Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Sunday, August 20, 2017

/
 

Waktu lebaran Idul Fitri  yang  lalu,  kami kebetulan kedatangan keponakan  dari sebelah suami yang berasal dari kota Palembang.  Berencana untuk menghabiskan  liburan  sekolahnya di Bengkulu,  selama lima hari empat malam.

Kami mengajak keponakan tersebut  keliling  ke kota Bengkulu.  Sampai akhirnya  berhenti makan di pantai Malabero.  Saat makan kami melihat pulau Tikus yang terpampang jelas di depan mata kami. Kemudian kami juga sempat membaca papan pengumuman  tentang paket wisata ke pulau Tikus.  Saya,  suami dan tentunya keponakan sangat antusias  untuk bisa pergi ngetrip ke pulau Tikus tersebut.  Saya sempat mencatat nomer kontaknya.
Setelah dihubungi,  sayang selama keponakan  liburan di sini.  Selama itu pula paket trip ke pulau Tikusnya libur,  hehehe. Maklum masih suasana liburan.
Ya, buyarlah keinginan untuk ke pulau Tikus tersebut. 
 
Kami janjikan,  semoga tahun depan bisa datang lagi liburan jadi bisa ke pulau Tikus.  Kami harapkan juga tahun depan dia bisa datang bersama anggota  keluarga yang  lain.  Biar lebih rame dan seru.
Hari berlalu  ,  kapan kami lewat daerah itu,  selalu teringat keinginan  kami untuk ke pulau Tikus.  Dan ternyata gak begitu lama.  Keinginan  tersebut akhirnya  Allah berikan  jalannya.
Tepat di tanggal 17 Agustus  2017, ini saya,  suami dan Nawra akhirnya jadi berangkat ke pulau Tikus dengan rombongan  Blogger  Bengkulu.


Seru ya,  bukan cuma #keluarganawra  saja yang akan  berangkat.  Tetapi  juga keluarga besar #bloggerbengkulu  . Ini pasti akan menjadi sebuah perjalanan  yang sangat  berkesan dan pastinya seru.
Ada beberapa  hal yang penting untuk diperhatikan  sebelum memutuskan  untuk pergi ke tempat baru . Terutama jika ingin berpergian bersama keluarga.
1. Buatlah jadwal yang pas,sesuai dengan jadwal setiap anggota keluarga,  supaya tidak saling menganggu.
2. Siapkan dana dengan matang
3. Siapkan fisik dan pikiran serta psikologis  yang bagus apalagi jika mengajak anak-anak.
4. Carilah informasi sebanyaknya  mengenai objek  wisata akan  dikunjungi.
5. Gunakan agen travel  atau jasa paket wisata 

poin nomer lima Ini sangat penting apalagi ketika kita pergi ke suatu tempat yang baru .  Kita harus menggunakan  jasa agen travel atau paket wisata yang  berpengalaman.  Agar kita lebih aman dan nyaman.
Kenapa Gunakan Paket Wisata /Agen Wisata
Meski saya orang Bengkulu  dan lahir serta besar di Bengkulu.  Liburan ke pulau Tikus  tidak seperti  ketika kami memutuskan ingin piknik di  pantai Panjang  atau ke Kampung Sejahtera.  Ke pulau Tikus  itu butuh persiapan  yang lebih matang dan baik.  Karena kita akan menyeberang  lautan untuk bisa sampai ke lokasi. Oleh karena untuk lebih aman maka Gunakanlah  Paket Wisata Pulau Tikus . Terutama yang sudah berpengalaman di bidangnya.
Keluarga saya memutuskan untuk ikutan ngetrip dengan jasa agen atau paket wisata ke pulau Tikus yang dikelola oleh pak  Thomas . Lewata koperasi jasa Sapta Pesona Wisata

Ada Beberapa Pilihan Paket Trip yang Bisa Kita Pilih.

Kali ini saya akan berpergian ke pulau Tikus bersama suami dan putri pertama kami Nawra yang baru berusia 10 tahun (kelas 6 SD)

Anak diperbolehkan ikuta ngetrip ke pulau Tikus
Pilihan Paket Trip Ke Pulau Tikus Bersama Koperasi Jasa Sapta Pesona Wisata

1.Paket Snorkeling Rp 150.000/orang itu fasilitasi yang kita dapatkan : 

  • Transport PP
  • Life jacket
  • Asuransi
  • Snorkeling
  • Dokumentasi
  • Guide

2.Paket Fun Trip Rp.200.000/orang itu fasilitasi yang kita dapatkan : 

  • Transport PP,
  • Life jacket,
  • Welcome drink
  • Asuransi
  • Makan siang
  • Snorkeling,
  • Dokumentasi,
  • Guide

3.Paket Full Fasilitasi Rp 200.000 /org itu fasilitasi yang kita dapatkan : 

  • Transport PP,
  • Life jacket
  • Welcome drink
  • Asuransi
  • Makan siang,
  • BBQ/bakar ikan,
  • Toilet/kamar bilas
  • Snorkeling
  • Dokumentasi
  • Guide

Untuk paket Ini kalo peserta kurang dari 8 orang, bisa ambil paket carter boat,  atau bisa konfirmasi jauh hari agar biar bisa kita carikan teman tandemnya untuk saling minutupi akomodasi. Waktu berangkat biasanya saat  weekend karena biasanya setiap weekend ada peserta group / peserta perorangan


4.Paket Gathering Rp. 350.000/orang fasilitasi yang kita dapatkan : 

  • Transport PP
  • Life jacket
  • Welcome drink
  • Asuransi
  • Makan siang
  • BBQ/bakar ikan
  • Toilet/kamar bilas
  • Snorkeling
  • Fun game/pelatihan leadership
  • Dokumentasi
  • Guide
Biasanya paket Ini utk perusahaan

5.Paket Menginap Rp. 400.000 /orang fasilitasi yang kita dapatkan : 

  • Transport PP,
  • Life jacket,
  • Welcome drink
  • Asuransi
  • Makan siang,
  • BBQ/bakar ikan,
  • Toilet
  • Kamar tidur./tenda,
  • Lighting,
  • Sound
  • Snorkeling,
  • Dokumentasi,
  • Guide 

Biasanya paket Ini paket untuk peserta minimal 10 org .

Untuk penginapan sendiri bisa menggunakan kamar di mercusuar yang bisa di pake 2 kamar/ pake tenda. Berangkat biasanya jam 3 sore kembali jam 10-11 pagi. Sudah termasuk makan malam,  sarapan, pada malam harinya ada api unggun & bakar ikan

6.Charter Boat seharga Rp. 1.500.000,-  Ini biasanya  jika jumlah peserta/penumpang hanya 5 orang. Harga tersebut, sudah termasuk fasilitasi 

  • Transport PP
  • Life jacket
  • Asuransi
  • Makan siang
  • Welcome drink
  • Snack
  • Snorkeling
  • Dokumentasi
  • Toilet. 
 

Nah, itu beberapa pilihan paket wisata ke pulau Tikus yang bisa kita pilih. Nanti setelah mendaftar kita akan dikumpulkan di suatu tempat yang lokasinya di dekat objek wisata Sendal Jodoh, sangat berdekatan dengan lokasi wisata tersebut. Dari titik kumpul ini kemudian kita akan berangkat menuju pulau Tikus. Di sepanjang atau di sekitar tempat ini juga disediakan tempat parkir. Oleh karena itu kita boleh membawa kendaraan. 

Selain itu di sekitar tempat ini juga tersedia aneka makanan dan minuman. Kita bisa membeli makanan atau minuman tambahan. Sebab di pulau Tikus tidak ada yang menjual makanan atau minuman. Yang tersedia hanya Pop Mie saja.

Namun kita tak perlu kuatir, pada paket trip yang kita pilih tersebut, ada paket yang sudah langsung menyediakan atau memberikan fasilitas makan siang dan snack. 

Perjalanan yang akan kita tempuh hanya sekitar 40 menit saja, jadi tidak begitu lama. Begitu sampai di pulau Tikus kita bisa langsung membuka bungkusan makanan jika sudah terasa lapar. Yang perlu dipersiapkan adalah kondisi fisik kita agar tidak terkena mabuk laut.

Nawra, selama perjalanan hanya tidur saja, sesekali dia mengeluh terasa mual dan ada keinginan untuk muntah. tetapi selama perjalanan dia tidak muntah, malah tertidur pulas.

Perjalanan Menuju Pulang, Nawra Masih Makan Pop Mie
Saat berangkat kami memulai sekitar jam sepuluh pagi, dan pulang kembali dari pulau Tikus sekitar jam setengah tiga. Jadi kami pun tidak perlu menjamak shalat di pulau Tikus. Shalat ashar bisa kami lakukan di rumah saja.

Cukup lama dan puas kami bermain di pulau Tikus, mengitari pulau, bermain air, mandi pasir, mandi air. bertemu dengan ikan hias yang Nawra sebut Nemo. Untuk melihat dan berfoto dengan Nemo tersebut, kami harus menyelam.

Bertemu dengan Nemo :)

Oleh karena itu, liburan ke pulau Tikus akan terasa lebih asik jika bisa mengajak keluarga, sahabat atau teman secara bersamaan. Menikmati keindahan alam dengan rame tentu saja akan terasa lebih asik. Anak-anak juga boleh ikutan trip ke pulau Tikus ini. Untuk anak usia di atas lima tahun. Jika di bawah itu sebaiknya belum dulu di ajak ke pulau Tikus. Kuatir akan terkena sakit dan mabuk laut.

Jadi kapan kamu dan keluarga ingin ke pulau Tikus, segera ya.

Hubungi saja nomer kontak dan sosial media di bawah ini, untuk membantumu dan keluarga nyaman berpergian ke pulau Tikus tersebut

Sapta Pesona Wisata ((Thomas))

Instagram :  @wisata_pulautikus
Wa/Hp : 0813 6779 4296
Line : 0821 8610 0401
12 comments

Seru mbak trip kemaren ini... ^^

Reply

seruuuu,, tapi ane ketiban rezeki lain. :'(

Reply

iyah, apalagi kalo sama keluarga ya tambah seru

Reply

Waah bengkuku jg punya wisata pulau yaa.
Waah asik bgt bs snorekling n ketemu nemo jg

Reply

Seru banget kayknya ngetrip bobe kmrin, sayang banget aku gk bs ikut. Cz suami protes gegara dia blm ke pulau tikus, so kalo mw pergi katanya dia juga mau. Tp pas wktu itu dianya yg gk bs, paksa ngalah deh...hihi

Reply

Wahhh ketemu Nemo! Seru banget ini. Harga paketnya lumayan ramah dompet juga ya, Mbak.
Asik ih. Semoga aku bakal sampai ke Pulau Tikus. aamiin

Reply

Bikin baper mau nyebur nih mbak.

Reply

Clown fish! masih asri kah pemandangan bawah laut di sekitar Pulau Tikus? Gimana dengan penginapan di sana? rumah penduduk atau cottage?

Reply

Baru tahu klo d pilau tikis itu Ada paketan snorkling nya,,. Sip ini untk pilihan liburan kelg

Reply

Mau donk diajak ketemu Nemo :D
Kenapa diberi nama tikus mbak, pulaunya? Penasaran hehe

Reply

Wah asyik ya bisa wisata pulau begini. Harga paketnya juga terhitung cukup terjangkau sih, udah makan sama guide pulak

Reply

Seru sekali dan lengkap ya fasilitas yg didapatkan. Penasaran deh jadinya dengan pulau tikus

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.