Menu

Featured Post

Nokia 6, Smartphone yang akan Mengingatkan Kita Akan Kualitas Nokia

Assalammualaikum.Wr.Wb Apa kabar Sahabat Keluarga Nawra Nokia adalah sebuah nama yang sempat berjaya pada masanya. Kejayaan ini buka...

Thursday, February 28, 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

Apa kabar Sahabat Keluarga Nawra

Kali ini, Keluarga Nawra mau cerita soal kegiatan dua adik Nawra, si Athifah dan si Annasya yang ikutan lomba mewarnai. Lomba ini mereka ikutin di pekan ketiga di buan Janauri yang  lalu. Bersamaan dengan jadwal kunjungan ke pondok kakak Nawra.

Namun, sewaktu Nawra menelpon , mengingatkan untuk jadwal kunjungan dan termasuk mengingatkan apa saja yang ingin Nawra minta bawakan saat kunjungan. Saya sampaikan kepada Nawra, bahwa kami akan datang agak sedikit siang. Sekitar jam sebelasan. Menarunggu kedua adiknya untuk ikutan lomba mewarnai dulu.

Ditawari Untuk Ikutan Lomba Mewarnai

Jadi hari kamis sore, saat saya sedang bersih-bersih, menyapu, menyiram tanaman di halaman depan rumah. Tiba-tiba datang tiga orang karyawan Indomaret yang membawa brosur dan katalog belanja. Mereka menawarkan kepada saya untuk mendaftarkan Athifah ikutan lomba.

Waktu saya tanya Athfah, dia dengan penuh semangat menajwab, ingin ikutan. Lalu saya berpikir sejenak. kenapa, gak sekalian aja Annasya ikutan lomba juga. Supaya bisa barengan. Dia nanti pasti mau ikutan juga , saat kami mengantar Athifah ikutan lomba.

Apalgi lokasi lombanya tidak begitu jauh dari rumah, jadi sekalian aja deh, mereka berdua ikutan lomba mewarnai.

Jadi Daftar Lomba

Biaya pendaftran lombanya hanya lima ribu peranak. Nanti dari uang pendaftaran itu, masing-masing anak akan mendapatkan snack. Jadi uang pendaftaran itu sepertinya akan balik lagi, namun dalam bentuk paket snack.

Untuk alat tulis, harus dibawa masing-masing oleh anak. Jadi nanti rencanaya mereka membawa pensil warna kayu yang Athifah dapatkan sebagai  hasil hadiah dari sekolahnya. kebetulan ada dua, pas banget. Jadi nanti ngak bakalan rebutan.

Waktu Lomba Mewarnai Tiba

Namanya anak-anak, sejak pendaftaran itu hampir setiap hari Athifah bertanya kapan lomba mewarnai . Padahal masih ada tiga hari lagi, hihihi.

Hari mewarnai pun tiba, pagi itu Athifah dan Annasya sudah bersiap. Seperti biasa mereka berdua minum susu dan makan pagi dulu. Dan masihs aja sempat bermain sepeda. Maklum, si Abahnya belum siap. 

Saya katakan kepada mereka, bahwa saya akan menyiapkan semua keperluan yang akan dibawa ke pondok. Mau masak, menyiapkan berbagai wadah makan, pakaian, serba-serbi sampai mainan untuk mereka . Yang semuanya nanti akan dibawa serta ke pondok ,   saat kami mengunjungi kakak Nawra.

Mereka pun sepakat dan akhirnya berangkat dengan riang gembira. Saya pun lanjut untuk mengerjakan hal yang lainnya.

Manfaat Ikut Lomba Bagi Anak

  •     Bagus untuk mengajarkan anak mengenal tentang arti menang dan kalah, serta perilaku baik menghadapinya. Menstimulus anak berprilaku baik
  •     Kita bisa membantu si kecil belajar mengenali kekuatan dan kelemahannya. Serta cara mengenalinya..
  •    Mulai mengajarkan dan mendorong si kecil  mulai berpikir kritis, memecahkan masalah, dan belajar mengambil keputusan.
  •     Mendorong anak untuk bersemangat dalam memeprsiapkan diri menghadapi perlombaan.
  •     Anak akan lebih percaya diri dan tangguh.
  •     Mnegajarkan anak untuk bergaul dengan orang lain dan mengenali lingkungan baru di sekitarnya.
  • Mendorong  dan melatih anak untuk bertanggungjawab untuk menyelesaikan perlombaannya

Nah, banyak juga ya manfaat ikut lomba buat anak-anak, terutama untuk anak usia 3-5 tahun. jadi kita bisa juga menstimulan pertumbuhan dan perkembangan anak dengan mendorongnya untuk ikutan berbagai lomba. Seperti  lomba mewarnai. 

Jadi, kalo ada lagi pendaftaran berbagai lomba, daftarkan saja si kecil buat ikutan ya.Apalagi kalo lombanya bagus dan menarik. Ikutan aja yaaah.  

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.