Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Thursday, July 5, 2018

/
Assalammualaikum Wr. Wb

Suatu sore anak-anak minta makan ayam goreng alah KFC gitu. Ya, udah usai shalat Mahgrib kami pun pergi semua ke kedai Albaik. Kalo mau ke KFC benaran lokasinya jauh.

Lagipula harga ayam KFC sekarang lumayan menguras kantong. Dulu waktu anak satu. Sering banget ke KFC. Lagi pula dulu belum ada saingan sih. Belum ada pilihan yang lain. sekarang anak tiga, satu anak bisa minta dua potong. Jadi Keluarga Nawra harus pandai berhitung, hihihi.


Anak-anak pun ga pernah ngotot banget harus KFC benaran. Mereka ga makan merek. Yang dimakan tetaplah ayam, hahaha. 

Ayam goreng tepung, ada kriuk, ada nasi dan ada saus sambalnya. Udah jadi. Anak-anak udah senang, apalagi sekarang banyak seklai penjual Ayam Geprek. Jadi banyak pilihannya.

Namun sebenarnya bicara soal lokasi. Letak gerai Albaik ini lumayan juga dari rumah sekitar 15 menitan. Menuju arah Unib Belakang. Ga jauh dari gerbangnya. Tapi lebih dekat dari pada harus ke Jalan Suprapto, ke gerai KFC.


Uppps, sudah sampai. Anak-anak sudah ambil posisi duduk. Saya lanjut pesan makanan.

Eh, pas di kasir. Ternyata ayam yang ada tinggal sayap dan nasinya habis. Kalo mau menunggu,nasi masak 15 menit. Ayam yang lain juga 15 menit.

Lama ya, udah keburu lapar dan ga mau nunggu. Keputusannya batal makan di sini. Cuss mau nyari makanan sejenis merek lain.

Oke lanjut ke arah Rawa Makmur. Nah, di bekas toko Extra kami melihat ada gerai ayam. Tertulis BFC. Bikin penasaran. Akhirnya kami turun dari mobil dan nyobain.

Si Baba memutuskan mau makan Nasi goreng. Beliau langsung ke kedai nasi goreng. Anak-anak mau nyusul saja.


Makan ditempat yang sama dengan babahnya.

Setelah lihat menu. Akhirnya anak-anak. Memilih paket ayam keranjang. Yang isinya ada sekitar 7-8 potong ayam goreng kriuk harga Rp. 35.000.

Yah, udah anak-anak mau nyoba makan ayam keranjang. Nasinya beli terpisah.

Jadi ayam dan tiga porsi nasi. Semua total bayar kena Rp. 50.000,-

Lalu kami pun menyusul Babah makan nasi goreng. Jadi ceritanya nih, numpang makan di kedai nasi goreng.

Setelah kami periksa ayam keranjang. Sesuai dengan harga ya sesuai jug,,l yang kami dapatkan. Isinya  emang 8 potong ayam dengan berbagai ukuran dan jenis. Ada sayap, dada, paha dan lain sebagainya. Campur baur. Plus saus dan sambal dalam sahsetan..


Soal rasa, lumayan. Anak-anak suka dan habis. Kriuknya banyak sekali malah saking banyaknya. Kita sampai bingung nyari daging ayamnya yang bagian mana ya, hahaha.

Kesimpulan kita untuk ayam keranjang ini cocok banget buat yang anggota keluarga banyak. Sebab sangat hemat dan terjangkau.

Kalo kamu butuh ayam goreng yang murah meriah dan banyak. Yah, udah cuss langsung mampir dan beli di sini ya.


Salam
Jalan-jalan sambil makan. Tapi ga boleh makan sambil jalan ya !.
15 comments

ayam keranjang, dalam bayanganku ayamnya masuk ke kerangjang, ihihih.

Reply

Kalau di Cianjur ada ayam keranjang nya aja. Maksudnya ada ayam doang dan keranjang doang. Kalau paket goreng ayam dalam keranjang kertas gitu gak ada. Padahal iya murah meriah ya...
Semoga orang cianjur ada yg ngikutin buat usaha goreng ayan keranjang deh biar saya bisa beli dekat, hehehe

Reply

Kalau hemat gini pastinya asik dan seru ajak keluarga buat diajak makan ksana ya mbak

Reply

Sama nih, di rumah juga anak-anak saya happy aja nggak di belikan ayam KFC, soalnya yang ala-ala kek gini rasanya juga sama enak, dapat banyak pula..

Reply

Di tempatku belum dengar nama ayam keranjang. Kalau yang kriuk-kriuk gitu di sini banyak banget namanya, hahaha, kadang sampai bingung.

Reply

Aku jd keinget kemasan makanan2 Cina yang suka kuliat di tipi :D
Anak2ku jg suka tu mbk nyemil2in ayam kyk gtu, cocolin saus hehe.

Reply

Wah, kesukaan anak-anak di rumah nih. Ayam goreng tepung. Sama, anak-anak di rumah pun gak ngotot harus fried chicken asli yang terkenal itu. Toh yang lain juga pada enak. Murah pula. Bisa dapet banyak. :D

Reply

Asik nih, bisa makan bareng2 pake ayam keranjang, disamping hemat juga isinya bs buat rame2.

Reply

sama mak...sebagai sesama ortu yang anaknya tiga kudu pintar berhitung, kalau enggak begitu, bisa pusing di tanggal tua hahaha

Reply

Belum pernah makan ayam keranjang itu mi. Sering sih lewat. Tapi lewat lewat aja. Sekarang Intan mulai masak mi. Kalo pengen ayam kriuk, goreng sendiri. Walo rasanya nggak sekriuk kalo beliii xD

Reply

Mau juga ah nyobain ayam yang ini ^^
Kayaknya seru ya kalo dimakan rame-rame bareng keluarga atau temen-temen soalnya kalo makan sendirian ga habis deh kayaknya.. hehe

Reply

Nduak maaak,,, jadi ngiler akuh, rasanya pengen terbang malam ini juga membawa pasukan bodrexku xixixixi

Reply

Aku sering lewat raw maksud mba mil, jadi penasaran lah mau cicip ayam keranjangnya, semoga rasanya pas dilidah

Reply

Udah biasa mah . Kalo beli ayam bannyklah kriuknumy ketimbang ayam. Wkwk

Reply

Asik nih ya mak anak-anaknya ga liat merk hehe. Maknya jadi bisa berhemat :D

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.