Menu

Thursday, December 13, 2018

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

Dear Sahabat Keluarga Nawra, liburan ini atau wiken kalo pengen kumpul keluarga. Bisa nyobain di sini yah. Di dekat Jembatan Cinta.


Hadeh, jembatan Cinta yang mana yaaak…

Saya juga ga paham, Ini nama sejak kapan di-launching. Saya juga tahunya dari mulut ke mulut. Itu Nama , tahu-tahu sudah menggema.


Upps, balik ke lokasi ya. Jadi lokasinya di dekat Jembatan Cinta, Di ujung pantai Zakat ke arah Unib atau kea rah Sungai Hitam. Ada jembatan bukan, nah jembatan itu diberi nama jembatan Cinta.


Pantai di ujung itu, sering disebut dengan nama pantai Muaro. Ada lokasi outbond juga. Sering juga dipakai untuk kumpul-kumpul.


Tempo hari, waktu saya ke sana. Ada sebuah acara semacam ghatering dari sebuah sekolah. Namun sayang, saya ga sempat foto. Keburu henponnya lowbat.


Tempat Menimati Indahnya  Pantai dan Kumpul Keluarga

Di sana , ke arah pantai. Kita bisa melihat pantai, deburan ombak, pasir, kapal dan perahu dari balai-balai saung yang sudah disiapkan untuk pengunjung. Saungnya permanen dan lumayan luas. Jadi bisa menampung banyak pengunjung.


Lantainya terbuat dari keramik, jika lupa bawak tikar, kondisi kering atau bersih. Kita bisa langsung duduk. Tapi kalo ada tikar, lebih baik lagi. Sekalian juga bawak bantal dan gulingnya. Yah, udah sekalian buat istirahat yah.


Cuma, ini saung di pinggir pantai, Jadi ga ada colokan listrik. Siapkan saja power bank dari rumah yah. Biar ga mati gaya, apalagi kalo mau ambil video atau foto-foto keluarga.
Bawaklah bekal makanan dari rumah.


Di sana, di dalam komplek itu, saya sebut begitu, sebab terpisah dengan area sebelahnya. Ada gerbang  yang memisahkannya. Kemudian ada sejenis portal. Supaya kendaraan tidak bisa langsung masuk. Ada penjaganya.


Di luar area itu ada beberapa kedai, pondokan yang menyediakan berbagai jenis makanan. Seperti pondokan Ambo, yang menyediakan berbagai menu. Jenis menu andalan di sana adalah aneka seafood, jagung bakar . Lumayan kalo jalan kaki. Kalo pake kendaraan. Jadinya bolak-balik.


Jadi, saran saya. Bawalah makanan dan bekal makanan atau apa pun itu dari rumah. Sediakan semuanya secara lengkap dan dipersiapkan dari rumah. Sampai di sana, cukup tinggal gelar tikar, gelar isinya dan dinikmati alias dimakan, hahaha.


Selain buat duduk dan kumpul keluarga, lokasi ini bagus juga buat foto prawedding, mencari ide buat menulis dan juga membiarkan anak untuk bermain pasir.


Menikmati sunrise dan sunset di sini juga asik. Apalagi kalo bersama pasangan dan keluarga, pasti lebih seru. Jogging track, juga seru loh di sini


Yah, udah langsung cuss ke sini yah, ajak orang-orang tersayang kalian. Terserah mau dimanfaatkan buat apa, tempatnya keceh dan dekat juga dari pusat kota Bengkulu.

Salam, Keluarga Nawra

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.