Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Tuesday, August 8, 2017

/


Padang tidak hanya dikenal karena nasi Padang yang kenikmatannya membuat banyak orang ketagihan. Kota yang terletak di Sumatra Barat ini juga menyimpan banyak wisata alam mulai dari pantai, lembah, hingga air terjun dan wisata sejarah yang penuh kisah dari masa lalu.

Kalau  ingin mengunjungi Padang saat hari liburan nanti jangan lupa untuk bertandang ke beberapa destinasi wisata menarik di bawah ini. Selain mendapatkan cerita menarik dari masa lalu, beberapa bangunan bersejarah di bawah ini memiliki arsitektur khas Padang yang unik dan autentik. Berikut beberapa wisata sejarah di Padang yang bisa Anda kunjungi.

1. Jam Gadang

Jam Gadang adalah salah satu kebanggaan dari warga Padang yang menjadi ikon pariwisata. Dibangun pertama kali pada tahun 1926, jam yang mirip dengan Big Ben di London ini merupakan hadiah dari Ratu Belanda pada masa itu. Hadiah ini akhirnya diwujudkan menjadi menara jam yang unik dan diarsiteki oleh Yazin Sutan Gigi Amen.

Sumber tabunginfo.blogspot.com

                                               

Saat ini Jam Gadang selalu dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar kota. Di sekitar Jam Gadang, kita bisa mendapatkan banyak kuliner lokal yang rasanya nikmat dan rasanya masiha utentik. Selain itu, saat malam hari tiba, kawasan ini jadi dipenuhi lampu sehingga sangat indah untuk lokasi foto-foto. Juga banyak para pelukis jalanan. Yang juga memberikan jasa untuk melukis.

Sumber Instagram @Jalanjalankitadotcom

2. Istano Basa Pagaruyung

Istano Basa Pagaruyung adalah salah satu bangunan bersejarah di Sumatra Barat berupa rumah adat asli yang usianya sudah ratusan tahun. Rumah adat ini masih memiliki fisik yang baik dan kini digunakan sebagai museum yang bisa dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mengetahui budaya Padang.
Sumber Instagram @yossyandriani29

Istano Basa Pagaruyung pertama kali dibangun pada abad ke-19 dan digunakan sebagai rumah para bangsawan dan pusat pemerintahan Kerajaan Minangkabau. Setelah kerajaan ini runtuh pasca Belanda masuk, pemerintahan tidak lagi dilakukan dan hanya difungsikan sebagai bangunan bersejarah.

Sumber Instagram @yossyandriani29


3. Museum Adityawarma
Museum Adityawarman adalah salah satu kebanggaan warga Sumatra Barat karena menyimpan banyak koleksi benda bersejarah. Setidaknya ada lebih dari 6.000 koleksi peninggalan sejarah seperti instrumen tradisional, pakaian, dan perhiasan dari masa lalu yang masih dijaga dengan baik.
Sumber klikalamat.com
                                                   

Museum Adityawarman dibangun pertama kali pada tahun 1974 dan diresmikan 2 tahun kemudian. Oh ya, saking banyaknya koleksi benda yang ada di dalam museum dan kompleks di sekitarnya, warga sekitar menjuluki museum ini dengan Taman Mini Indonesia Indah versi Sumatra Barat.

Nah, inilah beberapa destinasi wisata sejarah di Padang yang layak kita kunjungi. Selain tempat di atas, kita masih bisa mengunjungi Batu Malin Kundang yang menjadi cikal bakal cerita Malin Kundang yang fenomenal.

Kalau kita ingin menjelajahi tempat wisata menarik lain di Padang, jangan lupa menginapnya di hotel jaringan Airy Rooms ya. Selain memiliki tarif sewa yang murah, kita bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap mulai dari kasur bersih, jaringan nirkabel gratis, TV layar datar, air minum, pancuran air hangat, perlengkapan mandi, dan pendingin AC.

Suasana Kamar Airy Rooms

Selain fasilitas yang lengkap, hotel murah di Padang ini juga mudah ditemukan lokasinya. Kita bisa memesan hotel inii langsung dari ponsel melalui aplikasi pada Android atau Apple dan web resmi.

Setelah memesan, kita bisa langsung melakukan pembayaran via gerai Indomaret di seluruh Indonesia, transfer bank, dan kartu kredit. Setelah membayar, kita bisa segera mendapat email yang berisi nota pelunasan dan juga kode booking.

Ayo liburan di Padang, dapatkan pengalaman menarik di sana.
20 comments

Waaah indah banget pemandangannya. Kalau ada rejeki saya main-main ke sana ahh. hehehhe

Reply

kayak a yg kenal sama di fto mbak. Hihihi

Reply

Padang emang kota yang asyik buat pelesiran.. terutama karena banyak spot pemandangan alamnya.. Sudah ada Airy Room ya di sana.. kalo ke padang, pengen coba juga ah

Reply

cobalah datang lagi dan nginap di sana ya

Reply

Mira blm semua kesana mbk, padahal dlu lebh sebulan di padang. Semoga bs kesana lgi untuk wisata.

Reply

wahh ada ertiess lokak tuh bu wkwkwkk

Reply

wahh enakya udah ada Airy Room di Padang ga susah cari penginapan lagi

Reply

Semoga september nanti aku jadi ke pekanbaru, mupeng mampir bukit tinggi dan padang, mba

Reply

Wah mau banget liburan ke Padang

Reply

Bisa jadi refensi perjalanan nih. Semoga tahun depan ada bujetnya... He he

Reply

aamiin, mampir ya ke tempat kece itu,

Reply

betul, kalo ke padang nginap di sana ya

Reply

aamiin, nabung ke saya juga boleh loh ...

Reply

beberapa udah dikunjungi akhir desember lalu bareng ambar, mbak.. Ah, baca postingannya bikin ga sabar buat segera jalan-jalan lagi...

Reply

waaaaa.... jd keinget waktu di Istana baso pagaruyung, gak kebagian nyobain baju adat minang nya :'( huhuhu

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.