Menu

Monday, March 16, 2020

/
Blogger Bengkulu Berikan Award Kepada Walikota Bengkulu 

Di tahun yang ke tiga, jalan usia keempat tahun komunitas Blogger Bengkulu yang juga biasa disapa BoBe ini ada yang istimewa. 

Pada setiap tahun, memang BoBe menggelar Award Blogger Bengkulu untuk memberikan apresiasi kepada para blogger dan insan dunia TIK yang ada di Provinsi Bengkulu.

Penghargaan ini diberikan dengan beberapa kategori. Untuk tahun 2020 ini, ada lima kategori.

Salah satu kategori tersebut ada yang istimewa, yaitu penghargaan yang diberikan untuk tokoh perubahan TIK yang ada di Bengkulu.

Pemenang berfose bersama Walikota dan Wawali kota Bengkulu
Setelah melalui survei yang disebar lewat google form, yang keluar sebagai pemenangnya adalah bapak Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

Hal ini, tidaklah mengherankan. Cobalah cek saja akun media sosial beliau. Misalnya Instagram. Ada banyak informasi, motivasi dan inspirasi yang beliau bagikan setiap harinya kepada followernya.


Folower bapak Walikota juga sudah banyak, mereka bukan orang Bengkulu saja. Namun ada dari berbagai daerah. Yah, namanya juga media sosial. Tentu tidak terbatas wilayah dan waktu. Jangkauannya bisa luas sekali.

Bapak Helmi Hasan, bisa menjadi salah satu inspirasi atau contoh bagaimana pejabat publik, tokoh masyarakat dalam menggunakan media sosial.

Karena tokoh publik tentu saja, apa yang diposting dan dishare akan dilihat, ditiru bahkan diikuti oleh para followernya.


Oleh karena itu, sebaiknya media sosial digunakan secara bijak dan digunakan untuk menyebarkan kebaikan. Tidak memprovokasi atau membuat sebuah situasi menajdi lebih rusuh dan tidak nyaman.


Blogger Bengkulu Goes To Balai Kota

Nah, karena yang menerima salah satu award ini adalah Bapak Walikota. Otomatis untuk penyerahannya pun menyesuaikan jadwal beliau. Tau sendirilah, bapak Helmi Hasan ini orangnya sibuk dan suka bepergian, silaturahim kemana-mana. Jadi mencocokkan waktu beliau dengan keinginan para blogger memang butuh sedikit kesabaran.

Dan rasa sabar itu akhirnya berbuah manis, di tanggal 15 Maret 2020. Pukul 13.00 wib. Akhirnya rombongan Blogger Bengkulu bisa datang langsung silaturahim sekaligus menyerahkan award kepada bapak walikota.

BoBe yang berjumlah sekitar 50 orang itu, ada yang membawa istri, suami, anak-anak. Jadi memang seperti ajang silaturahim dan kekeluargaannya juga erat sekali.

Sebagian dari BoBe

Dari sekian banyak yang hadir, ternyata banyak juga yang baru pertama kali datang dan masuk ke dalam balai kota ini. Duh, jadi moment ini menambah pengalaman baru buat teman-teman BoBe.

Mengenal Balai Kota Bengkulu

Balai kota merupakan bangunan administratif utama bagi pemerintahan kota dan biasanya memuat dewan kota, departemen terkait dan para pegawainya. Di sinilah, wali kota menjalankan fungsinya.

Dahulu, hingga pertengahan abad ke-19, sebuah bilik (atau balai) terbuka yang lebar menjadi satu kesatuan dengan bangunan pemerintahan dewan. Balai tersebut biasa digunakan untuk pertemuan dewan dan peristiwa penting lain. Bilik besar (balai kota) ini menjadi sama dengan keseluruhan bangunan, dan dengan badan administratif yang menggunakannya.

Pemerintahan lokal berusaha keras menggunakan bangunan balai kota untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup penduduk. Dalam sejumlah kasus, "balai kota" tak hanya bertindak sebagai bangunan pemerintahan, tetapi juga memiliki fasilitas untuk sejumlah kegiatan sipil dan budaya. Balai kota atau "pusat sipil" itu sering dirancang dengan banyak selingan dan fleksibilitas tujuan.

Balai kota ini, sejatinya juga dikenal sebagai rumah dinas Walikota. Namun, bapak Helmi di kota Bengkulu juga punya rumah pribadi yang terletak di jalan Hibrida. Beliau dan keluarga lebih sering menetap di sana. Akan tetapi di balai kota banyak kegiatan yang biasa digelar dan ruangan yang ada di balai kota juga sering digunakan. Salah satunya yang hits adalah program Hanimun atau HD Honeymoon di Balai Kota. Kamar di balai kota disulap menjadi hotel untuk pengantin baru.

Jadi dengan adanya kegiatan ini BoBe jadi jalan-jalan ke balai kota Bengkulu. Di jalan Basuki Rahmat.

Award Blogger Bengkulu 3.0

Sejak tahun 2017, Blogger Bengkulu ( Bobe) memberikan penghargaan kepada para blogger yang ada di Bengkulu. Dengan berbagai kategori penghargaan. Kategori tersebut setiap tahunnya bertambah. Seperti tahun ini ada 5 kategori. Yaitu

1. Bobe pendatang baru, Lina Azkiah
2. Bobe inspiratif, Intan Novriza Kamala Sari
3. Bobe berprestasi, Alfha Sari
4. Bobe best couple, Peri Hardiansyah dan Zefy Arlinda
5. Tokoh Perubahan di bidang TIK, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan


Untuk pemilihan pemenang pada setiap kategori dilakukan secara terbuka. Melalui google form yang disebarkan melalui media sosial. Setiap kategori lalu diambil 3 orang finalis. Kemudian dilakukan voting secara terbuka juga di media sosial. Khusus tahun 2020.

Katua Blogger Bengkulu menyerahkan Award kepada Walikota
Ada satu kategori yang ditambahkan untuk dipilih yaitu penghargaan untuk kategori Tokoh Perubahan di bidang TIK. Kategori ini perlu diberikan penghargaan. Dimana di era revolusi industri 4.0 ini dunia digital dan teknologi informasi menjadi hal wajib untuk diketahui dan dipelajari oleh blogger dan masyarakat secara umum.

Para pemenang dan sponsor
Hasil ini bisa juga kita lihat secara nyata. Bahwa beliau selaku Walikota juga aktif membagikan banyak inspirasi dan edukasi di media sosialnya yang tentu saja akan dilihat bukan saja oleh pengikutnya namun juga dilihat oleh para netijen secara luas. Melalui postingan-postingannya di akun media sosialnya.

Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung, Bapak Andi dari Rumah Snack Bengkulu, Umi Fira Stifin Bengkulu, Ibu Ellyn Alea Care dan Cosmetics, Nurjoni Amiruddin , Lantern House, Anggota Blogger Bengkulu serta berbagai pihak lainnya yang tidak bisa disebutkan.

Tulisan ini diikutsertakan dalam #NulisSerempak bersama Blogger Bengkulu


Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.