Menu

Thursday, August 10, 2017

/


Tahukah kamu daya tarik wisata di Malang? Kota hingga kabupatennya memiliki banyak sekali spot wisata unik, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Udara di sana sangat sejuk dan pas sekali untuk refreshing.

Satu hal lagi yang perlu digaris bawahi, Malang punya cukup banyak tempat wisata dengan harga sangat murah. Tiket masuk rata-rata antara Rp2 ribu hingga Rp10 ribu saja. Bahkan, ada beberapa spot wisata yang masih gratisan.

Jadi, bila kamu ingin liburan hemat, coba main dan jelajah Malang Raya ini. Biar lebih irit lagi, kamu bisa mempersiapkan segala keperluan liburan secara online saat ini juga. Misalnya berburu tiket kereta api murah, booking penginapan, hingga mencari banyak info tempat wisata di Malang yang sedang hits saat ini.

Untuk membantumu menentukan tujuan wisata di malang, berikut 5 rekomendasi terbaik 2017. Tempat-tempat wisata baru yang sedang hits saat ini. Harga tiket masuknya pun tak sampai Rp10 ribu.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Jodipan, Sumber Instagram @FauziahRahmawati

Tempat wisata baru yang sedang hits ini dulunya adalah perkampungan kumuh. Berkat ide kreatif mahasiswa UMM yang bekerjasama dengan perusahaan cat ternama, polisi, TNI, dan warga setempat, kawasan ini disulap menjadi kampung unik dan menarik.

Kampung warna-warni Jodipan begitu sedap dipandang. Kamu bisa selfie atau mengambil foto sebanyak-banyak di tempat ini. Lokasinya ada di pusat kota dan dekat dengan Stasiun Kereta Api Malang. Untuk tiket masuknya hanya sekitar Rp2 ribu - Rp3 ribu saja. Murahkan? Jadi, jangan lupa mampir bila berencana ke Malang atau sedang ke kota satu ini.

Jodipan, Sumber Instagram @FauziahRahmawati

Desa Hobbit atau Taman Kelinci

Tempat wisata hits selanjutnya ialah Desa Hobbit atau disebut juga Taman Kelinci. Spot wisata yang sangat Instagram-able ini akan mengajak pengunjung seolah berada di negeri dongeng. Wisata alam yang baru dibuka akhir tahun 2016 lalu ini menawarkan udara sejuk dan pemandangan indah.

Rumah Hobbit, Sumber Instagram @kawanimut dan @danang_kawantoro

Kamu juga bisa bermain dengan kelinci lucu, memetik strawberry, mengunjung rumah Hobbit, menikmati keindahan taman, dan masih banyak lagi. Untuk fasilitas lainnya ada gazebo unik, pondok susu olahan, hingga homestay.

Lokasi wisata satu ini berada di Jl. Paralayang, Desa Pande Sare, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Jika tertarik datang, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp5 ribu - Rp10 ribu saja. Untuk sampai ke lokasi, kamu bisa menyewa kendaraan atau memanfaatkan transportasi umum yang ada. Contohnya dari Stasiun Kereta Api Malang, carilah angkot menuju Terminal Landungsari. Dari sana bisa naik bus mini menuju Pujon.

Taman Kelinci, Sumber Instagram @kawanimut dan @danang_kawantoro

Pantai 3 Warna

Untuk yang ingin merasakan wisata pantai khas Malang dan murah bisa datang ke Pantai 3 Warna. Keunikannya ialah warna pantai yang memiliki 3 lapis warna berbeda. Selain menikmati keindahan alam, kamu bisa snorkling dan melakukan aktivitas seru lainnya.

Pantai Tiga Warna, sumber Instagram @Fauziah.Rahmawati

Lokasi wisata ini berada di Desa Sendang Biru, Sitiarjo, Malang. Jika kamu berencana ke tempat ini sebaiknya buat rencana jauh-jauh hari. Alasannya :

-    Pengelola membatasi kunjungan wisatawan hanya 100 pengunjung setiap hari, demi menjaga keasrian lokasi. Jadi, cek dulu secara online kuota kunjungannya ya.

-    Lokasi cukup jauh dari pusat kota, jadi perlu mempersiapkan penginapan dan transportasi dengan baik. Bila ingin hemat, kamu bisa cari penginapan dan pesan tiket kereta api di Traveloka. Harga di Traveloka biasanya lebih murah dibandingkan di situs lain.

Untuk tiket masuk, tiap pengunjung hanya perlu membayar Rp10 ribu saja. Sekadar tips, bawalah bekal makanan dan air yang cukup, karena sulit menemukan pedagang di lokasi wisata.

Pantai Tiga Warna, Sumber Instagram @Fauziah Rachmawati 

Coban Rais

Ini merupakan salah satu wisata air terjun terbaik di Malang. Kamu yang datang tidak hanya akan menikmati pesona air terjun, tapi juga sejumlah wahana menarik. Di antaranya ada Bukit Bulu, Batu Flower Garden, Gardu Pandang, Ayunan, Hammock, Sepeda Gantung, Taman Bunga, dan masih banyak lagi.

Coban Rais, Sumber Instagram @kawanimut dan @danang_kawantoro

Semua sudut di kawasan wisata ini sangat sedap dipandang dan layak diabadikan. Beberapa wahana yang ada juga bisa jadi ajang uji nyali di atas ketinggian tertentu. Lokasi Coban Rais ada di Desa Oro-Oro Ombo, Batu, Malang.

Untuk tiket masuk, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp7 ribu - Rp10 ribu. Jika tertarik datang ke tempat ini pastikan badan dalam kondisi fit dan menggunakan pakaian yang nyaman untuk aktivitas di alam. Untuk menjangkau lokasi disarankan menyewa kendaraan yang bisa di dapat dari terminal bus atau stasiun kereta api.

Coban Rais, Sumber Instagram @kawanimut dan @danang_kawantoro

Goa Pinus

Tempat wisata satu ini dekat dengan Taman Kelinci. Jadi, bila berkunjung ke sana bisa mampir juga ke Goa Pinus. Nama ini diambil karena banyaknya pohon pinus yang rimbun dan menyerupai lorong goa.

Banyak spot selfie menarik khas alam yang bisa kamu temukan di sini. Kamu juga akan disuguhkan pemandangan alam indah khas Malang dan suasana sejuk yang menyegarkan. Untuk tiket masuk hanya dipungut biaya Rp5 ribu per orang.

Goa Pinus, Sumber Instagram @jatimku

Tempat wisata yang menarik, murah, dan memikat bukan? Tunggu apa lagi, segera rencanakan liburanmu ke Malang saat ini juga. Happy traveling!
12 comments

Waah keren2 ya mbak, saya sih baru jelajah taman Selecta sama alun2 aja :).

Reply

Wow mantap. Perlu berkunjung kesana dah.

Reply

kapan yahh bisa kesini 😍😍😍

Reply

Malang termasuk salah satu kota yang pengen saya datangi. Masuk bucket list. Terutama karena ingin ke Semeru melalui jalur sana

Reply

waah malang ini kayaknya surga wisata banget, ya, mbak. selalu ada yang baru wisatanya

Reply

aku belum ke Goa Pinus itu, kayaknya baru dibangun ya mbak.

Reply

Jatim Park kok gak ada? Keren banget lho

Reply

Coban Rais cakep bgt, pengen jg ayun2an macam itu... aku udah lama bgt rencana pengen ke Malang sampe saat ini belum terwujud, huhu... somedays bisa jadi referensi ni mba, tfs yaa

Reply

wahh keren nih, serius nih gak sampe 10 ribuan ya...kapan ke Malang yuk rame2 hehehe

Reply

Aku yang tinggal di Malang belum sempat menjelajahi ini semua. Harus segeraa ke sana niiih !!!!

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.