Menu

Featured Post

Nokia 6, Smartphone yang akan Mengingatkan Kita Akan Kualitas Nokia

Assalammualaikum.Wr.Wb Apa kabar Sahabat Keluarga Nawra Nokia adalah sebuah nama yang sempat berjaya pada masanya. Kejayaan ini buka...

Monday, April 1, 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

Apa kabar Sahabat Keluarga Nawra
Nokia adalah sebuah nama yang sempat berjaya pada masanya. Kejayaan ini bukan sesuatu yang diraih secara instan dan dengan mudah. Pada masa itu, ada juga beberapa produk besar yang juga bersaing dengan Nokia seperti misalnya Motorola dan Sony Ericsson. Keberhasilan Nokia dalam bersaing dengan merek-merek besar lainnya salah satunya adalah melalui inovasi dan kualitas. Nokia pada masa sebelum smartphone dikenal sebagai salah satu produsen yang mampu membuat HP dengan kualitas tinggi. Kualitas ini diakui oleh banyak kalangan masyarakat, hingga muncul “meme” di internet mengenai bagaimana gambaran dari kualitas HP Nokia.



Meskipun demikian, Nokia termasuk salah satu yang terlambat dalam mengadopsi teknologi Android. Nokia sempat lebih memilih Windows Phone sebagai platform sistem operasi untuk HP smartphone keluarannya. Sayangnya, hari ini Windows Phone telah dihentikan pengembangannya. Sehingga mau tidak mau Nokia menjadi sedikit tertinggal dibandingkan dengan kompetitornya yang lain. Tapi, ini bukan berarti Nokia kehilangan sentuhan kualitasnya. 

Perlahan-lahan saat ini Nokia mulai mengejar ketertinggalan dengan merilis beberapa produk smartphone yang memiliki kualitas khas Nokia. Salah satunya adalah Nokia 6. Seperti apa kualitas dari Nokia 6? Bagaimana dengan harga HP Nokia 6 Silakan lanjut membaca artikel ini untuk mendapatkan gambaran dari kualitasnya..

Tampilan

Nokia 6 di rilis ke pasaran dengan rentang harga yang berada sedikit di atas harga pasaran untuk HP entry-level. Meskipun demikian, sedikit perbedaan dari harga HP Nokia 6 ini mampu memberikan gambaran yang cukup jelas dari kualitas HP Nokia. Yang paling pertama bisa dilihat adalah tampilannya. Nokia 6 Memiliki ukuran layar 5,5 inci IPS LCD. Layar ini juga sudah mendukung resolusi Full-HD untuk memberikan penggunanya kemudahan dalam membaca.

Layar dengan spesifikasi ini juga masih bisa memberikan kecerahan yang cukup baik ketika digunakan di bawah terik matahari. Layar HP Nokia 6 juga sudah di dukung oleh Gorilla Glass berlekuk dan bahan lain yang kuat untuk pemakaian jangka lama. Sedangkan untuk frame dari Nokia 6 di klaim terbuat dari aluminium tanpa sambungan yang diproses secara presisi. Ini akan memberikan kesan elegan tersendiri tanpa mengabaikan kualitas dari frame itu sendiri.

Performa


Sebagai HP yang berada pada kategori entry level, Nokia 6 memiliki spesifikasi perangkat yang tidak main-main. Seperti misalnya untuk prosesor, HP ini memiliki chipset Qualcomm Snapdragon berkemampuan octa-core. Kemampuan ini juga ditunjang dengan kapasitas RAM 3 GB atau 4 GB. Performa ini ditunjang dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang telah dioptimalkan sehingga Nokia 6 mampu bertahan untuk pemakaian hingga sehari penuh. Spesifikasi ini jika dibandingkan dengan harga HP Nokia 6 biasanya baru akan bisa dibandingkan dengan HP lain yang berada pada kategori menengah.


Kamera

Untuk lebih mendapatkan gambaran dari kualitas Nokia, kita akan beralih pada fitur kamera. Nokia 6 memiliki kamera pada bagian depan dan belakang.  Untuk kamera belakang, Nokia 6 memiliki kamera dengan resolusi 16 MP dengan teknologi tambahan berupa PDAF (Phase Detection Auto Focus) dan dual-tone flash light. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 8 MP, yang mana baik kamera depan maupun belakang telah mampu digunakan untuk mengambil video hingga resolusi HD. Sekali lagi

Software

Nokia 6 bukanlah produk Nokia yang paling baru. Meskipun demikian, bukan berarti untuk urusan software akan tertinggal dengan yang lainnya. Nokia 6 generasi awal dirilis dengan menggunakan platform Android 7.0 (Nougat) pure dengan improvement dari sisi keamanan, namun juga tetap menjaga aplikasi bawaan Android. Ini akan memberikan keleluasaan bagi pengguna karena tidak ada firmware tambahan maupun aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang bisa menjadikan kinerja HP menjadi lebih berat. Bagi pengguna yang ingin terus mendapatkan update terbaru dari Android, Nokia 6 ini juga dapat di upgrade ke versi 8.0 (Oreo). Bahkan pada pembaruan terkini, beberapa pengguna Nokia 6 sudah ada yang bisa mencicipi Android 9.0 (Pie). Sebagai perbandingan, belum semua HP kategori menengah sudah bisa menggunakan atau bisa di upgrade ke Android versi 9.0. Sekali lagi, harga HP Nokia 6 ini menjadi sangat pantas ketika kita melihat pada sisi ini.



Sebenarnya masih ada beberapa lagi fitur menarik lain dari Nokia 6. Yang mana semua ini akan bisa memberikan kita gambaran bahwa Nokia masih belum kehilangan sentuhan kualitasnya ketika memproduksi HP baru. Satu lagi yang menarik, bahwa HP Nokia 6 ini sekarang bisa kita dapatkan dengan mudah jika kita membelinya lewat Bukalapak. Di Bukalapak kita bisa mendapatkan Nokia 6 terbaru, harga HP Nokia 6 terbaik plus beberapa keuntungan tambahan lainnya seperti promo, diskon hingga cashback. Kita juga bisa melihat-lihat lapak lain seperti lapak jual Nokia 5 untuk mendapatkan perbandingan spesifikasi dari HP Nokia yang lain.
1 komentar:

Love what you're doing here guys, keep it up! تابلو سازی

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.