Menu

Sunday, September 5, 2021

/

Assalammualaikum.Wr.Wb

Siapa nih, orang tua yang kesulitan mencari referensi lagu anak Indonesia buat anaknya. Lagu anak-anak sepanjang masa, tentu saja bisa kita ajarkan kepada anak-anak kita secara turun temurun yah. Lagi santai atau kumpul keluarga, bisa kita dendangkan atau ajarkan kepada anak-anak.


Namun perkembangan zaman dan teknologi tentu saja juga mempengaruhi selera anak, termasuk soal musik. Mengajarkan anak lagu secara manual saat ini kurang diminati oleh anak-anak. Mereka lebih menyukai belajar atau mengikuti lagu yang disertai dengan animasi atau gambar melalui video.


Orang tua pun mulai mengajarkan anak lagu-lagu, melalui media video tersebut. Lebih praktis, efisien dan bisa diputar berulang kali. Tanpa ditemani pun anak bisa belajar dan menghapal lagu tersebut.


Lalu, pertanyaannya. Channel apa sih yang bagus atau rekomendasi buat anak-anak tonton nih. Channel apa yang bisa kita sarankan kepada anak untuk belajar lagu anak dan lagu anak Indonesia.


Nah, Ayah Bunda, boleh mencoba untuk mengajak anak nonton channel Hoala & Koala.  Channel ini mulai hadir sejak akhir  tahun 2020, berangkat dari kondisi lesunya lagu anak Indonesia atau lagu-lagu khusus untuk anak-anak.


Karakter  Hoala & Koala ini divisualisasikan dengan animasi 3D dan memiliki karakter seperti layaknya anak-anak zaman sekarang yang tumbuh berkembang di tengah era digital.


https://www.keluarganawra.com


Kenalan Dengan Karakter Hoala & Hoala


Hoala & Koala adalah sepasang sahabat yang sangat gemar menyanyi. Hoala adalah anak perempuan. Selain Hoala & Koala, seluruh karakter yang ada di dalam animasi musik ini juga mampu bernyanyi, seperti tokoh Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan lainnya.


Kenapa karakter 3D, karena karakter ini akan menjadi karakter yang tak akan lekang oleh waktu dalam berkontribusi di dunia musik anak, tanpa mengkhawatirkan bahwa mereka akan tumbuh dewasa dan mengalami perubahan suara. 


Semua karakter di Hoala & Koala ini suka bernyanyi dengan berbagai variasi suara. Kedepannya karakter ini akan  terus mengeluarkan banyak lagu ke depannya. Selain itu diharapkan lagu-lagu yang disajikan tak hanya dapat menghibur anak-anak, namun juga dapat menghibur para orang tua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu dari Hoala & Koala. 


https://www.keluarganawra.com


Pencapaian  Hoala & Koala 


Saat ini Hoala & Koala sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak baru yang bisa dilihat di Youtube, Spotify hingga iTunes.


Kenapa Hoala & Koala Istimewa


Pertama kali menonton Hoala & Koala, anak-anak sangat senang dan antusias. Mereka dengan sangat mudah menyebutkan dengan lancar jingle Hoala & Koala. Bahkan setelahnya pun, mereka juga sudah sangat familiar dengan karakter Hoala & Koala ini. 


Cara mereka menonton begini. Si tengah Athifah, dengan sangat lancar mengetik nama Hoala & Koala di mesin pencarian, sedangkan si adek. Biasanya membuka riwayat tontonan, dari sana ia kembali klik dan nonton Hoala & Koala.


Kenapa begitu mudah dikenal dan istimewa di mata anak-anak kami, salah satunya karena musik yang disajikan kata Athifah dan Adek, bikin semangat dan senang. Ada banyak bunyi-bunyian yang bisa mereka nikmati selama menonton Hoala & Koala.


https://www.keluarganawra.com


Hal ini terjadi menurut referensi yang saya baca, karena  Hoala & Koala digarap dengan seluruh musiknya secara  serius dan matang. Banyak musisi internasional yang terlibat di dalam pembuatan aransemen dari musik Hoala & Koala, serta banyak sekali alat musik yang tak lazim digunakan untuk lagu anak yang dipakai dalam penggarapan album-album Hoala & Koala, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.


Selain kualitas vokal, keterlibatan musisi internasional hingga banyaknya instrumen yang digunakan, Hoala & Koala juga memiliki keunikan lainnya dalam pemilihan genre. Tak hanya satu genre children pop yang diangkat oleh Hoala & Koala, namun terdapat variasi genre lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik.


https://www.keluarganawra.com


Pembuktian Hoala &  Koala


Setelah mengetahu banyak hal tentang Hoala & Koala ini, saya jadi bersemangat juga dan mendukung team kreatif Hoala & Koal untuk membuktikan bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana dengan balutan musik yang juga sederhana. 


Jika digarap dengan serius dan baik, tentu saja lagu anak akan menarik, Bukan hanya bagi anak-anak, namun juga bagi orang tua. Jika anak-anak menyukai lagu anak-anak yang sesuai dengan usianya. Tentu saja hal ini juga akan berpengaruh baik pada perkembangan dan pertumbuhan si anak. 


Dengan Hoala & Koala ini diharapkan bisa menjadi sumber referensi anak-anak dan orang tua untuk belajar terutama belajar mengenai lagu anak Indonesia. Dengan adanya Hoala & Koala diharapkan lagu anak-anak Indonesia akan tetap dikenang dan dihapal oleh anak Indonesia sepanjang masa.


Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.