Menu

Featured Post

Nokia 6, Smartphone yang akan Mengingatkan Kita Akan Kualitas Nokia

Assalammualaikum.Wr.Wb Apa kabar Sahabat Keluarga Nawra Nokia adalah sebuah nama yang sempat berjaya pada masanya. Kejayaan ini buka...

Monday, February 11, 2019

/
Assalammualaikum. Wr.Wb
Tidak seperti zaman dulu ketika data sebuah perusahaan masih berupa kertas, dokumen yang perlu disimpan dalam lemari. Mengikuti perkembangan teknologi, data-data sebuah perusahaan kini sudah berbentuk digital. Penyimpanannya pun berbeda, mulai dari ditempatkan pada flashdisk, harddisk, maupun cloud server. Benar, data-data tersebut memerlukan server khusus supaya bisa tersimpan aman tetapi mudah diakses.

Server-server tersebut juga memerlukan tempat di mana mereka harus dikumpulkan dalam suatu pusat dan dikelola yang kemudian disebut sebagai data center.
Manfaat yang Bisa Didapat Sebuah Perusahaan Ketika Menggunakan Data Center
Data center sebenarnya dibagi menjadi dua jenis, yaitu data center khusus untuk internet dan data center yang bersifat corporate. Data center corporat ini biasanya meliputi banyak hal, mulai dari internet, intranet, atau internet dan intranet sekaligus. Namun, apa sebenarnya manfaat jika sebuah perusahaan memakai jasa data center? Manfaat tersebut meliputi:
  1. Data Lebih Aman
Dibandingkan disimpan sendiri dalam komputer pribadi atau komputer perusahaan yang mudah diretas, penyimpanan data memang sebaiknya disimpan di data center. Hal ini karena data center kerap memberikan jaminan keamanan yang lebih terjamin, sehingga menghindarkan pencurian data atau lenyapnya data karena suatu kejadian tertentu.
Misalnya, Anda menyimpan data-data penting hanya pada sebuah komputer. Kira-kira, ada berapa banyak kemungkinan komputer tersebut mengalami kerusakan? Bisa kerusakan karena virus, bencana, atau kerusakan komputer itu sendiri yang menyebabkan data lenyap tanpa bisa dikembalikan. Berbeda halnya ketika menggunakan data center. Akses untuk mengambil data akan lebih aman, dan data tersebut pun kecil kemungkinannya akan rusak begitu saja. Data yang rusak, hilang, terhapus tidak sengaja, akan mengakibatkan downtime pada perusahaan. Terlebih jika berbagai aktivitas perusahaan dilakukan secara online.
  1. Anggaran Perusahaan Dapat Ditekan
Mungkin perusahaan Anda dapat membuat data center sendiri, tetapi hal itu akan banyak memakan waktu dan dana. Sekarang Anda bayangkan, pusat data di perusahaan Anda sudah tidak dapat lagi menampung data. Kemudian perusahaan harus membangun lagi pusat data baru. Coba hitung berapa banyak waktu yang terpakai dan anggaran perusahaan yang dibutuhkan?
Berbeda halnya ketika Anda memakai jasa data center profesional. Menambah atau mengurangi penampungan data bukan lagi masalah, dan biaya untuk membangun pusat data sendiri tadi bisa dialokasikan pada hal lain yang akan memajukan perusahaan.
  1. Tidak Perlu khawatir dengan Data yang Bertambah Tiap Waktu
Data perusahaan akan bertambah tiap waktu, dan butuh tempat penampungan data lebih banyak lagi. Di sinilah peran data center sangat dibutuhkan, karena bisa dipastikan jika penyimpanan data Anda tidak akan ada habisnya.
Mulai Beralih dari Penyimpanan Konvensional ke Teknologi Modern
Sudah banyak perusahaan besar yang kini mengalihkan penyimpanan datanya ke data center. Sebab, data yang tersimpan akan jadi lebih aman sekaligus mudah dicari. Hal ini tentu lebih efisien daripada perusahaan Anda masih saja menggunakan cara konvensional untuk menyimpan data.
Apabila Anda mencari data center terpercaya dan profesional, cobalah untuk mengunjungi nexdatacenter.com. Sudah banyak perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan NEX data center sebagai ‘rumah’ terpercaya dan aman untuk menyimpan maupun memproses data mereka. Perlindungan yang dilakukan pun 24 jam penuh selama 7 hari dalam satu minggu. Artinya, data perusahaan Anda terlindung setiap waktu. Terlebih data center ini sudah beroperasi selama 10 tahun dan masih banyak dipercaya sampai sekarang. Lokasi data center ini ada di Kuningan, Jakarta. Bisa diakses dengan berbagai kendaraan umum maupun pribadi.

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.