Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Thursday, August 23, 2018

/
Assalammualaikum Wr.Wb

Beberapa hari ini Bengkulu diguyur hujan, mulai dari rintik-rintik, sedang hingga deras sekali. Bahkan pernah juga disertai dengan angin badai. Ada sebagian wilayah kota Bengkulu bahkan terkena angin putting beliung. Selain itu ada daerah lainnya yang terkena banjir. Di koa Bnegkulu, ada juga loh wilayah langganan banjir. Baru hujan beberapa jam saja, sudah kebanjiran.


Nah, kondisi hujan, dingin begini. Enak sekali kalo makan yang segar dan hangat. Apalagi kalo ada kuahnya. Bisa bikin nafsu makan kian bertambah. 



Saya kepikiran untuk masak dan makan Sayur Asama tau Asem. Membayangkan saja air liur saja sudah menetes alias ngences. Ga sabaran mau menghabiskannya. Makan dengan nasi putih hangat tentu saja akan semakin membuat nafsu makan bertambah.


Lalu, apa saja yang menjadi eman makan asik si sayur asem ini. Ada beberapa pilihan, mana yang kamu sukai. Mau dicobain semuanya juga boleh, makan sekaligus dah. Soal gimana nantinya pasrahkan saja, Biarlah perut yang mengaturnya. 


Yang paling penting itu adalah berdoa dulu sebelum makan, cuci tangan yang bersih dan juga sediakan air minum , jangan sampai ga minum. Mentang-mentang, sayur asem kuahnya banyak.

Pilihan Teman Makan Sayur Asem yang Asik adalah


1.    Pete atau Petai


Ini asli mood booster banget buat makan sayur asem. Mau dilalap mentah atau dipanggang atau digoreng dulu. Semuanya enak. Saya lebih suka dillap mentah, kalo lagi ga repot digoreng dulu. Tapi seringnya sih dimakan mentah saja. Cuma membukanya harus hati-hai, kuatr ada yang busuk. Lebih nyaman kalo pete dibelah dulu sebelum dimakan, biar keliatan kalo ada ulat atau busuk

pete. foto elevenia.co.id


2.    Tempe

Makan sayur asem dengan tempe goreng atau bacem akan membuat semakin enjoy makan. Awas bisa nambah makan berkali-kali loh. Kalo saya lebih suka tempe bacem, tapi kalo ga ada digoreng dengan garam aja, udah enak, asal digoreng sampai garing.


Tempe.Foto vemale.com
3.    Ikan Asin
Ada sebagian orang ga suka makan ikan asin, tapi ada teman saya ketika diajak makan sayur asem dan waktu itu juga disajikan ikan asin. Mau dia makan ikan asin. Nah, loh! Ikan asin apa saja prinsipnya enak dimakan bareng sayur asem. Tapi yang paling sering dan enak itu makan sayur asem ditemani ikan sepe asin digoreng agak kering. Duh, nikmatnya.

Ikan Sepat Asin. Foto bahasikan.com
4.    Telur Asin
Sama halnya dengan ikan asin, telur asin dimakan dengan sayur asem juga makyuss banget. Bikin ketagihan.

Telur Asin. Foto sahabatdapur.com
5.    Sambal Terasi
Sebagian orang lebih suka makan sayur asem dengan sambal terasi, akan tetapi makan sayur asem dengan sambal ijo juga ga kalah sedap. Meski air keringat mengalir karena kepedasan. Makan sayur asem dengan sambel, ga bikin bosan, Malah selalu dicari.
Sambal Terasi. Foto agrowindo,com
6.    Ayam goreng
Kalo disuruh milih ayam apa ikan asin saat makan sayur asem. Saya lebih memilih ikan asin loh. Tapi kalo ga ada ikan asin, ayam goreng jadi pilihan terakhir.

Ayam goreng. Foto galena.co.id
Nah, itu beberapa pilihan teman makan sayur asem dari keluarga Nawra, kalo kamu ad aide menu baru yang asik dimakan barengan sama sayur asem. Yuk, saling komen dan berbagi pengalaman.

Siapa tahu bisa menambah selera makan dan bisa keluarga Nawra cobain di lain waktu. Kalo lagi kepengen makan dan masak sayur asem. Apalagi kalo ada resep tradisonal, duh makin disukai.

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.