Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Wednesday, December 20, 2017

/


     Assalamualaikum, hai apa kabar kalian semua. Jumpa lagi ya dengan #keluarganawra. 

    Sudah mau akhir tahun ini. Kakak Nawra sudah mulai selesai  ujian sekolah. Bentar lagi  mau bagi raport dan liburan sekolah sampai tahun depan.

     Alhamdulillah sih belajar buat persiapan ujiannya lancar jaya, ga ada hambatan. Nawra juga ga dapat remedial, nilai ujiannya juga di atasa rata-rata. Ini sih sebab ada Guru les yang ngebantuin. Kalo ga ya, mungkin akan kesulitan juga. 

     Si Nawra sudah kelas enam SD. Makin lama mata pelajarannya juga makin sulit dan kompleks. Kadang saya atau suami ga bisa lagi membantu Nawra untuk menyelesaikan tugas sekolah. Seperti pekerjaan rumah atau PR. Kadang saya juga bingung mau ngajarin dia belajar kayak apa. Mau mulainya darimana. Beda jauh dengan mata pelajaran dulu. Setiap tahun juga berubah , bahkan setiap semester saja contoh latihan soalnya saja berubah-ubah. Apaagi sudah mau ujian akhir sekolah.Tambah lebih rumit.

    Pelajaran anak-anak zaman sekarang ga. Sama kan ya sama kek kita dulu sekolah. Jauh banget.Nawra juga kadang ngeluh, kalo ga bisa menyelesaikan tugasnya. Terutama untuk pelajaran matematika dan IPA

     Dia ga tau kalo. Dulu saya dan suami sekolah jurusan IPS, hehehehe

     Jadi mau ga mau saya dan suami pun mencoba mencari solusi lain yaitu dengan mencari guru les yang bisa membantu Nawra belajar. Jadi saya menghubungi beberapa teman guru, llau memasang informasi di sosia media. Ya, semacam bikin pengumuman kalo saya lagi nyari guru les privat buat Nawra.

     Dua kali pasang status, ada yang menghubungi. Dia datang ke rumah, lalu saya menjelasakan dan dibuatlah kesepakatan untuk jadwal lesnya. Eh, pas ketemuan ama Nawra, jadwalnya ga cocok. Si Nawra mau lesnya cukup di hari Sabtu-Ahad saja sebab dia udah sekolah full day. Pulangnya udah jam empat sore, malamnya dia kepengn istirahat.

     Ya,sudah gagal lesnya. Padahal gurunya udah oke.

     Terus saya nyari lagi, kali ini dapat gurunya. Tetapi cowok, si Nawra ga mau. Maklum anak gadis baru mau ABG, ga asik katanya belajar ama guru cowok, ga nyaman. 

     Ya, udah gagal lagi belajar ama guru privat. Belum ketemu jodohnya. Saya pun akhirnya dengan keterbatasan tetap menemani Nawra belajar, dibantu ama suami. Kadag iya, saya googling juga. Buat mencari kunci jawaban dan menemukan cara penyelsaian soal yang cepat, ini untuk soal itungan.

     Tak berapa lama, siang itu sebuah peasan masuk di handphone saya, seseorang menawarkan untuk ajdi guru les Nawra. Padahal saya ga promosi lagi. Mungkin efek sttaus saya  uru selalu ijin, bilangnya ada urusan dang a bisa datang. Mau minta ganti jam saja. Belajarnya di mundurin atau dimajuin. Sekali sih, saya dan Nawra oke, tapi pas agak sering, ya ga enak juga ya. Soalnya. Waktu berubah-ubah terus. 

     Akhirnya, Nawra stop les privat…dia ga mau lagi. Katanya waktu dia di akhir pekan jadwalnya, sebab tiba-tiba si guru minta ganti waktu belajar, padahal aku juga ada kegiatan atau keinginan yang lain. Misalnya bermain bersama teman, ikutan keluarga jalan-jalan, atau ke rumah nenek. Benar juga ya, alasan Nawra. Waktu les yang suka berubah-ubah mendadak, biking ga tertib, belum lagi belajarnya memang harus ketemu, jadi beran ga nyaman.

     Ya, saya sih ga bisa maksa, Nawra juga udah mulai beranjak remaja. Dia mulai bisa berpikir dan mengatur ritme kegiatannya. 

 Ketemu Solusi Ruang Les Buat Nawra

     Jadi kami berkunjung ke rumah salah satu teman suami , teman dari kampus suami. Dari dia kami dapat informasi soal ruangguru dan ruangles buat anak di rumah. Ya, les online begitu. Jadi bisa diatur waktunya dan bisa digunakan kapan saja. Ga terbatas ruang dan waktu.

Kami pun mencari tahu seputar ruangguru tersebut. Khususnya untuk layanan ruangles. Biar lebih jelas dan lebih paham.

Tentang Ruangguru

     Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 4 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia.

    Ruangguru berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Tahun lalu, Ruangguru berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia. Selain itu, Ruangguru juga menawarkan video belajar berlangganan, marketplace les privat, layanan bimbingan belajar on-demand, tryout ujian online, dan lain-lain.

    Selain itu 1) Ruangguru berdiri sejak April 2014, 2)    Jumlah users hampir 5 jutaseluruh Indonesia, c)    Telah bekerjasama dengan 34 provinsi, kementerian/lembaga, d)    Terdapat 150.000 guru. Jadi udah ada jaminan kualitasnya juga. 

#BelajarJadiHebat dimulai dari guru privat untuk kamu!

Apa Itu ruangles 

    Ruangles adalah portal pencarian guru les terbesar di Indonesia. Berbagai keunggulan kami membantu kamu #BelajarJadiHebat

     Saat kita menggunaan layanan ini ada jaminan puas kalo ga  Puas. Jika kita tidak puas/tidak cocok dengan guru dari ruangguru, kamu bisa ganti dengan guru lain atau uang kembali. Jadi kita bisa nyari guru yang sesuai ama kebutuhan dan keinginan anak. Ga perlu nahan hati atau malu minta ganti guru.

     Lebih Dari 80.000 Guru, Dengan pilihan guru yang banyak, pastinya kita  akan mendapatkan guru yang cocok banget sama kebutuhan anak ! 

    Pilihan Mata Pelajaran Lengkap, Selain pelajaran sekolah untuk semua jenjang, kita juga bisa mencari guru non akademik untuk menambah skill anak. Misanya guru olahraga, musik, bahasa asing, dan banyak lagi di ruangles, agar anak kita bisa jadi hebat di dalam dan luar kelas!

     Jadi Bisa Belajar Dimana Saja & Kapan Saja

     Mau belajar di rumah pas pulang sekolah, di luar pas malam minggu, atau di mana pun dan kapan pun juga bisa! Tentukan sendiri tempat dan waktu yang paling nyaman untuk anak kita. Konsep ini jadi membuat anak bisa belajar dimana saja, bahkan saat bermain. 

    Beberapa Alasan Kenapa Harus Ruang Les jika dibandingkan dengan les di Bimbingan bisa kita lihat di dalam tabel berikut ini ya.  

Perbandingan Les Di Ruang Les dan Bimbingan Belajar


     Selain alasan tersebut , ruangguru memang memiliki beberapa guru terbaik 

    Beberapa guru-guru terbaik yang dimiliki ruangguru berasal dari berbagai latar belakang dan berpengalaman yang sesuai dengan bidangnya. Mau jadi guru di ruangguru juga harus melewati serangkaian proses.

     Guru telah melewati serangkaian proses yang ketat untuk menjamin kualitas terbaik!Guru kami membuat rencana belajar sesuai kebutuhan kamu dan secara rutin melaporkan perkembangan belajar ke orang tuamu.

      93% guru kami berasal dari universitas negeri terbaik di Indonesia seperti UI, ITB, UGM, dll.
Guru-guru kami tersedia di seluruh Indonesia.

    Masih bingung nyari guru les buat anak-anak, ga usah bingung. Gunakan aja ruangles dari ruangguru. 
Belajar bisa via gagjet dan bisa kapan saja dan dimana saja

     Oh iya, baru-baru ini ruangguru juga meluncurkan produk terbarunya yakni ruangbelajar. Di ruangbelajar ini sepertinya ga kalah asyik buat teman belajar Kakak Nawra. Ruangbelajar ini merupakan produk ruangguru yang menghadirkan video pembelajaran dengan animasi-animasi yang menarik. 
Solusi cerdas, untuk anak agar bisa terus belajar kapans aja

     Ada ribuan video belajar di ruangbelajar. latihan soal, dan rangkuman untuk setiap mata pelajaran utama dari jenjang SD, SMP, dan SMA siap buat anak-anak kita untuk dapat nilai bagus di ulangan harian, UTS, UAS, UN, bahkan SBMPTN. Dalam video itu juga ada penjelasan dari tutor (sebutannya Master Teacher) yang akan memberikan penjelasan dan di penjelasan itu ada animasi yang muncul. Hmmm…sepertinya Kakak Nawra bakal anteng nih belajar via smartphone dengan berpetualang misi-misi seru berisi video, kuis, dan rangkuman!

    Salam, sampai jumpa di ulasan yang lainnya ya, semoga bermanfaat!
19 comments

Lebih praktis ya les di ruangguru

Reply

Wiiih seandainya jaman dulu sudah ada aplikasi ini. Ga perlu jauh-jauh kursus hihi bener-bener anak jaman now termudahkan dengan banyaknya kecanggihan teknologi ya Mba

Reply

sangat terbantulah para orang tua yang beda minat mata pelajaran dan beda jurusan dengan anaknya heheheeee....

cobalah kalau ga ada aplikasi seperti ini, pasti mbak milda pusing kan ya :D

Reply

Sy adalah seorang lulusan keguruan (matematika) dan faham betul bahwa tidak semua materi dapat mudah di cernah oleh siswa ketika proses pembelajaran langsung apa lagi matematika, siswa butuh mencari sendiri materi2 di rumah untuk menambah wawasannya. ini aplikasi pasti bisa banyak membantu siswa nihh,,

Reply

Semakin lama zaman makin canggih aja, belajar mudah dan nyaman bisa dimana aja lewat aplikasi Ruang Guru, gak perlu repot ke tempat bimbel... cukup punya smartphone bisa belajar deh.. Ruang Guru memudahkan sekali ya

Reply

Beda zaman beda cara belajar, era sekarang semuanya serba teknologi

Reply

Wah kerenn ya sekarang tempat belajar bisa dimana aja termasuk online
Ruang guru keren deh

Reply

Ruangles dari ruangguru ini cocok memang untuk kids zaman now yang sekolahnya full day nih.

Reply

wah, skrg sdh zamannya gunain fasilitas inet di aktivitas apapun ya Mbk ya, trmasuk aktivitas mncari guru les.. inovatif sekali... 😊

Reply

Lebih nyaman kalau lesnya di rumah ya, Mak Nye gak khawatir juga

Reply

Mbak mil, udah kushare ke adikku nih info, dia interest juga, thanks informasinya ya mbak

Reply

Emang anak-anak zaman sekarang cocoknya privat ya mbak, apalagi privat online. Dulu mama juga susah nyari guru les buat fira, akhirnya ikut tempat les di skip, belajarnya sampai malam, pulang udah capek betul. Kalau di rumah sendiri kan nyaman bisa sambil tiduran atau nyender dengan bantal :D

Reply

Sekarang apa-apa lebih praktis ya mbak Milda. Sehingga belajar juga lebih nyaman

Reply

Coba saja zaman saya sekolah dulu sudah ada ruangguru,

Reply

Aplikasi yang keren nih mbak

Reply

Wow... aku baru tahu kalo ada aplikasi sekeren ini... belajar jadi gampang ya, gak perlu repot nyari guru les atau pergi ke tempat bimbel yang makan waktu pastinya. cukup satu smartphone plus paket internet ya,,, heheh

Reply

Makin hari makin canggih dunia pendidikan ya, banyak aplikasi yang mewadahi kegiatan belajar soalnya. Makanya anak-anak sekarang pada pinterrrr banget

Reply

Makin canggih ya sekarang belajar bisa online dan dari mana aja
Saya sudah buka ni website nya memang bagus dan menarik

Reply

Top markotop!
Klo ada ruang semacam ini, manfaatin terus. Anak cerdas emak terbantu.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.