Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Tuesday, March 6, 2018

/
Assalammualaikum Wr.Wb

Keluarganawra.com)_ Cupcake merupakan jenis kuliner yang memiliki peluang bisnis cukup tinggi. Permintaan terhadap jenis makanan ini untuk beragam acara membuat Anda tetap bisa membuka bisnis ini meski banyak pesaingnya. Membuka usaha jenis makanan yang memiliki banyak pesaing bukanlah kendala yang berarti bila Anda menerapkan metode yang tepat dalam membuka usaha ini.

lucu ga mau dimakan, hihihi

Langkah tepat agar usaha cupcake Anda bisa berjalan dengan baik dan berkembang pesat adalah sebagai berikut:

1. Pertimbangkan dengan matang hal mendasar dalam memulai usaha. Hal-hal tersebut adalah produk, modal, pasar, pesaing dan resiko. Perihal tersebut harus benar-benar dianalisa dengan baik sehingga dapat diprediksi bahwa usaha dapat berkembang dengan baik. Jangan sampai persiapannya belum matang karena bisa berakibat buruk pada usaha cupcake Anda.

2. Pertimbangkan mengenai produk yang akan dijual. Buatlah cupcake yang inovatif dan unik sehingga konsumen akan tertarik. Bila cupcake hanya biasa-biasa saja konsumen tidak akan merasa tertarik dengan produk Anda karena sama saja membeli di tempat lain. Apalagi Anda baru pertama kali membuka usaha, jadi Anda harus tau bagaimana menarik pelanggan dengan cepat.

Anak-anak suka cupcake, buatlah desainnya yang lucu dan unik
3. Perhatikan kebutuhan pasar. Anda juga harus menentukan target pasar yang akan membeli produk Anda. Dengan menentukan target pasar, Anda akan lebih mudah menentukan jenis cupcake yang diminati oleh calon konsumen Anda. Daya beli target pasar Anda juga harus Anda perhitungkan karena meski mereka menyukai produk Anda tetapi harganya terlalu tinggi, maka produk Anda malah tidak laku.

4. Terapkan strategi pemasaran yang efektif. Agar usaha Anda cepat berkembang maka promosi peru dilakukan. Kini Anda bisa dengan mudah enerapkan pemasaran secara online. Beragam media sosial dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan cupcake yang Anda buat. Dalam hal ini Anda juga harus mempersiapkan bila terdapat pesanan. Anda batasi terlebih dahulu wilayah mana yang bisa Anda jangkau. Dengan demikian Anda tidak akan merasa kualahan. Yang paling penting daam memulai usaha adalah jangan langsung berorientasi pada keuntungan yang besar. Hal terpenting adalah usaha Anda berjalan dengan baik dan menejemennya bagus. Setelah itu baru Anda bisa fokus pada keuntungan.

5. Kelola keuangan dengan baik. Dalam memulai usaha, pengalokasian modal dan perputaran uang harus benar-benar dilakukan dengan baik. Jangan sampai uang tercampur dengan sumber pemasukan lain sehingga nantinya dapat dilihat perkembangan bisnis Anda.

Bagus juga memadukan konsep ngopi sambil makan cupcake di Edu Coffee
Dengan menerapkan hal-hal tersebut Anda bisa mengembangkan usaha Anda dengan lebih baik. Pertimbangkanlah dengan matang sebelum benar-benar terjun dalam suatu usaha. Setelah itu persiapkan bekal pengetahuan dan analisa bisnis untuk memperkecil resiko yang mungkin terjadi. Jadi usaha cupcake Anda bisa berjalan lancar dan terhindar dari beragam resiko. Kalaupun menemui masalah dapat diselesaikan dengan baik.

Selamat mencoba, sukses ya!
19 comments

Cupcake banyak yang suka. Tua muda suka. Porsinya buat anak-anak juga pas. Jadi nggak mubadzir. Aku paling suka cupcake yang ada topping buah-buahan. Lebih fresh rasanya.

Reply

Kalau Zefy kayaknya lebih tertarik untuk menjadi tim pencicip mbak

*modus makan gratis hahahhaaa

Reply

Kalau cupcake, meskipun orang belum tau rasanya gimana tapi kalau cantik pasti dibeli. Bisa jadi opsi buat yang mau jualan ya mbak.
*Saya korban cupcake cantik tapi rasa ga enak. Kalau bisa rasa dan tampilan enak yaa

Reply

Sayw suka cupcakeee...
Konsep nya kekinian euy..

Reply

Kayaknya perlu di coba ya kak bisnis ini.. Cz banyak jga yg minat cupcake.. 😊

Reply

Boleh nih diterapkan tipsnya.. pengen juga belajar entrepreneur...

Reply

Umiii. Intan kan pernah ya sok iye bikin cupcake sendiri, terus pas dioven, ngembang cantik gitu, eh pas dikeluarin langsung kempes. Patah hatiiiii Intannnya :(

Reply

Cupcake ya. Hmm,,, lumayan menantang sih, karena memang belum ada bisnis yang spesifik cupcake yang benar-benar besar di Bengkulu. Saya setuju dengan konsep manajemen keuangan yang benar. Banyak perusahaan atau pun start-up yang akhirnya gulung tikar karena sistem manajemen keuangan yang jelek.

Reply

Aplikasikan ke Cupcake yang unik,enak,murah dan kekinian pasti laris manis mbak.

Reply

Saya termasuk yang suka cupcakes mbak

Reply

Cupcake keik simpel, tempo hari menghadiri ulang tahun anaknya temen, kuenya ya cupcake mb 😍

Reply

Mau bisnis biasanya kebanyakan pertimbangan & akhirnya ga jadi, sy sering tuh begitu, heheh

Reply

Pemasaran bisa gunakan sistem online seperti Blog, atau media sosial lainnya ya... 😊😊

Reply

anak-anak emang demen banget ama cupcake, so PR besar buat yang mau mulai bisnis cupcake ya buat desain khas suapaya banyak orang yang tertarik. udah enak, lucu, murah pula... diburu orang-orang pasti kwkkwkw

Reply

cupcake ini lucu-lucu ya topingnya. bikin kepengen. tapi jujur saya sendiri belum pernah nyobain kuenya. heu

Reply

Saya selalu was2 klo mau mengawali usaha mak. Takut gak laku, dll..akhirnya tak berkembang2.

Reply

Inovatif dan kreatif memang penting ya.

Reply

Cupcakenya lucuuu jadi salfok.

Reply

Makasih tipsnya, kalo belum ada toko bisa juga jadikan halaman rumah jadi toko dadakan atw dengan toko online aja

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.