Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Monday, December 18, 2017

/

       Hai, ketemu lagi ya dengan #Keluarganawra. Alhamdulillah Athifah dan Annasya serta Nawra semuanya sehat. Cuma si Annasya lagi doyan banget mimik. Kapan sebentar ada waktu maunya mimik melulu. Iya sih, usianya juga baru enam belas bulan. Masih jatahnya dia ya si ASI. Seperti kedua kakaknya, Annasya juga akan saya lepas ASI pada usia 24 bulan atau genap berusia dua tahun. Dan selama masa itu belum datang, ya hak dia kan buat mimik ASI. Akibatnya saya juga dibuntutin terus kemana saya pergi. Ga bisa lihat saya agak luang. 

       Yang sering bikin repot itu adalah saat ingin mandi, ganti baju dan berdandan. Terutama saat ingin bepergian ke suatu tempat. Misalnya menghadiri undangan pesta perkawinan, syukuran atau acara yang berkaitan dengan aktivitas saya sebagai penulis dan blogger.

       Mau dandan aja susah banget. Belum lagi itu alat-alat make up saya ga jelas bentuknya kayak apa kalo ga diselamatkan. Saking ingin selamatnya. Alat-alat kecantikan saya, hahaha. Saya letakkan di atas lemari pakaian. Annasya dan Athifah tidak akan bisa menjangkaunya. Jadi aman.

      Itu pun keluar idenya setelah bedak tabur saya dibanting ama Annasya dan tutupnya pecah . Sebenarnya mungkin terjatuh ketika tangan mungilnya meraih bedak tersebut. Ga cukup kuat tangan halusnya memegang, jadi terjatuhlah dan berhamburan isinya. Alhamdulillah masih ada yang bisa diselamatkan.
Beauty Stuff Saya, abaikan Bedak yang tutupnya pecah :)
       Ga, bisa marah sih pas lihat wajah imutnya tersenyum tanpa masalah…hati Emak seketika luluh lantak, tak jadi marah.

       Tapi masih perlu ya dandan supaya bisa tampil lebih baik, meski sesekali. Biar ga pucat dan ga kayak yang ga pernah kena bedak, duh sedihnya.

       Hello, aneh ya. Emang busui kayak saya ga boleh dandan atau tambil cantik saat kondangan. Sebenarnya sih bukan tampil cantiknya yah. Menurut saya perlu tampilan terbaik sajalah, muka ga kucel dan kusam. Apalagi kalo pada tahu kalo saya masih menyusui. Orang-orang pada maklum jika jarang dandan. 

       Tapi saya ga mau kayak gitu, meski ga dandan yang seratus persen . Saya tetap memperhatikan penampilan. Termasuk dandan sederhana buat ibu menyusui seperti saya. Dengan cepat ringkas tapi tetap memukau. Gimana coba cara dandannya, penasaran ya !

       Iya, soalnya kalo lama.Keburu anaknya rewel, padahal belum selesai dandan ya. Duh, riwehnya, apalagi kalo lagi ga ada suami. Ga ada yang bantuin menenangkan anak saat sedang dandan. Pake bedak yang buru-buru juga hasilnya ga baik ya. Bisa-bisa malah cemongan, hahaha

       Jadi ada beberapa alat kecantikan yang biasa saya pake di masa menyusui ini

1.    Saya biasa pake masker langsung jadi. Yang bentuknya kayak lotion, jadi tinggal oles di wajah. Makenya juga pas anak udah tidur. Ya, sekitar satu jam ya. Biasanya saya pake pagi hari sekitar jam 9-10. Praktis banget karena tinggal oles. Ga sempat kalo harus meracik dulu. Bikin lama.

2.    Cream siang  dan malam hari. Saya biasanya pake cream siang sesudah mandi. Makenya juga tipis saja dan pake cream malamnya sebelum tidur.

3.    Kalo mau keluar rumah, saya menggunakan lightening Beauty Balm  (BB) terlebih dahulu baru menggunakan bedak. Kalo saya lebih suka  BB yang warnanya senada ama bedak

4.    Setelah pake lightening, baru pake bedak. Dulu sebelum kejadian , saya lebih suka bedak padat. Praktis juga jika dibawa kemana-mana. Nah, sejak peristiwa bedak saya terjatuh ama Athifah dan Annasya. Yang mengakibatkan kacanya petah dan bedaknya juga pecah. Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan bedak tabur aja. Cuma itu agak repot juga kalo mau dibawa bepergian. Sebab tutupnya sudah pecah juga. Jadi waktu saya ke Bandung bulan lalu, saya masukin dulu bedaknya ke dalam kantong plastik ukuran seperempat gula. Bedaknya saya masukin ke sana. Alhamdulillah ga tumpah.Dan selamat sampai pulang kembali ke rumah.

5.    Lipstick. Nah, ini dia sama halnya dengan yang lain. Barang yang satu ini jangan sampai terlihat atau tertangkau ama anak-anak. Udah, yang pertama dia akan coba dulu dipake di bibirnya. Kadang cemong kena pipinya. Setelah itu dia coret-coret. Entah di kertas, seprai atau dinding. Mana yang bisalah mereka coretin. Jadi kalo nanya lipstick, agak susah jawabnya. Oleh karena itu saya lagi ga ada lipstick ini. Butuh Lipen baru, saya penasaran ama wardah exclusive matte lip cream katanya bagus dan lagi hits saat ini. Saya lagi nyari nih, kalo ada info harga lipstick yang bagus dan sedang diskon kabari saya ya. Kebetuan juga saya udah pake bedak, cream dan BB Wardah jadi biar sekalian satu merek.

Naksir yang ini, Exclusive Matte Lip. Sumber MatahariMall.com

        Selain perlengkapan make up itu yang biasa saya gunakan. Ada yang lain juga yang biasa saya gunakan sehabis mandi. Yaitu deodorant, handbody dan satu lagi, malu sih mau bilangnya. Kasih tahu ga ya, hmmm jadi  saya masih suka pake baby powder dan cologne bayi. Habis wanginya nyaman dan adem sih. Itu pun makenya juga harus gesit, ga boleh leha-leha. 

       Nah, itu beberapa barang kecantikan yang biasa saya pake di rumah, ya busui kayak saya perlu juga ya barang kecantikan. Saran saya kalo beli ukuranya kecil saja, supaya mudah dan ga berat kalo di bawa kemana-mana.

12 comments

Wardah lip cream itu memang bagus. Saya punya nomor 14 sama 17 kalau nggak salah

Reply

mana yang bagus di antara kedua itu say

Reply

Apapun kondisinya can't in tetap harus ya mba
Biar ga terlihat kaya org lesu

Reply

Buibu emang hrus selalu cantik ya apapun kondisinya hehe

Reply

Saran terakhirnya bener banget Mba. Buat yang ga terlalu suka dandan, beli yang travel size selain gampang dibawa ke mana-mana juga ga mubazir kalo keburu expired. Secara produk make up kan cepet kadaluarsa setelah dibuka yaa

Reply

Aduh, jdi ngebayangi sibuknya mbka mIlda pas mau kondangan... ^^ Alat-alat make-up nya disimpan dalem lemari aja kak, abis itu dikunci biar gak dapet sama Annasya... hihi

Reply

ibu menyusui harus tetap cantik ya mbak, biar anaknya yang ada di dalam bahagia :)

Reply

Bedaknya sama kyk punyaku :D
Eh tapi kalau lagi jerawatan kyk sekarang saya ganti bedak jadi yang wardah acne hehe

Reply

Exclusive matte lip itu tahan lama loh, aku dah cobain juga.

Reply

Sebagian beauty stuff saya juga pake merk wardah, cocok di kulit dan halal hehe

Reply

Kalo wardah anin cuma beberapa kali nyoba pake bedak padatnya temen mbak. Tapi masih lebih nyaman pake bedak tabur sih.

Reply

Walau ibu rumah tangga, hrus tetap menjaga penampilan ya mbak.. Biar tetap cantik :))

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.