Menu

Wednesday, September 5, 2018

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai, sahabat Keluarga Nawra_ Dekat Dengan Alam dan Satwa Langka di Pulau Penyu Bali
Saat berada di  Bali kamu tidak hanya bisa berjalan-jalan menikmati keindahan alam dan tempat wisatanya saja, namun  juga bisa belajar banyak hal dari tempat-tempat yang ada di Pulau Bali. Jika kamu membawa serta keluarga saat berlibur di Bali, maka ada satu tempat yang sangat direkomendasikan yaitu Pulau Penyu, Tanjung Benoa, Bali.

Sempat ke pulau Penyu ya kalo liburan ke Bali

Apa Yang Menarik di Pulau Penyu Bali?

Di Pulau Penyu ada tempat penangkaran penyu hijau yang sudah langka. Di Bali memang ada beberapa tempat penangkaran hewan-hewan langka, nah salah satunya adalah Pulau Penyu Bali ini. Anak-anak pastinya akan sangat tertarik untuk melihat banyaknya penyu hijau yang ada di sana hidup dengan bebas di habitatnya bersama dengan kelompoknya.

Petugas yang merawat penyu-penyu yang ada di sana adalah para masyarakat sekitar yang awalnya berprofesi sebagai nelayan. Kemudian setelah adanya penangkaran penyu hijau itu beralih profesi untuk merawat dan melestarikan populasi penyu hijau yang semakin langka. Ada beberapa hewan lainnya yang juga bisa kamu lihat saat berada di sana seperti misalnya ular piton dan beberapa jenis burung-burung liar

Penangkaran Penyu. Foto IG @Nusaduawatersport

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pulau Penyu Bali

Di Pulau Penyu Bali kamu juga bisa melihat keindahan taman laut lepas pantai. Kemudian jika mau, kamu bisa menyewa perahu dengan lantai kaca di tengahnya agar bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan di bawah laut. Biasanya kamu bahkan bisa memberi makan ikan-ikan tersebut dengan roti.

Kegiatan ini tentunya akan menjadi kegiatan yang sangat menarik anak-anak. Sembari melihat keindahan alam yang ada di sana, kita juga bisa mengajarkan anak-anak untuk lebih menghargai alam dan menyayangi binatang sebagai sesama makhluk hidup yang tinggal berdampingan.
Penyu juga lucu diajak Selfie. Foto IG @Tanjungbenoawatersport
Memasuki Kawasan Pulau Penyu Bali

Untuk bisa memasuki kawasan Pulau Penyu Bali dikenai biaya tiket masuk. Nantinya dari hasil penjualan tiket itu akan digunakan untuk melestarikan kawasan Pulau Penyu Bali itu, dan menjadikan kawasan penangkaran yang lebih baik untuk penyu-penyu hijau yang ada di sana

Dari Bandara Ngurah Rai ke Pulau Penyu, Tanjung Benoa, butuh sekitar 35 menit bermobil via Tol Bali Mandara. Kamu bisa memanfaatkan sewa mobil Omocars untuk perjalanan yang lebih nyaman. Dengan beberapa klik di smartphone-mu, mobil pesanananmu segera diantar ke bandara.

Kita bisa memberi Penyu makan. Foto IG @Nie_2338

Kamu tidak hanya bisa melihat penyu-penyu saja, namun juga telur-telur penyu hijau, bayi-bayi penyu dan belajar tentang segala macam hal yang berkaitan dengan kehidupan penyu hijau. Kamu juga bisa berfoto dengan penyu dan jika berani bisa berfoto dengan ular yang. Ada pawang dan pemandu yang senantiasa menemani selama berwisata di Pulau Penyu, Tanjung Benoa, Bali.

Salam, sampai jumpa di Bali yaah. 
10 comments

Wooow.. Penyunya gedhe banget mb.. Pingin megang.

Reply

Mupeng lihat kecantikan pulaunya, semoga ada rezeki dan kesehatan bisa main ke Bali aamiin

Reply

Duhh mba... Kok jadi pingin ya..
Kalau yg belum berkeluarga, enaknya nginap di pulau apa kak? Hehe

Reply

Wah aku penasaran nih mau ke pulau penyu, mau liat langsung

Reply

Pernah nonton penyu hidungnya kemasukan pipet. Saat dikeluarin dengan cara dicabut pipetnya oleh para aktivis pecinta lingkungan, penyunya meringis kesakitan kayak nangis. Duh sejak itu aku kalau lihat penyu begini jadi sedih. Kasihan banget.

Reply

Beda gak, sih antara penyu sama kura-kura

Reply

Aku belum kesana hahahaha seringnya cuma lewat pas pulkam atau balik jawa

Reply

Waaah, kalau jalan-jalan ke Bali bisa mampir neh ... kayaknya seru Kak

Reply

Wah penyu ini termasuk binatang yang dilestarikan ya. Asyik banget kalau bisa ke sana

Reply

aku belum pernah ngajakin si kecil ke penangkaran penyu. pingin banget karena dia suka kura kura dan pingin memelihara. Tapi nggak aku bolehin, karena harusnya mereka dilepasin.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.