Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Tuesday, December 12, 2017

/

Assalammualikum Wr. Wb

Apakabar sahabat #KeluargaNawra dimana saja berada. Udah mau wiken aja ya, waktu ga terasa cepat sekali berlalu. Biasanya hari sabtu dan ahad. Keluarganawra manfaatkan untuk berjalan-jalan bersama ke luar rumah. paling sering sih, menjemput #NenekSalma. Ibu saya. Lalu kami mengajak Nenek berkeliling kota. Kadang di akhiri dengan makan bersama. Bagi Keluarganawra sangat penting untuk saling bersama dan melakukan banyak hal bersama-sama dengan keluarga.

Biasanya kami keluar rumah siang hari, setelah urusan rumah beres. kalo ada jadwal kondangan dan kebetulan wilayahnya dekat dengan rumah nenek. Kadang kami langsung ke luar rumah pergi ke kondangan dan nanti sekalian mampir ke rumah nenek.

Sering juga sih, kalo kebetulan masih kerabat yang nikah. justru nenek kami aja sekalian. Jadi jemput nenek dulu lalu baru ke kondangan.

Ini, maaf ya seharusnya saya kan menyebut orang tua saya dengan Ibu ya. Tapi ini cerita rencana emang nanti buat anak-anak supaya punya nostalgia ama neneknya. Jadi mohon maaf dulu ya, manggilnya nenek.

Kami Paling Sering Bepergian Mengajak Nenek Makan-makan
Untuk keluarga kecil dan anak-anak yang masih kecil. Pergi menghadiri sebuah undangan pesta, entah perkawinan, akikah dan syukuran lainnya. Adalah sebuah liburan juga. Apalagi kalo tempatnya agak jauh dari rumah. Kadang kalah untuk bisa menuju sebuah lokasi pesta harus melewati kebun, sungai, jembatan dan lain sebagainya. Jadi seperti berpetualang.

Sebab, sering kali acara pesta itu di luar kota. Yang butuh sekitar satu-dua jam perjalanan. Apalagi topografi Bengkulu emang sangat lengkap dengan sungat, laut, gunung, lembah dan lain sebagainya. komplit. Dan enaknya lagi jarangnya berdekatan. Jadi liburan di Bengkulu mah asik dan enjoy.

Saat ada Pesta, Transportasi di Kampung, Mobil Kompong :)
Anak-anak saya masih kecil, kakak Nawra iya sudah kelas 6 SD. Masih suka kok diajak ke kondangan. Malah ga mau ditinggal. Iya, soalnya kalo di tinggal pasti di rumah dia ga ada temannya. Soalnya kedua adiknya Athifah empat tahun dan Annasya 16 bulan sudah pasti ikut kemana kami pergi.

Untuk perjalanan seperti ini, ga muat kalo pake motor. Emang bisa pake motor dua. Cuma anak-anak suka tidur di motor. Jadi kuatir jatuh. Makanya saya berdoa waktu itu, tahun 2015 kalo ga salah. Waktu itu sedang hamilnya Annasya. Kepengan banget punya mobil dan ga ngutang. Gimana caranya ya.

Sebab, bakalan nambah personil keluarga. Memang sudah harus punya mobil. Meski mobil seken tak masalah. Yang penting semua anak bisa ikut. Ya, kayak mau ke rumah nenek atau ke kondangan. Ja yang ada yang ditinggalkan. Kasihan.

Istirahat Sejenak Usai Kondangan di Luar Kota
Akibatnya saat itu suami bilang, ga ada liburan akhir tahun kalo mau punya mobil. Hayoo, mau liburan apa mau mobil.

Waktu itu saya ama anak-anak sepakat untuk beli mobil saja. Terus ga usah kredit, nanti susuah bayar cicilannya. Jadi ga masalah mobil seken asalkan masih bagus dan bisa dipergunakan.

Memang secara itungan, in sya Allah kami bisa membayar kalo mau kredit mobil baru. Ya, mobil keluarga kecil yang saat ini lagi banjir modelnya dan mereknya. Uang Dp dan ciciliannya juga kecil dan ringan. Hal ini membuat banyak orang tergiur untuk membeli atau kredit mobil. Sebab Dp nya kecil. Ada yang hanya dengan uang muka sepuluh juta saja, sudah bisa bawa pulang mobil.

Cuma itu cicilannya lumayan juga kalo dihitung-hitung, apalagi kalo yang hanya mengandalkan gaji bulanan. Bisa pusing juga nanti di tengah jalan.

Akhirnya Beli Mobil Meski Seken

Akhirnya, suami mencari di berbagai sumber informasi mengenai mobil seken. Mencari informasi di internet lewat sosial media dan iklan di koran juga. 

Beberapa kali sering Baba Nawra memberitahu kami gambar mobil yang menjadi incaran untuk di beli. Pas di diskusikan ada saja yang akhirnya kita memutuskan ga jadi ambil mobil itu. Banyak alasan dan pertimbangan.

Sampai akhirnya, kita sepakat untuk membeli mobil Starlet Kapsul warna merah hati. Pagi itu ditemani dengan teman suami kami mendatangi tuan mobilnya. Kami diterima dengan tangan terbuka. Kami juga dipersilakan untuk mengecek mobilnya. Bukan cuma mengecek akan tetapi juga dipersilakan untuk mencoba atau membawanya ke jalan. Biar sekalian untuk mengetes mesinnya.

Kakak Nawra langsung jatuh hati sama mobil ini, kebetulan di bagasi atas di dekat kaca belakang. Oleh pemiliknya banyak diletakan aneka boneka. Dan akhirnya pemiliknya memberikan boneka tersebut sebagai hadiah kepada kami yang membeli mobilnya. 

Waktu pembayaran mobil, saat itu ada kendala. Sebab di akhir tahun dan liburan natal sehingga uang tidak bisa semuanya dibayarkan. Atm suami juga nominal transaksinya terbatas. Sedangkan ingin mengambil uang cash bank masih tutup. 

Kami pun membuat kesepakatan, bahwa uang mobil kami berikan sebagai tanda jadi, sejumlah uang yang bsia kami transferkan via atm. Sisanya akan dibayarkan tunai saja.

Mobil ini membuat saya dan suami serta anak-anak sering bersama-sama bepergian

 Istri Pemilik Mobil Sudah Jatuh Hati Kepada Kami

Alhamdulillah pemiliknya mau dan bersedia. Untuk harga juga ternyata jauh dibanding dengan orang yang sudah pernah menawar mobilnya. Akan tetapi waktu itu belum jadi transaksinya. Kepada kami, harga tersebut diberikan. Kalo menurut cerita teman si bapak pemilik mobilnya. Waktu kami berkunjung ke rumahnya  pertama kali untuk melihat kondisi mobil. Istri si bapak tuan mobil, sudah klik dan memang ingin melepaskan mobil tersebut kepada kami.

Alhamdulillah ya, ....kesan pertama yang baik jadinya berkesan !!

Beberapa alasan suami untuk membeli mobil ini salah satunya juga karena melihat merek mobilnya. Siapa sih orang Indonesia yang ga kenal ama TOYOTA. Tentu sudah tahu dan kenal. Dari yang di kota sampai yang di pelosok. Semua sudah sangat kenal dengan merek ini.

Mobil Toyota Stalet ini, mobil lama sih hitsnya sekitar tahun 90 an. 
Dulu tagline Starlet ini "How Starlet Are" Mobil mahal sih di zamannya.

Sebelumnya ada Starlet Kotak ya. Sebelumnya juga Toyota mengeluarkan Great Corolla. Setelah Starlet maka lahirlah Toyota Soluna

Lebih tepatnya mobil kami Starlet 1.0 XL tahun 1992-1994. Meski mobil ini ada kekurangannya, namun kami saat itu memilih karena kelebihannya.

Beberapa Kelebihan Starlet Kapsul

  1. Gesit dan Lincah
  2. Model Longlasting dan tidak termakan zaman
  3. Sparepart sangat murah dan mudah dibeli
  4. Bobot dan tenaga mesin cukup singkrom
  5. Banyak Toko Modifikasi 
  6. Cocok untuk semua umur dan genre
Selain kelebihan tersebut nama ASTRA yang  melekat di Toyota Starlet tersebut dengan usianya yang tahun ini memasuki 60 tahun. Cukup memberikan kenyamanan dan kepuasan. Di bawah nama besar mereka. 

Astra, sepanjang perjalanannya sejak tahun 1957 senantiasa mendedikasikan karyanya untuk kemajuan bangsa Indonesia, sejalan dengan salah satu butir Catur Dharma 

'Menjadi Milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara'.

Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) merupakan langkah nyata dari Grup Astra untuk berperan aktif, serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia. Pada prinsipnya di mana pun instalasi Astra berada, harus memberikan manfaat.

Astra sudah cukup lama menemani masyarakat Indonesia dan menajdi milik Indonesia. Bukan hanya menyediakan berbagai jenis dan kebutuhan kendaraan untuk orang Indonesia. Akan tetapi dengan semangatnya Astra juga banyak memberikan inspirasi, inovasi kepada banyak anak bangsa ini. Untuk bisa berkarya. Misalnya melalui Astra Hijau, Astra Sehat, Astra Kreatif, dan semua itu untuk dan menajdi milik Indonesia.

Astra berkontribusi kepada masyarakat, lingkungan, dan bertanggung jawab kepada karyawan, dengan menciptakan keseimbangan antara kepentingan bisnis, sosial, dan lingkungan. Dengan pendekatan yang terintegrasi dari 4 pilar tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) Astra (Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau, Astra Untuk Indonesia Kreatif), Astra berinisiatif untuk memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia. Astra juga melaksanakan SATU Indonesia Awards sebagai ajang untuk mencari pemuda-pemudi Indonesia berbakat yang memiliki semangat sejalan dengan Astra untuk senantiasa berkarya dan memberi manfaat bagi masyarakat luas.

Terinspirasi dengan Perjalanan Penuh Inspirasi Astra , yang selalu menemani masyarakat Indonesia   pada perjalanan 60 tahun Astra dalam menginspirasi negeri.

Oleh karena itu Keluarga Nawra juga ingin selalu bersama-sama dalam suka dan duka mendampingi anak-anak dan keluarga mencapai setiap prestasi dalam kehidupannya. Menciptakan karya dan inovasi baru yang bermanfaat untuk orang lain. Setia sampai mati , salaing mencintai dan sayang di antara keluarga sampai kapan pun. Dalam suka dan duka

Kebersamaan dan Mobil ASTRA

Sama halnya dengan saya dan keluarga yang punya semangat untuk punya mobil tapi ga mau ngutang. Apalagi sampai ngutang ke sana - kemari. Sebaiknya sih tidak begitu ya.

Kemudian kami berharap dengan adanya mobil meski seken akan semakin menumbuhkan kebersamaan di antara saya dan suami, kami dengan anak-anak serta dengan keluarga lainnya sehingga tumbuh kasih sayang dan kepedulian.

Mobil menjadi sarana bagi kami untuk bisa menjadi milik yang bermanfaat bagi keluarga. Berguna saat dibutuhkan dan tepat saat digunakan.Seperti Astra yang selalu menemani setiap Perjalanan Penuh Inspirasi Bersama Keluarga Indonesia.
5 comments

Kalau rezeki memang gak kemana ya mbak, zaman now mobil memang seakan jadi kebutuhan primer apalagi kalau anak sudah banyak. Naik motor banyak terpapar polusi belum lagi kalau musim hujan

Reply

mobil itu kan hanya toolsnya, mau baru ato seken yg penting didalamnya penuh cinta dan kehangatan keluarga

jaman aku esde pernah punya starlet juga itu bapakku, setelah anak nambah ganti yg lebih gede

Reply

kalau udah sayang emang begitu ya mbak, bahkan untuk urusan mobil aja masih pilih-pilih pembeli hihihi...
kalau anak udah tiga emang butuh banget sama mobil...

Reply

Saya dan suami pun berencana beli mobil second mbak, mungkin saat anak2 nanti masuk sekolah buat antar2 :D
Semoga bisa ketemu yang harganya murah daa mobilnya masih bagus terawat :D

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.