Menu

Monday, February 18, 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai, sahabat Keluarga Nawra

Ada yang punya rencana liburan atau mengunjungi kota Semarang, Jawa Tengah. Dulu yah, kota Semarang merupakan salah satu dari empat kota di bagian Jawa yang ingin  saya kunjungi selesai kuliah. Impian tersebut sudah saya bangun sejak kuliah. Akhirnya tercapai, bahkan dalam satu perjalanan saya bisa menuntaskan perjalanan tersebut. Dari Jakarta hingga ke Surabaya, ada bonusnya ke Malang juga . Seru banget, pokoknya! Naik bus, semua selesai dalam tempo 10 hari.

Nah, setelah berkeluarga, saya junga ingin mengajak keluarga berkunjung ke Semarang. Mengunjungi  berbagai tempat wisata yang ada di kota pahlawan Diponegoro ini. Kebetulan bulan Maret ada tanggal merah nih, di awal bulannya. Jadi mau kulineran di semarang sekaligus  menyusuri jejak sejarah tempo dulu bersama keluarga, pasti seru banget.


Ini hanya target utama, misi yang lainnya banyak sih kalo liburan .

Sebenarnya antara kota Bengkulu dan Semarang ada kaitan sejarahnya.Di dekat rumah nenek nawra, ada satu makam. Namanya makam Sentot Alibasyah. Nah, menurut cerita sejarah Sentot Alibasyah adalah seorang panglima perang pendukung Pangeran Diponegoro, pada perang Diponegoro (1825-1830). Setelah kekalahan Pangeran Diponegoro, Sentot dan para pengikutnya dimanfaatkan oleh Belanda untuk memerangi kaum Paderi di Sumatera Barat. Karena dianggap bersimpati terhadap perjuangan kaum Paderi, akhirnya Sentot Alibasyah dibuang hingga akhir hayatnya di Bengkulu (Darmansyah 2002). Makam Sentot Alibasyah berlokasi di Desa Bajak, Kecamatan Teluk Segara. 

Makam ini terletak pada koordinat 03o 47l 20,7ll Lintang Selatan dan 102o 15l 48,4ll Bujur Timur. Pada masa kolonial Belanda letak makam ini berada agak di luar kota. Saat ini karena adanya perluasan kota, makam ini berada di dalam kota (Darmansyah 2002).

Begitu loh cerita sejarahnya. Tapi sekarang kita fokus ngebahas soal wisata ke kota Semarang dulu ya. Hal yang pertama kali ditarget oleh Keluarga Nawra liburan ke kota Semarang adalah memburu wisata kuliner nasi ayam. 

Kuliner  Nasi ayam Semarang yang Bikin Kamu Kangen

1.    Nasi Ayam Bu Nyoto
Jalan MT Haryono 874 Semarang (Depan SD ST Yusup)

Foto IG @kokodemenkuliner

2.    Nasi Ayam Bu Pini
Jalan Gang Pinggir 75 Semarang
Foto IG @e_ndro

3.    Nasi Bu Jawi
Jalan MT.Thamrin Semarang
Foto IG @nasiclubid

4.    Nasi Ayam Bu Har
Jalan MT Haryono, Mataram No 908 Semarang

Foto IG @kakilimasemarang

5.    Nasi Ayam Bu Wida
Jalan Melati Samping Honda Gajah Mada

Foto IG @makandisemarang
Bagaimana, kamu ngiler ngak ngeliat Nasi Ayam Semarang. Itu hanya sebagian loh dari yang ada di kota Semarang. Ada banyak penjual lainnya yang juga seru untuk diburu. 

Lalu, sekarang kita akan membahas mengenai tempat wisata yang akan Keluarga Nawra  kunjungi di Semarang, antara lain.

Lawang Sewu

Lawang Sewu menjadi destinasi wisata andalan Semarang Banyak wisatwan yang berkunjung ke sini.  Lawang Sewu dinamakan demikian sebab memiliki banyak pintu yang menambah nilai eksotis di gedung tua bersejarah ini. Banyak juga orang yang mengunjungi lokasi wisata ini pada malam hari untuk mengetes adrenalin.

Kota Lama Semarang

Saat berkunjung ke kota lama Semarang, kamu bisa menemukan banyak bangunan bersejarah,di kawasan ini juga dipenuhi dengan wisata kuliner, wisata belanja, hingga wisata edukasi. Jadi banyak bisa kita dapatkan. 

Old Town 3D Trick Art Museum

Jika kamu hobi selfie dan fotografi. Kamu bisa mengunjungi Old City 3D Trick Art Museum yang ada di Semarang. Ada banyak spot berfoto yang keren, mural cantik, serta beragam materi berfoto yang bisa kamu coba di sini.

Masjid Agung

Masjid Agung Jawa Tengah adalah Masjid yang terletak di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang Jawa Tengah. Masjid ini sangat megah dengan luas lahan mencapai 10 Hektar dan luas bangunan induk untuk shalat 7.669 meter persegi tersebut bargaya arsitektur perpaduan antara Jawa, Jawa Tengah dan Yunani.

Kampung Pelangi

Kampung Pelangi ini terletak di dusun Wonosari dan tidak jauh dari Lawang Sewu. Ketika kamu berkunjung ke kampung Pelangi, dari jauh sudah terlihat warna-warni rumah yang memiliki cat berwarna-warni dengan berbagai gambar dan tulisan yang menarik. Kampung Pelangi di Semarang ini termasuk baru, karena dulunya Kampung ini adalah deretan perkampungan yang bisa kumuh.

Liburan tahun lalu Keluarga Nawra ke Kota Tua Jakarta
Kenyang dan capek keliling kota Semarang. Saatnya untuk beristirahat dan tidur di hotel. Ada banyak pilihan hotel yang ada di kota Semarang. Dengan harga yang beragam, sesuai dengan kebutuhan dan selera kita.

Berikut ini beberapa pilihan hotel di Semarang dengan harga di bawah lima ratus ribu rupiah, untuk satu malam.

Uni Inn Semarang
Alamat: Sekaran, Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50229
Provinsi: Jawa Tengah
Telepon: 0888-8995-588




Hello Hotel Semarang
Alamat: Jl. Bukit Sari Raya No.6, Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50269
Telepon: (024) 7465593




Kartika Bandungan Semarang
Alamat: Jl. Bandungan - Lemah Abang KM. 3, Kluwihan, Sidomukti, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50661
Telepon: (0298) 7136113



New Metro Semarang
Alamat: Jl. K.H. Agus Salim No.2-4, Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50139
Telepon: (024) 3560792



Rumi Semarang
Alamat: Jl. Gondang Raya No.11, Bulusan, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50277
Telepon: (024) 76922596


 
Nah, untuk urusan hotel di Semarang, kamu bisa cek ricek di aplikasi terbaru Pegi-Pegi. Ada banyak pilihan kamar hotel yang cocok dengan kantong kamu. donlot dulu aplikasinya supaya lebih mudah dan praktis mengaksesnya.

Seperti yang kami lakukan, untuk pemesanan satu kamar dengan double bed. Sangat membantu sekali dengan aplikasi Pegi-Pegi ini. Yah, namanya juga liburan ga perlu terlalu memilih tempat tidur yah. Supaya lebih hemat. Apalagi anak-anak , mana mu dipisah tidur dari orang tuanya.



Langkah Praktis Memesan Kamar Hotel dengan Aplikasi Pegi-Pegi

1. Donlot dulu aplikasi Pegi-Pegi di playstore

2. Kemudian pilih Hotel



3. Masukan lokasi kota yang kita inginkan, kali ini kami memilih kota Semarang


4. Isi tanggal pemesanan, kami berencana untuk liburan di bulan Maret, kebetulan ada kalender merahnya.

5. Lalu pilih keinginan kita, misalnya pilih hotel dengan harga terendah, atau bisa juga Memilih hotel yang banyak bintang (Respon positif dari pengunjung sebelumnya). kali ini kami memilih dengan harga terendah.

6. Muncul Berbagai Pilihan, Pesan sesuai dengan apa yang kita inginkan.
 
Dengan tiga orang anak, usia balita, batita dan anak. Sepertinya cocok banget untuk memilih hotel Uni Inn Semarang. Apalagi warna desainnya merah, jadi bikin semangat.
 
Hai, Kami Keluarga Nawra

Oh,ya di aplikasi Pegi-Pegi ini kita juga bisa memesan tiket pesawat, tiket kereta api. jadi jika ingin melanjutkan perjalanan atau pulang ke kota asal. Kita bisa sekalian pesan dengan aplikasi Pegi-Pegi ini.

Selamat mencoba ya, donlot dulu aplikasi Pegi-Pegi baru tentukan akan liburan kemana. Yuk, rencanakan liburan dari sekarang dengan keluarga. 


10 comments

wahhh senangnya bisa liburan bareng keluarga tercinta. Apalagi pesan tiketnya juga mudah yaa, Mba :)

Reply

Noted! Ada rencana Semarang bareng keluarga, nih...

Reply

Wah anak-anak pasti senang ini, ya....

Reply

Keluarga Nawra ditunggu di Semarang yaa..pasti menyenangkan liburan di Semarang..

Reply

Mb...foto makanannya bikin laper.. Uenaak

Reply

Wah saya di Semarang GA pernah tau ada warung nasi ayam yang enak. Abis kehidupan cuma dari kampus ke kost doang hihi
Jadi kepingin Napak tilas

Reply

Godaan bangeet, jam makan siang baca postingan tentang nasi ayam huhu

Reply

Wah tar kalau ke Semarang kucobain nasi ayamnya

Reply

Wah tar kalau ke Semarang kucobain ah nasi ayamnya

Reply

Duuh foto makanannya enak kayaknya

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.