Menu

Thursday, August 2, 2018

/
Assalammualaikum Wr.Wb

Apa kabar sahabat Keluarga Nawra ? Beberapa waktu lalu ketika diundang acara Mombassador SGM Eksplore 7 di Yogjakarta saya mendapatkan buah tangan berupa kain tenun Aruna.


Sudah pada tahu kan kain tenun ini diproduksi oleh salah satu mombassador SGM eksplor, namanya Bunda Uli. Saya dengan bunda Uli sama-sama menjadi mombassador SGM Eksplor di batch 4. Sekitar tahun 2016.

Menurut cerita bunda Uli, usaha kain tenun Aruna ini juga disupport oleh SGM. Dari segi penggunaan atau pemakaian produk. Beberapa kali kegiatan SGM, untuk keperluan baju atau seragam panitia. Pihak SGM menggunakan produksi kain tenun Aruna punya bunda Uli ini.

Bunda Uli yang pake jilbab hitam

Keren ya Susu SGM, support juga para bunda mombassador eksplor dalam mengembangkan bisnis yang sedang dikembangkan oleh para mombassador.

Semoga di tahun mendatang akan lebih banyak lagi usaha para mombassador yang disupport oleh SGM

Kain Tenun Aruna

Kembali ke buah tangan yang saya dapatkan tadi ya. Jadi ketika saya buka, ternyata ini isinya.


Kemasan kainnya juga menarik ya. Menggunakan tempat khusus. Semacam dompet ayaman . Sepertinya ini juga dibuat dari bahan alam. Menggunakan hasil buatan tangan. Dari daun pandan. 

Setelah dimasukan ke dalam dompet, kemudian diikat dengan tali yang juga terbuat dari bahan alam.

Unik kan kemasannya, dokpri

Jadi paket oleh-oleh kain tenun Aruna ini menggunakan bahan handmade sehingga memang terlihat eksotis sebab menggunakan bahan-bahan alami.

Makin penasaran pengen cepat dibuka ,dokpri

Punya, ide ga kain kayak gini bagusnya dibuat apa. Saya pengen bikin baju stelan atasan dan rok. Mungkin nanti ditambah kombinasi bahan lainnya. Kain ini ukurannya dua meteran.

Bagi idenya dong buat Ummi Nawra bikin baju dengan kain tenun ini. Ditunggu ya masukannya.

Untuk info lanjut soal kain tenun Aruna bisa 
WA bunda Uli 

Fanspage : Tenun Lurik Jogja
Web : www.arunacreative.com
Instagram : arunacreative
Wa 0877 3851 2212
10 comments

Keren mbk kain tenunnya, ketce nian foto mbk yang di atas tu. hee

Reply

Kayaknya buat seragam keluarga cocok deh mak, tapi bahan utamanya pake kain jenis lain, kain tenun Aruna nya dibuat untuk variasi atau aksesorisnya aja.

Reply

Kalo aku nyari2 ide baju di IG ato pinterest mi. Cantik yaaa kainnya btw :)

Reply

Bisa jadi jilbab atau bawahan Mak ...bagus kainnya. Kalau saya paling buat hadiah untuk cem ceman ha ha

Reply

Mak kain tenun aruna ini yg dihadiahin ke kita2 juga ga sih. Uat dibikin baju itu?

Reply

Bikin rok aja mak..atasannya cari bahan dan warna senada

Reply

Boleh dikoleksi buat kolektor kain-kain khas daerah.

Reply

Aku ke jogja tapi jarang kesana.. mungkin karena cowok kali ya, sukanya yang udah jadi aja

Reply

Saya pingin berjelaga ke pasar batik. Karena laki jadi design punya background gaya yang bervariasi. Sekian.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.