Menu

Featured Post

Nokia 6, Smartphone yang akan Mengingatkan Kita Akan Kualitas Nokia

Assalammualaikum.Wr.Wb Apa kabar Sahabat Keluarga Nawra Nokia adalah sebuah nama yang sempat berjaya pada masanya. Kejayaan ini buka...

Monday, December 17, 2018

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

Dear Sahabat Keluarga Nawra, Siapa suka makan sop. Cuaca hujan apalagi, enak banget ya makan sop. Kuahnya bikin segar dan menambah selera makan. Itu kalo sop dengan kuah yang banyak dan gurih.

Nah, kalo makan sop kering. Udah pernah belum, ini enak juga loh. Makanan kesukaan Anak saya Annasya. Apalagi kalo banyak wortelnya. Duh, bisa habis sama Nasya aja.

Jangan bingung yah, sop Kering ini kayak apa. Ga usah penasaran, Nanti juga akan jelas, hahaha. Sebentar lagi, kita akan coba untuk masak yah. 


Resep Sop Ayam Kering

Bahan - bahan

  1. Potongan ayam yang sudah direbus
  2. Kol
  3. Brokoli
  4. Wortel
  5. Daun bawang
  6. Seledri
  7. Bumbu Sop Kering, rendam dalam air panas.
  8. Buncis
  9. Kentang, diiris tipis
  10. Kacang Arcis
  11. Garam secukupnya
  12. Margarine Palmia


Cara Mengolah Bahan

1. Potong dan rajang semua sayur seperti untuk memasak tumis atau oseng-oseng. Dipotong kecil-kecil.
2. Giling semua bumbu sop sampai halus
3. Potong atau iris agak kasar daun bawang dan seledri

Cara Memasak

1. Panaskan wajan. Masukan margarine Palmia secukupnya. Lalu cairkan.
2. Masukan bumbu sop
3. Masukan sayuran bahan sop.
4. Aduk sampai merata dan sampai matang
5. Tambahkan sedikit air untuk menjaga agar sayuran tidak lengket.
6. Setelah hampir matang. Masukan daun bawang dan seledri. Lalu aduk sampai masak.

Siap di sajikan.

Wuiih, gimana sudah dapat gambarannya, sop kering itu kayak apa? Bisa jadi ada yang bilang ini mah mirip capcay. Betul, bisa ajdi begitu. Hanya ini pake bumbu sop lengkap. Tapi ga ada kuahnya. makanya saya sebut dengan nama Sop Kering.

Nah, daripada bingung dan pensaran. Langsung dicobain aja yah resepnya, biar ketahuan kayak apa? praktis kok bikinnya.

Selamat menikmati yaaah

Salam, Keluarga Nawra





1 komentar:

Aku juga sop :)
Dan akan kucatat resep varian baru sop ini buat dipraktekin oleh mamaku.
Terimakasih resepnya, kak.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.