Menu

Thursday, July 18, 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

Apa kabar Sahabat Keluarga Nawra? Setiap hari saya dan suami harus berbagi mengantar anak-anak sekolah. Yah, meski seharusnya si dedek Nasya belum bersekolah. Namun, dengan kondisi saya yang mulai ngantor lagi. Terpaksa si dedek harus masuk kelas bermain atau kober. Sedangkan Kanga Athifah baru masuk Sekolah Dasar. Biasanya kami tidak berbagi. Suami akan mengantar mereka semua dengan menggunakan mobil. Tapi sejak mobil ngambek dan belum kami perbaiki lagi. Kami akhirnya mengantar anak dengan menggunakan motor. Dedek Nasya ikut Abahnya sebab lokasi sekolahnya tidak begitu jauh dengan lokasi kerja suami. Jadi lebih dekat untuk antar jemput. Sekolah Athifah jalannya satu arah dengan saya. Jadi Athifah ikut saya sekalian barengan aku berangkat ke kantor.

Setiap hari saya dan suami harus melalui jalan berdebu, jalan rusak, jalan berkerikil sepanjang  sepuluh kilometer lebih. Jalanan yang lumayan jauh itu. Kami tempuh setiap hari bolak balik. Di jalan,selain menggunakan helm dan kacamata saya juga menggunakan masker untuk menghindari panas dan debu jalanan. 

Lama di jalan bikin mata perih, akibat kena debu juga (Foto Keluarga Nawra)

Kondisi jalan akan semakin parah jika sedang musim kemarau. Debu akan semakin membara. Selain berterbangan di sekitar dan sepanjang jalan. Debu juga senang mampir di pipi, di pakaian. Bahkan hingga masuk ke dalam saku baju dan rok saya. 

Saat merendam pakaian. Sangat jelas terlihat pada warna air rendaman cucian yang direndam. Warna air rendaman yang awalnya putih, bening langsung berubah menjadi hitam pekat. Debu jalanan sudah merubah air rendaman cucian kami. Debu tenyata ingin ikutan mencuci.

Belum lagi debu yang menempel di muka. Setiap hari saya harus lebih sering membersihkan muka. Paling mudah waktu mau shalat. Saya berwudhu sekaligus membersihkan kotoran yang ada di muka. Jika di rumah, saya akan menggunakan foam pembersih muka khusus. Setidaknya dua kali. Saat pagi hari dan malam hari usai mandi sore atau menjelang tidur.

Bersihkan Mata Dengan Air Rebusan Sirih

Untuk debu yang membuat  mata perih dan mata sepet, selain lama menyetir di jalanan. Biasanya kami akan membersihkan mata dengan meggunakan air rebusan daun sirih. Namun, membersihkan mata dengan air rebusan sirih ini lumayan repot. Sebab air harus didinginkan dulu baru bisa digunakan. Kemudian harus menyiapkan daun sirihnya. Membersihkan terlebih dahulu daun sirih dari berbagai kotoran sebelum direbus. 

Air yang direbus pun harus disaring dari kotoran-kotaran. Akan tetapi soal kebersihan, saya tidak bisa menjamin. Apakah air rebusan ini sudah bersih dan layak digunakan. Untuk merendam  mata. Tidak ada yang bisa menjamin. Untuk menyaring air rebusan. 

Saya hanya menggunakan saringan tes biasa yang ada di rumah. Jadi banyak kemungkinan bisa terjadi. Secara kasat mata terlihat bersih, namun kalo diperiksa dengan alat tertentu, yah belum tentu bersih.

Belum lagi, saya suka kelupaan untuk merebus air sirih. Pernah saya mengalami, air rebusan sampai kering. Kejadian ini sampai berulang kali loh saya alami. Kalo sudah terasa capek dan banyak rutinitas. Saya sering lupa merebus air sirih. Jadinya lewat saja aktivitas membersihkan mata. Palingan kami akan sering mengucek atau menggosok mata. Mengelusnya berulang kali.Supaya terasa nyaman dan penglihatan enak

Meski katanya air rebusan sirih ini herbal dan baik. Namun, banyak hal yang juga harus diperhatikan terutama mengenai kebersihan sirih dan hasil rebusannya. Sebelum digunakan untuk membersihkan mata.

Pernah suatu hari, mata suami malah jadi bengkak setelah direndam dengan air rebusan sirih. Setelah kami teliti dengan seksama. Ternyata air yang digunakan untuk merendam mata yang kurang bersih. Alih-alih mau membersihkan dan membuat penglihatan menjadi lebih kinclong malah sebaliknya.

Cara praktis basihi mata yang perih, pegal dan sepet gunakan insto dry eyes (foto Keluarga Nawra)
Akhirnya saya dan suami mulai mencari solusi lain untuk mengatasi mata perih dan mata pegal akibat terlalu lama berkendaraan dan kena debu jalanan.Ingin cara yang lebih smart , praktis dan hasilnya joss.

Awalnya kami melihat iklan di televisi. Jadi kami mencoba menggunakan Insto Dry Eyes.Produk ini bentuknya kecil sekali. Bisa dibawa kemana-mana. Tidak membutuhkan ruang atau tempat khusus. Bisa  kami bawa kemana-mana. Jadi sangat praktis sekali. Jika diperlukan tinggal dibuka dan bisa digunakan sendiri. Tanpa bantuan orang lain.

Mengenal Insto Dry Eyes

Insto Dry Eyes dikenal sebagai Air Mata Buatan

Mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata.Memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri.

Komposisi dan Cara Menggunakan  Insto Drye To Eyes

Hidroksi propil metil selulosa 3.0 mg, Benzalkonium klorida 0.1 mg. Dosisnya adalah 1-2 tetes pada setiap mata, 3 kali sehari. Dengan cara meneteskan pada mata perih, mata pegal atau mata sepet. 

Insto dry eyes, ibarat air mata buatan (Foto Keluarga Nawra)

Penyebab Gejala Mata Kering

1. Menatap handphone terlalu lama dapat membuat mata sepet
2. Menatap terlalu lama layar /monitor komputer, menyetir lama, membuat mata pegel
3. Berada di ruangan ber-Ac terlalu lama, dapat membuat mata perih

Bermain handphone dan gadget dalam jangka waktu yang lama, berlama-lama menatap layar TV dan Laptop, menyetir kendaraan dalam jangka waktu yang lama, paparan AC / pendingin udara serta membaca & belajar dalam jangka waktu yang lam  sering kali menimbulkan gejala mata kering seperti mata SEPET, mata PEGEL, mata PERIH. Lalu bagaimana solusinya? Apakah cukup dikucek-kucek saja? Tentu saja tidak, kita bisa menggunakan Insto Drye Eyes.

Dengan mengantongi insto Dry Eyes di dalam tas yang siap dibawa motoran. Saya dan suami tidak lagi takut dengan debu jahat di jalanan. Tidak takut lagi mata perihmata pegel atau mata sepet saat berlama-lama di atas kendaraan. Aktivitas di sepanjang jalan pun akan menjadi lebih seru dan asyik, tidak teganggu dengan mata lelah. Terbebas dari gangguan mata kering selama perjalanan. Kalo mata kering tinggal basahi dengan Insto Dry Eyes saja.
26 comments

Kmi biasanya mbk .kalau mata perih gak ada pake apa2 mbk hehehe . Tpi mksih mbk sdah memberi tw manfaat dari insto Dry

Reply

Kmi biasanya mbk .kalau mata perih gak ada pake apa2 mbk hehehe . Tpi mksih mbk sdah memberi tw manfaat dari insto Dry

Reply

Udah lama ngga ketemu dan pegang obat tetes mata. Setelah baca ini kayaknya perlu sedia nih karena kayaknya tiap hari kelamaan menatap layar monitor n hp, hehe

Reply

Insta tu merk andalan kalau aku mulai kerasa mata perih terutama karena debu atau iritasi. Pasti selalu sedia insto di rumah deh. Praktis banget soalnya

Reply

Hempassss mata keriiing!
Untung ada INSTO ya mbaa
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply

Kalo mata kering, sepet, perih atau pegel, saya juga ingetnya langsung Insto, sih. Udah terpercaya banget ya Insto ini.

Reply

Iya nih, saya akhir-akhir ini juga matanya sering terasa sepet, padahal baru di depan laptop sejam an. Biasanya saya kerjap-kerjapkan saja, atau dibawa jalan-jalan, mengalihkan perhatian dari laptop. Sepertinya saya butuh juga insto dry eyes ini

Reply

Aku juga klo matanya ga nyaman, nyarinya insto di apotek mba.. baru, klo gejalanya agak berat (kena belek) misalnya..ke klinik. Tapi penanganan pertama, seringnya pke insto

Reply

Nengsih make insto kalo kelamaan melototin laptop mbak. .Hehe.. Cz mata sering perih.

Reply

Saya juga suka nyetok insto di rumah, kecil tapi penting ya...

Reply

Insto ini ngebantu banget deh beneraaan.
Waktu itu road trip sama papa, mata kering banget rasanya. Berhenti di rest area, beli insto trus adem enak bgt. Merem bentar, lanjut cus lagi dan mata udah gak kering.

Life saver banget asli

Reply

Iyaa Alde tuh dulu sempat matanya sering berkedip pas diteliti ternyata kelamaan main hp jadi mata kering, distop deh main hape Alhamdulilah ngga lagi..

Reply

Jam terbangku di depan laptop setiap hari lumayan banyak, belum lagi tugas negara mengantar jemput anak, kadang kalau sudah malam mata rasanya ngak enak banget, biasanya aku juga suka pake insto mak, biar mata agak lembab.

Reply

Aku juga suka pake insto ada yg tutupnya hijau ada yg biru

Reply

Aku suka pakek Insto juga, Mbak. Ya, meskipun nggak sering tapi seminggu sekali pasti, buat bersihin debu dan bikin lembab. Apalagi memasuki musim kemarau ini. Waduh, mata gampang banget jadi kering. Belum lagi kalau harus lembur. Walah, tambah kudu perawatan ekstra dengan tetes mata yang tepat.

Reply

Dari dulu zaman aku remaja, udah kenal sama tetes mata Insto ini.
Sekarang, wajib ada di rumah, karena kami sekeluarga pakai kacamata, dan kadang mata suka kering.

Reply

Sama kak akupun juga pakai ini loh.. Dan tak buat jaga2 selalu ada di kotak p3k ini instonya

Reply

Aku kalau insto selalu sedia, Mbak. Setiap hari motoran, kerja depan laptop, blm lagi smartphone. Mata cepet kering,

Reply

Bener...bener,
Kerasa banget keringnya kalau perjalanan.
Aku sering ngalamin gini dan ujung-ujungnya yaa..dikucek.

Coba aku pakai Insto Dry Eyes yaa..

Reply

Wah ini merk andalan nih. Karena sekarang daun sirih sudah jarang. padahal daun sirih bagus untuk mata

Reply

waah, baru tau fungsi air rebusan sirih. dulu teman pernah bilang, tetapi nggak terlalu percaya gitu. mbak, kalo keseringan dipakai bahaya nggak ya untuk mata?

Reply

Makasih infonya, insyaAllah bisa dicoba, biar mata segar dan jernih selalu :-)

Reply

Aku pribadi selalu sedia insto ini, karena kebiasaan yang hampir setiap harinya berada di hadapan laptop dan HP, jadi kalau mata nerah atau kering tinggal pakai ini sekaligus mengistirahatkan mata sejenak

Reply

Waduh..... Natap hp terlalu lama juga bahaya ya...

Oke.... Infonya bisa saya peraktekkan... Thx

Reply

Baru tahu nih air rebusan sirih bisa buat merendam mata. Tapi ngeri juga ya kalau misalnya airnya nggak bersih. Untug ada insto yang praktis buat mengatasi mata kering

Reply

Kadang kalau mata dikucek-kucek sering perih dan khawatir iritasi. Tapi memang aku sering sedia insto sih Mbak di kotak P3K

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.