Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Monday, August 27, 2018

/
Assalammualaikum Wr.Wb

Kumpul keluarga diangap obat stress yang paling mujarab. Meski ga melakukan aktivitas tertentu dan di rumah saja. Kumpul keluarga tetaplah sebuah kegiatan yang asik dan seru. Biasanya keluarga Nawra paling sering kumpul keluarga sebab ada yang ulang tahun. Di keluarga besar saya, acara ini biasa dilakukan di rumah atau di tempat makan.


Yaaah, acara perayaan ulang tahun biasanya identik dengan makan-makan. Satu lagi yang menjadi seolah tradisi, kalo mau hadiah. Harus ada acara kumpul keluarga dan makan-makan dulu. Kalo ga ada, mana dapat hadiah, hihihi. Palingan ucapan doing…sadis juga.





Saat kumpul keluarga memang kurang asik kalo ga ada acara makan-makan. Mesi ga harus selalu makanan restoran atau makanan mewah. Kalo kumpul keluarga, makan apa saja sudah pasti enak dan bikin kumpul keluarga makin seru. Apalagi kalo ada sesi kehabisan makanan, rebutan makanan atau pas pembagian bungkusan makanan. Ini semua akan membuat kenapa kumpul keluarga itu selalu ditunggu dan dinantikan. Bahkan direncanakan. Misalnya dengan adanya arisan keluarga.

Kumpul keluarga Ulang tahun Abang Dzaki dan Bunga Nanda
Nah, makanan apa aja sih yang biasa disajikan kalo saat kumpul keluarga iu. Ada banyak pilihan sih, namun kali ini keluarga Nawra mau membahas seputar makanan ang berkuah, yang biasa dihidangkan saat kumpul keluarga. 

Baca juga : Vitamin Untuk Anak


Makanan ini juga biasa disajikan atau dibuat oleh keluarga besar Nawra saa ada acara kumpul keluarga

  1. Lontong
  2. Burgo
  3. Tekwan
  4. Rujak Mie
  5. Soto
  6. Model
  7. Pempek
  8. Apam kuah
  9. Bakso
  10. Mie Ayam
  11. Bubur
  12. Serawo Ketan
  13. Lupis
Beberapa jenis makanan ini memang sering disajikan kalo ada acara kumpul keluarga. Yang paling jarang itu Apam Kuah, sebab anak-anak banyak yang ga suka. 

Apam kuah. Foto cookpad.com
Lalu Serawo Ketan Durian, ini biasanya dibuat kalo sedang musim Durian saja. Kalo sedang ga musim Durian, makanan ini jarang sekali disajikan.


Serawo Ketan, Foto iresipi.com
Jenis makanan yang selalu ada meski makanan yang lainnya juga disediakan, adalah aneka pempek. Kalo jenis makanan berkuah ini, selalu hadir di setiap kesempatan . Sebab semua suka dan tidak ada yang menolak. Bahkan pempek adalah jenis makanan yang paling cepat diserbu alias dihabiskan. Untuk Pempek kalo ada rasa ikan, pasti disukai. Namun kalo Cuma rasa-rasa ikan pun banyak yang suka. Pokoknya kalo pempek. Sudah bisa dipastikan akan ludes.



Kalo Bakso dan Mie Ayam, ini adalah dua jenis makanan berkuah yang kalo dipesan sering kali salah pesanannya atau keliru. Untuk bakso apalagi, sering sekali keliru. Ada yang pesan pake mie kuning, ada yang Cuma mau mie putih, ada yang komplit. Belum lagi ada yang minta ga mau pake daun seledri atau sayuran. Lalu ada yang mau cuma pentol baksonya saja, ga mau bakso urat, mau pake telor, Wuaaah, pokoknya ribet kalo kumpul keluarga lalu pada pesan makanan bakso. Kecuali dibuat sendiri. 


Kalo makanan Soto, biasanya sering banget kuahnya dibungkusin untuk dibawa pulang. Entah Soto Ayam atau Soto Daging sama saja, kuahnya biasa dibuat banyak dan dibagi-bagi. Biasanya, dibilangin begini, ntar tinggal rebus bihun aja deh. Enak tuh dimakan atau kalo mau praktis, rebus aja mie instan, hihihi.

Foto ini minim Kaka Nawra dan Babah Nawra
Benaran ini keluarga Nawra menerapkan sunnah Nabi, kalo masak banyakin kuahnya, biar bisa bernagi dan dibungkusin untuk dibawa pulang sebagai bingkisan. Saya pun juga sering bungkus atau dibungkusin untuk dibawa pulang , biar bisa dilanjutkan makan di rumah.





Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.