Menu

Monday, March 16, 2020

/
Blogger Bengkulu Berikan Award Kepada Walikota Bengkulu 

Di tahun yang ke tiga, jalan usia keempat tahun komunitas Blogger Bengkulu yang juga biasa disapa BoBe ini ada yang istimewa. 

Pada setiap tahun, memang BoBe menggelar Award Blogger Bengkulu untuk memberikan apresiasi kepada para blogger dan insan dunia TIK yang ada di Provinsi Bengkulu.

Penghargaan ini diberikan dengan beberapa kategori. Untuk tahun 2020 ini, ada lima kategori.

Salah satu kategori tersebut ada yang istimewa, yaitu penghargaan yang diberikan untuk tokoh perubahan TIK yang ada di Bengkulu.

Pemenang berfose bersama Walikota dan Wawali kota Bengkulu
Setelah melalui survei yang disebar lewat google form, yang keluar sebagai pemenangnya adalah bapak Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

Hal ini, tidaklah mengherankan. Cobalah cek saja akun media sosial beliau. Misalnya Instagram. Ada banyak informasi, motivasi dan inspirasi yang beliau bagikan setiap harinya kepada followernya.


Folower bapak Walikota juga sudah banyak, mereka bukan orang Bengkulu saja. Namun ada dari berbagai daerah. Yah, namanya juga media sosial. Tentu tidak terbatas wilayah dan waktu. Jangkauannya bisa luas sekali.

Bapak Helmi Hasan, bisa menjadi salah satu inspirasi atau contoh bagaimana pejabat publik, tokoh masyarakat dalam menggunakan media sosial.

Karena tokoh publik tentu saja, apa yang diposting dan dishare akan dilihat, ditiru bahkan diikuti oleh para followernya.


Oleh karena itu, sebaiknya media sosial digunakan secara bijak dan digunakan untuk menyebarkan kebaikan. Tidak memprovokasi atau membuat sebuah situasi menajdi lebih rusuh dan tidak nyaman.


Blogger Bengkulu Goes To Balai Kota

Nah, karena yang menerima salah satu award ini adalah Bapak Walikota. Otomatis untuk penyerahannya pun menyesuaikan jadwal beliau. Tau sendirilah, bapak Helmi Hasan ini orangnya sibuk dan suka bepergian, silaturahim kemana-mana. Jadi mencocokkan waktu beliau dengan keinginan para blogger memang butuh sedikit kesabaran.

Dan rasa sabar itu akhirnya berbuah manis, di tanggal 15 Maret 2020. Pukul 13.00 wib. Akhirnya rombongan Blogger Bengkulu bisa datang langsung silaturahim sekaligus menyerahkan award kepada bapak walikota.

BoBe yang berjumlah sekitar 50 orang itu, ada yang membawa istri, suami, anak-anak. Jadi memang seperti ajang silaturahim dan kekeluargaannya juga erat sekali.

Sebagian dari BoBe

Dari sekian banyak yang hadir, ternyata banyak juga yang baru pertama kali datang dan masuk ke dalam balai kota ini. Duh, jadi moment ini menambah pengalaman baru buat teman-teman BoBe.

Mengenal Balai Kota Bengkulu

Balai kota merupakan bangunan administratif utama bagi pemerintahan kota dan biasanya memuat dewan kota, departemen terkait dan para pegawainya. Di sinilah, wali kota menjalankan fungsinya.

Dahulu, hingga pertengahan abad ke-19, sebuah bilik (atau balai) terbuka yang lebar menjadi satu kesatuan dengan bangunan pemerintahan dewan. Balai tersebut biasa digunakan untuk pertemuan dewan dan peristiwa penting lain. Bilik besar (balai kota) ini menjadi sama dengan keseluruhan bangunan, dan dengan badan administratif yang menggunakannya.

Pemerintahan lokal berusaha keras menggunakan bangunan balai kota untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup penduduk. Dalam sejumlah kasus, "balai kota" tak hanya bertindak sebagai bangunan pemerintahan, tetapi juga memiliki fasilitas untuk sejumlah kegiatan sipil dan budaya. Balai kota atau "pusat sipil" itu sering dirancang dengan banyak selingan dan fleksibilitas tujuan.

Balai kota ini, sejatinya juga dikenal sebagai rumah dinas Walikota. Namun, bapak Helmi di kota Bengkulu juga punya rumah pribadi yang terletak di jalan Hibrida. Beliau dan keluarga lebih sering menetap di sana. Akan tetapi di balai kota banyak kegiatan yang biasa digelar dan ruangan yang ada di balai kota juga sering digunakan. Salah satunya yang hits adalah program Hanimun atau HD Honeymoon di Balai Kota. Kamar di balai kota disulap menjadi hotel untuk pengantin baru.

Jadi dengan adanya kegiatan ini BoBe jadi jalan-jalan ke balai kota Bengkulu. Di jalan Basuki Rahmat.

Award Blogger Bengkulu 3.0

Sejak tahun 2017, Blogger Bengkulu ( Bobe) memberikan penghargaan kepada para blogger yang ada di Bengkulu. Dengan berbagai kategori penghargaan. Kategori tersebut setiap tahunnya bertambah. Seperti tahun ini ada 5 kategori. Yaitu

1. Bobe pendatang baru, Lina Azkiah
2. Bobe inspiratif, Intan Novriza Kamala Sari
3. Bobe berprestasi, Alfha Sari
4. Bobe best couple, Peri Hardiansyah dan Zefy Arlinda
5. Tokoh Perubahan di bidang TIK, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan


Untuk pemilihan pemenang pada setiap kategori dilakukan secara terbuka. Melalui google form yang disebarkan melalui media sosial. Setiap kategori lalu diambil 3 orang finalis. Kemudian dilakukan voting secara terbuka juga di media sosial. Khusus tahun 2020.

Katua Blogger Bengkulu menyerahkan Award kepada Walikota
Ada satu kategori yang ditambahkan untuk dipilih yaitu penghargaan untuk kategori Tokoh Perubahan di bidang TIK. Kategori ini perlu diberikan penghargaan. Dimana di era revolusi industri 4.0 ini dunia digital dan teknologi informasi menjadi hal wajib untuk diketahui dan dipelajari oleh blogger dan masyarakat secara umum.

Para pemenang dan sponsor
Hasil ini bisa juga kita lihat secara nyata. Bahwa beliau selaku Walikota juga aktif membagikan banyak inspirasi dan edukasi di media sosialnya yang tentu saja akan dilihat bukan saja oleh pengikutnya namun juga dilihat oleh para netijen secara luas. Melalui postingan-postingannya di akun media sosialnya.

Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung, Bapak Andi dari Rumah Snack Bengkulu, Umi Fira Stifin Bengkulu, Ibu Ellyn Alea Care dan Cosmetics, Nurjoni Amiruddin , Lantern House, Anggota Blogger Bengkulu serta berbagai pihak lainnya yang tidak bisa disebutkan.

Tulisan ini diikutsertakan dalam #NulisSerempak bersama Blogger Bengkulu


29 comments

AKu juga sering dengar nama beliau nih, pantas saja ya award jatuh kepada bapak Helmi Hasan ternyata menginspirasi. Wah ini event sebelum social distancing ya, jadi kangen event2 kaya gini

Reply

Kompak banget, kak Milda...Bobe, Blogger Bengkulu.
Aku happy banget karena beberapa blogger aku sering BW dan bahkan se-genk.
Saluuttt~

Reply

Senang nya bisa dekat dengan pemimpin daerah dengan ini semoga kinerja pemda lebih baik lagi keren BoBe 👍

Reply

Mashaallah, BeBe keren banget mba Milda. Huu, jadi kangen ke Bengkulu lagi. Sukses dan kompak selalu ya Blogger Bengkulu, iya, saya saksi banget kalau kalian sangat kompak. :)

Reply

Salam hormat pak Helmi. Bengkuku pasti bangga dengan bapak ya. Nice sharing kak Milda salam hangat

Reply

Beda ya kalau award diberikand dari kru blogger, keluarga + anak-anak pun ikutan nongol, hahaha ... Aku jadi membayangkan nih kru Bobe memang tengah sowan jelang Ramadhan gitu ke Bapak Walikota.

MasyaAllah, bangganya ya warga Bengkulu punya beliau. Seorang pemimpin memang haruslah inspiratif dan menjadi contoh baik bagi warganya. Semoga beliau senantiasa dalam keadaan sehat, dalam rahmat Allah, dan amanah dalam memimpin. Aamiin.

Reply

Inspiratif.. blogger Bengkulu tak sekedar komunitas saja tapi ada juga ajang untuk mengapresiasi ya..
Semoga terus berlanjut ke depannya dan masyarakat nya kian banyak yang berpartisipasi

Reply

Barokallah keren banget ih Blogger Bengkulu
jaringannya sudah meluas sampai pro banget sama bapak Walkot udah kayak temen sendiri. Semangat ngeblog dan sukses selalu ya

Reply

keren neh blogger bengkulu.. kasih penghargaaan kepada walikota.. walikotanya ustadz ya mba?

Reply

Mantuuullll, GOOD JOB Blogger Bengkulu!
Keren banget nih, bisa terus menyuarakan hal2 positif di kancah digital ya.
LANJUTKAN!

Reply

Wah Blogger Bengkulu hebat euy! Semoga dengan diberikannya award ini, semakin banyak tokoh yang menginspirasi ya

Reply

keren bisa foto sama bapak walikota. klo aku ke bengkulu kayaknya wajib kopdaran ama mbak nih

Reply

Keren banget deh awardnya Bobe, keren Pak walikota yang sudah membagikan berbagai informasi di medsos dengan damai dan tentram..

Reply

Award-nya sangat menginpsirasi. Ini juga bisa jadi jalan untuk masuk ke lingkungan birokrasi ya, Mbak, yang seringkali tidak mudah. Kalau sudah begini kan jadi ada relation yang baik. Pemerintah pun sebenarnya juga diuntungkan kalau bisa menggandeng komunitas penulis karena bisa menjadi perpajangan lidah juga.

Reply

Kereeen ya ada award begini mba dan diberikan ke Pak Walikota Bengkulu atas semua kiprahnya. Bravooo

Reply

Walikota yang aktif dan dicintai warganya seperti ini memang layak diapresiasi ya.. karena sudah memajukan daerahnya dan masyarakat sudah merasakan hasil dari karya bapak walikota.. semoga terus aktif dan kreatif dimanapun ditempatkan ya pak

Reply

Aku familiar nih sama nama-nama Bobe yang terpilih dapat award sebelumnya. Jadi kepo deh pengen liat instagramnya Pak Walikota ini

Reply

waaah keren mbak hajatnya Bobe...semoga makin bermanfaat bagi Kota Bengkulu. Pengen euy ke Bengkulu. Belum pernah ke situ :)

Reply

Bapak walikota Bengkulunya care banget ya dengan blogger bengkulu. Udah melek sosmed juga.
Dan lumayan banyak juga ya mba member blogger Bengkulu ya.

Reply

Bapak Helmi Hasan cukup terbuka dengan Perkembangan era digital ya, itu menjadi salah satu langkah baik dimana secara transparan bisa juga menyampaikan program-program nya dengan jangkauan lebih luas

Reply

Wah keren ya kalau punya walkot yang sadar akan teknologi. Semoga Bengkulu makin berkembang dan maju dengan menerapkan TIK disana. Sukses yaa buat blogger bengkulu lainnya.

Reply

Bravo Blogger Bengkulu. Biasanya pejabat yang kasih penghargaan ke blogger, ini malah sebaliknya. Keren banget. Semoga komunitas blogger di daerah lainnya bisa berbuat sama.

Reply

Suamiku salah satu followernya bang Helmi Hasan. Sebagai orang kelahiran bengkulu, bisa mengikuti informasi di sana lewat akun medsos beliau.

Selamat buat pak Helmi, semoga penerapan TIK di Bengkulu semakin banyak dan merata

Reply

Pemimpinnya saja sudah sangat menginspirasi, pasti warganya juga banyak yang kreatif. Sangat membanggakan yaa, kak Milda.

Reply

aaah serunya mbaaa...memberikan award sebagai bentuk apresiasi ya mba. Semoga Walikota Bengkulu makin m=sering menebar kebaikan dan inspirasi

Reply

Wah keren mbak kalau pejabat publiknya paham bagaimana bermedsos yang benar sehingga masyarakatnya pu terbantu kalau ada informasi mengenai kebijakan2 publik khususnya di daerahnya ya. Sukses ya buat Bobe :D

Reply

keren ya mbak bapak walikotanya inspiratif banget. Benar sekali jika tokoh publik tuh harus memberikan contoh yang baik karena akan ditiru nanti oleh followernya.Semoga makin sukses bloger bengkulu

Reply

Masyaa Allah, keren kegiatannya mbak. Smg makin banyak ya yg terinspirasi, sehingga makin banyak anak2 muda Bengkulu yg mengikuti.jejak sukses beliau

Reply

Masyaa Allah, smg Pak Walikota selalu sehat wal afit ya mbak. Selamat buat Pak Walikota dan teman2 yg menang lomba.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.