar kawasan pantai dan juga para pelaku UKM yang ada. Akhirya dapat membuat kreasi baru atau olahan baru dari ikan. Yang hasil pembuatan tersebut akhirnya bisa dijual kemana saja dan dapat disantap dalam waktu yang lama.


Kali ini Blogger Bengkulu bekerjasama dengan Media Center Bengkulu untuk turut serta mempromosikan dan mempublikasikan hasil usaha para pelaku UKM tersebut. Khususnya yang bergerak dibidang pengolahan kerupuk ikan.

Ikan Beledang Basah (Sumber Google)


Ikan Beledang Kering (sumber Buka Lapak)

Kita akan membahas seputar produk kerupuk Ikan Beledang yang sangat krispi. Rasanya enak dan nikmat. Baik dimakan sebagai cemilan atau dimakan untuk teman makan nasi.



Komposisi keripik Beledang 

Ikan Beledang
Tepung Beras
Bawang Putih
Ketumbar
Garam
Daun Jeruk
Bumbu dapur

Oh, ya keripik ikan Beledang ini sudah ada label HALAL MUI ya, sehingga aman dan nyaman untuk kita makan sehari-hari. Produk keripik ikan Beledang ini juga dapat dibelid an kita dapatkan di Pasar Sentra Makanan Khas Bengkulu



Kemasan yang dijual mulai dari 250 gram sampai kemasan satu kilo. Dikemasannya  juga terdapat informasi mengenai kadaluarsa atau info sebaiknya keripik dimakan sampai batas waktu kapan.


Untuk mendapatkan keripik Ikan Beledang ini bisa di hubungi

Pelangi Food (Original dan Natural)
Jalan Nuri Rt 5 No 5 Kelurahan Kebun Geran
Telp (0736) 27529
Hp 0812 7847 0473

4 comments

kalo kami sering nyebutnya ikan layur ini, hehehe

Reply

Feb kemarin seharusnya aku ke bengkulu krn sahabat suami nikah di sana.. Tp krn telanjur booking pesawat utk traveling, trpaksa kita ga bisa hadir. Padahal aku udh pgn bgt mw liat bengkulu dan eksplore kulinernya :) .. Kapan2 hrs bisa kesana

Reply

Udah nyicipin dan rasa ikannya nampol banget. Gurih! :)

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.