Menu

Tuesday, May 22, 2018

/
Assalamualaikum.Wr.Wb
www.keluarganawra.com_ Pepes Ikan Mas Plus Rebus Pucuk Ubi. Saya termasuk yang paling suka makan makanan yang diolah dengan dipanggang dan direbus. Apalagi yang dibungkus dengan daun pisang. Saya doyan sekali. Seperti Pendap, Pepes Ikan Mas atau Nila, Pepes Ikan Teri, Botok, Pepes Ikan Peda dan lain sebagainya.


Cuma itu masak makanan yang seperti itu  agak repot ya. Prosesnya juga lama. Makannya aja yang sebentar, hihihi.

Saya repot masak ini repot sama ngawasin anak-anak yang juga mau ikutan membantu memasak. Jadi kadang dapur berantakan sama aksi anak-anak di dapur. Nah, bagian membereskan dapur ini yang bikin saya kadang kapok buat masak sendiri. Jadi kadang kalo selera ya saya beli saja. Buat memenuhi selera saya.

Apalagi puasa kayak gini, bawaannya mudah capek dan lemas deh. Jadi ga masak dulu ya apalagi kalo yang bikinnya pakai repot.

Jadi waktu saudara saya menelpon dan menawarkan saya pepes ikan mas. Saya langsung mau dong. 


Sorenya menjelang jam lima, si pepes ikan sudah datang lengkap dengan sambal, irisan timun dan lalapan rebusan pucuk ubi. 

Yah, udah pas setelah buka. Saya dan kakak Nawra langsung menyantapnya. 

Enak banget, pedasnya pas. Ikannya juga benar-benar matang.

Satu hal yang saya suka dari kemasan pepes ini adalah dibungkus dengan daun pisang yang ujungnya dijepit dengan lidi untuk culukan gigi bukan distaples atau diikat sama tali plastik . 

Dua bahan tersebut sangat tidak baik jika digunakan untuk makanan yang direbus atau dipanggang. Bisa bahaya.

Oh, ya harga satu paket ini cuma seharga Rp. 15.000. Sangat cukup untuk keluarga saya. Dengan saya dan suami dan Kakak Nawra. Sangat cukup. Ukuran ikannya. Kira-kira dalam satu kilo dapat tiga ekor ikan. Lumayan besar.


Kalo kamu minat juga ikan pepes ini bisa diorder ya di no wa ini 0821 8566 3648. Siap diantar pesanan kalian. 

Oh, ya ikannya bisa juga ikan Nila. Cuma kalo keluarga saya lebih suka dengan pepes ikan Mas.

Ikan ini saya simpan buat sahur, tidak di dalam kulkas. Cuma di simpan di bawah tudung makan di meja makan. Pas disantap sahur. Rasanya tetap sama dan tidak basi.

Selamat mencoba, untuk resepnya lain waktu kita bahas ya. Saya minta sama saudara dulu.
10 comments

Aish.... selero nian liatnyo, terbangkanlah ke hibrida mak

Reply

Wisshh.
Pasti lezat bgt ni ya mbx..sukaa

Reply

Aku suka pepes Mbk....jadi pingin coba 😍😍

Reply

terima kasih mbak infonya.. boleh dicoba nih kapan-kapan.. hehehehe..

Reply

Mau pulang cepat2 kerumah ah, minta dimasakin mama kek beginiπŸ’›πŸ’›

Reply

Pepes Ikannya mantap nian mbk, buek selero..

Reply

Umi, aku ngilerrrr. Termasuk pencinta pepes-pepesan juga mi. Apalagi kalo sebungkus gitu hanya 15 ribu saja. Wah godaan banget ini. Tapi kalo minta anter pepesnya ke kantor, kena ongkir gak ya?

Reply

Nanti kapan-kapan bagi resepnya ya mi. Suka banget makan pepes, tapi belum kebayang bikinnnya kayak apa & serepot apa. xD

Reply

wah.. ini makanan kesukaan aku. Jadi ngiler dah. Kapan-kapan pingin nyobain Mbak

Reply

Keseukaan ze banget ini mbak, sayang pak suami agak kurang makan ini.

*Tapi asiknya ngurangi saingan ze kalau ada yg ginian di runah :D

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.