Menu

Wednesday, December 5, 2018

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

Apa kabar sahabat Keluarga Nawra, ada rencana liburan ke mana nih. Libur akhir tahun segera tiba dan ada baiknya kalian untuk mempersiapkan list destinasi liburan kalian mulai dari sekarang. Salah satu regional yang wajib kalian masukkan ke list destinasi liburan kali ini adalah wisata Jogja. Banyak sekali pilihan destinasi wisata di Jogja seperti wisata budaya, wisata kuliner, wisata belanja dan yang paling hits adalah wisata alamnya.

Berbagai tempat bisa kalian kunjungi di wilayah Jogja ini, mulai dari pantai pasir putih yang bisa kalian kunjungi satu persatu, dan itupun tidak akan kelar dalam satu hari. Selain itu juga ada wisata hutan pinus, spot foto kekinian dan yang juga tidak kalah mengasyikkan dan menyegarkan adalah wisata air terjun di Jogja.

Untuk wisata air terjun sendiri, Jogja mempunyai banyak pilihan untuk kalian kunjungi, salah satunya adalah Air Terjun Randusari yang berada di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogja. Karakteristik dari air terjun ini yang masih sangat alami dan terjaga keasliannya dipastikan menyuguhkan kesegaran kepada kalian. Selain itu, di sekeliling air terjun ini juga masih banyak pepohonan hijau yang tumbuh subur dan tentunya hembusan angin dan udara yang bersih jauh dari polusi adalah hal yang spontan kalian dapatkan di Air Terjun Randusari ini.


Untuk menemukan wisata Air Terjun Randusari ini kalian perlu menuju ke Dusun Rejosari, Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun jika kalian kerepotan, kalian bisa membuka aplikasi Google Map dan mencari titik koordinat GPS di -7.918070,110.490150. Jika kalian menempuh perjalanan dari Kota Jogja menuju Air Terjun Randusari ini akan memakan waktu sekitar 1 jam jika kondisi tidak macet.
Nah khusus buat berencana pergi ke air terjun ini, ada dua rute yang bisa kalian tempuh untuk segera sampai seefektif mungkin. Berikut ini rute perjalanannya dan perhatikan baik-baik ya.

Rute Pertama

Jika kalian berada di pusat Kota Jogja, mulailah perjalanan dengan menuju ke Terminal Giwangan yang berada di Ring Road Selatan. Mulai dari sana ambillah rute yang menuju ke Jalan Imogiri Timur dan menuju ke Pasar Imogiri. Kemudian kalian bisa mengambil arah menuju ke objek wisata Hutan Pinus Mangunan. Setelah melewati Hutan Pinus Mangunan kalian akan melewati Puncak Becici. Pastikan setiap stepnya kalian lalui ya. Jika kalian sudah melewati Puncak Becici, kalian hanya perlu mengikuti petunjuk arah yang sudah disediakan oleh pengelola wisata di kawasan Dlingo.

Rute Kedua

Rute yang kedua ini adalah rute umum yang biasa dilalui oleh para traveller, jadi kalian harus sedikit bersabar dengan kondisi perjalanan yang sedikit macet. Seperti biasa, kalian mulai dari pusat Kota Jogja dan menuju ke arah Jalan Piyungan - Wonosari. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju Bukit Bintang yang melalui pertigaan Piyungan. Setelah melewati Bukit Bintang, kalian akan segera menemukan pertigaan di samping Stasiun

Radio GCD FM. 

Dari pertigaan tersebut kalian langsung belok kanan dan jalan lurus terus sampai melewati objek wisata Watu Amben. Mulai dari objek wisata Watu Amben, kalian hanya perlu lurus terus mengikuti plang penunjuk arah yang telah disediakan. Namun jika kalian sedikit ragu dan bingung, kalian bisa bertanya kepada penduduk sekitar yang selalu ramah dengan para traveller seperti kalian. Pokoknya, kalian hanya perlu mengikuti rute perjalanan yang menuju ke kawasan Hutan Pinus Mangunan dan Puncak Becici, karena lokasi air terjun ini masih satu kawasan dengan kedua objek wisata tersebut.

Nah, apakah kalian masih bingung dengan kedua rute yang telah dijelaskan di atas? Kalau kalian masih ragu dan bingung untuk menuju ke lokasi Air Terjun Randusari ini, kalian bisa memanfaatkan jasa di sini Omocars Jogja atau omocars.com lho. Situs tersebut adalah situs jasa rental mobil dan juga travel wisata di Jogja. Tentu dengan harga yang tergolong bersahabat bagi kalian traveller sejati apalagi anak kuliahan. Jadi kapan mau wisata ke Jogja bersama Omocars Jogja?

2 comments

Beautiful waterfall 🤩🤩🤩

Reply

Wuih ternyata air terjun Randusari ini cantik ya tampilan alamnya ...
Aku pernah melewati jalan depan lokasi air terjun ini, cuma ngga mampir sekalian waktu itu

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.