Menu

Saturday, September 7, 2019

/

Assalammualaikum.Wr.Wb

Apa kabar Sahabat Keluarga Nawra. Kali ini pengen membahas soal jajanan yang terbuat dari Mie. Ini 5 Jajanan Khas Anak SD yang Bikin Pengin Balik ke Masa Sekolah 


5 jajanan khas anak SD - Tidak hanya sering dijadikan bekal anak sekolah, mie instan juga sering dijajakan sebagai jajanan anak sekolah paling dicari. Selain memiliki rasa yang lezat, jajanan anak sekolah yang terbuat dari mie ini juga tergolong murah. Terlebih, pedagang kaki lima yang ada di sekitar sekolah SD juga akan mematok harga sesuai dengan uang jajan mereka. 

Jajanan anak sekolah yang terbuat dari mie ini biasa diburu anak-anak untuk dijadikan sarapan, makan siang sekaligus istirahat, dan ketika bel pulang tiba. Namun, tidak hanya satu macam jajanan yang ditawarkan para pedagang kaki lima, yang kebanyakan menggunakan gerobak dorong atau pikul ini. Melainkan, jenisnya beragam, agar anak-anak bisa menikmati mie dengan berbagai macam jenis dan rasa. 
Semangkok Mie dengan maha Resepnya

Bagi Anda yang sedang flashback ke masa sekolah, pasti sangat merindukan jajanan anak sekolan yang terbuat dari mie ini bukan? Nah, berikut akan diulas kembali, jajanan mie apa saja sih yang masih tetap bertahan hingga saat ini? 
1. Sosis Gulung Mie
Jajanan anak sekolah yang satu ini mungkin sudah terkenal sejak dulu ya. Tidak hanya enak, sosis gulung mie juga memiliki kandungan protein yang terdapat dalam sosis. Satu buah sosis gulung mie biasanya dipatok seharga Rp 1000 hingga Rp 3000 tergantung ukuran. 
Tidak hanya dimakan biasa, sosis gulung mie juga bisa dinikmati dengan balutan saus pedas, mayones, hingga saus keju. Para pedagang sosis gulung mie juga tidak perlu memerlukan bahan baku yang sulit, karena bahan baku pembuatan sosis gulung mie sangat mudah. Terlebih peralatan masak yang digunakan juga mudah dibawa dalam gerobak. 
2. Mie dalam gelas
Untuk jajanan anak sekolah berikutnya, mungkin biasa kita nikmati di rumah. Namun, hanya saja cara pengemasannya yang berbeda, yakni dengan menggunakan gelas dan sumpit. Biasa, mie berukuran kecil dimasukan ke dalam gelas plastik, lalu diseduh dengan air panas, lalu pembeli bisa menambahkan bumbu lain sesuai selera. 
3. Mie Gaul
Hampir sama seperti mie gelas, namun mie gaul biasanya menggunakan mie goreng dengan merek Sakura yang dikemas menggunakan mangkuk styrofoam dan sumpit. Tidak lupa mie gaul juga bisa ditambahkan dengan sayur sawi, dan cabai rawit. 
Satu porsi mie gaul, biasa dipatok dengan harga Rp 3000 hingga Rp 5000. Hingga sampai saat ini, jajanan anak sekolah mie gaul ini masih tetap bertahan ditengah maraknya jajanan modern lain yang juga tak kalah lezat. 
4. Donat Indomie  
Nah untuk jajanan anak sekolah yang satu ini sempat viral beberapa tahun belakangan. Selain enak, donat mie juga lumayan bisa membuat perut kenyang. Karena, donat mie terbuat dari mie, telur dan sedikit terigu lalu digoreng. 
Satu buah donat mie biasa dibanderol seharga Rp 10 ribu. Namun, keberadaan donat mie saat ini sudah sangat jarang, meski masih ada beberapa yang masih menjualnya di beberapa sekolah atau stand kuliner. 
5. Martabak Mie
Hampir sama dengan donat mie, martabak mie digoreng dengan bentuk bulat dan memipih. Namun, isi martabak mie lebih beragam ketimbang donat mie. Satu buah martabak mie terdiri dari mie, telur, sosis, daun bawang, bakso, hingga makaroni. 
Harganya pun juga lebih terjangkau, sesuai besar kecilnya, yakni mulai dari Rp 3000 hingga Rp 5000. 
Nah, itulah beberapa jajanan anak sekolah yang terbuat dari mie, yang bisa membuat Anda flashback ke masa-masa sekolah dulu. Tapi, dengan masih banyaknya peluang untuk membangun bisnis jajanan anak sekolah, membuat banyak pelaku bisnis terus ingin melestarikan jajanan anak sekolah yang terbuat dari mie atau jajanan lainnya. 
Seperti ide usaha jajanan anak sekolah yang memiliki omzet jutaan rupiah berikut ini, yang bisa Anda baca di link di bawah ini: https://www.cekaja.com/info/ide-usaha-jajanan-anak-sekolah-yang-beromzet-jutaan-rupiah/
19 comments

belum pernah cicip yang namaya mie gaul, enak ya? Segaul itukah mienya? heheheee
Namanya lucu

Reply

belum pernah cicip yang namaya mie gaul, enak ya? Segaul itukah mienya? heheheee
Namanya lucu

Reply

Aku suka sosis gulung mie, dan martabak mie, selain suka beli di depan SD, suka bikin sendiri di rumah nih, yummie ya :)

Reply

Liat ini jadi pengen makan mie instant.. Tapi udah malam, takut gendut, dan dilema plus ngiler hehe

Reply

jajan anak SD tuh udah murah meriah, endeuss pulak hihihi
aku kalo jemput anakku, demen jajan juga deket SD-nya :D
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply

Setujuu hahahaa sekarang tuh jajan SD lebih banyak peminat wkwkkw.. mecin mecin club

Reply

Waiya...kadang kalo lagi kangen jajanan SD, aku sering nitip ke anakku loh, kak. Walaupun banyak micinnya tapi entah kenapa selalu nagih, hihi

Reply

Duuh jadi kangen jajanan SD, kebetulan kantorku deket sama SD gitu.. Jam istirahat mau jajan ah.. Jadi pengen sosis gulung mie harganya 1000 kalau di sini hihi

Reply

Mie emang enak dibikin jajanan apa aja ya mbak, favorit anak-anak juga. Tapi khusus yang donat mie, anak-anakku belum pernah makan, apalagi aku, hihiii

Reply

Aah...iya,
Jadi ingat bekelin anak-anak sekolah dengan sosis gulung mie.
Selalu habis.
Karena dibagikan di kelas, hahaha...pada kangen kali yaa...anak-anak sama menu jajanan olahan mie.

Reply

Aku kayanya yg belum pernah nyobain donat mie deh. Sempet liat di jejaring internet unik juga, kayanya akan lebih seru klo bikin sendiri kaki ya

Reply

Aku paling sering bikinnya martabak mie. Sosis mie gulung juga bagus buat anak-anak bekal sekolah, tapi bikin sendiri biar lebih sehat. Buat donat mie itu harus ada cetakannya ya?

Reply

Mie gulung sosis sama martabak mie bisa coba sendiri. Tapi kalau donat mie, penasaran buatnya....

Reply

Salfok sama mie gaul, mi haha.
Seriusan mie Sakura sekarang masih ada?
Waduuuw Intan terakhir makan mie merk itu pas zaman SD loh :)

Reply

Masih ingat banget mba sama donat mie yang hits itu. Sampai sampai di kota saya jadi bisnis kuliner dadakan karena semua orang jual donat mie.

Reply

Jaman SD yang paling sering aku makan tuh jajanan mie kremes gitu mba. Rasanya asli msg semua taoi enak wkwkkw. Namanya anak anak

Reply

Nggak tahu kenapa makanan apaapun yang ada campurannya mie kok selalu enak ya Mba wkwkwk. Padahal sering juga diingatkan untk nggak banyak makan mie. Tapi enak ya gimana dong hahaha

Reply

Waa kembali ke nostalgia jajanan sewaktu kita masih SD ya. Aku paling suka sama anak mas dan krip krip. hihihihi. Dua mie goreng dalam kemasan ini, sampai skrg masih bisa dinikmati.

Reply

Zaman aku SD malah jajanannya hanya opak dan lontong sayur, enggak nemu mie gulung deh hehe... entah dulu sekolah di Lampung sih, ada juga keripik dari biji durian hehe...

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.