Menu

Sunday, August 19, 2018

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

Dear sahabat Keluarga Nawra, apa kabar...
Memiliki rumah merpakan salah satu impian banyak orang terutama yang sudah berumah tangga. Bagi anda yang selama ini masih belum memiliki dana tunai yang cukup untuk membeli rumah maka anda bisa mengajukan pinjaman kredit melalui KPR atau Kredit tanpa agunan (KTA). Mungkin sebagian dari anda selama ini cukup familiar dengan istilah KPR dibandingkan KTA.


Masing-masing layanan kredit tersebut memiliki keunggulan yang pasti akan membuat anda lebih merasakan keuntungannya. Dengan hadirnya pinjaman kredit ini maka anda lebih mudah dalam membeli rumah impian yang saat ini harganya semakin meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan untuk memudahkan layanan pinjaman dengan KTA maka kini telah hadir pula layanan pinjaman online. 

Hadirnya layanan KPR dan KTA memang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang menginginkan hunian impian. Namun sebelum anda memilih salah satu layanan pinjaman tersebut sebaiknya silakan mengetahui kelebihan dari KPR dan KTA. Melalui kelebihan tersebut anda bisa mempertimbangkan jenis pinjaman yang memang sesuai dengan kebutuhan anda. 

Nah, untuk anda yang membutuhkan pinjaman untuk cicilan rumah maka berikut ini akan diberikan penjelasan mengenai kelebihan KPR dan KTA pinjaman online yang perlu anda ketahui. 

Kelebihan KPR dan KTA Pinjaman Online 

1. Pilihan Bentuk Serta Lokasi Rumah

Perlu anda ketahui bahwa untuk rumah yang dibangun dengan sistem KPR maka biasanya akan dibangun di lokasi yang belum padat penduduk. Biasanya anda tidak bisa bebas memilih desain rumah yang anda inginkan sebab semuanya sudah dibuat serupa sesuai ketentuan pihak pengembang. Selain itu untuk masalah fasilitas di sekitar lingkungan rumah juga masih kurang maksimal karena cukup jauh dari akses umum. 


Bagi anda yang berencana ingin membangun rumah dengan desain yang anda inginkan maka bisa menggunakan pinjaman KTA. Kini juga telah tersedia layanan KTA pinjaman online yang pasti lebih praktis dan cepat.

2. Jumlah Dana yang Dibutuhkan 

Untuk segi biaya yang anda butuhkan, jika anda ingin membangun rumah menggunakan KPR maka anda harus membayar sejumlah DP sekitar 20-30 persen dari harga rumah. Dengan demikian sebelum pembangunan rumah dimulai maka anda harus membayar DP terlebih dahulu sesuai dengan biaya DP yang sudah ditentukan. 

Namun bila anda ingin membangun rumah menggunakan pinjaman KTA maka anda harus menghitung jumlah keseluruhan biaya pembangunan rumah yang dibutuhkan. Jumlah pinjaman KTA biasanya lebih besar sehingga anda bisa membangun rumah sesuai dengan desain yang diinginkan. 

3. Proses Pengajuan

Jika anda memilih untuk mengajukan KPR maka anda harus siap melalui beberapa tahapan yang cukup lama mulai dari survei dari pihak bank, menyiapkan berkas-berkas hingga akhirnya disetujui oleh pihak bank. Tetapi nantinya surat kepemilikan rumah akan ditahan oleh pihak bank sampai cicilan KPR tersebut lunas. 

Sedangkan jika anda memilih KTA maka prosesnya lebih cepat, mudah dan tidak membutuhkan jaminan. Cukup dengan menggunakan KTP, slip gaji, buku rekening tabungan dan NPWP maka nantinya pinjaman uang yang anda ajukan akan ditransfer ke rekening anda. KTA ini juga ada yang ditawarkan dalam bentuk pinjaman online yang pasti proses cepat dalam hitungan jam saja. 

4. Jangka Waktu Cicilan 

Biasanya untuk pinjaman KPR membutuhkan waktu sekitar 15-20 tahun untuk pembayaran cicilannya. Sedangkan untuk KTA memiliki jangka waktu cicilan yang lebih cepat sekiar 1-10 tahun. 


Namun untuk pinjaman KTA online biasanya pembayaran pinjaman sesuai jatuh tempo yang telah ditentukan. Biasanya jangka waktu cicilan tersebut disesuaikan dengan penghasilan dan kemampuan anda untuk membayar cicilan setiap bulan. Namun untuk lamanya waktu pembayaran cicilan juga berpengaruh pada besar kecilnya cicilan yang harus anda bayarkan. 

Demikianlah penjelasan mengenai kelebihan KPR dan pinjaman KTA online untuk cicilan rumah yang bisa menambah wawasan anda. Bagi anda yang berencana ingin membangun rumah namun dananya masih terbatas maka bisa pertimbangkan untuk memilih menggunakan KPR atau KTA saja.
4 comments

Lebih mudah dan gampang memakai KTA ya. Jadi punya rumah sesuai budgett yang kita mau dan cepat juga tenor pelunasannya.

Reply

Kalau di jakarta yg tjangkau daerah pinggiran kk. Yg strategis utk pasangan muda apaertmen

Reply

Wah pinjaman KTA ini pasti menggoda banget ya, ada bunganya nggak sih ini

Reply

duuh menggoda iman. hihihihi. tapi aku dan suami sepakat ga kredit

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.