Menu

Sunday, September 5, 2021

/

Assalammualaikum.Wr.Wb

Siapa nih, orang tua yang kesulitan mencari referensi lagu anak Indonesia buat anaknya. Lagu anak-anak sepanjang masa, tentu saja bisa kita ajarkan kepada anak-anak kita secara turun temurun yah. Lagi santai atau kumpul keluarga, bisa kita dendangkan atau ajarkan kepada anak-anak.


Namun perkembangan zaman dan teknologi tentu saja juga mempengaruhi selera anak, termasuk soal musik. Mengajarkan anak lagu secara manual saat ini kurang diminati oleh anak-anak. Mereka lebih menyukai belajar atau mengikuti lagu yang disertai dengan animasi atau gambar melalui video.


Orang tua pun mulai mengajarkan anak lagu-lagu, melalui media video tersebut. Lebih praktis, efisien dan bisa diputar berulang kali. Tanpa ditemani pun anak bisa belajar dan menghapal lagu tersebut.


Lalu, pertanyaannya. Channel apa sih yang bagus atau rekomendasi buat anak-anak tonton nih. Channel apa yang bisa kita sarankan kepada anak untuk belajar lagu anak dan lagu anak Indonesia.


Nah, Ayah Bunda, boleh mencoba untuk mengajak anak nonton channel Hoala & Koala.  Channel ini mulai hadir sejak akhir  tahun 2020, berangkat dari kondisi lesunya lagu anak Indonesia atau lagu-lagu khusus untuk anak-anak.


Karakter  Hoala & Koala ini divisualisasikan dengan animasi 3D dan memiliki karakter seperti layaknya anak-anak zaman sekarang yang tumbuh berkembang di tengah era digital.


https://www.keluarganawra.com


Kenalan Dengan Karakter Hoala & Hoala


Hoala & Koala adalah sepasang sahabat yang sangat gemar menyanyi. Hoala adalah anak perempuan. Selain Hoala & Koala, seluruh karakter yang ada di dalam animasi musik ini juga mampu bernyanyi, seperti tokoh Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan lainnya.


Kenapa karakter 3D, karena karakter ini akan menjadi karakter yang tak akan lekang oleh waktu dalam berkontribusi di dunia musik anak, tanpa mengkhawatirkan bahwa mereka akan tumbuh dewasa dan mengalami perubahan suara. 


Semua karakter di Hoala & Koala ini suka bernyanyi dengan berbagai variasi suara. Kedepannya karakter ini akan  terus mengeluarkan banyak lagu ke depannya. Selain itu diharapkan lagu-lagu yang disajikan tak hanya dapat menghibur anak-anak, namun juga dapat menghibur para orang tua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu dari Hoala & Koala. 


https://www.keluarganawra.com


Pencapaian  Hoala & Koala 


Saat ini Hoala & Koala sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak baru yang bisa dilihat di Youtube, Spotify hingga iTunes.


Kenapa Hoala & Koala Istimewa


Pertama kali menonton Hoala & Koala, anak-anak sangat senang dan antusias. Mereka dengan sangat mudah menyebutkan dengan lancar jingle Hoala & Koala. Bahkan setelahnya pun, mereka juga sudah sangat familiar dengan karakter Hoala & Koala ini. 


Cara mereka menonton begini. Si tengah Athifah, dengan sangat lancar mengetik nama Hoala & Koala di mesin pencarian, sedangkan si adek. Biasanya membuka riwayat tontonan, dari sana ia kembali klik dan nonton Hoala & Koala.


Kenapa begitu mudah dikenal dan istimewa di mata anak-anak kami, salah satunya karena musik yang disajikan kata Athifah dan Adek, bikin semangat dan senang. Ada banyak bunyi-bunyian yang bisa mereka nikmati selama menonton Hoala & Koala.


https://www.keluarganawra.com


Hal ini terjadi menurut referensi yang saya baca, karena  Hoala & Koala digarap dengan seluruh musiknya secara  serius dan matang. Banyak musisi internasional yang terlibat di dalam pembuatan aransemen dari musik Hoala & Koala, serta banyak sekali alat musik yang tak lazim digunakan untuk lagu anak yang dipakai dalam penggarapan album-album Hoala & Koala, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.


Selain kualitas vokal, keterlibatan musisi internasional hingga banyaknya instrumen yang digunakan, Hoala & Koala juga memiliki keunikan lainnya dalam pemilihan genre. Tak hanya satu genre children pop yang diangkat oleh Hoala & Koala, namun terdapat variasi genre lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik.


https://www.keluarganawra.com


Pembuktian Hoala &  Koala


Setelah mengetahu banyak hal tentang Hoala & Koala ini, saya jadi bersemangat juga dan mendukung team kreatif Hoala & Koal untuk membuktikan bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana dengan balutan musik yang juga sederhana. 


Jika digarap dengan serius dan baik, tentu saja lagu anak akan menarik, Bukan hanya bagi anak-anak, namun juga bagi orang tua. Jika anak-anak menyukai lagu anak-anak yang sesuai dengan usianya. Tentu saja hal ini juga akan berpengaruh baik pada perkembangan dan pertumbuhan si anak. 


Dengan Hoala & Koala ini diharapkan bisa menjadi sumber referensi anak-anak dan orang tua untuk belajar terutama belajar mengenai lagu anak Indonesia. Dengan adanya Hoala & Koala diharapkan lagu anak-anak Indonesia akan tetap dikenang dan dihapal oleh anak Indonesia sepanjang masa.


24 comments

Saya sudah liat nih youtubenya. Legendaris banget itu lagu2 anaknya. Kangen jadinya masa kanak2

Reply

Anakku suka banget nonton Hoala Koala ini. Pas bener ya hari gini lagu anak Indonesia dikemas kekinian begini, sesuai dengan perkembangan wawasan digital anak saat ini

Reply

memang masih banyak kritik di seputar lagu Hoala Koala yang dianggap terlalu "B" aja tapi kita harus mulai dan begerak, mencipta lagi banyak lagu anak anak yang riang gembira sesuai dengan usianya

Reply

Keren nih Hoala Koala jadi lagu-lagu anak pun bisa tetep eksis bahkan bertambah. Kalo udah gitu jadi bisa2 kita sbg ortu mengarahkan anak2 ke lagu2 yg sesuai u.mereka.

Reply

Baguuss banget Hoala & Koala ini
Bener2 bisa menjadi sahabat anak2 dalam menjalani masa kanak yg ceria.
Keren bgt, semoga makin banyak yg suka ya

Reply

Yaaahhh telat taunya nih aku. Klo seumur anakku sekarang sih udah gak seneng blas sama lagu anak-anak. Tapi bener sih, jaman sekarang susaaahhhh ya cari media yang ngenalin lagu anak-anak.

Reply

Kalau ponakan ke rumah kami selalu dengerin Hoala dan Koala ini via Spotify, ponakanku yang usianya masih 1tahun 5bulan betah banget sambil ikutan senandung dan nggak boleh diganti Spotify nya apalagi kalau iklan bisa marah dia haha

Reply

Waktu anak-anak saya masih kecil. memang agak terbatas, ya. Bisa dikatakan gak ada lagu anak baru. Sekarang lagu=-lagu ini bisa saya kenalin ke keponakan yang masih bayi. Lagi seneng-senengnya dengerin lagu anak

Reply

Keponakan aku yang lagi mencari lagu lagu yang cocok buat anak anak. Aku juga rekomendasikan ini karena selama ini Hoala dan Koala bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anak anak

Reply

Udah intip channel Hoalah Koala ini. Emang rekomen buat ditonton krn lagu2nya baguss. Dan karakter Hoalah koalanya jg bikin anak seneng

Reply

Senang rasanya masih ada yang peduli dengan kelangsungan Lagu Anak Indonesia yang saat ini masih mati suri, padahal keberadaan lagu sesuai usia anak penting banget untuk membantu anak belajar dan menambah pengetahuan baru. Aku suka banget dengan semua lagu Hoala Koala, selain musiknya bagus dan enak di dengar bahkan untuk orangtua, liriknya juga edukatif banget dan cocok untuk anak-anak usia balita, paud, dan TK.

Reply

Nah, iya anak zaman now kasihan juga. Jarang ada penyanyi anak yang nyanyiin lagu anak. Hoala Koala ini animasinya bagus, anak-anak pasti banyak yang tertarik buat nonton dan dengerin lagunya

Reply

asik ya sekarang ada referensi lagu anak Indonesia, karena menurutku lagu anak Indonesia tuh berasa kurang banget jadilah anak-anak sekarang tuh kurang mendalami (haseeekkkk).

Reply

Iya ya, zaman sekarang rasanya susah banget cari lagu anak-anak. Ngga kayak zaman kita kecil dulu. Alhamdulillah ada Hoala dan Koala, alternatif buat orangtua yang ingin cari lagu anak Indonesia

Reply

Yey, senang banget dengan channel Hoala&Koala. Anakku juga suka ngikutin lagu-lagunya itu. Kata dia suara musiknya kok gak kayak lagu anak-anak ya, Buk? Ya, iyalah, lha wong instrumennya lengkap banget. Seru kalau udah nonton animasi musikal 3D yang satu ini

Reply

iya, senang banget bisa tahu Hoala dan Koala
Lagu lagunya easy listening dan juga edukatif kontennya

Reply

anak-anak jadi suka ya karena liriknya emang pas banget buat anak-anak dan jadi ceria

Reply

Unik, ya, Hoala & Koala ini. Anak-anak pasti senang melihatnya. Apalagi dengan aktivitas menyanyi lagu-lagu pilihan yang sesuai dengan usia mereka

Reply

Yang begini nih yang harusnya banyak ya. Biar anak-anak tahu lagu-lagu anak Indonesia. Biar gak nyanyi lagu dewasa terus. Keren nih Koala dan Hoala. Cek ke tekape ah..

Reply

Hoala dan Koala, bisa jadi referensi bagus nih buat orang tua yang punya perhatian terhadap perkembangan lagu anak saat ini. menggunakan karakter anak dan hewan dalam bentuk 3 dimensi, tentu bakal sangat menarik bagi anak-anak. Apalagi lagu-lagunya juga mudah dipahami dan dilantunkan oeh anak

Reply

Iya nih...kala gak kenal, maka gak sayang.
Gitu katanya yaa.. Jadi anak sekarang, dengan zaman digitalisasi, kudu banget dikenalkan dengan lagu khas anak-anak yang terbukti santun seperti Hoala Koala.

Reply

Aku mau ngenalin anakku koala nih, karena memang sekarang agak sulit ya mencari lagu anak Indonesia yang aman dan rekomend buat anak-anak

Reply

Baru tahu kalau ada channel Hoala Koala. Selama inj aku ngandelin Cocomelon yang bahasa Inggris. Ntar coba kenalin ke anak ah~

Reply

banyak ya lagunya hoala koala ini. seru juga buat anak-anak tetap senang musik anak jaman dulu sepanjang masa. biar ga kedistract lagi2 jaman skrg

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.