Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Thursday, May 10, 2018

/
Assalamualaikum. Wr.Wb

Jadi siang ini usai mengikuti pertemuan di panwaslu kota Bengkulu yang membahas soal adanya indikasi pelanggaran yang dilakukan sebuah grup Facebook terkait dengan pilwakot yang akan di gelar di kota Bengkulu. Saya diajak teman-teman untuk mampir ngobrol di restoran Tanjung Karang di kawasan Tanah Patah.


Wait ga usah bingung, ini bukan di Tanjung Karang Lampung loh. Tapi di daerah Bengkulu. Bisa saja yang punya orang Lampung. Lalu buka usaha di Bengkulu. Nanti saya tanyakan ya. Apakah begitu ceritanya, hihihi.

Sampai di sana saya memesan ini. Es kacang merah dan pempek campur. Penasaran sih, maksudnya kalo di sini pempek campur itu kayak apa.

Kalo di kedai pempek , biasanya isinya ya aneka pempek yang dicampur-campur. Misalnya pempek adaan, lenjer ,telur, kerupuk dan lain sebagainya. 

Kalo ini..

Kita tunggu ya pesanan datang, kita lihat saja.

Oh, jadi ini maksudnya pempek campur itu


Potongan pempek ini, sama halnya dengan kalo kita pesan dan makan pempek kapal Selam.

Kalau penampakan es kacang merah bentuknya begini. Warnanya ga merah lagi, udah kecoklatan.


Kita cek dulu ya, di bawah gundukan es itu apa saja.


Baiknya segera kita makan saja ya.

Oh, ya harga satu porsi pempek campur ini Rp.14.000,-. Kalo es campur seharga Rp. 10.000,-


Kuah pempeknya , standar saja. Yah, sekali lagi ini bukan kedai pempek. Jadi memang rasa dan penampilannya juga berbeda.

Di sini juga tersedia aneka menu makanan dan minuman. Seperti ikan, ayam bakar. Menu sayuran ada capcay, soto, SOP dan lain sebagainya. Termasuk juga aneka minuman juice dan kopi, teh. Pokoknya banyak.

Tips makan pempek dari saya supaya ga merusak gigi, dan sakit maag atau sakit perut akibat menghirup kuah atau cuko pempek. 

1. Pempek cukup di cocol saja ke mangkok yang sudah berisi kuah. Lalu makan secara perlahan 
2. Potong kecil atau masukan atau siram pempek dengan kuah. Lalu dimakan.

Jadi intinya ga meminum atau menghirup cukanya secara langsung. 

Udah dulu ya, Jangan lupa kalo ke Bengkulu, makan pempek bareng keluarga ya. Pasti lebih asik dan seru.

7 comments

Owh gitu baiknya cara makan pempek ya. Kalau saya malah hirup cuko duluan selama ini.

Reply

Susah mbak kalau cuko pempek nggak dihirup, kalau kata abah dan adek. Mungkin nikmatnya ada di cuko hehe

Reply

makan pempek terus ditemani kacang erah kesukaan Zefy banget mba, bisa nambah terus

Reply

Biasanya kalo makan pempek, langsung seruput aja mi. Perasaan nikmatnya ya di kuah cukonya itu hehe

Reply

Sedapnye es kacang merah, satu porsi mah kalo ama Aly udah kenyang banget hehhe

Reply

Wah.. Kapan ke Tanjung karang pengen kesana juga emm.. Nyoba. Tapi di sana agak kurng brshabat sma kntong mahasiswa ya mbx. Hehee

Reply

pempek memang favorit dahhh

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.