Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Tuesday, December 26, 2017

/
Saya Saat Mengahdiri Acara Wirausahawan Mandiri


Assalammualaikum Wr.Wb


Seorang teman bertanya kepada saya bagaimana caranya untuk mendapatkan dana tambahan usaha. Dia butuh modal tambahan sebesar 20 juta untuk mengembagkan usahanya. Teman saya itu bergerak di usaha makanan kemasan. Saat ini produknya sudah dilirik oleh salah satu toko ritel. Nanti produknya akan dijual di beberapa gerai yang ada. Memang untuk tahap awal baru akan dipasarkan di satu wilayah dulu. Lumayan ada sekitar 40 gerai.

Jadi dia butuh tambahan modal untuk mengembangkan usahanya. Permintaan pasar yang semakin meningkat menuntut dia untuk menambah jumlah produksi termasuk alat-alat dan stok bahan baku.

Saat ini memang sedang menjamur berbagi usaha, apalagi usaha kuliner, lebih khususnya makanan cepat saja. Makanan atau camilan yang bisa langsung dikonsumsi saat itu juga.

Berbagai pelatihan dan pertemuan yang membahas soal enterpreneur ini juga banyak dilakukan oleh orang-orang untuk menumbuhkan semangat berwirausaha. Membangun motivasi untuk menjadi pebisnis dan pengusaha, untuk bisa menjadi pengusaha yang bisa menciptakan lapangan kerja.

Pertumbuhan pengiat UKM dan wirausahawan yang semakin banyak, menimbulkan juga meningkatnya semangat usaha. Termasuk peningkatan kebutuhan akan modal usaha.

Beberapa Produk UKM Bengkulu yang siap dipasarkan

Nah, dimana solusi untuk mendapatkan pinjaman atau tambahan modal tersebut. Setahu saya ada ya, beberapa penawaran kerjasama bantuan usaha dari berbagai bank, istilahnya pinjaman lunak. Lalu, apakah ada pinjaman uang online.

Untuk pinjaman uang online, saya sih belum begitu paham. Seperti apa teknisnya. Nanti kita cari tahu ya seperti apa. Saya sih taunya, pinjam modal buat usaha itu biasanya ke bank. Banyak orang-orang yang melakukan hal itu. 

Menurut informasi beberapa teman. Untuk mengajukan pinjaman di bank. Yang paling utama disiapkan adalah agunan atau boroknya, hehehe. Urusan yang lainnya bisa menyusul atau menyesuaikan. Ada  beberapa orang yang berpendapat begitu, sebenarnya pinjaman di bank lebih diutamankan ada agunannya yang sesuai dan layak baru dilihat usahanya. Nah, kalo informasi seperti ini saya sih kurang jelas ya. Jadi lebih diutamakan agunan daripada usahanya. Nanti pas disurvei, ajuan pinjamannya bakal dikabulkan.

Tapi yang jelas kalo pinjam uang ke sebuah bank atau layanan sejenisnya. Pasti punya aturannya , seperti syarat dan ketentuannya yang berlaku.

Saya pun merangkum beberapa informasi dari beberapa kawan lain

Beberapa informasi ini yang saya dapatkan, yang harus dipersiapkan kalo ingin mengajukan peminjaman ke sebuah bank 1), Surat keterangan punya usaha, bisa di urus di Kantor Kelurahan, 2), KTP 3), Pasfoto diri yang terbaru 4), Foto kegiatan usaha 5), Agunan , bisa berupa BPKB motor atau mobil.

Untuk agunan , biasanya menyesuaikan dengan besarnya pinjaman.

Untuk pinjaman sebesar 5 - 20 Juta cukup dengan BPKB motor saja. Tapi belum tau satu motor apa dua motor. Katanya, hal ini juga akan dilihat dari tahun motor tersebut. Semua itu akan mempengaruhi , besarnya pinjaman yang di ACC.

Namun ada juga yang mengatakan bahwa , untuk pinjaman sebesar 20 juta ke atas harus menggunakan BPKP mobil.

Masih bingung ya?, Ada baiknya soal ini bisa kita langsung tanyain ke pihak bank ya. Kalo ada waktu bagusnya datang langsung aja ke pihak bank.

Lalu , bagaimana apakah bisa atau ada yang bisa memberikan pinjaman uang online sebesar 20 juta. Iya, sebab saat ini banyak juga tawaran pinjam uang online hingga 20 juta. 

Jika ada dimana dan bagaimana prosedurnya. Apakah caranya sama dengan mengajukan pinjaman ke bank. Masih bingung ya?

Menurut informasi, untuk pinjam uang tunai online hingga 20 juta, kita bisa mengajukan  pinjam uang online di Tunaiku. Sebuah situs online yang melayani pinjam uang online hingga 20 juta. Untuk lebih jelas kita bisa melihat informasi di websitenya dan mencari tahu banyak hal di sana.

Jadi untuk urusan tambahan modal usaha. Saat ini sudah banyak pilihan yang bisa kita gunakan. Silakan dipelajari dengan seksama sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman.

Jika sudah dipelajari, baru memutuskan agar tidak timbul masalah baru di kemudian hari. Soalnya urusan sama pinjaman meski untuk usaha, harus butuh pertimbangan yang matang.

Oh, ya sebeum saya tutup, ini ada beberapa pilihan jenis usaha dengan modal di bawah 20 juta yang bisa kamu pilih. di antaranya adalah
  1. Usaha Salon atau Spa
  2. Laundry
  3. Agrowisata
  4. Aneka Keripik
  5. Beternak Kambing
  6. Kuliner
  7. Bengkel
Beberapa jenis usaha tersebut bisa dipilih dan kita coba mulai dengan modal berkisar 20 juta. Semoga usaha yang dipilih sukses, lancar dan barokah ya!
1 komentar:

Kami telah mendengar banyak sekali cerita tentang pemberi pinjaman daring palsu yang akhirnya menipu orang-orang yang tidak bersalah dengan uang hasil jerih payah mereka semua dengan penyaluran pinjaman kepada mereka secara daring, mereka datang dengan segala macam tuduhan hanya untuk menipu orang yang tidak bersalah, tetapi kejahatan berkembang ketika baik terus bisu, thats mengapa di perusahaan pinjaman rossa stanley kami telah memutuskan untuk mengejar mereka dari sini dengan keluar dengan proses pinjaman nyata dan asli, di rossastanleyloancompany kami menawarkan pinjaman kecil dan berat untuk,
Individu,
Tubuh Corperate,
Bank kecil,
Kontraktor,
Petani ,
Siswa,
 Tidak peduli apa pun kebutuhan keuangan Anda, perusahaan pinjaman rossa stanley yang didukung oleh UNESCO di sini untuk mengembalikan kewarasan ke dunia pinjaman, untuk kebutuhan keuangan Anda, tidak peduli seberapa kecil atau besar yang menjangkau kami sekarang untuk tanggapan langsung atas

Teks & Panggilan hanya +1213153118
Whatsapp hanya +19145295708
Email rossastanleyloancompany@gmail.com
Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% standar


Kami memiliki kesaksian di mana-mana tidak takut, kami keluar untuk membantu Anda dengan tantangan keuangan Anda menghubungi kami hari ini dan Anda akan senang Anda lakukan.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.