Menu

Monday, March 23, 2020

/
Aktivitas anak selama sekolah diliburkan buat keluarga Nawra tidak ada yang berubah secara signifikan. Biasa saja.

Berikut ini Keluarga Nawra akan membagikan cerita agar ANAK BETAH DI RUMAH

Tiap pagi mereka Atifah dan Annasya tetap bangun pagi salat subuh sarapan pagi dan mandi pagi.

Usai sarapan pagi dilakukan dengan baik maka Atifa diminta untuk mengerjakan pekerjaan sekolah sesuai dengan arahan dan informasi wali kelas yang sudah diinformasikan di grup WhatsApp

Tidak lupa Athifah juga melakukan salat dhuha. Ini bukan hanya salat dhuha tetapi salat yang lainnya juga harus dikerjakan dan dilaporkan di grup sekolah di WhatsApp.


Biasanya disertai dengan foto jika tidak ada foto maka orang tua membuat laporan tertulis yang kemudian laporan tersebut dikirim ke grup sekolah yang ada di WhatsApp

Selama belajar saya juga memberlakukan jam istirahat bagi Athifah ,yang tidak ada bedanya dengan jam istirahat di sekolah nya. 

Atifah pulang sekolah jam 11 siang jadi aktivitas bermain menonton televisi atau bermain laptop Atifah lakukan setelah jam 11 sampai menjelang waktu dzuhur.

Tugas Athifah di beri nama dan tugasnya, biar gurunya mudah

Setelah setelah salat zuhur anak-anak diberikan kebebasan untuk melakukan apa saja terkadang meski bermain laptop atau menonton Athifah masih melakukan kegiatan sekolah misalnya menghafal pelajaran bahasa Arab, ngapalin niat salat atau melakukan kegiatan lainnya yang ada di buku tema.

Terkadang juga lewat saja karena kecapean bermain jadi tidur. Oleh karena itu di waktu siang setelah salat zuhur menjelang salat magrib anak-anak saya bebaskan melakukan apa saja

Kegiatan Athifah di pagi hari di jam sekolah, ya belajar

Usai sholat maghrib Athifah lanjut mengaji dan sambil menunggu shalat isya setelah itu ia memeriksa kembali kegiatan sekolah nya saya juga melakukan kroscek.

Setelah semua Oke baru melaporkan ke grup WA kelas nya jadi laporan saya lakukan di malam hari atau di akhir sesi kegiatan saja agar gurunya juga enak nyaman untuk memeriksa kegiatan atau tugas anak

Laporan kegiatan Shalat Athifah yang dikirim ke grup WA kelss.

Cara Keluarga Nawra Mencegah Covid 19 Bagi Keluarga

Oh ya untuk nutrisi anak-anak .selalu di siapkan sarapan pagi minum susu dan camilan serta diberikan vitamin di pagi hari sebelum mandi sesudah sarapan mereka saya ajak untuk sejenak berjemur berjemur ini tidak harus berjemur tetapi bisa dengan disertai melakukan kegiatan atau aktivitas yang bermanfaat misalnya membantu saya menjemur pakaian

Bejemur sebentar dan gratis

Dengan adanya wabah Covid 19 ini dan himbauan intruksi pemerintah untuk agar stay at home dan beraktivitas di rumah saja saya dan anak-anak menikmati dengan baik banyak waktu kami bersama sebagai orangtua yang juga beraktivitas di luar.

Jadi dengan adanya kegiatan di rumah saja ini membuat kami semakin dekat dan banyak melakukan apa saja secara bersama-sama.

Sampai tulisan ini dipublikasikan baik kami orang tua dan anak-anak belum merasa bosan di rumah karena sama saja waktu kami bersama kadang pendek banyak hal-hal yang kami lakukan bersama-sama dan itu terasa sangat singkat sehingga kami ingin mengulanginya lagi dan melakukannya lagi bersama-sama jadi saat ini anak-anak tidak bosan.

Oh, ya tips dari keluarga Nawra untuk membuat anak-anak dan keluarga tetap terjaga dari COVID 19 adalah salah satunya dengan tetap menjalankan pola hidup sehat seperti arahan yang diberikan oleh tim medis mencuci tangan .menjaga kesehatan asupan gizi dan juga kebersihan diri serta lingkungan.

Oleh karena itu selain berdiam diri dirumah kita juga perlu menambah nutrisi menambah imun dan juga menambah pikiran yang positif sehingga sehat.

Jika terpaksa keluar rumah maka diharuskan memakai masker dan selama masa karantina ini kami belum pernah mengajak anak-anak keluar rumah.

Mereka Hanya berdiam diri saja di rumah jika pun keluar hanya saya atau suami yang keluar dan itu pun ketika kami sampai di rumah kami segera melakukan atau membersihkan diri dulu baru menemui anak-anak.

Semoga badai Covid 19 ini segera berlalu dan kita bisa melakukan aktivitas yang dulu biasa kita lakukan seperti biasa dan juga semakin mampu memenej waktu untuk keluarga kita sehingga waktu bersama keluarga itu menjadi lebih banyak dan lebih berkualitas

Kalau kamu apa saja yang dilakukan selama di rumah dan untuk mencegah penyebaran Covid 19?

Yuk bagikan cerita kamu seperti apa dalam bentuk tulisan. Oh, ya tulisan ini dibuat dalam rangka ikutan nulis serempak bersama Blogger Bengkulu bagikan cerita kamu dalam bentuk tulisan di blog agar dunia tahu apa yang kamu lakukan terima kasih

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.