Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Saturday, December 16, 2017

/

Assalammualaikum Wr.Wb

Hai sahabat #Keluarganawra dimana saja berada. Tahu dengan pohon Talas atau sebagian orang menyebutinya dengan nama Keladi. Kalo Emak saya yang berasal dari daerah Bengkulu Selatan. Pohon Keladi atau Talas ini biasa kami jadikan gulai. Dimasak dengan santan yang kental dan pedas. Rasanya, ga usah ditanya. Mantap sekali.

Selain itu umbi Keladi atau Talas juga enak untuk dijadikan camilan, ada yang hanya diebus,kemudian langsung dimakan. Dijadikan tepung lalu diolah menjadi berbagai jenis olahan. Misalnyavaneka kudapan. Yang paling terkenal salah satunya adalah Brownies Talas.

Nah, di tangan masyarakat Curup. Keladi atau Talas ini dijadikan Keripik yang gurih dan nikmat.

Nama camilan ini adalah Keripik Talas SABAYU


Sedangkan komposisi dari keripik Talas ini hanya Talas dan garam saja. Meski demikian ketika makan keripik Talas ini kita ga mau berhenti sebelum keripiknya habis saking enak dan gurihnya.

Untuk membeli keripik Talas ini di kota Curup. Kamu dapat membelinya di sekitar pusat oleh-oleh kota Curup. Di sekitaran simpang Bundaran Kota Curup. Di sana banyak yang menjualkannya. Dari berbagai kemasan dan harga. Tergantung denga kebutuhan dan selera kita termasuk soal isi dompet.

Oh, ya kamu ga perlu kuatir gatal saat mengkonsumsi Keripik ini. Soalnya rasa gatalnya sduah dibuang pada saat proses pembersihan. Termasuk pada saat pemilihan umbi Talas untuk pertama kali. Hal ini penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan konsumen saat makan keripik Talas.

Untuk urusan sayur-sayuran dan bahan baku jenis sayur-sayuran. Kota Curup juara. Dari sejak dulu memang menjadi supplier di berbagai wilaayh di Bengkulu akan sayuran.  

Keripik ini bisa dipesan atau dibeli langsung di
Sabayu
Jalan Teratai 1 No 32/162 Air Meles Bawah
Hp 0896 2825 1950
1 komentar:

Aku suka kripiiik. Apalagi kripik talas.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.