Menu

Saturday, July 20, 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

Apa Kabar Sahabat Keluarga Nawra

Bengkulu-Kemeriahan Event Festival Bumi Rafflesia yang termasuk dalam 100 Calender Of Indonesia, semakin memukau dengan ditampilkannya 500 atraksi Dhol Bengkulu/ Bencoolen Dhol Attraction. Atraksi ini semakin memukau dengan kolaborasi musik dan tarian etnik asal Korea dan Malaysia.


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan Bencoolen Dhol Attraction ini menjadi momentum "Dhol Bengkulu mengguncang dunia" karena keunggulannya luar biasa. Sehingga betul-betul bisa mewakili kesenian Indonesia dalam konteks dunia.


“Saatnya Dhol Bengkulu dikenal dunia internasional. Yakinkan dalam diri masyarakat Bengkulu bahwa kita punya potensi alat kesenian yang luar biasa, harus kita lestarikan, kita kembangkan dan kita cintai,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah penuh semangat pada pembukaan Bencoolen Dhol Attraction, di Pelataran Icon Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (20/07).


Lanjut Gubernur Rohidin Mersyah, setelah dikolaborasikan dengan beberapa musik etnik beberapa negara seperti dari negara Korea dan Malaysia, atraksi yang dikreasikan dengan formasi Bunga Rafflesia Raksasa, diketahui semakin memukau.

“Dan kolaborasi dari beberapa negara meyakinkan kita pada sore hari ini bahwa Dhol betul-betul untuk Indonesia. Jadi ini merupakan alat musik yang mempunyai energi yang luar biasa, ketika dikolaborasikan dengan musik apapun dia akan menampilkan harmoni yang sangat bagus,” terang Gubernur Rohidin Mersyah.

Maka dari itu tambah Gubernur Rohidin Mersyah eksistensi ini harus dijaga dan terus dilestarikan dan terus digelorakan serta dipromosikan.

Baca juga : Rumah Fatmawati 

“Saya kira semua orang akan mengakui bahwa Dhol punya kelebihan dari sisi alat musik lain karena kekuatan energi dan dinamisasinya,” pungkas Rohidin Mersyah.   


Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Drummer sekaligus Musisi Nasional Gilang Ramadhan yang melakukan Opening Attraction, serta juga tampak hadir unsur FKPD Provinsi Bengkulu, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Provinsi Bengkulu serta ribuan penonton yang sebagian diantaranya merupakan wisatawan mancanegara. (Rian-Media Center Pemprov Bengkulu).

MEDIA CENTER
Pemprov Bengkulu
Jl. Pembangunan No.1, Padang Harapan, Kota Bengkulu
Twitter @mediacenterBKL
Instagram @mediacenterbkl
Fanpage
Youtube Media Center Pemprov Bengkulu

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.