Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Saturday, August 26, 2017

/
 

Tahun ini adalah perjalanan kedua dari Blogger  Bengkulu.  Setelah Milad Pertama yang  sukses.  Yang mendulang banyak perhatian dan sponsor.  Namun selesai gegap gembira tersebut.  Tentu saja perjalanan  panjang menanti Bobe sebutan untuk Blogger Bengkulu.  

Sebagai sebuah komunitas tentu saja ke depan makin banyak yang harus dilakukan  untuk meningkatkan  kemampuan dan keterampilan member Bobe seputar ilmu organisasi  dan tentunya ilmu blogging. 

Salah satu visi misi ketika saya mendirikan  Bobe adalah untuk menjadikan Bobe sebagai wadah untuk belajar dan berbagi ilmu blogging  dengan smart  nyaman dan tentunya berpenghasilan. 


Sebagai ketua Bloggerbengkulu  saya pun mulai memikirkan  bagaimana  caranya visi misi tersebut terwujud dengan baik.  Langkah pertama yang saya dan teman pengurus  lainnya lakukan adalah melakukan kegiatan rutin Bobe.  Mengganti nama kegiatan rutin yang sebelumnya kami sebut dengan nama Kopi darat atau kopdar.  Namun di tahun kedua tersebut kami ganti dengan nama kelas blogging. 

Kenapa berganti nama,  sebab saya ingin pertemuan  bulanan  tersebut lebih bermanfaat dan berisi ilmu pengetahuan  seputar blogging. 

Kelas Blogging Pertama 

Kelas ini kami agendakan pada setiap minggu atau pekan ketiga.  Pada jam 13.30 -  15.30.  Rencana pada kelas pertama ini saya yang akan menjadi pembicara pada sesi pertama membahas seputar Review. 


 All Of About Review 

Ada beberapa hal yang saya sampaikan dalam materi ini.  Sebenarnya ini adalah kumpulan pengalaman saya selama memonitize blog saya sehingga bisa menghasilkan. 

Pertama saya sampaikan untuk berani berinvestasi dengan menganti domain blog menjadi domain berbayar.  Meski ada juga sih dan saya pernah mengalami bahwa blog gratisan juga akan dapat jobnya.  Saya pernah mengalami.  Ya, meski harganya sangat kecil.  Dan tidak sering.  Oleh karena itu dengan berminat tentu saja kita akan lebih bisa memetik atau panen untung. 

Kedua,  setelah itu lakukan dengan teratur update atau menulis di blog.  Ya.  Untuk awal buatlah jadwal misalnya menulis setiap senin dan kamis.  Jadi bisa dijadikan latihan dan kegiatan untuk mengasah keterampilan menulis.  Lalu sempatkan waktu untuk berkunjung membaca dan saling komen di berbagai blog lainnya (Blogwalking).  



Yang ketiga adalah gabung dengan komunitas Blogger.  Dimana biasanya di dalam sebuah komunitas baik online atau offline  akan selalu di bagikan berbagai informasi baik seputar ilmu  blogging  atau   informasi undangan pertemuan,  lomba dan job.  Aktiflah di komunitas tersebut  dan libatkan diri secara maksimal pada komunitas  tersebut.  Apalagi jika ada pertemuan secara online  dan Komunitas dalam suatu wilayah tertentu.  Maka datanglah dan Aktiflah di komunitas  tersebut.  Contohnya komunitas Blogger Bengkulu.

Keempat,  saat ditawari job atau diminta mereview  sesuatu.  Maka lakukanlah sebaik mungkin,  amanah  dan tertib.  Yang tak kalah penting adalah tetap membina hubungan baik dengan pemberi jobnya. 



Kelima,  sangat penting untuk belajar menulis yang baik dan memenuhi kaidah kepenulisan.  Agar tulisan di blog kita juga baik dan benar. 

Kelas Blogger Bersama  Central  Elektro 

Setelah sesi pertama membahas soal review.  Maka sekarang  langsung di action.  Yaitu,  mereview tentang Central Elektro.  Sebuah usaha yang khusus mengenai AC.  

Pak Undang  selaku pimpinan atau owner  Central Elektro  menjelaskan mengenai semua layanan dan produk yang dijual oleh CE.  Mulai dari penjualan,  perawatan dan servis mengenai AC. 

 
Memang di Bengkulu,  CE adalah spesialis mengenai  seluk beluk tentang AC.  Oleh karena itu emang sudah tepat jika kita mengadukan semua masalah AC ke pak Undang dan temanya.  Biar tetap sejuk dan dingin. 

Lomba Blog

Untuk mengasah kemampuan sobat Bobe mengenai review seperti produk jasa.  Kelas Blogger Bengkulu kali ini juga akan digelar lomba blog dengan mereview Central  Elektro. 

 
Hadiah yang diberikan juga lumayan buat para pemenang.  Ada Kipas Angin,  Kompor Gas  dan Blender.  Hadiah tersebut  semoga bisa memotivasi para sobat Bobe untuk semangat menulis dan optimal mereview.  Bukan cuma sekedarnya saja.  Atau asal nulis saja. 

Setelah mendengarkan penjelasan  mengenai  seputar AC dan Central Elektro.  Akhirnya sesi kelas Blogger pertama ini akan segera berakhir. 

Tapi tunggu dulu,  sebelum ditutup.  Dan memang sesuai dengan jadwal.  Sebelum jam empat sore. Kegiatan  segera berakhir.  Alhamdulillah sesuai rencana.  Waktunya juga tidak molor. 


Eeeit,  sesi yang paling lama ya biasalah Foto foto pemirsa.  Sesinya lebih lama dari sesi materi.... 

Creeek.....creeek.....creeek.


Teeima kasih ya pak Undang dan keluarga besar Central Elektro atas tempat,  jamuan dan kehangatannya. 
Sampai jumpa ini ya di kelas Blogger  berikutnya.
10 comments

Semoga Bobe terus berkembang dan semakin besar. Trims Ketua Bobe, yg selalu membimbing anggota2nya

Reply

Sedih nggax bisa ikut, padahal sudah daftar karena ada insiden kecil. Kelas blogger selanjutnya harus ikut. 😆
Jaya selalu BoBe serta selanjutnya dapt menjadi wadah yang positif. Menjadi media informasi yang memperkenalkan Bengkulu dan juga mendukung program positif pemerintah.

Reply

Mkasih mb, ilmu ny sangat bermanfaat.. :)

Reply

koga gak ada gambar selfie nya mbak, yang kece abieeszzz,... :D

Reply

Mantappp.. Kelas bobe selanjutnya mau ikut. N smga gx ada hambatan.

Reply

Salah satu alasan ngebet banget datang kelas blogger ke 1 kemaren ya krn materinya ttg job review, jdi di bela"in dateng deh meskipun bru pulang dri luar kota dan kepala masih puyeng hehe
Makasih banyak umi ilmunya

Reply

Dah ga sabar ikut kelas blogger selanjutnya

Reply

Sukses selalu untuk BoBe mba... Menyatukan beberapa kepala agak susah ditunggu undanganya utk ke bengkulu

Reply

Bangga dengan BoBe yang aktif mengedukasi blogger muda buat terus berkarya.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.